cheat on me if you can poster

Ending K-Drama Cheat On Me If You Can: Hukuman Bagi yang Tak Setia

Drama Korea Cheat On Me If You Can baru saja tamat. Drama yang bercerita tentang perselingkuhan ini berhasil membuat penonton berdebar-debar dengan beragam misteri yang disajikan. 

Ah ngomongin perselingkuhan ini memang nggak ada habisnya ya. Apalagi akhir-akhir ini sedang trending kasus anggota DPR yang digrebek istrinya saat sedang bersama selingkuhannya. Duh, rame deh netizen. 

Wakil rakyat itu akhirnya dicopot dari jabatan partainya. Dewan pun akan memberikan sanksi padanya. Persingkuhan mendapatkan hukuman. 

Seperti drama Cheat On Me If You Can ini, Woo Sung yang seorang pengacara ini bahkan rela menandatangani surat perjanjian. Dia akan menyerahkan nyawanya bila melakukan perselingkuhan. Istrinya, Yeo Joo boleh membunuhnya jika dia selingkuh. Aih, serem banget ya. Lantas beranikah Woo Sung selingkuh?

Pemeran Drama Cheat On Me If You Can

Cheat On Me If You Can
Pemeran Drama Cheat On Me If You Can |tvN

Drama dengan genre thriller comedy ini diperankan oleh sederet aktor dan aktris papan atas. Ada empat tokoh utama dalam drama ini. 

Jo Yeo Jong sebagai Kang Yeo Joo

Kang Yeo Joo adalah seorang penulis novel bestseller yang penuh misteri. Aktris veteran Jo Yeo Jong mampu memerankan tokoh ini dengan baik. Kemampuan aktingnya memang tidak diragukan.  Sebelum sukses dalam film Parasite, banyak drama populer yang Jo Yeo Jeong bintangi. Mulai Woman of 9,9 Billion (2019), Beautiful World (2019), Ms. Perfect (2017), Love in The Moonlight (2016), Babysitter (2016), hingga Divorce Lawyer in Love (2015).

Baca Juga : Drama Korea Cheat On Me If You Can, Bukan Drama Perselingkuhan Biasa

Sudah banyak award diraihnya. Lewat Parasite, Jo Yeo Jeong mendapat penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam ajang Blue Dragon Film Awards ke-40 tahun 2019. 

Melalui drama Ms. Perfect, Jo Yeo Jeong berhasil memenangkan penghargaan Excellent Actress dalam acara KBS Drama Awards 2017.
Kemudian, melalu drama Babysitter, ia menerima penghargaan sebagai Special Short Drama Actress dalam ajang KBS Drama Awards 2016.
Ah pantesan, dalam drama terbarunya ini aktingnya nggak kaleng-kaleng. Tokoh Kang Yeo Joo yang dingin dan penuh misteri mampu diperankan dengan baik. 

Go Joon sebagai Han Woo Sung

Han Woo Sung adalah seorang pengacara terkenal diperankan oleh  Go Joon. Sebelum membintangi drama Cheat On Me If You Can ini, Go Joon sukses beradu akting dengan Jang Nara dalam drama Oh My Baby. 
Meski baru dua kali berperan sebagai lead male, Go Joo sudah dikenal dalam berbagai drama. Beberapa drama yang pernah dibintanginya antara lain The Fiery Priest (2019), Misty (2018), Save Me (2017), hingga The Good Wife (2016).

Lewat drama The Fiery Priest, Go Joon berhasil memboyong piala Best Supporting Actor dalam ajang SBS Drama Awards 2019.

Kim Young Dae sebagai Cha Soo Hoo

Cha Soo Hoo adalah asisten pribadi Yeo Joo yang diperankan oleh Kim Young Dae. Wajah ganteng Kim Young Dae ini sudah akrab di layar kaca. Kim Young Dae sukses menjadi aktor Rookie dalam drama paling populer di Korea Selatan, The Penthouse. 

Dalam drama Cheat Me If You Can ini, Kim Young Dae memerankan tokoh asisten pribadi yang selalu sigap melindungi Yeo Joo. Apapun yang diperintahkan Yeo Joo selalu dilakukannya. Dan setiap Yeo Joo terlibat masalah, dia selalu menyelamatkannya. Ah so sweet banget lah, apalagi di akhir episode. Dia mencoba merayu Yeo Joo. Tapi rayuannya bertepuk sebelah tangan, haha nasib second lead memang selalu tragis ya. 

Yeon Woo sebagai Ko Mi Rae

Ko Mi Rae adalah seorang mahasiswi cantik yang sangat mengagumi Woo Sung. Tokoh ini diperankankan oleh Yeon Woo. 

Ko Mi Rae adalah mahasiswi seni yang sebenarnya sedang menyamar. Mi Rae adalah seorang putri dari pengusaha mall terkenal di Korea. Dia menjadi korban KDRT dari suaminya yang seorang pecandu narkoba. 
Mi Rae berusaha mendekati Woo Sung. Dan ini yang membuat Woo Sung terlibat masalah dengan para pembunuh bayaran. 

Ending Drama Cheat On Me If You Can

Cheat On Me If You Can
Ending Drama Cheat On Me If You Can |tvN

Awalnya saya tidak tertarik dengan drama Cheat On Me If You Can ini. Maklum, tema perselingkuhan membuat saya jadi lebih sensitif. Jadi parno sendiri. Apalagi di episode-episode awal ini, Woo Sung bahkan punya dua selingkuhan sekaligus. 

Woo Sung ahli mengatur jadwal untuk bertemu selingkuhannya. Senin-Rabu adalah jadwalnya berbelanja, dia menemuhi Park Hye-Kyung (Han Soo) selingkuhannya yang juga rekan sesama pengacara. 

Lalu saat Selasa-Kamis yang merupakan jadwal joggingnya, dia menemui Baek Soo Jung (Han Soo-Hyun). Selingkuhannya yang lain. Baek Soo Jung adalah seorang artis terkenal. 

Baca Juga : Belajar Riset Menulis Fiksi dari Drama Cheat On Me If You Can

Gregetan banget deh episode-episode awal drama ini. Ahli banget Woo Sung menutupi perselingkuhannya. Dia bahkan memberikan para selingkuhannya parfum yang juga dipakai istrinya. Agar tidak ada aroma parfum lain disekitarnya. 

Spoiler

Tapi episode-episode selanjutnya drama ini lebih banyak menyajikan misteri pembunuhan Baek Soo Jung. Penonton dibuat menebak-nebak siapakah pembunuh Baek Soo Jung. 

Dimana belasan episodenya menunjukkan bahwa yang membunuh adalah Yeo Joo. Banyak kejadian yang membuat Yeo Joo menjadi tersangka utama dalam kasus ini. 

Apalagi sebelum Baek Soo Jung terbunuh, Yeo Joo menemuinya di cafe. Baek Soo Jung pun mengancam akan merenggut kebahagiaan Yeo Joo. Duh, pelakor memang selalu menyebalkan ya!

Ternyata misteri pembunuhan Baek Soo Jung baru terungkap di episode terakhir. Dengan pelaku yang tak terduka. Drama ini sukses memberikan plot twist pada penontonnya. Dan ini yang membuat drama ini sangat menarik. 

Lalu bagaimana dengan Yeo Joo? Akankah dia tahu bahwa suaminya adalah seorang yang tidak setia?Akankah Woo Sung mendapatkan hukumannya?

Agak miris sebenarnya, Yeo Joo yang sangat teliti dan penuh curiga ini ternyata berhasil dikelabuhi oleh Woo Sung. Yeo Joo tetap menganggap suaminya sebagai suami yang setia. Sesuai julukannya, Suami Nasional. Bah!

Yeo Joo tidak menaruh curiga kepada suaminya. Sekalipun sudah banyak yang bilang padanya bahwa Woo Sung tak sebaik yang dia pikir. Tapi Yeo Joo tetap tak sadar, bahwa suaminya selingkuh. Duh, lihai banget ya Woo Sung dalam menutupi perselingkuhannya. 

Hingga akhirnya Yeo Joo menerima telepon dari seorang detektif swasta. Detektif itu memberitahunya bahwa Woo Sung berniat membunuhnya. Detektif itu pula yang menceritakan tentang perselingkuhan Woo Sung. Yeo Joo sangat terkejut. 

Malamnya saat Woo Sung pulang, rumah berantakan. Yeo Joo mencetak surat perjanjian yang pernah dibuat Woo Sung. Bahwa dia akan menyerahkan nyawanya bila melakukan perselingkuhan. Yeo Joo mencetak banyak surat tersebut. 

Kemudian Yeo Joo menghampiri Woo Sung. Dia tersenyum dan memeluk mesra suaminya. Tak lupa sebilah pisau ditusukkan tepat dijantung Woo Sung. Ending yang dramatis…


Comments

8 tanggapan untuk “Ending K-Drama Cheat On Me If You Can: Hukuman Bagi yang Tak Setia”

  1. Avatar rhin

    aaaah ini endingnya bener2 tidak disangka ya. jadi serem sama penulis thriller hehhee

    1. Avatar Dian

      hehe iya kak..
      hukumannya sesuai perjanjiannya

  2. Avatar Cho Rijo

    Aku suka endingnya. ๐Ÿ˜„ aku pun akan menulis hal yg sama heheheh

  3. […] episode perdana โ€œDrakor, Saranghae…โ€. Dua kontributor Drakor Class, yaitu Cho Sweeney dan DK, bersama seorang tamu spesial, seorang sahabat Drakor Class, Inggitieyo, akan ngebucinin […]

  4. Avatar Maylaff
    Maylaff

    Menurutku malah ending nya kurang smart, Yeo Joo digambarkan sbg perempuan cerdas, teliti dan perfeksionis, rasanya gak mungkin seceroboh itu utk bunuh suaminya dgn tangan nya sendiri drmh nya pula, yg jelasยฒ akan meninggalkan jejak. Dia bahkan cukup pintar utk membuat kematian suami nya terlihat lebih “alami” seperti di novelยฒ yg dia tulis, tanpa harus meninggalkan jejak atau bukti yg mengarah ke dirinya. Syg nya writer-nim tdk mengeksplor karakter tokoh utama nya sampe kesitu, 2 eps terakhir alur nya berasa ky diburu2 jadi ending nya kurang rapi… But it’s just my opinion, cmiiw ๐Ÿ˜Š

  5. Avatar Antie

    Ending film cheat me if you can ini sebenarnya bisa ketebak. Yee Joo tidak membunuh suaminya, itu cuma pisau mainan. Dia lebih memilih tutup mata dan meneruskan pernikahannya. Perempuan tangguh seperti itu pasti memiliki sisi lemah dan tidak ingin ditinggalkan. Inget ketika mereka putus di rooftop? Yee Joo sampe sesak nafas sedih kyk gengsi gak mau ditinggalkan. Yee joo mungkin hanya memberikan peringatan sekaligus kesempatan kedua.

    Padahal, aku sendiri lebih suka kalau yee joo sama soo hoo ๐Ÿ˜

  6. Avatar Asri

    Endingnya gantung ah… Gak beneran dilihatin ditusuk apa enggak. Penonton menebak-nebak sendiri ๐Ÿ˜…

    kok aku merasa ada penjelasan2 di awal yang masih kelewat belum terpecahkan. Tp lupa apaan. Harus nonton lg dr awal ๐Ÿคญ

    Kupikir Yoe joo beneran jahat. Kan seru itu, jarang2 tokoh utama antagonis. Aku aja sih yang belum pernah lihat drama dengan tokoh utama antagonis

  7. […] Ending K-Drama Cheat On Me If You Can: Hukuman Bagi yang Tak Setia Baca juga tentang ending drakor Cheat on Me if You Can ini ya […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park