Kesan Pertama LINK: Eat, Love, Kill

LINK: Eat, Love, Kill (링크: 먹고 사랑하라, 죽이게) adalah drama baru kedua di bulan Juni yang saya tonton. Sebelumnya saya sudah mengulas singkat drama Doctor Lawyer yang bergenre hukum dan medis, kini ada LINK yang bergenre romance-fantasy mistery. Lagi musim dobel-tripel genre ya, kayaknya.

Drama ini cukup lama dinanti-nanti sejak awal tahun 2021, terutama karena semula perannya ditawarkan pada Kim Seon Ho pasca aktingnya yang moncer di Start Up. Tapi kemudian, Kim Seon Ho batal membintangi drama ini karena sesuatu hal. Sejak saat itu rumor slot pemeran utama pria berganti-ganti, mulai dari Lee Joon Gi sampai akhirnya diterima oleh Yeo Jin Goo.

Bahkan pemeran utama wanita pun sempat ditawarkan pada Kim Ji Won selaku rekan seagensi Seon-ho, tetapi kemudian ditetapkan Moon Ga Young lah yang fix ambil perannya.

Dan dramanya pun baru tayang di pertengahan tahun 2022.

Perjalanan yang berliku untuk sebuah penayangan drama ya, chingudeul. Semoga saja dramanya sesukses kerja keras pencarian pemeran utamanya.

LINK: Eat, Love, Kill

Sinopsis LINK: Eat, Love, Kill

Bercerita tentang Eun Gye Hoon (Yeo Jin Goo), yang memiliki keterkaitan emosi dengan saudari kembarnya, Eun Gye Young pada masa kecil mereka. Ia bisa merasakan emosi adiknya dengan ekstrem, hingga membuatnya terganggu dan tidak menginginkan keistimewaan ini.

Sampai suatu waktu ia tidak bisa merasakan emosi apa-apa lagi dari adiknya.

Kini, 18 tahun berlalu setelah saudari kembarnya menghilang, Gye Hoon sudah menjadi chef terkenal dengan penghargaan Michelin Star. Namun fenomena itu kembali terulang. Ia bisa merasakan emosi seseorang saat memasak, saat menyajikan masakan pada pelanggan, hingga membuatnya menangis di mana saja tanpa alasan.

Keadaan tak menentu itu membuatnya berhenti bekerja dari restoran dan pulang ke kampung halamannya di Jihwa-dong. Di sana, ia bertemu Noh Da Hyeon, seorang gadis sederhana yang hidupnya tak beruntung. Tiba-tiba saja gadis itu muncul di kehidupan Gye Hoon dan secara kebetulan, ia merasakan keterkaitan emosional pada Da Hyeon seperti pada adiknya yang hilang.

Sesuatu telah terjadi pada Da Hyeon, tapi ia menutupinya dengan kacau. Misteri sosok Da Hyeon dan apa yang terjadi pada dia dan keluarga anehnya membuat Gye Hoon ingin mencari tahu lebih jauh.

Pemain, Sutradara, Penulis Naskah LINK: Eat, Love, Kill

Senang sekali bisa menyambut kembalinya Yeo Jin Goo usai bermain sangat apik dalam Beyond Evil, drama terbaik Baeksang Awards 2020. Sementara itu, ini juga penampilan comeback Moon Ga Young setelah True Beauty yang banyak digemari penonton segala usia.

Keduanya dipertemukan kembali dalam drama ini setelah 11 tahun lalu main bareng saat masih jadi artis cilik Korea.

Soal chemistry, belum ada yang kelihatan sampai dua episode tayang. Tapi mereka kelihatan kalau sepantaran jadi oke-oke aja, sih.

Pemeran lainnya seperti yang kita sering saksikan di drama Korea antara lain Shin Jae Hwi (All of Us are Dead), Lee Seon Hyung (Hometown ChaChaCha), Kwon Hyuk (Grid), dan nenek Ye Soo Jung (Jirisan), dan banyak lagi.

LINK adalah proyek duet kedua penulis naskah Kwon Ki Young bersama No Sang Hoon sang sutradara setelah sebelumnya terlibat dalam drama Hello Monster (2015).

Kesan Episode 1-2 LINK: Eat, Love, Kill

Dari judulnya memang bikin nggak enak, setelah makan, cinta, kenapa harus bunuh? Tapi kemudian langsung terjawab di episode pertama kenapa judulnya seperti itu.

Sebagai besutan Studio Dragon yang nggak pernah gagal dalam memvisualisasikan sebuah adegan, drama ini juga memukau dari segi visual dan sinematografi. Untuk sebuah adegan yang mengerikan pun, penyajiannya dibuat estetik dan dramatis. Saya selalu percaya sama drama produksi Studio Dragon, meski beberapa ada juga yang meleset jauh dari ekspektasi.

Kembali pada judulnya, cerita LINK ini memang enggak semanis madu ala rom-com atau melodrama. Agak sedikit terganggu dengan Noh Da Hyeon yang berlari-lari nggak jelas berulang kali pada beberapa adegan, faktanya keceriaan yang ditunjukkan juga tidak menutupi hawa misteri dalam drama ini.

Dimulai dari hilangnya Gye Young yang misterius, penguntitan yang dilakukan seseorang pada Noh Da Hyeon, kejadian penyerangan dan pelecehan seksual, hilangnya mayat yang sebelumnya diyakini sudah mati, hingga kembalinya barang-barang misterius yang pernah dibuang Da Hyeon.

Belum apa-apa sudah disuguhi yang tegang-tegang.

Tapi tempo cerita LINK ini cukup cepat, bahkan sangat cepat menggambarkan isi cerita dalam dua episode pertama. Tidak mau lama menebak-nebak, Gye Hoon pun berkarakter gercep dalam merespons situasi dan kejanggalan perilaku orang-orang. Chef rasa detektif ini, sih….

Selalu ada hal-hal klise yang terjadi dalam drama Korea. Seperti tiba-tiba kedua leads bertemu, dan selalu ada cara bertemu kembali secara kebetulan di kesempatan lainnya. Beradu pandang beberapa saat, dan hal-hal konyol yang dikatakan female lead saat dirinya salting. Dikira gemas gitu yaaa, padahal sejujurnya saya cukup kesal dengan Noh Da Hyeon di awal-awal episode pertama.

Dan seperti biasa, puncak ketegangan di-cut dengan baik di akhir episode oleh sutradara yang tega menggantung rasa penasaran pemirsa selama seminggu lagi.

Jadwal Tayang LINK: Eat Love Kill

LINK tayang mulai 6 Juni 2022, setiap Senin dan Selasa jam 22.30 KST di tvN. Di sini, kita bisa nonton via streaming Disney+ jam 20.30 WIB. Sungguh Disney telah berhasil mencuri perhatian pemirsa drakor dari platform nonton lain nih…

Jadi, apakah drama ini akan terus saya tonton? Jawabannya, ya, tentu saja!
Pertama karena penasaran seperti apa drama yang batal dibintangi uri Seon-ho. Kedua, tema makanan selalu menarik perhatian saya dan berharap ada lebih banyak adegan memasak yang ditampilkan ketimbang adegan pembunuhan.

Harapannya, semoga Noh Da Hyeon bukan adiknya yang dulu hilang, ya. Kekhawatiran terbesar menginginkan plot twist yang menunjukkan bahwa tidak ada loveline antara saudara kandung di drama ini.

Terakhir, semoga Yeo Jin Goo kali ini sukses masuk nominasi Baeksang tahun depan sebagaimana dramanya juga cukup menjanjikan.

Satu pemikiran pada “Kesan Pertama LINK: Eat, Love, Kill”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: