podcast little women drakorclass

Little Women: Ketiban 70 Milyar Won, Halu atau Ragu?

Uang bisa menjatuhkan seseorang, tapi juga bisa membuat kuat.

Oh In kyung, K-drama Little Women (2022)

Annyeong Chingudeul, waktunya mendengarkan podcast Drakor Class. Kesempatan kali ini Re Ra, Manda, Bunda Intan dan saya ngobrolin K-drama Little Women yang malam ini masuk ke episode 8. Karena kami rekaman baru menonton sampai episode ke-6, tidak usah khawatir kena spoiler.

Kdrama Little Women yang totalnya hanya akan ada 12 episode dan setiap episodenya hampir 75 menit ini berjalan cukup cepat. Berbagai misteri mulai terungkap, tapi pertanyaan makin banyak juga muncul sepanjang menonton drakor ini. Misalnya apakah Choi Do Il pria baik-baik atau jahat? Kapankah 3 bersaudara yang cantik-cantik ini akan terlihat glow-up setelah mendapatkan duit milayaran Won. Lalu apakah anggrek biru itu benar-benar ada dan bisa bikin halu? Yuklah dengerin obrolan kami di podcast Drakor Class ini sambil baca tulisannya sampai habis.

Yuk dibaca sambil dengarkan Podcast tentang Little Women ini

Hal yang Membuat Little Women Menarik

kdrama little women 2022
Informasi tentang Kdrama Little Women

Drama Korea Little Women ini sebenarnya bukan genre saya. Tapi karena diadaptasi dari novel klasik Little Women saya pun jadi mecoba menonton dan ternyata makin diperkuat dengan hal-hal berikut.

Akting dari 6 Tokoh Utama

Tokoh utama dari drama ini bukan hanya 3 bersaudara Oh. Bahkan pemain yang menjadi penjahatnya seperti Uhm Ki Joon dan Uhm Ji Won juga sudah biasa menjadi pemeran utama. Siapa yang bisa melupakan Joo Dan Tae di Penthouse? Bahkan beberapa chingu masih salah menyebut Park Jae Sang sebagai Joo Dan Tae.

Kepolosan Oh In Joo yang di perankan Kim Go Eun ini sukses bikin sebagian penonton berharap akan ada romansa di antara In Joo dan Choi Do Il. Walaupun dia belum mempercayai Choi Do Il sepenuhnya, tapi tetap saja setiap ada kejadian buruk dan Choi Do Il hadir, dia malah jadi merasa tenang. Akankah si anak sulung ini mendapatkan happy ending dan mendapatkan suami kaya seperti harapannya?

Baca juga: Merenungi Karakter Anak Sulung di Little Women

Wi Ha Joon yang menjadi Choi Do Il yang belum seratus persen dipercaya oleh Oh In Joo juga bisa membuat beberapa penonton berharap kalau dia bukan orang jahat dan ada harapan romance antara Choi Do Il dan Oh In Joo. Choi Do Il ini seperti pahlawan yang selalu ada untuk Oh In Joo. Kalau lihat potongan adegan seperti ini, pasti bisa mengira kalau drama Little Women ini genre romantis.

Nam Ji Hyun yang juga menjadi reporter dan fokus dalam mengungkap kebenaran dan membuktikan kalau Park Jae Sang adalah orang jahat juga terlihat kuat karakternya dan sangat emosional. Dia malah menolak mentah-mentah ide kakaknya untuk membeli apartemen dari uang panas 2 Milyar Won yang ditinggalkan oleh teman kakaknya yang ditemukan mati bunuh diri.

Park Ji Hoo yang menjadi anak paling kecil bernama On In Hye, berhasil memperlihatkan akting sebagai anak yang sepertinya menerima saja dimanfaatkan oleh keluarga Park Jae Sang. Tapi juga dari ekspresinya terlihat bagaimana dia sebenarnya paling pintar menyembunyikan emosi dan punya strategi jangka panjang untuk keluar dari kemiskinan. Yang pasti In Hye tidak sepolos kakaknya In Joo dan juga tidak seemosional In Kyung.

Cerita dan misterinya

Walau saya belum membaca novel aslinya dan belum menonton film ataupun serial Little Women lainnya, saya bisa bilang kalau cerita di drama Korea ini berbeda dengan cerita aslinya. Entah bagian mana yang diadaptasi, apakah karena mereka 3 bersaudara dari keluarga miskinnya? Serial aslinya ada 4 bersaudara. Di drama ini juga sebenernya mereka ada 4, tapi yang 1 konon diceritakan mati sewaktu kecil, karena mereka miskin dan tidak bisa membawanya ke dokter.

Banyak misteri yang bertambah di setiap episodenya dan semuanya berpusat pada uang 70 Milyar Won yang oleh Hwa Young disimpan atas nama Oh In Joo di Singapura. Misteri kematian beberapa orang yang terjadi di dalam 6 episode pertama sudah tentu dilakukan oleh pelaku yang sama. Tapi siapakah pelakunya dan apakah motifnya memang karena yang 70 Milyar Won itu?

Agak aneh sebenarnya, kalau sudah tau bahwa semuanya dijadikan atas nama Oh In Joo, kenapa mereka tidak langsung saja ambil uangnya dan bawa ke Korea ya? Yang jelas, uang 2 Milyar Won yang ditinggalkan di dalam backpack untuk In Joo, sukses membuat In Joo merasa yakin kalau dia ke Singapura, dia akan menjadi kaya dan bisa membuat dia dan adik-adiknya terlepas dari kemiskinan.

Anggrek biru itu beneran ada gak sih?

Drakor Little Women ini juga berhasil membuat penonton jadi penasaran dengan anggrek biru yang selalu ada ketika ada yang menjadi korban. Anggrek yang konon disebutkan berasal dari Vietnam dan punya bau yang bisa membuat efek tenang dan atau halusinasi ini juga bisa membuat jadi bermimpi buruk. Walau begitu, digambarkan untuk beberapa orang, mereka bisa tetap semakin produktif ketika bekerja dalam ruangan besar di mana ada banyak sekali bunga anggrek biru tersebut.

Sepertinya, setelah drama ini selesai, harga anggrek biru akan semakin mahal. Bukan hanya di Korea, tapi di mana saja yang ada penggemar anggreknya, termasuk Indonesia.

Nonton Sekarang atau Tunggu Selesai?

Drama Little Women ini tayang di Netflix baru 8 episode. Masih ada kesempatan untuk menontonnya supaya tidak kena spoiler habis-habisan. Tapi kalaupun kamu menontonnya setleah drama ini selesai dan kena spoiler, drama karya Studio Dragon ini tetap menarik untuk ditonton. Tapi ya tentunya langsung tonton sekarang saja deh daripada menunggu nanti.

Jadi gimana, kira-kira kalau kamu yang jadi Oh In Joo dan mendapat uang kaget 70 Milyar Won, bakal jadi halu atau ragu-ragu buat membelanjakannya? Yuklah, jangan lupa dengarkan Podcast Drakor Class juga dan silakan komentar kalau punya teori lain dan atau menantikan romansa di dalam drakor ini seperti saya.


Comments

2 tanggapan untuk “Little Women: Ketiban 70 Milyar Won, Halu atau Ragu?”

  1. […] Little Women setiap Sabtu dan Minggu di Netflix, […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park