shooting star

Podcast Johayo Show – RPK FM x Drakor Class: Drama “Shooting Star”

Annyeonghaseyo, fellas.

Di kesempatan ini aku nulis tentang program Johayo Show di RPK FM Jakarta yang ngebahas drakor tentang kesibukan para artis dan manajernya, Shooting Star. 

Shooting Star cukup membuat mata dan pikiran jadi segar karena punya alur cerita yang lucu dan seru, bertabur bintang pula. Komplit banget lah. Buat aku, drakor ini cocok lah untuk dinikmati di momen weekend begini. Isi dikusinya bisa dinikmati di sini.

Sinopsis Shooting Star

Drama ini bercerita tentang pekerjaan management artis yang selama ini hanya jadi bayangan para penonton di rumah. Tokoh utama wanitanya, Oh Han Byul, adalah seorang ketua tim PR di sebuah agensi Starforce Entertainment. Ia digambarkan memiliki kesibukan yang luar biasa sampai ia sendiri tidak bisa kencan dengan nyaman karena terus-menerus ditelepon masalah kerjaan.

Setiap kali ada skandal artis di mangementnya yang muncul ke media, ia mesti langsung segera membuatkan klarifikasi yang jelas agar kabar burung seperti ini tidak jadi lebih buruk. 

Makanya, ia jadi sangat sibuk untuk mengurus hidup orang lain sampai kehidupan pribadinya jadi tidak karuan. Di sisi lain, artis paling terkenal di Starforce Entertainment, Gong Tae Sung, sepertinya memiliki kebencian yang cukup dalam sama Oh Han Byul. Yah, walaupun kita semua sudah tahu bahwa benci-benci begini pasti akan berakhir bucin kalau di drama korea.

Sepulang dari kegiatan volunteer di Afrika, Gong Tae Sung langsung ke kantor hanya untuk menemui Oh Han Byul. So Swit, kan? Alasannya sih demi ngerjain kerjaan Oh Han Byul. Tapi, ya kita semua pasti sudah tahu bahwa motivasi seperti ini hanya bualan belaka. Bilang saja suka kok susah banget sih, mas!

Kisah Sampingan yang Cute di Shooting Star

shooting star

Menurut kak Rijo dan kak Rian di Johayo Show, salah satu kisah sampingan favorit di drama ini adalah geng Oh Han Byul yang rutinitasnya adalah minum bir sepulang kerja. Di sini, tiga orang yang kerja di dunia hiburan terdiri dari satu reporter entertainment, satu manajer artis, dan satu tim PR (Oh Han Byul) saling menggosip tentang kejadian yang mereka temui saat kerja.

Kisah suka-sukaan antar manajer artis juga bisa dikategorikan menjadi kisah sampingan yang cukup so swit karena mereka sebenarnya sudah cukup sibuk untuk mengurus pekerjaan. Jadi, cinloknya tipis-tipis namun pasti, hihihi.

Heran juga sih, kenapa manager artis di Starforce Entertainment kasep dan geulis pisan? Kalau gini kan pasti hati jadi mudah luluh!

Posisi ketua tim legal alias pengacara di Starforce Entertainment juga kacau gantengnya. Karakter ini diperankan oleh Lee Jung Shin, yang jadi anggota band CN Blue. Iyap, CN Blue yang itu! 

Kacau, kacau, kacau.

Konflik di Shooting Star

Tonton juga Johayo Show di kanal Youtube Drakor Class

Ketika artikel ini ditulis, episode drama Shooting star sudah dirilis sampai dengan 14. Di titik inilah biasanya, konflik lagi memanas dan sedang menyiksa tokoh utama sampai mengsedih maksimal. Namun, di drakor ini rasanya konfliknya nggak panas-panas amat. 

Gong Tae Sung di sini lagi galau sama aib masa lalunya yang terungkap. Identitas emak kandungnya yang terungkap ke publik membuat dirinya nggak nyaman. Momen masa kecilnya digambarkan dengan sulit karena si emak sibuk kerja jadi artis. Sebagian trauma ini juga lah yang membuat dirinya jadi termotivasi untuk jadi artis. 

Ada juga masalah di mana fans tak jelas menyamar jadi pembantu di rumahnya. Krisis yang melelahkan seperti ini membuat dirinya jadi makin was-was sama orang di sekitarnya. Jadi makin paranoid lah. Capek ya jadi artis.

Prediksi Ending Shooting Star

Sepertinya setelah ini akan ada skandal baru tentang kematian teman Gong Tae Sung karena bunuh diri. Mungkin.

Sepertinya juga skandal pacaran rahasia antara Gong Tae Sung dan Oh Han Byul akan terungkap ke publik. Mungkin. 

Tapi, sepertinya mereka akan tetap berakhir bahagia. Mungkin.

Kalau aku jadi Oh Han Byul sih sudah pasti akan memilih pacaran sama tokoh yang lebih minim konflik seperti si pengacara Do yang diperankan Lee Jung Shin. Tapi, ya yang namanya cinta nggak bisa dipaksa. Terserah Oh Han Byul saja. Sekian tentang Johayo Show drama Shooting Star.

Baca juga: Kim Young Dae, A Shooting Stars


Posted

in

by

Tags:


Comments

Satu tanggapan untuk “Podcast Johayo Show – RPK FM x Drakor Class: Drama “Shooting Star””

  1. […] kehebohan jam siar di RPKfm pukul 14.00 – 15.00, tuh! Pasti sudah kenal dong acaranya apa? Yep, JOHAYO Show itu, […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park