Kim Young Dae: A Shooting Stars

Annyeonghaseyo, chingudeul!

Bulan Mei 2022 ini TvN menyajikan kesegaran berbentuk drama komedi romantis Shooting Stars yang bisa bikin sakit gigi, karena manis banget!

Drama komedi romantis ini menceritakan bintang terkenal yang jatuh cinta kepada ketua tim Public Relation di kantor agen tempatnya bernaung. Gong Tae Sung sang bintang bersinar. Karakternya cukup unik. Saat bekerja ia sangat mementingkan profesionalitas. Namun di belakang kamera ternyata bisa kekanakan, rapuh dan menyimpan banyak rahasia.

Tokoh Gong Tae Sung diperankan oleh Kim Young Dae. Dari Gong Tae Sung kita dibuat menyelami kehidupan selebritis yang selama ini tidak banyak dibuka kepada publik.

Akting Kim Young Dae sendiri telah merebut perhatian penonton sejak penayangan perdana drama ini. Perubahan karakter kalem si kembar Joo Seok Hoon dalam drama Penthouse, menjadi aktor ganteng agak barbar di drama Sh**ting stars. Beradu peran dengan Lee Sung Kyung, Kim Young Dae mampu membuat penonton tvN move on dari Lee Dong Wook “Bad and Crazy” pada slot waktu sebelumnya. 

Apa lagi pesona bintang satu ini dan bagaimana perkembangan akting Kim Young Dae dari tahun ke tahun? Yuk bahas satu persatu.

PROFIL AKTOR KIM YOUNG DAE

  • Nama : Kim Young Dae
  • Hangul : 김영대
  • Lahir : 2 Maret 1996
  • Tinggi : 185 cm
  • Pekerjaan : Aktor, model
  • Agensi : Outer Korea
  • Instagram : @youngdae0302

PESONA KIM YOUNG DAE

Kim Young Dae
Kim Young Dae
  1. Paras Tampan

Memiliki paras tampan khas idol rookie, Kim Young Dae kerap memerankan karakter anak sekolah yang “cool”. Aktor rupawan ini beberapa kali memerankan tokoh anak SMA yang diidolakan di sekolah. Meski begitu, tidak sedikit K-nets yang merasa aktingnya dirasa membosankan dan kaku karena terus bergaya Cool. 

  1. Bisa Memerankan Karakter Remaja sampai Dewasa 

Kim Young Dae sebenarnya gak muda-muda amat lho! Kim Young Dae kelahiran 1996 yang berarti saat ini usianya sudah 26 tahun. Akan tetapi dengan kemampuannya, Kim Young Dae dapat memerankan berbagai karakter usia, anak sekolah, kuliah, atau dewasa.

  1. Memiliki Tubuh Atletis

Postur tubuh yang atletis membuatnya cocok memerankan tokoh agen rahasia dan melakukan berbagai adegan bela diri. Tidak jarang dalam drama yang ia perankan, Kim Young tanpa segan-segan memamerkan roti sobek yang menempel di perutnya.

  1. Pintar Beradaptasi

Kim Young Dae yang merupakan pendatang baru, juga dengan luwes mengimbangi para pemain lain yang lebih senior. 

Kepiawaian Kim Young Dae beradaptasi dengan seniornya, juga bisa dilihat di Reality Show “We Won’t Hurt You”. Dibintangi oleh ketiga penjahat utama dalam drama “Penthouse” ini, mengundang tamu untuk tinggal dan merenovasi rumah lama di sebuah kampung. Kim Young Dae sebagai salah satu tamu di Reality Show ini terlihat cukup mampu membaur dengan para Sunbae-nim.

  1. Pernah mengenyam pendidikan di Universitas Fudan Tiongkok

Kim Young Dae mengakhiri masa kuliahnya dalam waktu satu tahun dan memutuskan untuk kembali ke Korea dan meniti karir sebagai aktor. Satu tahun di negeri Tiongkok membuatnya fasih berbahasa Mandarin.

  1. Mengantongi penghargaan sebagai pendatang baru terbaik

Kim Young Dae beberapa kali dinominasikan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik. Kemudian Kim Young Dae berhasil mengantongi penghargaan melalui drama Cheat on Me If You Can.

DRAMA KIM YOUNG DAE

Memulai debut dari drama Webdrama Just Too Bored pada tahun 2018, si pendatang baru ini semakin bersinar di 2022. Yuk kita flashback dari awal Kim Young Dae memulai debutnya berakting.

2018, DEBUT TVN MOVIES

Tahun ini Kim Young Dae memulai karirnya di dunia akting melalui TV Movies berjudul “Neowa Naui Yuhyogigan”. Drama spesial ini dikenal juga dengan tajuk The Expiration Date of You and Me. Drama yang tayang di KBS2 ini menampilkan Kim Young Dae yang berperan sebagai Kim Min Sik.

2019, MEMASUKI DUNIA DRAMA

Pada tahun selanjutnya Kim Young Dae mulai merambah dunia K-Drama di stasiun MBC berjudul Item

Drama yang diadaptasi dari Webcomic ini menceritakan tentang usaha seorang jaksa dalam memecahkan rahasia dibalik benda dengan kekuatan supernatural. Karakter jaksa berpendirian teguh bernama Kang Gon, diperankan oleh Ju Ji Hoon. Sementara Kim Young Dae berperan sebagai Kang Gon di masa remajanya. Drama ini tayang pada awal Februari 2019 dan selesai pada 2 April 2019.

Bulan selanjutnya, pada Maret 2019, Kim Young Dae tampil sebagai Cameo pada drama komedi Welcome to Waikiki 2. Pada drama ini Kim Young Dae menjadi pemain Baseball rookie yang sangat menyebalkan.

Setelah lalu lalang memerankan pemeran pendukung, akhirnya pada Oktober 2019 Kim Young Dae menampilkan peran yang diperhitungkan. Sebagai ketua geng elite A3 di drama Extraordinary You, Kim Young Dae melejit dan mulai dikenal. Karakter ini membawa Kim Young Dae pada nama baru, Oh Nam Joo

Oh Nam Joo (Cameo dalam True Beauty)

Menurut Young Dae, semenjak bermain di drama Extraordinary You ia kerap dipanggil dengan sebutan Oh Nam Joo oleh anak muda yang mengenalinya. 

Sebagai Oh Nam Joo, si anak orang kaya yang diceritakan menjalin kasih dengan siswa dari kalangan biasa, Yeo Joo Da (diperankan oleh Naeun APRIL). Chemistry antara karakter Oh Nam Joo dan Yeo Joo Da banyak mencuri hati K-nets terutama kalangan remaja.

Selain dengan Naeun APRIL, di sini Kim Young Dae juga beradu peran dengan Kim Hye Yoon (Eun Dan O), Ro Woon (Ha Roo), Lee Jae Wook (Baek Kyung) dan Jung Gun Joo (Lee Do Hwa)

2020, ANAK SEKOLAH SAMPAI ASISTEN PENULIS MISTERI

Awal tahun 2020, tepatnya pada bulan Februari, Kim Young Dae hadir kembali sebagai cinta pertama Mok Hye Won (Diperankan oleh Park Min Young) dalam drama When the Weather is Fine

Tentunya saja ia hadir sebagai si anak orang kaya yang ganteng dan mengganggu kestabilan hubungan Mok Hye Won dengan kekasihnya, seorang pemilik toko buku, Lim Eun Seob (Diperankan oleh Seo Kang Joon). Di sini Kim Young Dae juga kembali dipertemukan oleh teman satu gengnya dulu di Extraordinary You, Lee Jae Wook (Sebagai Lee Jang Woo).

Melodrama ini sendiri menceritakan tentang pemain Cello, Mok Hye Won, yang selalu menutup diri karena trauma masa kecilnya. Drama ini mengisahkan bagaimana Mok Hye Won akhirnya secara perlahan mampu membuka diri dan menyembuhkan luka batinnya.

Pada akhir 2020, yaitu bulan Desember, Kim Young Dae muncul sebagai karakter yang berbeda. Bukan lagi anak sekolah, anak kuliah, atau pemain baseball yang penuh gaya. 

Kali ini Kim Young Dae berperan sebagai asisten penulis misteri dan penjaga toko, sebenarnya adalah seorang agen badan intelijen nasional yang menyamar. 

Cha Soo Ho

Dalam drama berjudul Cheat on Me If You Can ini, Kim Young Dae sebagai Cha Soo Ho, membantu Kang Yeo Joo (Diperankan oleh Cho Yeo Jeong) untuk menulis buku bertema pembunuhan. Sebagai asisten penulis, Cha Soo Ho membantu Kang Yeo Joo untuk mencari metode membunuh yang akan digunakan dalam buku terbarunya. 

Dari perannya ini, Kim Young Dae berhasil mendapat penghargaan Netizen Award dari ajang KBS Drama Awards 2020.

Akhir 2020 bintang Kim Young Dae semakin bersinar. Hal ini dikarenakan ia turut berperan dalam drama Penthouse.

Drama yang mulai tayang pada Oktober 2020 ini ternyata sangat diminati dan dinilai booming. Tidak hanya di Korea melainkan sampai ke berbagai negara lain. 

Dalam drama ini Kim Young Dae memerankan karakter Joo Seok Hoon, anak kembar dari pemeran utama villain, Joo Dan Tae (Diperankan oleh Uhm Ki Joon). 

Kim Young Dae beradu peran dengan Han Ji Hyun sebagai saudara kembarnya. Kisah Joo Seok Hoon cukup menyita perhatian. Pemirsa menaruh empati kepada karakternya yang sering dianiaya oleh sang ayah dan dibela oleh sang ibu sambung, Shim Su Ryeon (Diperankan oleh Lee Ji Ah). Joo Seok Hoon sempat ikut menjadi musuh nasional karena adegan ia turut ikut menjadi pelaku bullying yang mengakibatkan kematian pada teman sekolahnya. Penthouse season 1 meliputi cerita perselingkuhan Joo Dan Tae dengan sesama penghuni Hera Palace.

Penthouse kemudian hadir sebanyak tiga season

Pada tahun yang sama Kim Young Dae mengalami konflik yang menyebabkan gagalnya ia berperan sebagai pemeran utama dalam drama remaja, School 2020.

2021, PENTHOUSE SAMPAI JADI DEMONSTRAN

Penthouse 2 mulai tayang pada Februari 2021. Melanjutkan kisah kekejaman para penghuni Hera Palace Club. Pada season ini sang ayah Joo Dan Tae tengah mempersiapkan pernikahannya dengan sang kekasih Cheon Seo Jin (Diperankan Kim So Yeon). Joo Seok Hoon dan kembarannya yang tidak setuju dengan pernikahan itu, beberapa kali membuat ulah. Season 2 ini juga menceritakan kisah cinta Joo Seok Hoon dengan Bae Ro Na (Kim Hyun Soo).

Joo Seok Hoon

Bulan Juni 2021 Penthouse 3 hadir dengan alur cerita yang cukup membuat kita berpikir dan menerka. Dibuat gemas dengan plot twist yang melintir gak ketulungan. Walaupun di akhir bisa dikatakan cukup Happy Ending.

Penghargaan demi penghargaan diraih oleh Penthouse. Salah satunya adalah SBS Drama Awards 2021 yang menominasikan Kim Young Dae sebagai Best New Actor. Bersamaan dengan ini nama Kim Young Dae kian dikenal.

Pada episode ke 15 True Beauty, Kim Young Dae berperan sebagai Cameo dan memerankan kembali tokoh Oh Nam Joo. Meskipun singkat, kemunculannya cukup dirasa berkesan.

JTBC juga sempat menghadirkan Kim Young Dae dalam drama politik Undercover. Drama ini mengisahkan tentang Han Jung Hyun (Diperankan oleh Ji Jin Hee) yang menikahi Choi Yeon Soo (Diperankan oleh Kim Hyun Joo). Pernikahan sempurna mereka ternyata menyimpan kebohongan. Tidak tanggung, ternyata Han Jung Hyun menyembunyikan identitas aslinya yang seorang agen badan intelijen negara. Kebohongan identitas tersebut mencakup nama asli, asal usul bahkan ia menyembunyikan fakta bahwa ia memiliki orang tua namun mengaku yatim piatu.

Penyamaran Han Jung Hyun dimulai ketika ia menyelidiki keberadaan aktivis kampus yang sering berdemonstrasi melawan pemerintah, Kim Tae Yeol (Diperankan oleh Kim Young Dae). Choi Yeon Soo merupakan teman terdekat Kim Tae Yeol. Han Jung Hyun yang diberi misi untuk menangkap Kim Tae Yeol justru berbalik melindunginya, dikarenakan jatuh hati kepada Choi Yeon Soo.

Mau lihat akting Kim Young Dae yang berbeda, bisa nonton drama ini ya!

2022, SH**TING STARS

Yang terbaru di tahun 2022 ini, Kim Young Dae hadir sebagai Lead Male untuk pertama kalinya. Yeay chukkae uri Oppa! Oppa gak tuh!

Gong Tae Sung
Sh**ting Stars

Tokoh Gong Tae Sung yang memiliki karakter seperti Roller Coaster ini dirasa sangat cocok diperankan oleh Kim Young Dae.

Semoga ke depannya bintang Kim Young Dae semakin bersinar lagi, a shooting stars that never falls.

2 pemikiran pada “Kim Young Dae: A Shooting Stars”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: