The Magic of Ji Chang Wook

Wahai para pecinta oppa drakor, lagi nonton drama apa nih? Rasanya tontonan gak habis-habis ya.. Para penggiat film dan drama Korea Selatan memang seperti tidak kehabisan ide cerita, waktu, energi, dan juga dana untuk memproduksi film dan drama. 

Bulan Mei ini saja ada enam drama baru yang tayang di berbagai situs streaming film online. Salah satunya adalah drama “The Sound of Magic”. 

Drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul “Annarasumanara” ini dibintangi oleh Ji Chang Wook, Choi Seung Eun, dan Hwang In Yeop. Disajikan dalam 6 episode di Netflix, drama bergenre fantasi, musik, dan psikologi ini merupakan drama pertama Ji Chang Wook di tahun 2022. 

Yuk kita kenalan lebih dekat dengan pemeran Lee Eul, sang magician dalam drama “The Sound of Magic” ini. 

PROFIL

Ji Chang Wook
Ji Chang Wook

Ji Chang Wook (JCW) lahir pada tanggal 5 Juli 1987 di Kota Anyang, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. JCW adalah anak tunggal. Ayahnya meninggal ketika JCW masih sangat muda, sehingga ia dibesarkan oleh ibunya sebagai orang tua tunggal. Oleh sebab itu, JCW tumbuh sangat dekat dengan ibunya. Dalam salah satu wawancara, JCW mengatakan bahwa makanan kesukaannya adalah masakan ibunya. Aaww… so sweet, oppa… 

Ji Chang Wook dan Ibu Tercinta (sumber: popbela.com)
Ji Chang Wook dan Ibu Tercinta (sumber: popbela.com)

Ketika masih di bangku SMA, JCW bercita-cita untuk menjadi seorang engineer. Ketika tamat SMA, ia berubah pikiran. JCW memilih berkarier di bidang akting, khususnya teater, agar dapat memberikan kehidupan yang lebih baik bagi ibunya.  

Walaupun awalnya tidak setuju, namun akhirnya ibunya pun merestui pilihan JCW. JCW pun menempuh pendidikan dan mendapatkan gelar sarjana dari Universitas Dankook, Departemen Performing Arts

PERJALANAN KARIER

JCW mengawali kariernya di bidang akting di teater musikal. Sayangnya tidak banyak catatan tentang penampilan JCW di masa awal kariernya. 

Tahun 2008 bisa dianggap sebagai debut JCW di layar lebar. JCW tampil dalam film “Sleeping Beauty” (2008). Dalam film ini, JCW mendapatkan peran pendukung sebagai Jin Seo. 

Ji Chang Wook sebagai Jin Seo dalam "Sleeping Beauty" (sumber: Twitter)
Ji Chang Wook sebagai Jin Seo dalam “Sleeping Beauty” (sumber: Twitter)

Pada tahun berikutnya, JCW tampil dalam serial drama berjudul “My Too Perfect Sons”. Dalam drama ini JCW berperan sebagai Song Mi Poong; seorang pria usia 20-an yang kemudian membesarkan putri sahabatnya yang bertugas wajib militer. 

Empat Anak Lelaki Keluarga Song dalam "My Too Perfect Sons" 
(sumber: anekacatatan.com)
Empat Anak Lelaki Keluarga Song dalam “My Too Perfect Sons”
(sumber: anekacatatan.com)

Masih pada tahun yang sama, JCW kembali tampil dalam drama bergenre komedi aksi berjudul “Hero”. Dalam drama yang dibintangi Lee Joon Gi ini JCW mendapatkan peran pembantu sebagai Park Joon Hyung. 

Ji Chang Wook dan Lee Joon Gi dalam "Hero" (sumber: MBC/Pinterest)
Ji Chang Wook dan Lee Joon Gi dalam “Hero” (sumber: MBC/Pinterest)

KARIER YANG SEMAKIN MENANJAK

Drama “Smile Again” dapat disebut sebagai salah satu milestone penting dalam karier JCW, dimana ia pertama kali mendapatkan kesempatan menjadi pemeran utama. Dalam drama harian yang tayang sebanyak 159 episode ini, JCW berperan sebagai Carl Laker/Dong Hae.

Poster Drama "Smile Again" (sumber: Pinterest)
Poster Drama “Smile Again” (sumber: Pinterest)

Ternyata tidak sia-sia kepercayaan director-nim menjadikan JCW sebagai pemeran utama. Drama ini meraih sukses besar dan mencapai rating tertinggi selama 15 minggu berturut-turut.  

Tidak hanya dramanya, namun kemampuan akting JCW pun mendapatkan pengakuan dari penggemar dan penggiat drama Korea Selatan. JCW memboyong pulang penghargaan sebagai “Excellence Award, Actor in A Daily Drama” dalam ajang KBS Drama Awards tahun 2011.

Selanjutnya JCW tampil dalam drama historikal aksi “Warrior Baek Dong Soo” (2011). Drama ini diadaptasi dari manhwa berjudul Honorable Baek Dong Soo karya Lee Jae Heon. Dan tentu saja, JCW berperan sebagai Baek Dong Soo. Dalam drama ini JCW bermain bersama Yoo Seung Ho, Yoon So Yi, dan Shin Hyun Bin.

Seakan punya kemampuan magis, lagi-lagi drama yang dimainkannya mendulang sukses. Drama ini menempati rating puncak selama 13 minggu berturut-turut. Atas perannya dalam drama ini, JCW kembali mendapatkan penghargaan, yaitu “New Star Award” dalam ajang SBS Drama Awards tahun 2011.

Tidak hanya kemampuan akting, namun dalam drama ini, JCW juga menunjukkan kemampuannya bernyanyi. Simak cuplikan video ini, dimana JCW menyanyikan lagu “Meet Again Meet Again” yang menjadi OST drama “Warrior Baek Dong Soo”.

Masih pada tahun yang sama, JCW kembali mendapatkan peran utama sebagai Lee Young Seok dalam drama “Bachelor’s Vegetable Store” (2011). Drama ini diangkat dari kisah nyata Lee Young Seok, seorang pemuda yang berhasil mengembangkan toko sayurnya yang kecil menjadi franchise dengan 33 cabang di Korea Selatan. 

Tahun 2012, JCW mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan aktingnya dalam peran antagonis. Ia bermain dalam drama “Five Fingers” sebagai Yoo In Ha. Yoo In Ha adalah seorang pianis yang iri kepada bakat alami yang dimiliki abangnya. 

AKTOR INTERNASIONAL

Tahun 2013, JCW kembali mencatatkan tonggak sejarah dalam karier aktingnya. Pada tahun itu, JCW bermain dalam drama “Empress Ki”. Ia berperan sebagai Ta Hwan (Toghon Temur), Kaisar ke-16 dari Dinasti Yuan. 

Ji Chang Wook dalam drama "Empress Ki" (sumber: IMBC/Bacaterus)
Ji Chang Wook dalam drama “Empress Ki” (sumber: IMBC/bacaterus.com)

Walaupun kisah drama ini banyak menuai kritikan, namun drama ini mendapatkan rating tinggi. Tidak hanya di Korea Selatan, namun drama ini juga sangat populer di Taiwan. Kekuatan akting JCW dalam drama ini membuatnya mulai dikenal oleh penggemar film internasional. 

Tahun 2014 JCW bermain dalam drama “Healer”. Drama ini tidak hanya populer di Korea Selatan, namun juga di China dan beberapa negara Asia lainnya. 

Kepopuleran ini membuka kesempatan baru bagi JCW. Ia kemudian bermain dalam drama berbahasa Mandarin seperti “The Whirlwind Girl 2” dan “Mr. Right”. 

Walaupun mulai berkarier lintas negara, JCW tetap tampil dalam drama dan film Korea. Tahun 2016 ia bermain sebagai Kim Je Ha, bodyguard dalam drama “The K2”. Tahun berikutnya, ia bermain dalam film “Fabricated City” sebagai Kwon Yoo, dan kemudian dalam drama bergenre romcom berjudul “Suspicious Partner”. 

Ji Chang Wook menjalani wajib militer 
(sumber: Pinterest)
Ji Chang Wook menjalani wajib militer
(sumber: Pinterest)

Setelah menyelesaikan wajib militer di tahun 2019, JCW  comeback ke layar kaca melalui drama “Melting Me Softly”. Seakan tidak mau membiarkan penggemar menunggu lama, tahun berikutnya JCW bermain dalam dua drama. Yang pertama drama romcom “Backstreet Rookie” yang diangkat dari webtoon berjudul sama. Kemudian ia tampil dalam drama web series berjudul “Lovestruck in the City”. 

Tahun 2021, JCW kembali berperan antagonis. Ia bermain sebagai Jin Woo, villain dalam drama “Hard Hit”. Dan tahun ini, penggemar akan segera dapat kembali menikmati kemampuan aktingnya dalam drama “The Sound of Magic”. 

Ji Chang Wook Sang Magician dalam "The Sound of Magic" (sumber: bisnis.com)
Ji Chang Wook Sang Magician dalam “The Sound of Magic” (sumber: bisnis.com)

AKTOR SERBA BISA

Selain kemampuan akting yang sudah mendapatkan pengakuan melalui berbagai penghargaan, JCW juga mempunyai kemampuan musikal yang tinggi. Tidak heran, namanya juga aktor teater ya… 

Pada drama “Five Fingers”, JCW menampilkan kebolehannya bermain piano. Seperti yang sudah disebutkan di atas, pertama sekali JCW menunjukkan kemampuannya di bidang tarik suara dalam drama adalah dengan menyanyikan OST Drama “Warrior Baek Dong Soo” berjudul “Meet Again Meet Again”.

Selanjutnya, JCW hampir selalu menjadi penyanyi OST drama yang dibintanginya, termasuk drama terbarunya “The Sound of Magic”. Kabarnya JCW akan bernyanyi bersama Choi Seung Eun. Ah, tak sabar rasanya menunggu besok. Nonton bareng, yuk…

(dari berbagai sumber)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: