Manisnya Hidup di Ending K-Drama Shooting Stars

Annyeonghaseyo!

K-drama Shooting Stars sudah menayangkan episode terakhirnya di pekan lalu. Tamat sudah drama yang bercerita tentang gemerlapnya dunia entertainment beserta kerja keras orang-orang di balik layarnya.

Sebelum membaca ulasan saya tentang ending drama yang ditayangkan oleh TvN ini, chingudeul baca juga dong kesan pertama drama Shooting Stars dan dengarkan juga podcast Johayo Show – RPK FM x Drakor Class yang membahas drama Shooting Stars.

Kesan Ending K-Drama Shooting Stars

Drama Shooting Stars yang dibintangi oleh Kim Young Dae dan Lee Sung Kyung ini sukses banget menarik perhatian saya sejak episode pertama.

Cerita tentang orang-orang yang bekerja di balik layar dunia entertainment membuat saya penasaran gimana sih sebenarnya bekerja ngurusin artis itu? Tenyata dua kali lipat lebih pusing dari artisnya mungkin ya.

Artis yang berulah atau kena skandal, tim agensilah yang harus membersihkan dan menjaga nama baik mereka. Semua tim mulai dari humas, manajer artis hingga pengacara agensi bekerja sama agar sang artis tetap bisa melebarkan sayapnya di dunia entertainment.

Di samping itu, love-hate relationship antara Gong Tae Sung (Kim Young Dae) dan Oh Han Byeol (Lee Sung Kyung) yang menggemaskan itu bikin ketagihan nonton tiap episodenya. Bukan hanya saya, pasti penonton lain menantikan bagaimana akhir cerita mereka?

Kesan saya untuk ending drama Shooting Stars tak lain dan tak bukan adalah manis banget! Manisnya bikin saya ikut bahagia dan berbunga-bunga saat menonton. Neomu johaa~

Siap-siap saya mau spoiler nih bagaimana akhir cerita dari setiap tokoh dalam drama Shooting Stars. Buat chingudeul yang antispoiler, melipir dulu gih karena pasti ketagihan baca sampai akhir nih kalau dilanjutkan! 😉

Semua Konflik Menemukan Jalan Keluarnya

Meskipun nggak ada konflik yang berat dan bikin kepala puyeng mikirin plot twist, dalam drama Shooting Stars tetap ada beberapa konflik seperti Gong Tae Sung dengan para haters-nya dan juga ibunya.

Kehadiran Kwon Myung Hee (So Hee Jung) yang menyamar sebagai ART di kediaman Gong Tae Sung sempat membuat saya geleng-geleng, “Kurang kerjaan banget, Ahjumma!”.

Ada juga hater Gong Tae Sung yang berulang kali mengirimkan surat kaleng ke rumah artis papan atas tersebut, yang mana pelakunya ternyata merupakan salah seorang yang pernah menjadi orang terdekat Gong Tae Sung.

Adapun konflik yang paling disorot dalam drama Shooting Stars ini adalah tentang masa lalu Gong Tae Sung dengan ibunya, Eun Si Woo (Choi Ji Woo). Hubungan ibu dan anak yang tidak diketahui publik ini sempat memicu skandal besar yang nyaris merusak karir Gong Tae Sung, lagi-lagi karena ulah jemari jahat netizen.

Menurut saya, pemeran antagonisnya ni nanggung gitu. Jahat ya jahat nanggung, baik juga kagak. Penyelesaiannya pun gitu ajah, para tokoh antagonis ini menguap dan menghilang satu per satu di akhir cerita.

Gong Tae Sung dan Eun Si Woo Berbaikan

Mulanya Gong Tae Sung ini dendam banget sama ibunya, Eun Si Woo. Sejak kecil, Eun Si Woo selalu sibuk mengejar karirnya hingga tidak memedulikan anak semata wayangnya. Gong Tae Sung pun tidak pernah merasakan kasih sayang yang utuh dari ibunya.

Hingga ada suatu kejadian yang membuat Gong Tae Sung trauma dengan kilatan lampu kamera. Sampai saat ia menjadi artis terkenal pun, ia selalu merasa terganggu dengan kilatan-kilatan dari lampu kamera. Kembali teringat masa-masa di mana ia diabaikan oleh ibu kandungnya.

eun-si-woo-shooting-stars
Komunikasi adalah kunci (TvN)

Suatu ketika Eun Si Woo datang dan ingin kembali mendekati Gong Tae Sung sebagai ibunya. Hal ini membuat trauma Gong Tae Sung kembali muncul. Tidak hanya itu, netizen yang mengambil foto mereka berdua pun gercep menebar fitnah hingga akhirnya karir Gong Tae Sung nyaris tak terselamatkan.

Namun, pada akhirnya semua masalah teratasi dengan satu konferensi pers yang digelar secara mendadak. Masalah antara Gong Tae Sung dengan ibunya pun selesai dengan komunikasi yang terjalin di antara keduanya.

Semua Bahagia dengan Jalannya Masing-masing

Suka bangeet karena pada akhirnya semua tokoh mendapatkan kebahagiannya sendiri-sendiri. Ada Choi Ji Hoon (Ha Do Kwon) yang bahagia menikmati masa pensiunnya, serta Kang Si Deok (Lee Seung Hyub) dan Baek Da Hye (Jang Hee Ryung) yang semakin bersinar sebagai artis.

Lovebirds dalam drama ini juga bertaburan. Haha. Semua kebagian pasangan, nggak ada yang rebutan, yeay! Oh Han Byeol dan Gong Tae Sung, Park Ho Young (Kim Yoon Hye) dan Kang Yoo Sung (Yoon Jong Hoon), Jo Ki Bbeum (Sojin) dan Do Soo Hyeok (Lee Jung Shin) hingga Yoon Jae Hyun (Shin Hyung Seung) dan Jin Yoo Na (Lee Si Woo) serta Hong Bo In (Kwon Han Sol) dan Byeon Jung Yeol (Jin Ho Eun).

shooting-stars
Source : TvN
shooting-stars-couples
Couples on scene (korea-zigi.id)

Untuk ukuran sebuah drama, ending Shooting Stars ini memang too good to be true. Hidup semua orang yang penuh masalah akhirnya tergantikan dengan kehidupan yang diidam-idamkan oleh semua orang. Yak! Itulah salah satu esensi dari menonton drama Korea ya, untuk sejenak lari dari kenyataan hidup sendiri. Hehe!

Dah lah cus, nonton dramanya di VIU ya. Happy watching!

3 pemikiran pada “Manisnya Hidup di Ending K-Drama Shooting Stars”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: