KMovie “Concrete Utopia” (2023): Berjuang di Antara Bencana

Pernahkan kalian berpikir berada dalam bencana?

Tentu semua orang tidak menginginkannya. Namun, bagaimana jika bencana itu terjadi. Sanggupkah kalian menghilangkan ego dan berjabat tangan untuk keselamatan.

Profil KMovie Concrete Utopia

Judul: Konkeuriteu yutopia [2023] (Movie)

Durasi: 2 jam 10 menit

Kategori: 17+

Peringkat: 7.3 dari 652 pengguna

Rilis: August 23, 2023 (Indonesia)

Genre: Action, Adventure, Drama

Negara: Korea Selatan

Bahasa: Korean

Sutradara: Tae-hwa Eom,

Penulis: Tae-hwa Eom, Lee Shin-ji

Pemeran Concrete Utopia

Lee Byung-hun sebagai Young Tak

Masuk ke Apartemen Hwang Goong karena ingin mengambil uang yang telah dicuri oleh Young Tak yang asli. Namun naas, kemarahannya membuat Young Tak asli meregang nyawa. Tak ada yang tahu jika dia bukan penghuni asli Apartemen Hwang Goong. Kecuali Hye-Won tetangganya.

Park Seo-joon sebagai Min-Sung

Seorang PNS yang selalu melindungi keluarganya. Min-Sung hanya tidak suka orang luar masuk ke Apartemen. Namun, di balik itu semua Min-Sung masih memiliki hati nurani tapi terhalang oleh keadaan yang memaksanya untuk berbuat keji terhadap orang-orang luar.

Park Bo-young sebagai Myung-Hwa

Perawat yang memiliki hati lembut, selalu ingin berbagi kepada sesama agar bisa bertahan hidup.

Sinopsis KMovie Concrete Utopia

Concrete Utopia 2023 sebuah film yang mengisahkan para penyitas yang mencari kehidupan baru di Seoul setelah gempa.

Gempa hebat telah menggemparkan daerah Seoul dan sekitarnya. Bangunan runtuh tak ada yang tersisa. Puing-puing mulai berserakan. Korban berceceran disertai musim dingin yang estrem.

Apartemen Hwang Goong menjadi satu-satunya apartemen yang masih berdiri kokoh. Hal itu, membuat semua orang datang untuk berlindung dari gempa serta cuaca yang ekstrem. Akibatnya, penduduk asli Apartemen Hwang Goong merasa tidak nyaman.

Mereka lalu mengadakan pertemuan untuk mencari solusinya. Min-Sung menyampaikan di tengah suasana seperti ini mereka harus punya pemimpin untuk memutuskan segalanya.

Young Tak terpilih menjadi pemimpin karena Young Tak dengan berani memadamkan api dari salah satu rumah. Voting pun dilakukan. Dari voting tersebut penghuni apartemen Hwang Goong sepakat untuk mengusir penghuni dari luar.

Young Tak meminta agar penghuni luar berkumpul di basemen karena mereka akan mendistribusikan rumah kosong. Namun, bukan rumah yang penghuni luar dapatkan melainkan pengusiran.

Merasa dibohongi, penghuni luar memaksa untuk menerobos masuk ke dalam apartemen. Aksi dorong mendorong dan saling pukul pun terjadi. Young Tak meneriman pukulan dari salah satu penghuni luar hingga kepalanya terluka parah.

Dengan kesal Young Tak berteriak dan memaksa mereka untuk keluar. Setelah para penghuni luar pergi, Young Tak membuat peraturan yang menegaskan jika apartemen ini hanya milik kita tidak boleh ada pihak luar yang masuk.

Berjuang untuk Bertahan Hidup

Untuk bertahan hidup mereka membentuk sebuah tim yang akan pergi ke luar untuk mencari makanan. Sudah beberapa tempat mereka datangi namun tidak ada satupun makanan layak yang mereka dapatkan.

Young Tak tak menyerah mereka terus saja berjuang untuk mencari makanan. Di tengah cuaca dingin yang ekstrem mayat-mayat membeku diantara puing-puing yang runtuh.

Bersikap agresif untuk bertahan hidup. Mereka tidak segan-segan untuk melukai orang agar bisa mendapatkan makanan. Min-Sung sebenarnya merasa kepada orang-orang yang telah mereka sakiti. Namun, jika Min-sung melanggar aturan maka mereka bisa saja di usir dari apartemen.

Tersebar rumor jika penghuni Hwang Goong memakan manusia, mereka memaksa orang luar untuk masuk lalu membunuh dan memakan mereka. Tim Young Tak dikenal sangat ditakuti oleh mereka yang masih bertahan hidup diluar.

Salah satu penghuni apartemen menyembunyikan orang luar di dalam rumahnya. Myung-Hwa yang mengetahui hal itu, lalu membantu mereka secara sembunyi-sembunyi.

Tanpa di duga Young Tak melihat mereka. Dengan segera Young Tak mengeledah rumah tersebut dan mengusir para penghuni luar. Orang yang telah membantu mereka dilabeli tanda merah di pintu rumah.

Apa salahnya membantu orang?

Di tengah bencana yang melanda seharusnya kita saling merangkul bukan saling mendorong.

Para penghuni luar lalu dihukum dengan cara meminta maaf sebanyak 200 kali. Myung-Hwa yang melihat itu merasa iba. Salah seorang yang membantu mereka berteriak maaf dari atas. Menjatuhkan dirinya karena merasa bersalah.

Hye-Won gadis yang terjebak diluar apartemen berusaha untuk kembali ke rumahnya. Setelah ibunya meninggal Hye-Won kembali ke apartemen seorang diri. Hye-Won menyadari jika Young Tak sebenarnya adalah orang asing.

Young Tak yang menjadi Tuan Delegasi bukan orang yang Hye-Won kenal. Young Tak lalu mengancam Hye-Won untuk diam. Para wanita mulai memperlakukan Hye-Won dengan buruk. Karena Hye-Won tiba-tiba datang dan mendapat jatah makanan.

Hye-Won sangat kesal, dari sinilah Myung-Hwa tahu jika Young Tak adalah orang luar. Hye-Won lalu menceritakan detailnya kepada Myung-Hwa. Tim pencari makanan berjalan di Sungai Han yang mengering. Mereka berjalan jauh untuk mendapatkan makanan.

Myung-Hwa lalu menyusup ke rumah Young Tak dengan merusak dinding di rumah Hye-Won. Mereka tak menemukan apapun kecuali seorang nenek yang lumpuh dan menderita demensia. Myung-Hwa merasa aneh dengan mesin cuci yang di ikat erat.

Myung-Hwa lalu membuka mesin cuci tersebut. Terdapat mayat didalamnya. Young Tak yang asli. Tim pencari mendapat serangan dari orang-orang Seoul yang juga bertahan hidup.

Ji-hyeok anak dari Geum-Ae tewas karena serangan tersebut. Geum-Ae kesal terhadap Young Tak karena tidak bisa melindungi anaknya. Young Tak berusaha untuk bersikap tenang. Myung-Hwa datang dan menunjukkan mayat serta dompet Young Tak yang asli.

Mereka semua ingin mengusir Young Tak namun orang-orang dari Seoul datang dan menyerbu mereka. Min-Sung dan Myung-Hwa berusaha untuk menyelamatkan diri. Orang-orang dari Seoul berhasil menerobos masuk. Min-Sung terluka parah. Mereka lalu pergi ke luar Apartemen.

Mereka berusaha untuk bersembunyi, saat terbangun Myung-Hwa melihat lukisan kaca yang indah. Myung berusaha untuk membangunkan Min-Sung namun Min-Sung tak kunjung bangun.

Min-Sung telah tiada, Myung-Hwa lalu bertemu dengan orang-orang yang bertahan hidup. Mereka lalu mengajak Myung-Hwa. Disini Myung-Hwa menemukan tempat baru, tempat yang penuh damai tanpa ada perbedaan.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park