5 Drama Agustus 2022

5 Drama Tayang Perdana di Bulan Merdeka

Hai, Chingudeul… Apa kabar? Semoga kita semua sehat-sehat di musim pancaroba dengan cuaca yang tidak menentu ini.

Gimana gimana gimana… sedang nonton berapa drakor on-going nih? Atau mungkin lagi bingung, memulai drama baru atau melanjutkan drama yang sempat tertinggal karena kesibukan?

Jangan khawatir… kali ini penulis akan menambah kebingungan Chingudeul sekalian hahaha Berikut ulasan singkat beberapa drama yang direncanakan tayang perdana di bulan Agustus, bulan kemerdekaan negara kita tercinta ini.

Poong, The Joseon Psychiatrist (tvN dan Viu)

Mengusung genre historical medical romance comedy, drama Korea ini dibintangi oleh Kim Min Jae, Kim Hyang Gi, dan Kim Sang Kyung. Drama ini dibuat berdasarkan sebuah novel berjudul sama, yang memenangkan Excellence Award di ajang Korea Story Contest tahun 2016. Disajikan dalam 12 episode, drama ini akan tayang perdana di tvN pada tanggal 1 Agustus 2022, dan episode barunya akan tayang setiap hari Senin dan Selasa pukul 22:30 KST. Untuk penonton Viu, bisa menyaksikan drama ini mulai tanggal 2 Agustus 2022, dan episode barunya tayang setiap Selasa dan Rabu.

Kim Hyang Gi, Kim Min Jae, dan Kim Sang Kyung dalam "Poong, The Joseon Psychiatrist" 
(sumber: tvN)
Kim Hyang Gi, Kim Min Jae, dan Kim Sang Kyung dalam “Poong, The Joseon Psychiatrist”
(sumber: tvN)

Yoo Se Poong (Kim Min Jae) adalah seorang tabib keluarga kerajaan. Entah bagaimana, Yoo terlibat dalam sebuah konspirasi, yang berujung Yoo dipecat sebagai tabib. Kemudian Yoo mulai bekerja di Desa Gyesu, sebuah desa yang aneh namun sangat indah. Di sana, Yoo bertemu dengan Seo Eun Woo (Kim Hyang Gi) dan Gye Ji Han (Kim Sang Kyung). Yoo Se Poong terus mengasah kemampuannya sehingga ia menjadi tabib yang tidak hanya mengobati fisik pasien, namun juga patah hati mereka. 

Yuk saksikan cuplikan drama “Poong, The Joseon Psychiatrist” dalam video berikut ini. 

Hunted (MBC dan Netflix)

Drama yang bergenre thriller mystery ini dibintangi oleh Park Ho San, Ye Soo Jung, dan Kim Soo Jin. Hmm… jadi penasaran nih, bagaimana kolaborasi Park Ho San dan Ye Soo Jung, dua pemain yang cukup senior ini. Disajikan dalam empat episode, drama ini akan tayang perdana di MBC dan Netflix tanggal 1 Agustus 2022. 

Poster Drama "Hunted" (sumber: HanCinema)
Poster Drama “Hunted” (sumber: HanCinema)

“Hunted” yang juga diberi tajuk “Wild Boar Hunting” berkisah tentang kasus orang hilang yang terjadi saat perburuan babi hutan. Dalam proses penyelidikan kasus tersebut, rahasia orang-orang di kota tersebut terkuak satu persatu. 

Young Soo (Park Ho San) seorang pria setengah baya, dan Chae Jung (Kim Soo Jin) adalah istrinya.  Suatu hari, Young Soo berburu babi hutan bersama teman-temannya. Ketika itulah Young Soo mengalami peristiwa yang tidak terduga. Anak lelakinya hilang. 

Chae Jung, istri Young Soo, adalah seorang wanita yang hangat, dan disukai oleh para tetangga. Namun sejak anaknya hilang pada hari Young Soo, suaminya, berburu itu, Chae Jung mengalami guncangan batin yang hebat. 

Ok Soon (Ye Soo Jung) merawat dan tinggal bersama cucu laki-lakinya sejak anak dan menantunya meninggal dalam suatu kebakaran. Ia yakin bahwa kebakaran itu dilakukan dengan sengaja oleh orang di desanya. Ok Soon tidak percaya dengan para penduduk desa, dan ketidakpercayaan ini semakin kuat sejak ia menderita penyakit Alzheimer. 

If You Wish Upon Me (KBS dan Viu)

Panggilan kepada para bucin penggemar Ji Chang Wook! Dalam drama ini, uri oppa akan berbagi panggung dengan Soo Young SNSD dan Sung Dong Il. Drama bergenre life drama medical  akan disajikan dalam 16 episode. Tayang perdana tanggal 10 Agustus 2022 di stasiun televisi KBS dan Viu, dan episode barunya tayang setiap hari Rabu dan Kamis. 

Ingin kenal lebih dekat dengan Ji Chang Wook? Yuk baca profilnya di artikel ini.

Terinspirasi dari sebuah organisasi yang ada di Belanda, drama ini mengisahkan Yoon Gyeo Rye (Ji Chang Wook) yang mengalami kehidupan yang keras. Yoon Gyeo Rye dibesarkan di sebuah panti asuhan, dan pernah mengalami kehidupan di penjara remaja dan dewasa. Selepas dari sana, ia berjuang untuk memiliki kehidupan yang  normal. 

Poster Drama "If You Wish Upon Me" (sumber: Laros Media)
Poster Drama “If You Wish Upon Me” (sumber: Laros Media)

Akibat sebuah insiden, Yoon Gyeo Rye harus melakukan tugas pelayanan masyarakat dengan menjadi sukarelawan di sebuah hospice. Di sana ia bekerja bersama Kang Tae Sik (Sung Dong Il), yang memimpin tim sukarelawan, dan Seo Yeon Joo (Soo Young SNSD), yang adalah seorang suster. Bersama rekan-rekan kerjanya, Gyeo Rye mendengarkan para pasien yang curhat tentang keinginan terakhir mereka dan berusaha mewujudkan keinginan tersebut. 

Simak cuplikan drama “If You Wish Upon Me” dalam video berikut ini. 

A Model Family (Netflix)

Drama Korea Netflix terbaru ini mengusung genre thriller mystery crime. Drama kisah keluarga ini menampilkan sejumlah aktor aktris kenamaan Korea Selatan, seperti Jung Woo, Yoon Sin Jeo, Park Hee Soon, dan Pak Ji Yeon.  Tayang sebanyak 10 episode, drama ini dapat disaksikan di Netflix mulai tanggal 12 Agustus 2022. 

Poster Drama "A Model Family" (sumber: Netflix)
Poster Drama “A Model Family” (sumber: Netflix)

“A Model Family” berkisah tentang keluarga biasa yang kemudian harus berurusan dengan sebuah geng narkoba. Dong Ha (Jung Woo) berada di ambang kehancuran; bisnisnya bangkrut dan dia akan bercerai dengan istrinya. Dalam kekalutan ini, tiba-tiba ia menemukan uang yang sangat banyak dalam sebuah mobil. 

Dong Ha mulai memakai narkoba. Ketika itulah ia berurusan dengan Gwang Cheol (Park Hee Soon), orang kedua dalam sebuah geng narkoba. Dong Ha dan keluarganya harus bersatu kembali untuk mempertahankan kehidupan mereka. 

Simak cuplikan drama “A Model Family” dalam video berikut ini. 

Love By Law (KBS)

“Love by Law” atau yang juga diberi tajuk “The Law Cafe” ini dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Lee Se Young. Drama bergenre law romance comedy ini diangkat dari sebuah novel berjudul “Love According to Law” karya No Seung Ah. 

Dikemas dalam 16 episode yang masing-masing berdurasi cukup panjang (menurut catatan MyDramaList, 1 jam 20 menit! Heol!), drama ini akan tayang perdana pada tanggal 29 Agustus 2022 di stasiun televisi KBS dan Viu. 

Kim Jeong Ho (Lee Seung Gi) adalah seorang mantan jaksa yang dulu dijuluki “monster jenius”. Kim Yu Ri adalah seorang pengacara cantik dengan kepribadian eksentrik. 

Lee Seung Gi dan Kim Yu Ri dalam "The Law Cafe" (sumber: TribunWiki)
Lee Seung Gi dan Kim Yu Ri dalam “The Law Cafe” (sumber: TribunWiki)

Setelah keluar dari firma hukum Hwang & Gu, Kim Yu Ri membuka firma hukum sekaligus cafe. Ia menyewa sebuah gedung, dan Kim Jeong Ho adalah pemiliknya. Drama ini berkisah tentang kasus atau kejadian-kejadian yang terjadi di firma hukum dan cafe tersebut.

(disarikan dari berbagai sumber)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 drama 2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park

%d blogger menyukai ini: