Ending “Alchemy of Souls” Season 2: Melegakan!

Annyeonghaseyo, chingudeul!

Panggilan untuk para penggemar drama fantasi yang masih maju mundur untuk menonton “Alchemy of Souls”, merapat dulu! Drakor Class mau kasih bocoran, apakah drama ini recommended untuk ditonton atau skip aja?

Dalam episode terbaru podcast Drakor Class yang berjudul “Alchemy of Souls S2: 4 Wajah Naksu”, saya bersama tiga classmates lain yakni Rhin, Rani Noona dan Manchin, udah mengupas tuntas kesan kami terhadap ending drama karya penulis Hong Sisters ini.

Chingudeul bisa dengarkan podcastnya di sini:

Podcast Drakor Class Episode Ending “Alchemy of Souls” Season 2

Biar nggak bingung baca tulisan ini, baca juga beberapa tulisan tentang “Alchemy of Souls” berikut ini:

Kesan dan Fakta Menarik Alchemy of Souls (S1)

Alchemy of Souls Season 2: Bu Yeon = Naksu = Mu Deok

Review Ending “Alchemy of Souls” Season 2

Bagi yang sudah menonton drama “Alchemy of Souls” Season 2 episode 9, pasti setuju kalau penonton dibikin pasrah dan nggak terlalu berharap sama ending yang bahagia. Padahal, dipertengahan episode 9, penonton masih diberikan angin segar dengan pemandangan Jin Buyeon alias Naksu yang memasukkan batu es kosong ke dalam tubuh Jin Mu.

Berbeda dengan batu es yang dimiliki oleh Jang Uk, batu es kosong akan menyerap seluruh energi manusia yang memilikinya hingga tidak ada lagi energi yang tersisa dalam tubuh manusia tersebut (alias mematikan). I thought that was an epic ending for Jin Mu, nggak hanya saya saja yang berpikir demikian, semua karakter di dalam drama pun memiliki pemikiran yang sama.

Ah, itu sih gue aje yang kena plot twist dari penulis naskah. lol!

Tapi, orang jahat tuh emang nggak gampang mati, ya? Nggak di drama, nggak di real life, orang jahat selalu menemukan cara untuk survive dan melajutkan aksi kejahatannya. Itulah yang penonton lihat di akhir episode 9. Ditambah, spoiler tiga peti mati di teaser episode 10.

Di awal-awal episode 10, penonton dikasih sedikit kebahagian dengan pernikahan Jang Uk dan Cho Yeong. SIAPA LAGI, tuh? Kok bukan Jin Bu Yeon atau Naksu? Yak, yang belum nonton silakan saksikan sendiri, ya!

naksu-buyeon-mudeok
Macam-macam karakter pemeran utama wanita

Di sisi lain, Jinyowon berhasil diruntuhkan, Hwajo berhasil direbut dan Puan Jin Ho Gyeong, Kim Do Joo dan Park Jin pun terancam punah keselamatannya. Gokil! Emosi penonton diaduk-aduk sampai nggak berani memprediksi ending ceritanya bakalan seperti apa.

Penonton pun seolah masih trauma juga kayaknya dengan ending “Alchemy of Souls” Season 1 di mana di episode 19nya, penonton sudah disuguhkan perasaan yang berbunga-bunga. Tapi, semuanya berbalik jadi mengenaskan di episode 20.

Untuk di season kedua ini, penulis rasanya nggak mau cepat-cepat memberikan penonton “happily ever after“. Ceritanya dikemas secara rumit sehingga membuat banyak netizen mengeluarkan spekulasi dan teori-teorinya sendiri, ‘til the end.

Kesan Terhadap Ending “Alchemy of Souls” Season 2

MELEGAKAN!

Satu kata itu dari saya untuk menggambarkan keseluruhan episode terakhir di “Alchemy of Souls” Season 2. Dah lah, emang paling bener nggak usah pusing-pusing mikirin plot twist atau memprediksi ending, nikmati aja jalan ceritanya dari awal sampai akhir.

Di samping ending ceritanya yang happy untuk penonton di seluruh dunia, yang ingin saya highlight adalah bagaimana bagusnya perkembangan karakter setiap pemain di dalam drama.

Saya, Rhin, Manchin dan Rani Noona punya masing-masing pendapat terhadap karakter orang-orang di dalam drama ini dan bagaimana mereka bisa memerankannya dengan sangat baik. Terutama Go Yoon Jung yang memerankan banyak karakter di season dua ini.

Standing applause banget buat Go Yoon Jung yang bisa menjadi gadis polos dan lugu, kemudian perlahan-lahan berubah menjadi sosok Naksu alias Mu Deok yang desperate karena ingatannya 3 tahun lalu kembali.

Nggak cuma dua tokoh itu aja, lho! Go Yoon Jung juga memerankan tokoh Jin Bu Yeon alias Jin Seol Ran yang bangkit kembali di akhir. Karakternya yang tenang dan berwibawa, tentu berbeda dengan karakter-karakter lain yang diperankannya.

Perkembangan karakter tokoh lainnya pun terasa banget, seperti Pangeran, Jang Uk hingga Puan Jin Ho Gyeong. Salut banget dengan cerita yang dibuat oleh Hong Sisters karena memang se-epic itu!

“Alchemy of Souls” Perlu Next Season Nggak, Nih?

Saya rasa nggak usah deh, ya! Haha. Ending drama “Alchemy of Souls” Season 2 sudah paling pas, paling melegakan untuk semua penonton. Beberapa berpendapat bahwa ending drama ini too good to be true, tapi menurut saya karena ini drama bergenre fantasi, ya nggak masalah se-good to be true kayak gimana. Sing penting memuaskan keinginan penonton akan ending yang nggak membagongkan. Hehe.

Berhubung akhir drama ini ditutup dengan sangat sweet dan bahagia, sudahlah, kami menunggu drama Hong Sisters yang lain ajah! Di dalam podcast, kami berempat pun setuju bahwa nggak perlu ada “Alchemy of Souls” lagi setelah season 2 ini.

So, apakah drama ini recommended and worth to watch? Ya! Untuk kalian penggemar drama fantasi, yang mau “sedikit” pusing dengan teori-teori dan plot twist dalam sebuah drama, “Alchemy of Souls” harus banget ditonton!

Nonton Season 1 dan 2-nya di Netflix ya. Happy watching!

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: