5 Fakta tentang Webtoon Forbidden Marriage

Anyeong haseyo.. ♥

Satu lagi, webtoon bertema kerajaan yang akan diangkat menjadi sebuah drama, dan sudah dipastikan para pemainnya, yang mana rasanya.. “Ah drama ini pasti akan hebat!”

Jeng.. Jeng.. yes, sesuai judulnya, kali ini noona akan membahas webtoon yang berjudul Forbidden Marriage yang merupakan sebuah adaptasi dari novel yang berjudul sama, yang ditulis oleh Chun Ji Hye. Sementara itu, untuk webtoonnya sendiri ditulis oleh Sanchaek.

Aselik, ini Sanchaek tuh kayaknya humoris sekali. Bikin adegan per adegannya itu bengek! Tapi ya, harus kita akui juga kalau penerjemah ke Bahasa Indonesia-nya ini juga lucu juga.

Sampai tulisan ini terbit, dari 104 episode di Webtoon, kita baru bisa membaca sampai 95 episode (dengan membayar koin), sementara jika ingin gratis, harus sabar membaca 87 episode terlebih dahulu. But, buat chingu yang tidak sabaran, bisa kok langsung membaca di Naver Webtoon. Tentu saja, buat chingu yang tidak bisa Bahasa Korea, kamu bisa membacanya dengan bahasa kalbu dan juga bahasa tubuh. Wkwkk.

Di Naver sendiri, judulnya bukan the Forbidden Marriage, melainkan Golden Spirit, atau Joseon Ban’s Marriage.

Sinopsis the Forbidden Marriage

Dikisahkan Ye Sorang merupakan mak comblang lulusan ilmu politik dan juga komunikasi *karena pinter ngomong memulai usaha mereka di tengah larangan pernikahan yang telah berlangsung selama 7 tahun.

Larangan pernikahan di Joseon kala itu bukan karena tanpa alasan. Permaisuri ratu meninggal 7 tahun yang lalu dan meninggalkan misteri bagi suaminya yang menduga bahwa istrinya telah dibunuh oleh orang. Sayangnya, semua orang mengatakan bahwa permaisuri ratu meninggal karena bunuh diri. Sejak itulah, Raja Lee Heon memerintahkan larangan menikah kepada warga di seluruh negeri.

Sementara itu, oleh karena kesalahan Ye Sorang dan pertemuannya dengan Shinwoon, Sorang dipaksa untuk menghadap Raja dan melakukan sebuah kebohongan.

Ibarat kebohongan kecil akan menjadi kebohongan besar pada akhirnya, tetapi rupanya memang ada sebuah misteri besar dan kesemuanya memiliki keterikatan satu sama lain.

Tanpa perlu berbasa-basi *padahal tadi juga banyak basa-basinya, berikut noona sajikan 5 fakta dari Webtoon the Forbidden Marriage.

Visual yang Menawan

Salah satu alasan noona yang malas membaca buku termasuk komik adalah karena visual yang memprihatinkan. Entah itu lembaran kertasnya yang tidak bersahabat di mata, termasuk juga pilihan gambar-gambarnya yang disajikan pada kertas buram dan berwarna hitam putih seadanya.

Termasuk juga komik ataupun Webtoon.

Jadi alasan pertama memutuskan membaca Webtoon the Forbidden Marriage adalah karena visualnya yang cantik, khas anime. Bahkan untuk rakyat jelata pun, digambarkan cukup cantik, termasuk pengambaran nenek ibu suri agung yang meskipun sudah tua tapi dibuat cantik (pernah cantik pada masanya).

Bertema Kerajaan (Saeguk) dan tentu saja Berbau Politik

Sebagai penggemar drama bertema fantasi, romcom, dan juga saeguk, rasa-rasanya drama ini cukup tidak terlalu menegangkan seperti drama tema kerajaan lainnya.

Di beberapa bagian, memang ada unsur politik, tetapi tidak begitu kentara.

Pun, bersyukurnya, tidak diperlihatkan mentri-mentri yang lalim yang berusaha memengaruhi perintah raja. Sebab larangan pernikahan itu sendiri, banyak yang menilai bahwa Raja Lee Heon merupakan raja yang lalim.

Flash Back di Tengah Cerita, bukan di Awal

The Forbidden Marriage menceritakan ulang tentang kisah Ye Sorang yang sesungguhnya saat di tengah-tengah cerita. Bagaimana awalnya sampai menjadi seorang mak comblang.

Mengangkat Cerita tentang Bossam dan Perdagangan Perempuan

Rupa-rupanya, bossam pernah terjadi di jaman Joseon. Bahkan drama tentang Bossam: Steal the Fate yang diperankan oleh Jung Il Wo pun akhirnya tidak tayang di saluran legal di negara kita, saking kerasnya itu drama. Mungkin begitu ya, soalnya noona juga belum nonton drama Bossam: Steal the Fate.

Sementara itu, pada masa pemerintahan Lee Heon dan karena adanya larangan pernikahan itu, di negara ini terjadi Bossam (penculikan janda-janda untuk dinikahi). Lebih parahnya, dari si gadis sang penjahat utamanya, suka menyingkirkan gadis-gadis dan diculik untuk dijual di negara lain.

Disajikan dengan Formula Drakor pada Umumnya

Noona semakin jatuh cinta pada Webtoon the Forbidden Marriage karena formulanya mirip banget dengan drama Korea pada umumnya. Meskipun di awal diceritakan akan terjadi love triangle, tentu saja kedua tokoh utama akan berbahagia (baru dugaan sih, karena webtoonnya sendiri belum tamat).

Tetapi sejauh Webtoon ini tayang, tidak ada formula drama tentang cinta masa kecil yang bertemu lagi saat sudah besar. Untunglah ya! Wkwkk..

Dari penerawangan noona sendiri, flash back kehidupan Ye Sorang dalam drama Korea nanti akan ditampilkan di awal, dan siapa penjahat utamanya akan ditampilkan juga di awal cerita mengikuti alur drama Korea pada umumnya.

Yah, tapi sih, meskipun nanti (jelas) akan banyak perubahan di dramanya dibandingkan webtoonnya, kurasa drama the Forbidden Marriage akan tetap menarik untuk kita nantikan bersama. Semoga saja ya, Park Ju Hyun, Kim Young Dae (baru saja menamatkan Shooting Star), dan Kim Woo Seok akan lancar melaksanakan syuting the Forbidden Marriage dan tidak mengalami skandal apapun sehingga penayangannya pun jadi tertunda.

But, buat chingu yang mau membaca Webtoonnya, bisa langsung lewat browser ataupun lewat aplikasi Webtoon.

Sampai jumpa lagi di review lainnya ya.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: