Tontonan Kdrama Juli 2022

Annyeonghaseyo Chingudeul, siapa yang merasa kehabisan tontonan karena beberapa drama berakhir di bulan Juni? Tidak usah khawatir kehabisan tontonan drama Korea, karena di tulisan kali ini kalian akan bisa menemukan drakor menarik untuk ditonton di bulan Juli 2022 ini.

Memang, ada beberapa drakor yang sudah selesai di bulan Juni, akan tetapi tentu saja ada beberapa drama yang baru mulai di akhir Juni. Misalnya saja Cafe Minamdang, Extraordinary Attorney Woo Young Woo, dan Alchemy of Souls di Netflix. Selain itu juga ada Eve dan Why Her di Viu, Doctor Lawyer dan LINK: Eat, Love, Kill, yang tentunya akan semakin seru untuk diikuti ceritanya di bulan Juli 2022 ini.

Buat yang mencari tontonan dan tidak ingin menunggu setiap minggu, bisa baca rekomendasi drakorclass sebelum menonton drama yang baru saja berakhir di bulan Juni, seperti: Shooting Stars, From Now On Showtime, Woori the Virgin dan Kiss Sixth Sense. Hati-hati lupa waktu ketika binge watching drama-drama tersebut ya, Chingu.

Walaupun beberapa drama Korea yang dinantikan belum ketauan akan tayang di layanan streaming yang bisa kita tonton dengan resmi, dan walaupun beberapa drama yang dinantikan di bulan Juni ternyata tidak ada di layanan streaming resmi, pastinya kita ga akan kehabisan tontonan drakor di layanan streaming yang resmi. Saya sedikit bersyukur sih nggak semua masuk ke layanan streaming resmi, kalau semua masuk, saya bisa bingung mau nonton yang mana dulu, hehehe.

Kali ini saya akan menginformasikan beberapa Kdrama yang bisa dinikmati di bulan Juli 2022 ini. Tentunya termasuk beberapa drama yang hadir di akhir Juni 2022 yang belum saya tuliskan dalam tulisan Kdrama bulan Juni 2022, karena waktu itu informasinya belum saya dapatkan.

Miracle, Setiap Jumat & Sabtu, Mulai 24 Juni 2022, di VIU

Kdrama Miracle 2022
Kdrama Miracle

Cerita dunia idol selalu menarik untuk ditonton, karena biasanya penonton akan mendapat bonus ost yang lagunya tidak kalah bagus dengan lagu-lagu idol yang sudah ternama saat ini. Kalau kamu menyukai drama Imitation, kemungkinan besar kamu juga akan menyukai drama Miracle ini.

Di drama Miracle ini, Kang Min Ah yang sebelumnya bermain jadi anak SMA di True Beauty(2020) dan anak kuliah di At a Distance Spring is Green(2021), kali ini menjadi anak SMA yang dilanjutkan menjadi seorang pekerja di sebuah agensi hiburan bernama Lee So Rin. Pekerjaan Lee So Rin, mulai dari menciptakan konten promosi untuk grup idol N/S yang personilnya adalah salah seorang sahabatnya Min Si Woo (diperankan Hwi Young SF9) sampai dengan menjadi manager sementara jika dibutuhkan oleh agensi tersebut.

Lee So Rin sendiri tadinya bercita-cita sebagai idol. Selain itu, dia juga seorang fans berat dari Luis (diperankan oleh Chani SF9), seorang penyanyi yang tinggal di Amerika dan sangat populer.

Trailer Miracle (Viu)

Namanya kisah idol dan diperankan oleh idol, sudah pasti mereka bisa lebih mudah membuat penonton terbawa perasaan. Soalnya seperti melihat mereka memerankan diri sendiri dan dilema hidupnya.

Drama yang hanya berjumlah 14 episode ini sudah tayang 4 episode di Viu, dan bisa ditonton setiap hari Jumat dan Sabtu.

Dear.M, Rabu 29 Juni & 6 Juli 2022, di VIKI

Kdrama Dear.M (2021)
Kdrama Dear. M

Drama spin off dari Love Playlist dan sempat lama ditunda penayangannya karena kasus salah satu pemerannya akhirnya ditayangkan juga dan bisa ditonton di VIKI secara gratis. Awalnya drama ini direncanakan tayang bulan Februari 2021, sudah banyak yang menantikan aksi dari Park Hye Soo dan Jeong Jae Hyun NCT di kdrama Dear.M ini. Setelah lebih dulu release di Jepang, akhirnya kita bisa mengaksesnya secara resmi di VIKI.

Kalau kamu ingin melihat cerita kehidupan di kampus untuk mengenang masa muda, kamu pasti suka menonton drama ini. Selain kisah kehidupan masa muda yang penuh romantika, drama ini juga bercerita tentang pencarian identitas seorang yang mengaku bernama M yang menuliskan artikel yang bikin ramai dibicarakan, pastikan saja menonton drama ini di VIKI ya!

Trailer Dear.M (VIKI)

Setelah hari Rabu 29 Juni 2022 yang lalu ditayangkan 6 episode, tanggal 6 Juli 2022 akan ditayangkan sisanya 6 episode. Sehingga drama ini bisa ditonton lengkap 12 episode dengan segera.

Becoming Witch, Setiap Sabtu, Mulai 2 Juli 2022, di Netflix

Kdrama Becoming Witch (2022)
Kdrama Becoming Witch

Kisah 3 wanita usia 40 an yang berasal dari latar belakang berbeda dan berhadapan masalah rumah tangga masing-masing yang membuat kehidupan yang susah jadi tambah susah. Sampai-sampai mereka terpikir untuk menghabisi nyawa orang yang menurut mereka bikin susah tersebut.

Gong Ma R (diperankan Lee Yo Ri)i, seorang ibu ruma tangga yang merasa bahagia dengan suami dan putrinya. Akan tetapi teryata suaminya selingkuh, dan dia mencari cara untuk mengakhiri pernikahannya.

Chae Hee Soo (diperankan Lee Min Young), seorang menantu dari keluarga chaebol. Kehidupan pernikahannya tidak berjalan bahagia. DIa harus mengurus ibu mertua yang Alzheimer dan suami yang jadi dingin karena dia susah hamil. 

Yang Jin A (diperankan Yoon So Yi), memiliki seorang suami yang jahat. Saat suaminya meninggal, Jin A mendapatkan uang yang banyak dari asuransi jiwa suaminya yang membuat hidupnya berubah menjadi kaya raya, tapi dia tetap tidak bisa menikmatinya dan malah jadi hidup dalam ketakutan kalau suatu saat ada yang mengambil harta kekayaannya itu.

Trailer Becoming Witch

Drama Becoming Witch yang berjumlah 12 episode ini sudah mulai sejak Sabtu, 25 Juni 2022 lalu di TV Chosun, akan tetapi baru masuk ke Netflix mulai Sabtu, tanggal 2 Juli 2022. Kalau suka cerita balas dendam untuk pasangan yang tidak setia, kamu kemungkinan akan menyukai drama ini.

Remarriage and Desires, Setiap Jumat, Mulai 15 Juli 2022, di Netflix

kdrama remarriage and desires di Netflix
Kdrama Remarriage and Desires (Netflix)

Jasa biro jodoh untuk orang kaya emang beda nih, kalau biasanya biro jodoh untuk para jomblo, kali ini tidak tertutup untuk orang yang sudah menikah. Tapi ini dilakukan oleh orang kaya yang mungkin ingin menjadi lebih kaya dengan mencari pasangan yang lebih kaya lagi. Mereka tidak segan untuk bercerai dan kawin lagi. 

Selain jasa untuk menjodohkan dengan misi menjadi orang lebih kaya lagi, si biro jodoh bernama Rex ini juga menyediakan jasa balas dendam misalkan pernah diselingkuhi dan ingin membuat mantannya bercerai dengan si selingkuhan.

Drama ini didukung oleh Kim He Sun, Lee Hyun Wook, Jung Eugene, Park Hoon, Cha Ji Yeon dan Kim Yun Seo. Kalau lihat posternya, sepertinya berasa vibes Love Ft Marriage and Divorce. Belum tahu juga nih apakah akan ada beberapa season seperti drama Love Ft Marriage and Divorce.

Official Teaser (The Swoon)

Entah kenapa sepertinya drama dengan misi perselingkuhan dan balas dendam makin banyak saja nih di drama Korea. Apakah ini menggambarkan apa yang terjadi di dunia ini yang membuat nilai perkawinan sudah tidak berarti lagi? Ataukah pernikahan nilainya jadi lebih rendah dibandingkan kekayaan?

Namanya juga hiburan ya, kalau kamu terhibur dengan drama perselingkuhan, cuss deh tungguin drama yang berjumlah 8 episode ini di Netflix mulai 15 Juli 2022 setiap hari Jumat.

Dear X Who Doesnโ€™t Love Me, Setiap Jumat, Mulai 15 Juli 2022, di Viu & IQIYI

dear x who doesn't love me
Kdrama Dear X Who Doesn’t Love Me (VIU)

Ceritanya Seo Hee Soo (yang diperankan Han Ji Hyo) adalah seorang calon penulis lirik lagu yang tidak sengaja menemukan sebuah buku catatan ajaib. Keajaibannya adalah buku tesebut bisa membuat orang jatuh cinta sesuai dengan lirik lagu yang dituliskan di dalamnya. Tidak ada yang mengetahui tentang buku ajaib tersebut kecuali sahabatnya Jung Shi Ho (Do Young NCT).

Seo Hee Soo yang sebelumnya tidak pernah punya pacar karena tidak punya rasa percaya diri, tiba-tiba jadi populer dan berganti-ganti pacar. Kira-kira apakah sahabatnya akan membiarkannya begitu saja gonta-ganti pacar?

Teaser Dear X Who Doesn’t Love Me (TVING)

Dear X Who Doesnโ€™t Love Me produksi TVING yang dibintangi oleh Han Ji Hyo, Doyoung NCT, Kwon Ah Reum, Bang Jae Min akan bisa disaksikan di VIU, Iqiyi dan VIKI. Drama dengan durasi 20 menit per episode dan memiliki 10 episode ini akan tayang 3 episode setiap Jumat mulai 15 Juli 2022.

Buat kamu yang mencari tontonan singkat dan tidak menunggu lama, drama ini boleh jadi pilihan kamu karena hanya perlu menunggu 3 minggu saja untuk menyelesaikan semuanya.

Todayโ€™s Webtoon, 29 Juli 2022, Setiap Jumat dan Sabtu di VIU

today's webtoon kdrama

Setelah sukses berperan di drama adaptasi Webtoon Business Proposal, kali ini Kim Se Jeong akan bermain dalam drama berjudul Today’s Webtoon. Drama ini merupakan remake dari dorama Jepang yang populer di tahun 2016 berjudul Sleepeeer Hit! dan merupakan adaptasi dari manga Jepang berjudul Jลซhan Shuttai!

On Ma Eum (yang diperankan oleh Kim Se Jeong) adalah seorang wanita mantan atlit Judo. Karena kecelakaan dia harus berhenti sebagai atlit dan akhirnya berjuang mencari pekerjaan yang lain sampai akhirnya dia bekerja sebagai editor webtoon.

Drama berjumlah 12 episode produksi SBS ini juga didukung oleh Choi Daniel dan Nam Yoon Su. Buat yang menyukai drama dengan suasana perkantoran dengan bungkus romantisme dan komedi kehidupan, bisa menantikan drama ini mulai 29 Juli 2022, setiap Jumat dan Sabtu di Viu.

Big Mouth, Setiap Jumat & Sabtu, Mulai 29 Juli 2022, di Disney+

Kdrama Big Mouth di Disney +
Kdrama Big Mouth

Buat yang sudah menanti-nantikan akting Lee Jong Suk pasca selesai dari wamilnya, akhirnya kamu akan bisa menyaksikannya di drama Big Mouth. Kalau belum tahu ceritanya, mungkin ada yang bakal berpikir: Oh iya yah, pas banget nih mulutnya oppa agak besar. Eh bukan, ini bukan ngomongin kondisi fisik loh!

Big Mouth yang dimaksud di sini adalah tokoh yang diperankan Lee Jong Suk, bernama Park Chang Ho, seorang pengacara yang banyak omong alias mulut besar. Kalau orang kita bilang tong kosong nyaring bunyinya, nah kira-kira Park Chang Ho ini juga suka banyak omong, padahal hasil kerjanya nggak sebesar omongannya alias lebih sering gagal daripada berhasil memenangkan berbagai perkara.

Im Yoon Ah akan menjadi seorang suster bernama Go Mi Ho, yang merupakan istri dari Park Chang Ho. Selain penampilan yang cantik, dia juga seorang yang berani dan bijaksana.

Makanya nih, ketika Park Chang Ho terkena masalah dan terlibat kasus pembunuhan, Go Mi Ho akan mendukung suaminya dengan sepenuh hati untuk membersihkan nama suaminya.

Trailer Big Mouth (Kdrama Zone)

Drama Big Mouth produksi MBC yang berjumlah 16 episode ini bisa disaksikan di Disney+ setiap Jumat dan Sabtu mulai 29 Juli 2022.

Baca juga: 4 Drama Lee Jong Suk, mana yang menjadi favoritmu?

Adamas, Setiap Rabu & Kamis, Mulai 27 Juli 2022, di tvN

adamas
Kdrama Adamas

Saya tidak tahu drakor Adamas akan distreaming di mana selain tvN. Akan tetapi, berhubung bintangnya adalah Ji Sung yang terakhir bermain di The Devil Judge (2021) dan Seo Ji Hye yang baru saja menyelesaikan drama fantasi romantis Kiss Sixth Sense, kok ya rasanya saya perlu menuliskan drama ini. Siapa tahu kan tiba-tiba drama ini nongol di salah satu layanan streaming yang legal di Indonesia.

Drama Adamas dengan genre thriller, misteri dan drama ini berkisah tentang 2 saudara kembar yang mencari kebenaran tentang kasus pembunuhan ayah tirinya yang dituduhkan kepada ayah kandungnya yang akan dijatuhi hukuman mati. Nggak tanggung-tanggung, Ji Sung berperan sebagai kembar: Ha Woo-shin yang merupakan penulis buku misteri terkenal dan Song Soo-hyun seorang penuntut umum.

Dalam usaha membersihkan nama ayah kandungnya, Woo-shin dibantu oleh Eun Hye Soo yang diperankan oleh Seo Ji Hye. Eun Hye Soo ini adalah putri tunggal dari direktur rumah sakit, sekaligus istri dari anak tertua Haesong Grup. Nantinya akan ada lagi tokoh Kim Seo Hee yang diperankan oleh Lee Soo Kyung, seorang reporter dari media sosial yang selalu berusaha memberitakan hal-hal yang terkait dengan ketidakadilan di masyarakat. Eh kalau lihat trailernya, lagi-lagi spesialis tokoh antagonis Lee Kyoung Young akan ada loh di drama Adamas ini.

Trailer Adamas (tvN)

Drama Adamas ini direncanakan tayang setiap hari Rabu dan Kamis, mulai 27 Juli 2022, di tvN. Mudah-mudahan saja ya bisa kita tonton juga dari salah satu layanan streaming legal.

Selain yang saya tuliskan di sini, kemungkinan besar pasti ada drama Korea lainnya. Sudah pasti kita tidak akan kehabisan tontonan drama Korea. Jadi, kalian mau nonton drakor apa saja nih di bulan Juli 2022 ini?

Satu pemikiran pada “Tontonan Kdrama Juli 2022”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: