If You Wish Upon Me (2022), Apa Permintaan Terakhirmu?

Jika hari-hari ini adalah hari-hari terakhir dalam hidup, kira-kira apa permintaan terakhirmu? Tim Genie dari Woori Hospice Hospital siap mengabulkan last wishes tersebut.

Hello, chingudeul!

Dua hari belakangan ini, saya tergerak untuk menonton drama terbaru Ji Chang Wook yang berjudul “If You Wish Upon Me”. Drama ini sudah tayang sebanyak 5 episode, tapi saya baru menyelesaikan 2 episode pertamanya. Jadi, artikel ini akan membahas kesan pertama saya terhadap drama yang inspirasinya datang dari Ambulance Wish Foundation, Belanda.

Profil K-Drama “If You Wish Upon Me”

Poster k-drama "If You Wish Upon Me" (2022)
Poster k-drama “If You Wish Upon Me” (2022)

Judul : If You Wish Upon Me

Korean Title : Dangshini Sowoneul Malhamyeon

Sutradara : Kim Yong Wan

Penulis Naskah : Jo Ryeong Soo

Tayang di : KBS2, VIU

Jumlah Episode : 16

Cast :

Ji Chang Wook sebagai Yoon Gyeo Rye

Sooyoung (SNSD) sebagai Seo Yeon Joo

Sung Dong Il sebagai Kang Tae Shik

Won Ji An sebagai Ha Joon Kyung

Sinopsis K-Drama “If You Wish Upon Me”

Yoon Gyeo Rye (Ji Chang Wook) baru saja dibebaskan dari tahanan dan diburu oleh sekawanan lintah darat. Ia yang sejak kecil hidup di panti asuhan tak punya tujuan hidup dan bertahan menggunakan sejumlah besar uang yang dimilikinya.

Dari uang yang ia miliki, ia bisa menyewa hotel berbintang dan tidur di kamar yang paling mewah hingga membeli mobil sport yang mahal. Kawanan rentenir yang memburunya pun membuat Yoon Gyeo Rye harus mengalami kecelakaan kecil di mana mobil sportnya menabrak ambulance di tengah jalan raya.

Ambulance yang ditabrak Yoon Gyeo Rye ternyata ditumpangi oleh Kang Tae Shik (Sung Dong Il), Seo Yeon Joo (Sooyoung), dokter Yang Chi Hun (Shin Joo Hwan) dan seorang pasien dengan terminal illness. Dalam kondisi terdesak tersebut, Yoon Gyeo Rye terpaksa menggantikan Kang Tae Shik yang kakinya terluka untuk membawa ambulance menuju tujuan akhirnya.

Baca juga : Ulasan Drama Backstreet Rookie

Ambulance tersebut merupakan milik Woori Hospice Hospital, Rumah Sakit tempat merawat pasien-pasien dengan penyakit berat yang divonis tidak memiliki waktu hidup yang lama lagi.

Setelah mengantarkan ambulance ke tujuannya, Yoon Gyeo Rye bersama anjing kecilnya berniat untuk mengakhiri hidup dengan menenggelamkan diri di laut. Di sana lah, Kang Tae Shik datang dan merusak suasana hingga rencana bunuh dirinya gagal.

ji-chang-wook-sung-dong-il

Karena kecelakaan yang disebabkanYoon Gyeo Rye, ia pun harus menjalani persidangan dan dijatuhi hukuman untuk menjadi relawan di Woori Hospice Hospital. Tugas utamanya adalah sebagai supir pengganti Kang Tae Shik.

Kesan Pertama Menonton K-Drama “If You Wish Upon Me”

Chingu, tau nggak kenapa saya jadi tertarik untuk menonton drama ini?

Selain karena Ji Chang Wook dan Sooyoung, saya memutuskan untuk mulai nonton drama ini setelah membaca review netizen yang budiman dari Google yang banyak memberikan rating 5 untuk drama ini.

Most of them memberikan bintang 5 sebagai fans Ji Chang Wook, sih. Wkwk. Tapi, banyak juga yang mengatakan drama ini menggambarkan fragility of life. Huhu. Jadi penasaran sama peran yang diambil Ji Chang Wook, di mana ia digambarkan sebagai sosok preman dengan badan penuh tato namun sebenarnya memiliki hati Hello Kitty.

Adapun kesan pertama saya setelah menonton 2 episode pertama drama “If You Wish Upon Me” ini adalah :

Menonjolkan Sisi Kemanusiaan

Ya, kesan awal saya terhadap drama ini yakni “Ni drama kayaknya tentang kemanusiaan gitu, deh!”. Dalam drama ini digambarkan kalau di Woori Hospice Hospital ada yang namanya Tim Genie, yakni tim yang berusaha untuk mengabulkan permintaan terakhir dari pasiennya.

Pasien-pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut rata-rata menderita penyakit kanker stadium akhir, yang harapan hidupnya sudah sangat tipis. Banyak dari mereka yang tidak lagi diperhatikan oleh keluarganya, sehingga Tim Genie lah yang membantu mereka mewujudkan keinginan-keinginan terakhirnya.

sooyoung-snsd
Dokter, perawat, pasien di Woori Hospice Hospital

Last wishes dari pasien-pasien tersebut sangat beragam. Ada yang minta untuk melihat salju di musim panas, ada yang ingin meninggal di rumah yang pernah ditempatinya padahal rumah tersebut sudah ditempati orang lain, dan lainnya.

Dari dua episode awal ini, penonton seperti diedukasi untuk lebih berempati dan menghargai permintaan-permintaan dari orang yang akan meninggal dunia.

Salut dengan Peran yang Diambil Ji Chang Wook

Saya cukup terkesan dengan peran yang diambil Ji Chang Wook dalam drama ini. Bisa dibilang, oppa ganteng ini berani loh ngambil peran yang nggak ganteng. Haha. Dalam drama ini, ia berperan sebagai anak yang besar di panti asuhan lalu hidup luntang lantung.

Ji Chang Wook sebagai Yoon Gyeo Rye
Ji Chang Wook sebagai Yoon Gyeo Rye

Yoon Gyeo Rye nggak punya pekerjaan tetap, nggak punya tempat tinggal dan terlibat dengan lintah darat yang sadis-sadis. Biarpun tampak luarnya begajulan tapi ia memiliki sisi lembut tersendiri. Ini terlihat dengan bagaimana ia merawat anjingnya yang sudah sakit-sakitan dengan penuh kasih sayang.

Saya belum tahu akan seperti apa perkembangan karakternya ke depan, karena baru menonton 2 episode. Dari kedua episode ini saya terkesan dengan akting oppa yang nggak cuma bisa akting jadi cowok cool, jago berantem dan sok misterius.

Sebenarnya banyak ya karakter yang diperankannya dalam drama lain, jadi makin salut sama keberaniannya mengambil berbagai macam peran.

Baca tentang : The Magic of Ji Chang Wook

Selanjutnya, Terserah Anda …

Kesan lainnya selain dua yang utama di atas, saya teringat drama So I Married the Anti-fan ketika melihat Sooyoung berakting di drama “If You Wish Upon Me” ini. Dia tuh bak hater yang nggak kuat banget sama kelakuan Yoon Gyeo Rye tapi ketebak lah lama-lama pasti demen. Haha!

seo-yeon-joo-if-you-wish-upon-me
Sooyoung sebagai Seo Yeon Joo

Di samping itu, kehadiran Seo Yeon Joo sebagai perawat rumah sakit membuat kehidupan di rumah sakit tersebut lebih hidup dan ceria. Ia juga tergabung sebagai Tim Genie yang membantu mengabulkan harapan-harapan terakhir pasien. Jadi ingat lirik lagunya SNSD..

Neoye Genie naega deureojulkke

i dwego shipeo

soweoneul malhae bwa…

Genie, song by Girl’s Generation

Lirik di atas mengandung arti,

“Saya adalah dewi keberuntungan, yang ingin mewujudkan keinginanmu. Katakan keinginanmu…”

Baca juga : Mengenang Masa Menjadi Kpoper

Selain kemanusiaan, kayaknya drama ini mengandung misteri terkait kehidupan masa lalu Yoon Gyeo Rye yang akan terungkap sedikit demi sedikit di setiap episodenya.

Buat yang penasaran dengan akting oppa Ji Chang Wook dan cerita humanisme dalam drama ini, tonton ajah di VIU 😉

That’s it! Kesan pertama saya setelah menonton 2 episode pertama k-drama “If You Wish Upon Me”. Selanjutnya, gimana chingu deh mau ikut nonton atau skip..

2 pemikiran pada “If You Wish Upon Me (2022), Apa Permintaan Terakhirmu?”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: