kdrama oktober 2022

Tontonan KDrama Oktober 2022

Annyeong Chingudeul!

Ada yang merasa lelah dengan segala drama yang bikin overthinking di bulan September? Mari kita menantikan drama bulan Oktober 2022 untuk menyeimbangkan genre tontonan.

Drama yang berakhir di bulan September 2022

Setelah Adamas dan Big Mouth yang bisa ditonton di Disney Plus memberikan ending yang membagongkan, bagaimana rasanya menonton ending dari If You Wish Upon Me yang baru saja berakhir di Viu? Habis berapa kotak tisu kah, Chingu?

Oh ya, apakah sudah melihat ending dari Once Upon a Small Town? Drama romantis komedi antara seorang dokter hewan dan polisi wanita yang cantik, yang menjadi penyeimbang drama penuh emosi di bulan September yang lalu.

Drama yang masih ongoing di Bulan Oktober 2022

Walaupun masih ada banyak tontonan yang masih ongoing dan semakin seru buat ditonton seperti:

  • Little Women setiap Sabtu dan Minggu di Netflix,
  • The Law Cafe setiap Senin dan Selasa di Viu
  • Blind setiap Sabtu dan Minggu di Viu.
  • May It Please the Court setiap hari Rabu di Disney Plus
  • One Dollar Lawyer dan The Golden Spoon setiap Jumat dan Sabtu di Disney Plus
  • Kalau kamu berlangganan Prime Video, kamu bisa menyaksikan Love in Contract setiap Rabu dan Kamis di sana.
  • Jangan lupa ada drama Mental Coach Jegal setiap Selasa dan Rabu, dan The Empire setiap Sabtu dan Minggu yang baru masuk Viu di akhir bulan.

Pastinya untuk mendukung aktor kesayangan dan industri drama Korea yang menjadi hiburan, mari menonton yang tersedia di saluran resmi saja.

Penggemar drama Korea tidak akan pernah kehabisan tontonan. Kalau ada yang kehabisan tontonan, itu pasti karena lupa berkunjung ke Drakor Class. Karena selalu ada rekomendasi tontonan drama sampai webtoon di Drakor Class. Duh jadi promosi, terbawa suasana menjelang ulang tahun Drakor Class yang ke-2 bulan Oktober 2022 ini.

Langsung saja yuk disimak ada Kdrama apa saja yang menarik di bulan Oktober 2022 ini.

Cheer Up, Setiap Senin dan Selasa mulai 3 Oktober 2022 di Viu

kdrama Cheer Up
Cheer Up 2022

Kalau ada yang mendengar kata Cheer Up, biasanya sudah bisa ditebak ya ceritanya tentang apa. Bae In Hyuk jadi mahasiswa lagi. Setelah jadi mahasiswa di At A Distance, Spring is Green dan My Roommate is A Gumiho, kali ini dia jadi mahasiswa yang merupakan pemimpin dari tim cheerleader alias pemandu sorak di Universitas Yeonhee.

https://youtu.be/4UcI1yYBMWM
Teaser Cheer Up 2022 (Viu Indonesia)

Kira-kira apakah Bae In Hyuk masih akan menjadi sad boy lagi di drama remaja yang bergenre romantis komedi tapi juga ada misterinya ini? Misterinya sih sepertinya tentang Do Hae Yi (diperankan oleh Han Ji Hyun) yang bergabung dengan grup pemandu sorak ini demi uang.

Lagi-lagi ceritanya tentang mahasiswa miskin yang melakukan apa pun demi uang, termasuk bergabung dengan tim pemandu sorak awalnya demi uang. Eh ternyata, Do Hae Yi malah jadi suka dengan kehidupan kampus dan teman-temannya (termasuk dengan Bae In Hyuk nih sepertinya).

Drama Cheer Up 2022 yang berjumlah 16 episode. Bisa ditonton di Viu setiap Senin dan Selasa mulai hari Senin 3 Oktober 2022 ini, semoga bisa membawa penonton kembali ke masa muda dan menemukan kebahagiaan, sesuai dengan judulnya.

Bad Prosecutor, Setiap Rabu dan Kamis mulai 5 Oktober 2022 di Viu

Kdrama Bad Prosecutor

Belum bosan kan dengan Kdrama bertema hukum? Setelah beberapa drama bercerita kehidupan pengacara, kali ini bercerita tentang prosecutor alias jaksa penuntut. Sepertinya, di akhir tahun 2022 ini, penonton Kdrama bakal mendapat gelar SHKd (Sarjana Hukum Kdrama), hehehe.

https://youtu.be/knA2rbBN1mk
Teaser Bad Prosecutor (Viu Indonesia)

Kalau kamu penggemar D.O. Exo, sudah pastilah menantikan drama ini walaupun ceritanya dia jadi jaksa pembangkang dan kelakuan nyeleneh. Apakah memang sekarang penegak hukum pun harus ikutan berlaku di luar normal demi menghukum penjahat yang sesungguhnya?

Tungguin saja deh drama Bad Prosecutor yang kabarnya hanya ada 12 episode ini hadir di Viu setiap hari Rabu dan Kamis, mulai 5 Oktober 2022. Oh ya, sebelumnnya beredar kabar kalau drama ini akan tayang di Netflix, tapi sampai saat ini, saya tidak melihat drama ini di barisan coming soon-nya Netflix. Jadi jangan salah buka aplikasi, langsung nontonnya di Viu aja ya!

Glitch, Mulai Jumat 7 Oktober 2022 di Netflix

Kdrama Glitch

Kali ini Netflix Series bukan cuma 6 episode, tapi 10 episode. Kalau dari genre ada sci-fi dan komedi, sepertinya sih ini akan menarik untuk hiburan akhir pekan. Apalagi drama ini sudah bisa ditonton sejak Jumat 7 Oktober 2022, kalau sudah hari Jumat, itu kan sudah mau akhir pekan.

Yuk ditonton dulu trailernya dari Netflix, supaya dapat gambaran ceritanya seperti apa.

Trailer Glitch (Netflix Indonesia)

Kali ini Jeon Yeo Been (yang main di Vincenzo) kehilangan calon suaminya disertai dengan kesalahan perangkat elektonik. Ada banyak sih yang hilang dan sudah jadi fenomena. Dia kepikiran kalau yang menculiknya itu alien. Lalu dia bertemu dengan seorang Vlogger yang memakai pin alien yang diperankan oleh Nana (yang main di Oh! Master). Ternyata mereka sama-sama sedang mencari tahu tentang keberadaan Alien tersebut dengan alasan masing-masing.

Selanjutnya, daripada tebak-tebakan, langsung saja kita tunggu drama ini tayang di Netflix. Apakah memang alien itu ada, atau sebenarnya apa penyebab hilangnya orang-orang tersebut. Mudah-mudahan sih nggak pakai ending menggantung sebagai tanda ada season 2, hehehe.

The Queen’s Umbrella, Setiap Sabtu dan Minggu mulai 15 Oktober 2022 di Netflix

The Queen’s Umbrella

Drama sageuk lagi nih, tapi ada komedinya. Kalau liat dari daftar pemainnya sepertinya drama The Queen’s Umbrella yang berjumlah 16 episode ini wajib ditonton. Drama ini bisa ditonton di Netflix setiap hari Sabtu dan Minggu mulai tanggal 15 Oktober 2022. Semakin banyak saja nih tontonan di akhir pekan.

https://youtu.be/SAlyRsCAJQ8
Teaser The Queen’s Umbrella (KdramaZone)

Trailernya tidak memberikan informasi apa-apa selain hari hujan dan Ibunda Ratu menggunakan payung untuk memayungi anaknya yang masih kecil.

Kim Hye Soo yang sebelumnya menjadi hakim di Juvenile Justice kali ini menjadi Ratu Im Hwa Ryeong yang jauh dari elegan. Ibunda Ratu ini punya 2 putra yang sering bikin masalah dan Ratu sakit kepala. Tapi walaupun demikian, Ibunda Ratu ini akan tetap berusaha sebaik mungkin untuk melindungi putra nya yang suatu hari akan menjadi pewaris kerajaan.

Sudah tau dong siapa yang akan menjadi putra dari ibunda ratu ini, yap, Moon Sang Min dan Chani SF9. Apakah drama sageuk yang ada komedinya ini akan bisa membuat penonton Alchemy of the Souls terhibur sambil menunggu datangnya Alchemy season 2?

KDrama Oktober 2022 yang belum tahu akan tayang di mana

Sejauh ini, saya baru mendapat informasi untuk 4 drama saja tayang di layanan streaming yang mana. Tapi, ada beberapa drama yang saya harap tiba-tiba hadir di Viu, Netflix atau Disney Plus. Walaupun sudah banyak tontonan, tetap saja saya menantikan beberapa drama yang akan hadir di bulan Oktober 2022 ini.

100 Won Butler, Setiap Rabu dan Kamis mulai 19 Oktober 2022

100 Won Butler/ May I Help You?

Drama MBC yang berjumlah 16 episode ini dikenal dengan 2 judul: 100 Won Butler atau May I Help You? Rencananya akan tayang setiap hari Rabu dan Kamis mulai tanggal 19 Oktober 2022. Harapannya sih, drama ini masuk ke Netflix, Viu atu Disney plus ya.

Trailer One hundred won butler/May I Help You

Kalau pengacara ada yang dibayar 1 Dollar alias 1000 Won, di drama ini ceritanya ada Butler yang dibayar seharga 100 Won (murah banget ya!). Butler itu sebenarnya sebutan untuk kepala pelayan di rumah-rumah orang kaya. Tapi di drama ini ceritanya Butler Kim (diperankan oleh Lee Jun Young yang main di Imitation) adalah orang yang melakukan apapun yang disuruh oleh bosnya di sebuah rumah pemakaman.

Direktur rumah pemakaman itu diperankan oleh Lee Hye Ri, dia mengabulkan permintaan dari orang yang sudah meninggal. Wah, kenapa jadi ingat Tim Genie di If You Wish Upon Me ya.

Love is for Suckers, Setiap Rabu dan Kamis mulai 5 Oktober 2022 di Viki

Love is for Suckers

Buat yang butuh asupan komedi romantis, drama 16 episode produksi ENA ini sebenarnya bisa jadi harapan. Tayang setiap hari Rabu dan Kamis mulai 5 Oktober 2022. Semoga saja selain di Viki, drama ini juga masuk ke Viu, Netflix atau Disney Plus.

Trailer dari Instagram ENA

Kalau lihat trailernya, ceritanya sih khas drama romantis komedi. Cerita pertemanan yang sudah sejak remaja sampai mereka sudah umur 30-an. Udah ga ada perasaan romantis satu sama lain karena udah berada dalam friend zone.

Park Hae Joon (diperankan oleh Choi Si Won) jadi salah satu peserta reality show perjodohan dan mendapatkan banyak pujian. Produser dari acara itu tak lain dan tak bukan adalah sahabat 20 tahunnya tadi Goo Yeo Reum (diperankan Lee Da Hee). Kira-kira apakah mereka akan bertahan hanya berteman saja?

Jadi ingat Lee Da Hee di WWW Search, apakah dia akan sebucin ke Lae Jae Wook kali ini ke Choi Si Won Oppa?

Yonder, Mulai Jumat 14 Oktober 2022

Beyond the Memory/ Yonder

Melodrama dengan sentuhan sci-fi Yonder ini diangkat dari Novel berjudul Goodbye, Yonder. Hanya ada 6 episode dan belum tahu akan tayang di mana selain TVING. Drama ini tersedia mulai Jumat 14 Oktober 2022.

https://youtu.be/WHV7Hu2nps0
Trailer Yonder (Kdrama Zone)

Kalau melihat trailernya, ceritanya sih akan menyedihkan. Seorang suami (Shin Ha Kyun) yang istrinya meninggal (Han Ji Min) mendapat e-mail yang mengundangnya supaya dapat bertemu lagi dengan istrinya itu dengan bantuan teknologi.

Jadi, ternyata istrinya ini sebelum meninggal sudah bikin perjanjian misterius untuk membangun dunianya berdasarkan memorinya. Udah dipersiapkan lah hal-hal yang membuat suaminya seperti bisa bertemu dengan dirinya lagi.

Agak penasaran juga nih dengan ceritanya, karena katanya sih terjadi di masa depan. Penasaran apakah suaminya benar-benar bisa merasakan seolah istrinya hidup, atau cuma bisa melihat dan seolah-olah istrinya masih hidup.

Mudah-mudahan saja drama ini masuk ke salah satu layanan streaming legal juga saat tayangnya. Siap-siap tisu kali ya kalau mau menontonnya.

Selamat Menonton!

Silakan dicatat jadwal tontonannya. Yang sudah selesai, yang masih ongoing, yang akan datang, silakan dipilih sesuai selera tontonan masing-masing. Kalau ada yang punya permintaan membahas drama tertentu, selama drama itu kami tonton, mudah-mudahan akan ada yang bisa menuliskannya.

Atau, kalau ada yang ingin mengirimkan tulisannya untuk ditayangkan di drakorclass juga boleh loh. Cek syaratnya ya!


Comments

Satu tanggapan untuk “Tontonan KDrama Oktober 2022”

  1. […] romcom yang tayang di bulan Oktober 2022 ini mengimbangi drama lain yang bertema hukum. Saat kami ngobrol yang sudah tayang baru 8 episode […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park