Kesan dan Fakta Menarik K-Drama “Alchemy of Souls” (2022)

Annyeonghaseyo, chingudeul!

Drama terbaru tvN “Alchemy of Souls” sudah tayang 2 episode. Siapa yang sudah menonton? Drama yang bertabur visual bintang-bintang ternama ini sukses meraih rating tertinggi pada penayangan episode pertamanya.

Penasaran seperti apa dua episode pertama drama romance-fantasy yang dibintangi oleh Jung So Min dan Lee Jae Wook ini? Is it worth to watch? Lanjut apa drop aja, nih? Baca terus ulasannya di bawah ini ya!

Profil K-Drama “Alchemy of Souls”

alchemy-of-souls
Poster “Alchemy of Souls”

Judul Drama : Alchemy of Souls / Return (Original Title)

Hangeul : 환혼 (Hwanhon)

Sutradara : Park Joon Hwa

Penulis Naskah : Hong Jung Eun, Hong Mi Ran

Ditayangkan di : tvN, Netflix

Genre : Fantasy, Romance

Cast :

Lee Jae Wook sebagai Jang Wook

Jung So Min sebagai Mu Deok

Min Hyun (NU’EST) sebagai Seo Yul

Arin (Oh My Girl) sebagai Jin Cho Yeon

Yoo In Soo sebagai Park Dang Gu

Sinopsis K-Drama “Alchemy of Souls”

Drama fantasi ini dibuka dengan penjelasan mengenai kemampuan dan ritual pemindahan arwah. Di masa kerajaan Dae Ho, para penyihir tertentu bisa melakukan ritual pemindahan arwah di mana seseorang yang hampir meninggal bisa memindahkan ruhnya ke dalam tubuh orang lain untuk bertahan hidup.

20 tahun kemudian, Jang Wook (Lee Jae Wook), seorang keturunan bangsawan Jang yang kekuatan sihirnya disegel oleh ayahnya sendiri, bertemu dengan assasin yang ruhnya masuk ke dalam tubuh Mu Deok (Jung So Min), wanita buta yang memiliki fisik lemah.

jung-so-min-jae-wook

Jang Wook pun menjadikan Mu Deok sebagai pelayan pribadinya sekaligus memintanya untuk menjadi gurunya. Mu Deok yang mulanya bersikukuh ingin pergi membalaskan dendamnya terpaksa menerima tawaran tersebut karena dengan tubuhnya yang lemah dan kekuatan sihirnya yang tidak bisa digunakan, ia tidak bisa berbuat apa-apa.

Fakta Menarik K-Drama “Alchemy of Souls

Digarap Sutradara dan Penulis Naskah Ternama

Sutradara Park Joon Hwa, sebelumnya telah menggarap drama-drama sukses seperti “Let’s Eat 2” (2015), “Bring it On, Ghost” (2016), “Because This is My First Life” (2017) yang juga dibintangi oleh Jung So Min, “What’s Wrong With Secretary Kim” (2018) hingga “Touch Your Heart” (2019).

Baca juga : 5 Drama Korea Bertema Office Romance

Penulis naskah untuk drama “Alchemy of Souls” ini yakni Hong Sister (Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran), sudah memiliki jam terbang tinggi untuk membuat skenario drama bergenre fantasi seperti “Big” (2012), “The Master’s Sun” (2013) dan “Hotel Del Luna” (2019).

Sempat Menuai Kritik Netizen

Meskipun meraih rating tinggi di awal penayangannya, “Alchemy of Souls” ini sempat menuai kritikan pedas dari netizen. Beberapa mencemooh gaya berpakaian karakter di dalam drama “Alchemy of Souls” yang dinilai mirip dengan kostum di drama China.

Ada pula yang sibuk mengomentari kualitas CGI yang disebut-sebut buruk dan membuat baik sutradara maupun penulis naskah dinilai mengalami penurunan kualitas. Oh no!

Tak hanya itu, riasan Jung So Min pun dinilai terlalu modern untuk drama berlatar belakang kerajaan. Bisa ya banyak komentar bahkan sebelum dramanya mulai ditayangkan. Heu..

Berlatar Belakang Kerajaan Daeho

Kerajaan Daeho sendiri merupakan pure kerajaan imajinasi yang tidak ada dalam sejarah maupun peta. Jadi, sama seperti Kerajaan Corea dalam “The King Eternal Monarch” (2020), Kerajaan Daeho ini tidak akan ditemukan dalam buku sejarah mana pun.

Uniknya nih ya, di dua episode pertama kita bisa melihat adanya kesamaan antara Kerajaan Daeho dan Kerajaan Corea yang mana keduanya memiliki gerbang di tengah hutan yang fungsinya adalah untuk menghubungkan antara satu tempat ke tempat yang lain.

Bertabur Visual Menyilaukan

Pastinya, banyak yang tertarik menonton drama ini karena pemain-pemainnya dengan visual yang tidak hanya menyilaukan tapi juga menyegarkan mata. Uhuk! Misalnya saja Min Hyun (NU’EST) yang berperan sebagai Seo Yul, bangsawan tampan dari klan Seo. Kesan pertama saya, “Wow! Bening banget!”. Kkk~

min-hyun-nu-est
Min Hyun sebagai Seo Yul

Ada juga Arin, member idol grup Oh My Girl yang berperan sebagai Jin Cho Yeon, penyihir wanita yang cantik dan merupakan keturunan bangsawan Jin. Jin Cho Yeon dikisahkan sebagai orang hampir menikah dengan Jang Wook.

arin-oh-my-girl
Arin sebagai Jin Cho Yeon

Selain mereka berdua, masih banyak wajah-wajah familiar lainnya yang ketika mereka muncul, kita langsung mikir, “Pernah ketemu ni orang di (drama) mana ya?”. Hehe.

K-Drama “Alchemy of Souls” Watch it or Leave it?

Watch it! Saya pribadi no comment ya soal kostum atau dandanan yang terlalu modern. Menurut saya, namanya juga drama fiksi, full imajinasi dan bukan drama sageuk, jadi ya kenapa kalau mau dibuat nggak terlalu pakem dengan sejarah dan agak sedikit modern?

Saya sendiri memang penikmat drama-drama fantasy, jadi masih enjoy dan oke aja dengan segala cerita imajinatif yang ditulis oleh writer-nim.

Jalan ceritanya pun cepat, di episode ke dua bahkan kekuatan sihir Jang Wook yang selama ini dikunci pun telah terbuka, romance-nya belum eksplisit tapi udah mulai ada kedekatan antara Jang Wook dengan Mu Deok. Berhubung dua episode, tentu masih banyak pertanyaan dan rasa penasaran akan kelanjutan episode-episode berikutnya.

Untuk chingudeul yang jadi pengen ikutan nonton juga, drama ini tayang setiap hari Sabtu dan Minggu menggantikan slot drama Our Blues. Dapat ditonton secara legal di Netflix 😉

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: