cover-woori-the-virgin

Don't Worry Woo Ri: Review Drama Korea “Woori the Virgin” (2022)

Annyeonghaseyo, chingudeul!

Drama Korea “Woori the Virgin” saat ini sudah tayang 6 episode, drama yang diadaptasi dari serial Jane the Virgin dan dibintangi oleh Im Soo Hyang ini masuk ke dalam daftar drama favorit pada awal-awal penayangannya di VIU.

Baca juga : Tontonan Kdrama Mei 2022

Jujur saya belum menonton serial originalnya sehingga tidak bisa membandingkan karakter serta jalan cerita antara “Woori the Virgin” dan Jane the Virgin. Alasan saya menonton drama ini adalah karena genrenya romantic-comedy dan pemain utamanya yang sudah saya kenal (((kenaaaal bangeett sis!) seperti Im Soo Hyang dan Sung Hoon.

Saya juga tergerak untuk menonton “Woori the Virgin” setelah membaca sinopsis ceritanya di mana Woori yang ngakunya virgin dan kekeuh mempertahankan kesuciannya hingga menikan, tiba-tiba hamil. Lah piye?

Profil Drama Korea “Woori the Virgin”

Woori the Virgin

Judul : Woori the Virgin / From Today We Are

Korean Title : Woorineun Oneulbuteo (우리는 오늘부터)

Sutradara : Jung Jung Hwa

Penulis Naskah : Jung Jung Hwa

Ditayangkan di : SBS / Viu

Jumlah Episode : 14

Pemain :

Im Soo Hyang sebagai Oh Woo Ri

Sung Hoon sebagai Raphael

Shin Dong Wook sebagai Lee Kang Jae

Hong Ji Yoon sebagai Lee Ma Ri

Kim Soo Ro sebagai Choi Sung Il

Hong Eun Hee sebagai Oh Eun Ran

Sinopsis Drama Korea “Woori the Virgin”

Oh Woo Ri (Im Soo Hyang) adalah penganut katolik yang sangat taat, saat remaja ia mengambil sumpah berpantang untuk menjaga diri dan kesuciannya hingga menikah nanti. Woo Ri tumbuh menjadi wanita dewasa yang bekerja sebagai asisten penulis sebuah drama hits yang dibintangi oleh Choi Sung Il (Kim Soo Ro).

woori-the-virgin-k-drama
Woori aka Maria

Woo Ri menjalin hubungan dengan seorang detektif bernama Lee Kang Jae (Shin Dong Wook). Hubungan mereka sangat sehat dan supportif satu sama lain. Keduanya sepakat untuk tidak melakukan perbuatan dosa hingga waktunya menikah nanti.

Suatu hari, Woo Ri memeriksakan dirinya ke dokter spesialis kandungan. Tujuannya hanya untuk pemeriksaan rutin. Dokter yang memeriksa dirinya salah mengira Woo Ri sebagai Lee Ma Ri (Hong Ji Yoon) yang hendak melakukan inseminasi buatan. Dokter pun menyuntikkan sperma miliki suami Lee Ma Ri, Raphael (Sung Hoon), ke dalam tubuh Woo Ri.

raphael-sung-hoon-woori-the-virgin
Raphael, CEO Diamond Medical Foundation

Raphael sendiri merupakan CEO dari Diamond Medical Foundation, di mana ia pernah menderita kanker perut hingga divonis sulit memiliki anak. Sebelum menjalankan pengobatan kankernya, Raphael pun membekukan satu-satunya sperma miliknya, ndilalah diberikan pada Woo Ri secara tidak sengaja.

Baca juga : OST Drama Korea yang Masih Stuck in My Head

Saat mengetahui dirinya hamil, seluruh keluarga Woo Ri geger. Tidak ada yang menyetujui opsi Woo Ri mengandung dan melahirkan anak tersebut. Di pihak lain, Woo Ri merasa iba dengan pasangan Raphael dan Lee Ma Ri yang terlihat sangat mendambakan kehadiran seorang anak.

Lantas, apa yang menjadi pilihan Woo Ri?

Masalah Hidup dalam Drama “Woori the Virgin”

Woo Ri sendiri adalah gadis yang luruuss banget. Baik hati, tidak sombong, rajin, pekerja keras dan penyayang serta perhatian pada orang-orang di sekitarnya. Di gereja, ia mendapat julukan sebagai Bunda Maria.

Meskipun demikian, kehidupannya Woo Ri tidak selalu berwarna-warni dan selurus karakternya. masalah hidup Woo Ri yang diceritakan dalam drama ini antara lain :

1. Hamil di Luar Nikah

Inti cerita dari drama ini adalah tentang Woo Ri yang ternyata hamil di luar nikah karena kecelakaan medis. Masalah ini merupakan masalah pembuka dalam hidup Woo Ri yang selama ini lurus-lurus saja. Ia dihadapkan pada pilihan untuk meneruskan kehamilannya atau menggugurkan kandungannya?

2. Konflik Ibu dan Anak

Di episode-episode awal, kita akan disajikan dengan konflik antara Oh Woo Ri dan Oh Eun Ran, ibu kandungnya. Selama ini, Woo Ri menganggap ibunya sebenarnya tidak pernah menginginkan kehadirannya karena menghambat jalan karir Oh Eun Ran sebagai seorang penyanyi.

Konflik ini cepat terselesaikan dengan cerita yang buat saya cukup mengharukan.

3. Kekhawatiran Woo Ri akan Keluarga Si Bayi

Selanjutnya adalah kekhawatiran Woo Ri ketika mengetahui berita-berita yang beredar di internet mengenai Raphael, ayah dari bayi dalam kandungan Woo Ri, yang ternyata seorang yang gemar berpesta dan gonta-ganti pacar.

Baca tentang : Kesan Pertama Love (ft. Marriage and Divorce)

Woo Ri nggak mau dong, bayi yang susah payah dijaganya setelah lahir nanti diberikan pada keluarga yang tidak bertanggung jawab. Apalagi kemudian diketahui kalau Raphael dan Lee Ma Ri berencana untuk bercerai. Gimana nasib anaknya?

4. Munculnya Ayah Woo Ri

Selama 30 tahun, Woo Ri hidup dibesarkan tanpa kehadiran sang ayah. Woo Ri hanya tau bahwa ayahnya adalah teman SMP ibunya dan meninggal sebelum Woo Ri dilahirkan. Tak disangka-sangka, Choi Sung Il yang selama ini adalah aktor utama dalam drama yang naskahnya ditulis oleh Woo Ri merupakan ayah kandungnya sendiri.

Bagaimana Woo Ri menerima kehadiran ‘ayah baru’ dalam hidupnya?

5. Dilema Hubungan Woo Ri dan Lee Kang Jae

Berikutnya dan yang terakhir adalah terancamnya hubungan antara Woo Ri dan Lee Kang Jae. Menurut ngana, cowok mana yang tahan saat tau pacarnya hamil tapi bukan anak sendiri? Padahal, Lee Kang Jae pun selama 2 tahun ini sangat menjaga Woo Ri dengan tidak menyentuhnya selain berpegangan tangan.

Lee Kang Jae juga sebenarnya khawatir kalau karirnya sebagai detektif akan stuck apabila Woo Ri pada akhirnya tidak jadi memberikan anak tersebut pada keluarga Raphael. Meskipun, ia berusaha untuk selalu mendukung keputusan Woo Ri termasuk saat Woo Ri memutuskan untuk tidak jadi menggugurkan kandungannya.

woori dan kangjae

Di sisi lain, Woo Ri nggak mau jadi beban untuk Lee Kang Jae. Ia merasa Lee Kang Jae sudah banyak membuat keputusan yang memberatkan dirinya sendiri karena selalu memikirkan kebahagiaan Woo Ri. Another story, nampaknya Woo Ri masih menyimpan rasa terhadap Raphael yang merupakan cinta pertamanya semasa SMA dulu.

Akankah Cerita Woo Ri Berakhir Bahagia?

So far saya menikmati cerita dalam drama ini, selain romantis dan komedi, ada misteri juga yang harus dipecahkan oleh detektif Lee Kang Jae yang berkaitan dengan Diamond Medical Foundation dan Lee Ma Ri yang ternyata anak dari seorang preman.

Meskipun ada waktu-waktu di mana saya merasa bosan dan melewati beberapa adegan yang menurut saya kosong, akan tetapi drama “Woori the Virgin” ini cukup mengandung banyak nilai-nilai terutama yang berkaitan dengan keluarga.

Woori-and-family
Ibu dan Nenek Woo Ri

Senang sekali melihat Oh Eun Ran dan nenek Woo Ri yang selalu menjadi support system terbaik bagi Woo Ri. Apapun keputusan yang diambil oleh Woo Ri, mereka bersedia ikut mendukung dan melindungi anak serta cucu semata wayangnya.

Woo Ri pun menjaga kepercayaan yang diberikan oleh ibu dan neneknya dengan tumbuh sebagai pribadi yang selalu menomorsatukan agama dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip dalam agamanya. Karakternya pun terbentuk sebagai karakter yang welas asih dan selalu menjaga sikap pada siapa pun yang ditemuinya.

Dengan berbagai masalah hidup dan kekhawatiran yang dihadapi Woo Ri, akankah kisahnya berakhir bahagia?


Comments

Satu tanggapan untuk “Don't Worry Woo Ri: Review Drama Korea “Woori the Virgin” (2022)”

  1. […] drama yang baru saja berakhir di bulan Juni, seperti: Shooting Stars, From Now On Showtime, Woori the Virgin dan Kiss Sixth Sense. Hati-hati lupa waktu ketika binge watching drama-drama tersebut ya, […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park