Drakor Class Newsletter – Juni 2022

Ketemu lagi di Drakor Class newsletter bulan Juni tahun 2022. Pertama-tama, saya ada pertanyaan nih.

Apakah kamu gemar membaca profil dari seorang bintang Hallyu?

Jika ya, maka kamu tidak sendirian, saya pun senang mengulik-ulik kisah hidup dan perjalanan karir dari para oppa yang menjadi favorit saya.

Tak heran jika pada bulan Juni lalu di Drakor Class ada dua oppa yang karirnya dikupas tuntas, hidupnya disimpulkan dengan cerdas, dan tentu saja dilengkapi dengan sederet foto hasil pemotretan yang soooo… Korea. Palet warna yang kalem, latar belakang foto yang unik, dan sorot mata oppa yang seakan-akan menembus ke jantung hatimu. Eaaaa….

Si bintang baru

Ada Kim Young Dae, si shooting star yang sekaligus rising star. “Sh**ting Stars” adalah drama pertama di mana Kim Young Dae menjadi main male lead. Tidak seperti di “Extraordinary You” (2019) ketika Kim Young Dae muncul dengan sederet dongsaeng oppa bening yang semakin mantap berkarir di dunia drama yaitu Kim Ro Woon dan Lee Jae Wook. Tahun 2022 ditandai dengan first lead role lagi untuk Kim Ro Woon (“Tomorrow”) dan first lead role pertama untuk Lee Jae Wook (“Alchemy of Souls”).

Drama yang berakhir dengan SEMPURNA. Namanya juga drama, yekan?

Ada juga So Ji Sub yang setelah menjadi CEO/personal trainer di “Oh My Venus” (2015) dan sukses memerankan agen rahasia/pengasuh anak di “My Secret Terrius” (2018), kali ini Oppa memerankan seorang dokter yang beralih menjadi pengacara yang khusus membela para tenaga kesehatan yang dituduh melakukan kejahatan malpraktik.

Si bintang veteran

Kalau dilihat-dilihat, tiga drama Oppa yang terakhir membuat dia berperan ganda, ya: menyandang profesi A sekaligus profesi B. Tak heran jika judul “Doctor Lawyer” (2022) cocok disematkan pada kisah yang diperankan dengan menawan oleh So Ji Sub Oppa.

Background story-nya kuat, aktingnya sebagai dokter dan pengacara sangat believable (apalagi dengan kacamata kece yang bertengger di hidung Oppa –> mamak otomatis pengsan), dan pemeran para penjahatnya nggak kaleng-kaleng. Yang patut diprotes hanyakan takaran kisah cinta di antara karakter si D/L (Doctor/Lawyer) dan si jaksa yang diperankan oleh Im Soo Hyang.

Jangan-jangan, ini lagi-lagi kisah cinta terhalang genre, hahaha.

Kamu lebih suka drama receh, drama serius, drama bergenre tertentu, atau bagaimana? Neng Nad mengupas tuntas enam tipe penikmat drakor dalam tulisan berikut ini:

Wih, enam tipe, men! Detail sekali….

Saya tipe yang keukeuh menjadi bucin, mengikuti drama apa pun yang dibintangi oleh oppa favorit. Oleh karena itu, dengan senang hati saya mulai menonton drama “Link: Eat, Love Kill” yang dibintangi oleh Yeo Jin Goo dan Moon Ga Young dan ditayangkan secara eksklusif di Disney Hotstar.

Siap-siap ngiler melihat makanan enak-enak yang ditampilkan.

Reuni kedua aktor cilik yang sekarang menjadi bintang muda yang tambah bersinar sudah ditunggu-tunggu oleh para fans mereka. Meskipun Kim Seon Ho dan Lee Joon Gi pernah digadang-gadang menjadi male lead, ternyata karakter ini sangat cocok diperankan oleh Yeo Jin Goo yang terakhir bermain dalam “Beyond Evil” (2021) yang menyabet banyak penghargaan pada Baeksang Arts Awards tahun 2021.

Melihat karakter Eun Gye Hoon yang diperankannya, saya jadi yakin si penulis drama “Link: Eat, Love, Kill” sedang mengkompilasi berbagai karakter yang Yeo Jin Goo telah perankan di banyak drama sebelumnya. Vibe dari drama “Link: Eat, Love, Kill” ini sangatlah “Beyond Evil” crossover dengan “Hometown Cha-Cha-Cha”. Coba nonton sendiri, deh.

Terakhir ada drama “Kiss Sixth Sense” yang finished strong dengan 12 episode saja. Lead female diperankan oleh Seo Ji Hye, si cantik tunangan dari Kapten Ri dalam drama “Crash Landing on You” (2019). Karakter Seo Ji Hye di sini berlabuh bahagia dengan mantan dari Mbak Madu, alias Lee Hanee, yaitu Yoon Kye Sang. Mereka berdua kini sudah menikah dengan pilihan hati masing-masing dan semoga selalu berbahagia, ya.

Kim Ji Seok kembali menjadi second lead yang mengsedih. Hiks.

Drama apakah yang menjadi favorit kamu pada bulan Juni lalu? Mari bagikan pendapat kamu di kolom komentar, yuk.

Akhir kata, tetap sehat, semangat, dan berbahagia. Sampai ketemu di newsletter bulan Juli tahun 2022.


Comments

Satu tanggapan untuk “Drakor Class Newsletter – Juni 2022”

  1. […] dalam segmen Johayo Show di 96.30 RPKFM Jakarta.  Dalam segmen kali ini, yang dibahas adalah drama baru yang tayang di bulan Juni lalu, “LINK: Eat, Kill, […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park