8 Kdrama September 2022 di Netflix, Viu, dan Disney +

Annyeong Chingudeul, selamat bulan September!

Sudah selesai menonton drama apa saja di bulan Agustus? Saya sudah menyelesaikan Extraordinary Attorney Woo dan Alchemy of Souls. Gara-gara nonton Woo Young Woo saya jadi menonton Run-on (2020) yang dulu tidak berhasil saya selesaikan. Saat ini saya masih mengikuti If You Wish Upon Me, drama Ji Chang Wook yang mengandung bawang dan Poong, Joseon Psychiatrist dramanya Kim Min Jae setelah sukses dengan Dali and the Cocky Prince. Oh iya Dali and The Cocky Prince yang dulu bisa ditonton di Viu sudah bisa ditonton di Netflix juga loh!

Classmates drakorclass yang lain sih banyak juga yang mengikuti Ji Sung di Adamas dan drama comebacknya Lee Jong Suk berjudul Big Mouth, 2 drama yang tayang di Disney + dan katanya sih nontonnya nggak boleh meleng kalau ga mau bingung dengan jalan ceritanya yang seperti lapisan bawang dan dikupas selapis demi selapis.

Bulan September ini akan ada banyak drama Korea baru tentunya. Banyak yang diadaptasi dari novel, web novel maupun webtoon. Ada setidaknya 3 drama yang bercerita tentang kehidupan pengacara! Sepertinya tahun 2022 ini adala tahun di mana pengacara adalah pekerjaan yang paling banyak diceritakan di drama Korea.

Yuk dibaca biar tau mau nungguin drama mana dan di mana bisa menontonnya secara resmi.

Little Women di Netflix, setiap Sabtu dan Minggu mulai 3 September 2022

kdrama little women - netflix
Profil Kdrama Little Women yang tayang di Netflix

Drama 12 Episode produksi tvN dengan durasi 60 menit setiap episodenya ini bisa disaksikan di Netflix setiap Sabtu dan Minggu mulai 3 September 2022.

Kdrama Little Women ini diadaptasi dari novel klasik karya Louisa May Alcott yang oleh Chung Seo-kyeong. Kim Go-eun, Nam Ji-hyun dan Park Ji-hu menjadi 3 wanita bersaudara yang miskin dan menghadapi insiden besar dengan keluarga terkaya yang ada.

Kim Go-eun yang menjadi saudari tertua ingin melindungi keluarganya dengan uang, sedangkan Nam Ji hyun yang menjadi anak tengah sebagai reporter yang selalu memberitakan keberanan dan tidak ingin tunduk pada uang. Park Ji Hu sebagai saudari termuda memiliki talenta di bidang seni dan tidak ingin menjadi beban untuk saudarinya yang lebih tua.

Selain mereka bertiga, drama ini juga akan dibintangi oleh Wi Ha-joon yang semakin naik daun setelah membintangi Squid Game, Uhm Ji-won yang bisa dilihat aksinya di Birthcare Centre dan Uhm Ki-joon yang juga semakin terkenal setelah kdrama Penthouse.

Jajaran pemainnya dan ceritanya yang merupakan karya klasik dan jumlah hanya 12 episode ini bikin saya memasukkan drama ini ke dalam drama yang saya nantikan di bulan September.

Trailer Little Women (Netflix)

Once Upon a Small Town di Netflix, setiap Senin, Selasa, dan Rabu mulai 5 September 2022

Kdrama Once upon a small town - Netflix
Profil Kdrama Once Upon A Small Town yang tayang di Netflix

Drama Once Upon a Small Town yang diadaptasi dari web novel karya Park Ha-Min dikenal juga dengan judul Country Diary by Chance atau Accidental Country Diary. Total hanya ada 12 episode dan durasi 30 menit per episode. Tentunya drama ini bisa jadi pilihan tontonan ringan di bulan September 2022.

Ada Joy (Red Velvet), Choo Young Woo dan Baek Sung Chul yang menjadi pemeran utama di drama ini. Ceritanya setting pedesaan antara seorang dokter hewan (Choo Young Woo) yang biasa kerja di Seoul dan tiba-tiba diminta bekerja di klinik kakeknya di desa. Di sana dia bertemu dengan seorang wanita (Joy Red Velvet) yang masih trainee jadi polisi dan ingin bekerja di kampung halamannya. Sudah bisa ditebak ya genrenya saja komedi romantis, kemungkinan besar ya cerita manis, manis, manis.

Yuklah lihat dulu trailernya biar makin pengen nonton. Kalau melihat jajaran pemain, jumlah episode dan durasinya sih sepertinya drama ini gak pake rumit dan gak pake lama.

Once Upon a Small Town (The Swoon)

The Law Cafe di Viu, setiap Senin dan Selasa mulai 5 September 2022

Profil drama The Law Cafe - VIU
Profil drama The Law Cafe yang tayang di VIU

Lagi-lagi drama tentang pengacara di tahun 2022 dan lagi-lagi drama yang diadaptasi dari web novel. Drama The Law Cafe produksi KBS2 dan merupakan Viu Original ini bisa ditonton setiap Senin dan Selasa mulai 5 September 2022. Totalnya akan ada 16 episode dan setiap episodenya agak panjang ya 80 menit.

Kira-kira apa yang akan terjadi dengan Lee Seung Gi yang memerankan Kim Jung Ho seorang pengacara hebat yang kemudikan memutuskan untuk berhenti bekerja dan hidup dari menyewakan ruangan di gedung miliknya saja. Salah satu yang menyewa tempat di gedungnya adalah temannya Kim Yu Ri yang juga seorang wanita pengacara yang cantik dan cerdas dan sangat menjunjung tinggi keadilan dan membuka cafe hukum di sana. Sepertinya lagi musim ya buka praktik di cafe seperti Seo in Guk di Cafe Minamdang.

Yuk lihat trailernya, jangan bosan dengan drama tentang pengacara, apalagi ini kan ada komedi romantisnya juga. Semoga nggak terbayang-bayang Lee Seung Gi di Mouse ya!

Trailer The Law Cafe (Viu Singapore)

Baca juga: Drama yang melambungkan nama Lee Seung Gi – Part 1 dan Drama yang melambungkan nama Lee Seung Gi – Part 2

Narco-Saints Netflix Series, mulai Jumat 9 September 2022

Profil drama Narco-Saints, Netflix Original series
Profil drama Narco-Saints, Netflix Original series

Tanggal cantik 9 bulan sembilan alias 9 September yang jatuh di hari Jumat, Chingudeul bisa menyaksikan Netflix Original Series yang berjudul Narco-Saints. Seperti halnya Netflix Original Series lainnya, akan ada 6 episode yang langsung diberikan dan bisa di-bingewatching selama akhir pekan.

Cerita drama ini berdasarkan kejadian nyata, tentang seorang pengusaha yang terlibat dengan organisasi pemerintah dan menjalankan misi untuk menangkap seorang bandar narkoba asal Korea yang berada di Suriname, Amerika Selatan. Walaupun judulnya mirip dan ceritanya sama-sama tentang bandar narkoba, cerita ini tidak ada hubungannya dengan serial Narcos yang juga ada di Netflix.

Dari genrenya yang action, thriller dan crime sudah jelas ini bukan genre favorit saya. Tapi saya yakin banyak nih yang malah menantikan drama genre ini. Siap-siap saja kalau drama ini sukses bakal ada beberapa season (khas Netflix nih begini).

Baca juga: 5 Drama Korea Netflix The Series yang Seru Untuk Ditonton

Trailer Narco-Saints (Netflix)

May It Please the Court di Disney +, setiap Rabu mulai 21 September 2022

Profil drama May It Please the Court - Disney +
Profil drama May It Please the Court yang tayang di Disney +

Cerita drama tentang pengacara ini diadaptasi dari novel “Byeonloneul Shijakhagekseubmida” karya Jung Hye-Jin yang diterjemahkan bebas menjadi Let’s Start the Argument. Kdrama yang dikenal dengan judul May It Please the Court produksi Star dari Disney + ini bisa ditonton setiap hari Rabu mulai 21 Septmber 2022. Hanya akan ada 12 episode totalnya, dan ceritanya tentu saja tentang kehidupan pengacara.

Kali ini tentang Noh Chak Hee yang diperankan Jung Ryeo Won, seorang pengacara yang hampir diangkat menjadi partner dan tiba-tiba mengalami masalah karena salah satu kasus yang dia tangani. Gara-gara itu, dia harus menjadi pembela umum dan harus membela seorang pembunuh berantai yang korbannya berasal dari keluarga kaya. Dilema yang dia hadapi masih ditambahi lagi karena dia harus bekerja sama dengan Jwa Sih Baek (Lee Kyu Hyung), seorang sesama pembela umum yang tidak akur dengannya.

Genrenya sih Misteri, Hukum dan Drama, tapi kalau baca komen warganet, banyak yang berharap ada selipan romansa tipis-tipis di antara 2 pemeran utama ini.

May It Please the Court (Disney +)

One Dollar Lawyer di Disney +, setiap Jumat dan Sabtu mulai 23 September 2022

Profil drama One Dollar Lawyer -  Disney +
Profil drama One Dollar Lawyer yang tayang di Disney +

Lagi-lagi kisah pengacara dan tayang di Disney +, ayo hitung ada berapa cerita drama pengacara di Disney+. One Dollar Lawyer berkisah tentang Cheon Ji Hun seorang pengacara handal yang hanya meminta bayaran 1000 won alias sekitar 1 dolar saja kepada kliennya walaupun yang dia hadapi adalah pengacara dengan bayaran mahal dari biro hukum yang besar.

Drama produksi SBS yang bisa ditonton setiap Jumat dan Sabtu mulai 23 September 2022 di Disney + ini selain dibintangi oleh Namkoong Min sebagai Cheon Ji Hun juga akan dibintangi oleh Kim Jie Eun yang menjadi Baek Ma Ri, seorang pengacara wanita yang sangat percaya diri dan berasal dari keluarga yang kakeknya memiliki biro hukum besar.

Apakah akan ada romansa? Tidak semua drama pengacara seperti Extraordinary Woo Young Woo ya, walaupun saya berharap drama pengacara ini jangan terlalu berat supaya saya bisa menikmatinya. Terus terang saya merasa bosan dengan drama hukum yang terlalu bikin overthinking.

One Dollar Lawyer (SBS)

The Golden Spoon di Disney +, setiap Jumat dan Sabtu mulai 23 September 2022

Profil drama The Golden Spoon -  Disney +
Profil drama The Golden Spoon yang tayang di Disney +

Cerita The Golden Spoon adaptasi dari webtoon, kisah tentang pelajar SMA Lee Seung Chon (Yook Sung Jae member BtoB) yang ditawari sebuah sendok emas yang konon memiliki kekuatan untuk mengubah nasib. Dia akan mendapat kesempatan 3 kali menukar orang tuanya yang miskin dengan orang tua dari teman-temannya yang kaya yang otomatis akan mengubah hidupnya.

Drama psikologi, fantasi dan supernatural produksi MBC ini bisa disaksikan di Disney+ setiap Jumat dan Sabtu mulai 23 September 2022.

Love in Contract di VIKI, setiap Rabu dan Kamis mulai 21 September 2022

Profil drama Love in Contract - tvN
Profil drama Love in Contract tvN

Drama khas Park Min Young, cerita kantor/ bisnis yang berlanjut jadi cerita cinta. Walaupun banyak yang mungkin bilang ceritanya klise karena berawal dari kontrak sebagai istri untuk orang yang membutuhkan, tapi karena dia punya 2 klien pada hari yang berbeda, akhirnya jadi cinta segitiga.

Siapakah yang akan dipilih Choi Sang Eun (Park Min Young)? Apakah Jung Ji Ho (Go Kyung Pyo) yang sudah mengontraknya menjadi pasangannya eksklusif selama 5 tahun di hari Senin, Rabu dan Jumat atau Kang Hae Jin (Kim Jae Yung) yang baru saja mengontraknya untuk hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Love in Contract produksi tvN ini akan tayang sebanyak 16 episode setiap hari Rabu dan Kamis mulai 21 September 2022. Sejauh ini saya hanya tau kalau drama ini bisa disaksikan di VIKI selain tvN dan belum tahu apakah akan ada di layanan streaming lainnya.

Love in Contract (tvN)

Selain 8 Kdrama di atas, masih ada beberapa drama baru di bulan September 2022 yang tidak saya tuliskan di sini karena saya tidak tahu bisa ditonton di layanan streaming resmi yang mana. Jangan lupa, menyaksikan drama di layanan streaming resmi lebih baik dan lebih nyaman di mata dari pada nungguin di jalur yang tidak resmi ya Chingu!

Kamu menantikan Kdrama apa di bulan September ini Chingudeul, yuk berbagi di komentar!

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: