K-Movie Dream

Review K-Movie Dream (2023): Bermimpi adalah Milik Semua Orang

Annyeong Chingudeul,

Siapa yang menantikan film Park Seo Joon dan IU yang sudah rilis sejak April 2023 di Korea tetapi belum kunjung masuk ke Indonesia. Bulan Juli 2023 ini, film Dream yang bercerita tentang seorang pembuat film dokumenter dari tim sepak bola yang terdiri dari orang-orang homeless bisa ditonton di Netflix.

Bagaimana ceritanya? Yuk dibaca sampai habis.

Profil K-Movie Dream (2023)

Poster K-Movie Dream (2023)
  • Judul Film : Dream
  • Hangul : 드림
  • Judul Lainnya : Deurim
  • Penulis & Sutradara Lee Byung Hun
  • Genre : Comedy, Drama, Sports
  • Negara : Korea Selatan
  • Tanggal Rilis : 26 April 2023 di Korea Selatan
  • Internasional Rilis di Netflix mulai 25 Juli 2023

Park Seo-Joon berperan sebagai Yoon Hong Dae

Nama Panggung: Park Seo-joon (박서준)

Nama Asli : Park Yong-gyu (박용구)

Ulang Tahun: 16 Desember 1988

Zodiak: Sagitarius

Tinggi Badan: 185 cm

Golongan Darah: AB

Instagram: @bn_sj2013

Twitter: @BN_SJ2013

Merupakan anak tertua dari tiga bersaudara. Setelah lulus dari SMA An-Nam, ia bersekolah di Seoul Institute of the Arts dan mendaftar wajib militer pada tahun 2008.

Park SEO Jun membuat debut hiburannya pada tahun 2011 dengan tampil di video musik single Bang Yong-Guk “I Remember.” Dia kemudian muncul di drama televisi Dream High 2 (2012), Pots of Gold (2013), dan Witch’s Romance (2014). Dari Oktober 2013 hingga April 2015, ia menjadi pembawa acara Music Bank. Semakin terkenal ketika berperan di What’s Wrong with Secretary Kim (2018) dan Itaewon Class (2020).

Lee Jin Eun (IU) berperan sebagai Lee So Min

Nama Lahir: Lee Ji Eun (아이유)

Nama Panggung : IU

Ulang Tahun : 16 Mei 1993

Zodiak : Taurus

Tinggi : 162 cm

Golongan Darah : A

Instagram : @dlwlrma

Dalam perjalanan karir IU awalnya pernah ditolak oleh JYP Entertainment saat audisi. Meski demikian, IU tidak menyerah dengan mengikuti audisi di berbagai agensi. Sampai akhirnya dia debut di bawah naungan LOEN Entertainment di 2008. Lalu, pada 2020 dia memutuskan pindah agensi ke EDAM Entertainment.

IU adalah seorang penyanyi-penulis lagu, produser, model dan aktris berasal dari Korea. Nama panggungnya berasal dari kata “I and You (Aku dan Kamu)” yang melambangkan bahwa “kita” dapat menjadi “satu” melalui musik. Nama klub penggemarnya yaitu UAENA, Selain karier bermusiknya, IU juga berkelana menjadi pembawa acara radio dan televisi, sekaligus berakting.

Mengikuti peran pendukungnya di drama remaja Dream High dan penampilan kecil di beberapa serial televisi, IU tampil dalam serial You’re the Best, Lee Soon-shin, Pretty Man, The Producers, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, My Mister dan Hotel del Luna.

Sinopsis K-Movie Dream

Film ini bercerita tentang sebuah tim sepak bola yang terdiri dari para homeless yang mencoba untuk acara sepak bola internasional World Cup. Yoon Hong Dae merupakan pemain sepak bola professional yang selalu mendapat kritikan karena ibunya menjadi buronan. Yoon Hong Dae di pensiunkan setelah memukul wartawan karena terus saja mengajukan pertanyaan yang menyudutkan ibunya.

Lee So Min seorang sutradara yang bermimpi untuk menemukan kesuksesan melalui film dokumenter tentang tim Hong Dae. Para Homeless yang Hong Dae latih memiliki kisah menyedihkan di baliknya. Dimana kisah itu yang yang menjadi penyemangat untuk mereka.

Tak mudah untuk melatih para Homeless untuk bermain sepak bola dengan baik. Ada banyak tantangan dan rintangan juga. Hong Dae dengan tekun melatih mereka dan perlahan tim mereka mengalami perkembangan yang baik. Untuk percobaan mereka mengadakan pertandingan pertama melawan anak Sekolah Dasar pada awal pertandingan mereka mengalami kekalahan. Hong Dae yeng melihat itu merasa kesal bagaimana mungkin mereka kalah dari anak Sekolah Dasar. Pertandingan kedua mereka bermain dengan baik dan memenangkan pertandingan.

Berawal dari hanya mengikuti script atau arahan dari So Min. Hong Dae melatih mereka dengan baik. Di sisi lain Hong Dae juga harus menghadapi ibunya yang selalu membuat masalah. Saat Hong Dae memiliki hari buruk karena sang ibu. Di taman Hong Dae melihat Jin Joo seorang wanita keterbelakangan mental yang diganggu oleh para siswa.

Yoon Hong Dae lalu memukul para siswa tersebut sehingga muncul berita yang mengatakan Yoon Hong Dae memukul para siswa karena mabuk. Itu membuat publik mulai menyerang Hong Dae. Sementara Jin Joo yang merupakan saksi dari peristiwa itu tidak mau membuka mulut. So Min lalu membujuk Jin Joo untuk membuka mulut dan mengatakan kepada polisi apa yang sebenarnya terjadi. Berkat rekamanan dari ponsel seseorang yang tinggal di dekat taman Yoon Hong Dae kembali mendapatkan nama baiknya.

So Min mendapat kabar jika para sponsor menarik sponsorship mereka. Itu membuat So Min kesal karena jika acara ini benar-benar batal maka So Min juga akan menjadi Homeless. Hong Dae yang mendengar mereka kekurangan dana mulai merasa ditipu. Tim mereka akan terancam bubar karena kekurangan dana. Pelatih yang bertanggung jawab berjanji akan mencari dana sesegera mungkin.

Hidup tak dapat diprediksi! Tidak ada yang bisa mengatakan dengan pasti bahwa dia tidak akan pernah mengalami pasang surut.

Semua orang memang berhak untuk bermimpi tapi mimpi itu sendiri adalah milik seseorang yang mau bertarung dan berjuang untuk membuktikannya. Tak apa selalu gagal karena itu merupakan suatu proses. Tapi jangan pernah menyerah untuk mencapai mimpi itu, Teruslah berjalan sampai mimpi itu bisa kamu genggam dengan kedua tanganmu.

Memperjuangkan Mimpi (spoiler alert)

Direktur menawarkan Hong Dae untuk mengikuti acara TV ke hutan, Hong Dae tidak perlu mengikuti tim Homeless ke pertandingan karena itu bukan pertandingan besar hanya acara amal. Hong Dae merasa bimbang So Min yang mengetahui jika Hong Dae mengambil keputusan untuk berhenti menjadi pelatih karena sang ibu mulai kesal. So Min merasa kesal karena Hong Dae tidak bisa bersikap egois dan memutuskan semuanya sendiri.

Tim Homeless lalu pergi untuk pertandingan tanpa diduga Hong Dae bergabung dengan mereka. Lawan mereka sangat kuat. Mereka bahkan tidak bisa memenangkan satu pun permainan. Para pemain mengalami cedera dan kelelahan. So Min meminta Hong Dae untuk melakukan sesuatu setidaknya agar tim mereka menang walau hanya sekali. Tidak banyak yang bisa Hong Dae lakukan tim mereka kekurangan pemain dan mengalami cedera.

Pertandingan berikutnya So Min meminta ke panitia untuk mengirim 2 pemain cadangan. Mereka lalu mengirim 2 pemain Brazil. Tim Homeless mendapat kemenangan karena 2 pemain Brazil tersebut. Hong Dae merasa tidak senang karena 2 pemain itu bersikap egois.

Hong Dae lalu memberi mereka semangat. Tim Homeless harus bermain apapun kondisinya karena mereka ingin membuktikan kepada orang-orang tercinta bahwa mereka bisa hidup dengan baik. Dengan semangat yang membara mereka terus bertahan melawan Tim Jerman yang dikenal kuat. Setelah itu, Tim Sepak Bola Wisma Perwakilan Nasional menyelesaikan semua pertandingan meski menempati peringkat terakhir dengan 1 kemenangan dan 10 kekalahan dalam 11 pertandingan. Tim Korea Selatan menjadi tim popular, mereka juga menerima penghargaan Tim Pendatang Baru Terbaik untuk tahun 2010.

Setelah itu semua kembali pada kegiatan semula film dokumenter yang So Min buat mendapat respon dan rating yang baik. Semua pemain memiliki hidup yang lebih baik dan Yoon Dae kembali menjadi pemain Sepak Bola Profesional.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: