3 Rekomendasi Webtoon Romantis untuk Para Romance Junkie

Annyeonghaseyo, chingudeul!

Memasuki pekan terakhir di bulan September, semua paket langganan di tempat saya biasa menonton drama Korea habis secara bersamaan. Ya Netflix, Disney+ Hotstar maupun Viu. Fiuh banget~

Berhubung lagi nggak ada tontonan drama Korea, kali ini saya akan membahas beberapa rekomendasi webtoon yang bisa dibaca melalui aplikasi maupun website. Webtoon sendiri merupakan komik yang bisa dibaca dalam bentuk digital, pertama kali dibuat di Korea Selatan.

Sama seperti buku yang saat ini tersedia dalam bentuk e-book, komik pun tersedia dalam bentuk webtoon. Ada banyak judul cerita yang seru tersedia di sana, banyak pula yang akhirnya diangkat ke dalam drama Korea.

Baca juga : Business Proposal Drakor vs Webtoon, Pilih yang Mana?

Webtoon yang akan saya rekomendasikan di bawah ini bergenre romantis yang dijamin bikin pembacanya nggak kalah baper dengan saat menonton drama Korea. Hoho!

Must Be a Happy Ending

must-be-a-happy-ending
Penulis : BULSA / Jaerim

Rekomendasi webtoon romantis pertama adalah Must Be a Happy Ending. Webtoon ini ditulis oleh penulis yang juga menulis judul webtoon lain yakni My-Anti Fan, yang akhirnya diangkat ke dalam drama Korea dengan Judul So I Married the Anti-fan.

Baca tentang : Antara Novel, Webtoon & K-drama So I Married the Anti-fan

Awalnya tertarik membaca cerita ini karena visualnya yang super apik dan sinopsisnya yang bikin penasaran :

Hari terakhir mengakhiri hubungan dan bercerai, suaminya meninggal. Yeonwoo yang bersedih tiba-tiba kembali ke waktu saat sebelum suaminya meninggal. Kehidupan pernikahan, dijalani untuk yang kedua kalinya. “Kehidupan kali ini, akan kubuat benar-benar happy ending!”

Sinopsis webtoon “Must Be a Happy Ending”

Singkat Cerita tentang Must Be a Happy Ending

Melihat genre cerita ini adalah fantasi, saya jadi langsung tertarik untuk membacanya. Webtoon ini bercerita tentang Yeonwoo yang kekeuh menggugat cerai Seonjae karena tidak tahan lagi dengan kehidupan pernikahan palsunya.

Seonjae pun yang selalu bersikap dingin dan menjaga jarak dari Yeonwoo akhirnya menyetujui permintaan tersebut. Di hari perceraian mereka, Seonjae mengalami kecelakaan maut yang terjadi tepat di depan mata Yeonwoo.

Yeonwoo merasa bersalah dan sangat bersedih atas kejadian tersebut. Ia pun menyadari perasaannya pada Seonjae setelah semuanya terlambat, ia berharap bisa memutar waktu untuk memperbaiki keadaan.

Do’anya terkabul! Di suatu pagi ia bangun dan mendapati dirinya masih berstatus sebagai istri Soenjae. Suaminya pun masih hidup dan sehat di satu rumah yang sama dengannya. Tekadnya untuk merubah takdir pun semakin bulat.

Sejak saat itu setiap hari, Yeonwoo memastikan kondisi kesehatan Seonjae. Hal ini membuat tembok tinggi yang sebelumnya memberi jarak di antara keduanya perlahan memudar. Yeonwoo dan Seonjae pun sedikit demi sedikit mulai menjadi lebih dekat.

Webtoon ini sudah tayang sebanyak 69 episode dalam versi Indonesia dan 74 episode dalam versi Korea (Naver). Sudah dibaca oleh hampir 90 juta pembaca dengan rating 9,77. Recommended!

Touch Touch You

touch-touch-you
Penulis : SonPang

Rekomendasi webtoon romantis selanjutnya adalah Touch Touch You. Di aplikasi webtoon Indonesia, judul ini sudah dibaca oleh lebih dari 180 juta pembaca webtoon. Ratingnya pun tinggi yakni 9,77.

Serupa dengan Must Be a Happy Ending, webtoon ini bercerita tentang cowok tsundere. Latar belakang ceritanya adalah tentang perjodohan yang sudah direncanakan sejak 12 tahun lamanya.

Singkat Cerita tentang Touch Touch You

Junhee dan Leejun memiliki perbedaan usia yang cukup jauh. Mereka pertama kali bertemu saat usia Junhee masih 10 tahun, sementara Leejun sudah menjadi seorang lelaki remaja. Kakek dan ayah Leejun memiliki kedekatan yang membuat keduanya bisa mengatur rencana pernikahan Junhee dan Leejun.

Rencana pernikahan ini sebenarnya berawal dari rasa kesal Junhee kecil yang diremehkan oleh Leejun. Junhee yang emosi membuat permintaan pada ayah Leejun untuk menikahkannya dengan Leejun saat dewasa nanti. Kontrak pun dibuat dan disepakati oleh Kakek Junhee, Ayah Leejun dan Junhee.

Baca juga : 5 Fakta Tentang Webtoon Forbidden Marriage

12 tahun kemudian, rencana tersebut terlaksana sesuai rencana. Namun, kedua pasangan ini bersepakat untuk menjadikan pernikahan tersebut hanya sebatas pernikahan kontrak. Pasalnya, Junhee yang dulu ngefans dengan Leejun sudah tidak memiliki perasaan apa-apa lagi. Begitu juga dengan Leejun.

Salah satu syarat dalam pernikahan kontrak mereka pun cukup ketat yakni tidak boleh melakukan kontak fisik sama sekali. Namun, ketika akhirnya perasaan suka antar keduanya mulai timbul, apa iya kontraknya masih berlaku? Hihi.

Webtoon ini masih ongoing ya, chingu! Kalau di aplikasi Indonesia sudah sampai episode 130, sementara di Naver sudah ada sampai episode 134.

Love Teleport

love-teleport
Penulis : White Bear / Baogu

Webtoon yang bergenre fantasi, Love Teleport, menjadi rekomendasi ketiga webtoon romantis dari saya, sekaligus rekomendasi penutup. Jika kedua webtoon sebelumnya masih berstatus ongoing, Love Teleport ini sudah tamat di episode 81 sebagai episode terakhirnya.

Love Teleport telah dibaca oleh lebih dari 13 juta pembaca webtoon dan mendapatkan rating 9,69.

Cerita Singkat tentang Love Teleport

An Le adalah seorang waitress di Kafe Cumulonimbus yang suka membaca novel berjudul “Hutan Kelam” yang ditulis oleh Bai Yuan, di sela-sela pekerjaannya melayani pelanggan yang biasa datang untuk membeli kopi.

Suatu hari, saat An Le sedang membereskan meja sebelum kafe tutup, ia menemukan berkas milik laki-laki yang biasa memesan Ice Americano sambil menulis menggunakan laptop. Berkas itu ditujukan untuk perusahaan penerbit tempat di mana novel favoritnya, “Hutan Kelam”, dicetak.

Keesokan harinya, An Le mengembalikan berkas tersebut pada laki-laki yang kembali datang ke kafe untuk bekerja. Ia pun meminta tolong pada laki-laki tersebut agar bisa mendapatkan tanda tangan Bai Yuan jika bertemu sebagai sesama rekan penulis.

Tak butuh waktu lama, laki-laki tersebut datang mengembalikan novel milik An Le lengkap dengan tanda tangan novelis idolanya. Saking senangnya, setelah pulang kerja An Le yang sedang bersiap tidur sambil membaca novel kesayangannya itu mencium halaman depan, tempat di mana Bai Yuan membubuhkan tanda tangannya.

Baca tentang : 13 Drama Korea Adaptasi Webtoon 2021

Tiba-tiba, An Le melakukan teleportasi dan berpindah ke rumah yang tidak ia kenali sebelumnya. Rumah tersebut ternyata merupakan rumah pelanggan laki-laki yang sering menulis di kafenya.

Sejak kejadian tersebut, An Le berusaha mencari tahu kejadian apa yang sebenarnya ia alami dan bagaimana hal tersebut bisa terjadi?

Penutup

Kira-kira ada kemungkinan nggak ya satu, dua atau tiga judul webtoon di atas bakal diangkat ke dalam drama Korea?

Satu pemikiran pada “3 Rekomendasi Webtoon Romantis untuk Para Romance Junkie”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: