Podcast Johayo Show - RPK FM x Drakor Class: K-Drama “LINK: Eat, Love, Kill”

Annyeonghaseyo, Chingudeul…

Tanggal 25 Juni 2022 yang lalu, dua classmate Drakor Class, yaitu Cho Sweeney dan Cho Rijo, ngobrol bareng dengan Poppi-ssi dalam segmen Johayo Show di 96.30 RPKFM Jakarta.

Dengarkan podcast-nya di Spotify Drakor Class. Klik aja 🙂

Dalam segmen kali ini, yang dibahas adalah drama baru yang tayang di bulan Juni lalu, “LINK: Eat, Kill, Love”.

Yuk, dilanjut terus baca artikel ini sambil dengerin rekaman Johayo Show. Episode-episode sebelumnya juga bisa diakses di kanal YouTube Drakor Class. Capcuss….

SINOPSIS DRAMA “LINK: Eat, Love, Kill”

Eun Gye Hoon (diperankan Yeo Jin Goo) adalah seorang chef. Eun Gye Hoon memiliki kembaran, seorang perempuan bernama Eun Gye Young. Sejak kecil, Gye Hoon bisa merasakan perasaan Gye Young meskipun mereka tidak sedang bersama-sama. Dia bisa merasakan ketika adiknya senang, sedih, takut, atau dalam keadaan terancam bahaya. Fenomena terhubung atau ‘link’ ini tiba-tiba hilang beberapa saat setelah Eun Gye Young menjadi korban penculikan. 

Kehilangan putri kecil mereka telah memporakporandakan keluarga Gye Hoon. Ibunya tidak bisa menerima kejadian ini dan terus menyalahkan Gye Hoon. Gye Hoon sendiri merasa sangat bersalah dan berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada adiknya. 

Delapan belas tahun kemudian, tiba-tiba Gye Hoon kembali merasakan rasa terhubung ini dengan seseorang yang dia tidak tahu siapa. Rasa penasaran akan munculnya fenomena ini dan dorongan kuat untuk memecahkan misteri hilangnya adik kembarnya membuat Gye Hoon kembali ke daerah tempat mereka dibesarkan, dimana adiknya hilang. 

Di daerah itu Gye Hoon berencana membuka usaha restoran. Setelah beberapa lama, Gye Hoon menyadari bahwa kali ini dia terhubung dengan Noh Da Hyun (diperankan Moon Ga Young). Noh Da Hyun adalah anak pemilik rumah makan di seberang bakal restoran Gye Hoon. Keluarga Da Hyun baru pindah ke daerah itu ketika peristiwa hilangnya Gye Young terjadi. 

HAL YANG MENARIK DARI “LINK: Eat, Love, Kill”

Daya tarik utama tentu saja sang pemeran utama pria dan wanitanya. Keduanya tidak usah diragukan lagi kepiawaian olah perannya. Baik Yeo Jin Goo maupun Moon Ga Young mengawali karier mereka di dunia akting sejak masih sangat belia. Bahkan ketika masih sama-sama artis cilik, mereka pernah bermain dalam drama yang sama, yaitu “Ja Myung Go”(2009) dan “The Reputable Family” (2010). 

Kemampuan mereka pun diakui oleh para penggiat film dan drama Korea. Terbukti dari sederet prestasi dan penghargaan yang mereka terima dalam berbagai ajang bergengsi. 

Tidak hanya pemeran utamanya, para pemeran pendukung pun memiliki daya pikat tersendiri. Semua tokoh memiliki karakter yang kuat. 

Ibu Gye Hoon mampu menampilkan karakter seorang ibu yang hatinya hancur karena kehilangan anak. Ibu dan Nenek Da Hyun adalah perempuan-peremuan kuat yang bersedia melakukan apa saja untuk membela dan melindungi keluarga mereka. Duo ibu-ibu yang kocak, yang sering kali tertangkap oleh polisi karena membawa senjata tajam hahaha 

Belum lagi ibu-ibu kompleks yang suka cari perhatian Gye Hoon. Dan ternyata semua orang punya masalah masing-masing. Ada yang suaminya sopir taksi yang suka mabuk. Ada yang menjadi korban KDRT. Mereka bisa tampil cerah ceria di depan tetangga, namun menderita di rumah sendiri. Sedih. 

Selain kekuatan akting para pemerannya, drama ini ternyata diproduksi oleh STUDIO DRAGON. Hmm… sudah pasti jaminan mutu! 

YAY OR NAY?

Kisah romance berbalut fantasi dan komedi yang segar. Duo pemeran utama dengan chemistry yang kuat dan visual yang membahagiakan hati setiap bucin penggemar. Berbagai menu masakan yang menggugah selera. 

Tak pelak lagi… YAY!! Drama ini jadi rekomendasi untuk Chingudeul yang suka genre romcom. Buat penggemar genre lain juga masih cocok kok, karena dalam drama ini pun ada bumbu-bumbu misteri yang bikin kita penasaran. 

Bagaimana kelanjutan kisah ini? Kenapa Gye Hoon bisa terhubung dengan Da Hyun? Apa sebenarnya yang terjadi pada Gye Young? 

Saksikan drama “Link: Eat, Love, Kill” setiap Senin dan Selasa di tvN atau layanan streaming Disney+ Hotstar. 

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: