han-river-police

Kdrama “Han River Police”: Jalur Penyelundupan Emas melalui Sungai Han

Sungai Han, para pencinta drakor mungkin sudah tidak asing lagi dengan Sungai satu ini.

Sungai yang menjadi ikon di Korea Selatan ini sering muncul dalam beberapa drakor. Berbagai aktivitas bisa dilakukan di sepanjang Sungai Han ini.

Kali ini aku bawa drama seru dengan Sungai Han sebagai latarnya.

Drama ini bercerita tentang Han Doo Jin petugas Polisi di Sungai Han yang penuh amarah serta keadilan. Petugas Polisi sungai Han selalu melindungi warga yang menikmati Sungai Han serta menyelesaikan kejahatan di sana.

Profil Drama Han River Police

Drama : Han River Police

Hangul : 한강

Sutradara : Kim Sang-Cheol

Penulis : Kim Sang-Cheol

Siaran : Disney+

Total Episode : 6

Tanggal Rilis : 13 September – 27 September 2023

Genre : Action, Thriller, Mystery, Comedy

Bahasa : Korea

Negara : Korea Selatan

Peringkat Konten : 15+

Pemain

Kwon Sang Woo sebagai Han Doo Jin

Kwon Sang Woo sebagai Han Doo Jin

Ha Doo Jin Polisi yang bertugas di Kepolisian Sungai Han. Sikap pemarah dan penuh keadilan. Tidak peduli dari kalangan mana orang tersebut Ha Doo Jin tidak segan-segan menghukum mereka.

Kim Hee Won sebagai Lee Choon Suk

Kim Hee Won sebagai Lee Choon Suk

Bertolak belakang dengan Ha Doo Jin, Lee Choon Suk dikenal dengan sifat sabarnya dan penuh perhatian. Selalu menghindari sesi latihan. Semu di kepolisian tahu jika Lee Choon Suk tidak bisa berenang. Namun, itu semua salah justru Lee Choon Suk-lah yang menyelamatkan Ha Doo Jin saat tenggelam di Sungai Han.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Drakor Moving

Lee Sang Yi sebagai Go Ki Suk

Lee Sang Yi sebagai Go Ki Suk

Ingin sekali menggantikan posisi sang paman. Bertekad untuk mengambil alih dari semuanya yang dimiliki sang paman.

Bae Da Bin sebagai Do Na Hee

Bae Da Bin sebagai Do Na Hee

Menjadi satu-satunya wanita di Kepolisian Sungai Han, lantas tak membuatnya merasa kecil. Semua orang di kepolisian tahu jika mereka tidak bisa menyebutkan Do Na Have sebagai wanita.

Shin Hyun Seung sebagai Kim Ji Soo

Shin Hyun Seung sebagai Kim Ji Soo

Junior di Kepolisian Sungai Han ini memiliki sifat unik. Selalu saja menjadi penengah antara Ha Doo Jin dan Lee Choon Suk.

Sung Dong Il sebagai Kapten

Sung Dong Il sebagai Kapten

Kapten yang selalu saja menentang apa yang dilakukan Ha Doo Jin dan yang lainnya. Namun, mengirim bantuan saat tim Ha Doo Jin berada dalam bahaya.

Baca juga: If You Wish Upon Me, Drama tentang Permintaan Terakhir

Peresmian Kapal Pesiar

Hwang Man-dae melakukan Proyek Pengembangan Sungai Han. Dengan melakukan ekspansi kapar Pesiar. Dimana nanti Kapal Pesiar ini akan mengelilingi Sungai Han. Pengujung dapat menikmati pemandangan dari Kapal Pesiar.

Hwang Man-dae tidak melakukan itu sendiri, Hwang Man-dae berusaha menarik investor agar mau mendanai proyek tersebut. Kapal Pesiar yang di jadwalkan akan berlayar dari Sungai Han menuju Pulau Palmi telah berlayar membawa pengunjung yang beruntung untuk menikmati tour tersebut.

Go Ki Suk, keponakan dari Hwang Man-dae yang mengawasi perjalanan tersebut. Mengatakan kepada sang Nahkoda untuk berlayar semakin jauh agar bisa mendapatkan pemandangan yang bagus. Nakhoda menolak karena mereka tidak tahu kedalaman air.

Go Ki Suk terus mendesak agar berlayar jauh, Nakhoda lalu menuruti keinginan Go Ki Suk namun naas ternyata air tersebut terlalu dangkal hingga membuat Kapal Pesiar tersebut membentur. Kapal Pesiar semakin tidak terkendali.

Do Na Hee yang kebetulan berada di dalam Kapal Pesiar lalu mengevaluasi beberapa orang untuk naik ke dek atas. Ha Doo Jin datang lalu mengevakuasi penumpang untuk naik ke kapal. Direktur Go masih berkelahi dengan sang Nahkoda. Akibatnya Kapal Pesiar semakin oleng dan beberapa orang mulai jatuh ke air.

Ha Doo Jin lalu datang dan menyelamatkan sang Nahkoda. Beberapa orang berhasil diselamatkan. Atas insiden tersebut Proyek Kapal Pesiar yang dirancang Pemimpin Hwang terhambat.

Transaksi Emas Ilegal

Hwang Man-dae mengekstrak emas dan menjualnya secara Ilegal. Pulau Palmi menjadi tempat untuk mengekstrak emas. Go Ki Suk yang bertugas untuk membantu Hwang Man-Dae berusaha untuk mencari emas yang tenggelam di Sungai. Ia mempekerjakan Baek Cheol seorang mantan polisi Sungai Han.

Go Ki Suk berusaha untuk menarik perhatian Hwang Man-dae sang paman. Namun, Hwang Man-Dae selalu saja melampiaskan amarahnya pada Go Ki Suk.

Disisi Lain, Ha Doo Jin membantu polisi untuk menangkap pembunuh sang Nahkoda. Ha Doo Jin juga berusaha untuk mengikuti semua gerak gerik Go Ki Suk. Tak peduli sesulit apapun untuk menangkapnya.

han river police poster

Obsesi Awal Kehancuran

Go Ki Suk mengancam Baek Cheol mengunakan keponakannya yang sakit. Go Ki Suk ingin Baek Cheol menyerahkan emas yang telah tenggelam tersebut. Ha Doo Jin juga ingin menangkap Go Ki Suk karena masalah yang sama. Namun, Baek Cheol harus melawan Ha Doo Jin agar dia tidak terlibat.

Baek Cheol akan menyerahkan emasnya jika keponakannya bisa keluar dengan selamat. Kesabaran Go Ki Suk sudah habis. Baek Cheol dan yang lainnya mulai diserang oleh orang bawahan Direktur Go. Ha Doo Jin datang dan segera membantu Baek Cheol. Saat seseorang hendak menyerang Ha Doo Jin, Baek Cheol melindunginya.

Review Singkat

Hal yang sangat menarik dari drama ini adalah proses pengejaran yang dilakukan Ha Doo Jin kepada Go Ki Suk. Dimana mereka melakukan aksi kejar-kejaran di Sungai Han mengunakan kapal. Ini sangat menarik dimana biasanya proses pengejaran dilakukan menggunakan mobil atau motor.

Dalam hal ini, Ha Doo Jin berusaha untuk terus menangkap Go Ki Suk harus hingga keduanya tercebur di Sungai Han. Lee Choon Suk yang terkenal tidak bisa berenang di kepolisian, menyelam untuk menyelamatkan Ha Doo Jin.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 drama 2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park

%d blogger menyukai ini: