Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Forbidden Marriage (2022)

Annyeong haseyo, sobat Drakor Class.

Jujurly, saya tuh jarang banget nonton drama Korea (drakor) genre sageuk. Pernah nyobain nonton Poong, the Joseon Psychiatrist season satu, eh bertahan sampai episode 8.

Pas lagi rame nonton Under the Queen’s Umbrella, eh saya belum ikutan tergerak nonton. Hmm mungkin semua itu tergantung selera, ya.

Tapi, keengganan saya terhadap drama sageuk nggak berlaku untuk drama The Forbidden Marriage. Saya nonton drama ini, lho! Meski nggak ngikutin secara ongoing, paling nggak sampai sekarang masih saya tonton. Masih sampai di episode 6, sih.

Hmm, kenapa ya saya mau nonton ini? Apa kesan pertama saya terhadap drama ini? Yuk, baca sampai habis ๐Ÿ™‚

Drama Korea The Forbidden Marriage

Profil

Drama: The Forbidden Marriage (English title) / Geumhonryung, Joseon’s Ban on Marriage (literal title)

Revised romanization: Geumhonryung, Joseon Honin Geumjiryung

Hangul: ๊ธˆํ˜ผ๋ น, ์กฐ์„  ํ˜ผ์ธ ๊ธˆ์ง€๋ น

Director: Park Sang-WooWriter: Chun Zi-Hye (web novel & screenplay)

Network: MBC

Episodes: 12

Release Date: December 9, 2022 – January 21, 2023

Runtime: Friday & Saturday 22:00

Language: Korean

Country: South Korea

Cast

Park Ju Hyun as Ye Sorang

Kim Young Dae as Lee Hoon

Kim Woo Seok as Lee Shin Won

Sinopsis Drama The Forbidden Marriage

Drama The Forbidden Marriage ini berbeda dengan drama sageuk lainnya. Disini kehidupan kerajaan ditampilkan dari sisi lain.

Drama Korea The Forbidden Marriage
Raja Lee Hoon | MBC Drama

Meski menceritakan sebuah tragedi, The Forbidden Marriage berhasil mengemasnya dengan cara komedi. Jadi, drama ini sangat ringan untuk dinikmati.

Baca Juga : Alchemy of Souls Season 2: Bu Yeon = Nak Su = Mu Deok

Drama ini bercerita tentang tragedi pernikahan sang raja, Lee Hoon. Raja kehilangan putri mahkota dengan cara yang tidak wajar.

Putri mahkota ditemukan bunuh diri di kamarnya. Lee Hoon yang sedang mabuk asmara tentu langsung oleng. Dia sangat kehilangan dan sering terbayang-bayang putri mahkota.

Kepedihan yang dirasakan nampaknya harus dirasakan juga oleh rakyatnya. Lee Hoon membuat peraturan. Rakyat tidak boleh ada yang menikah, sebelum raja menemukan pasangan yang baru.

Hadeww, ini definisi ngajak merana sama-sama. Di satu sisi, peraturan raja yang nggak masuk akal ini menjadi ladang cuan bagi Ye Sorang.

Drama Korea The Forbidden Marriage
Ye Sorang| MBC Drama

Ye Sorang adalah penipu ulung. Dia menikahkan rakyat secara diam-diam. Aksinya ini pun diketahui kerajaan. Dia pun dijebloskan ke penjara.

Ye Sorang tak kehilangan akal, dia pun berpura-pura kerasukan arwah putri mahkota. Lee Hoon yang belum bisa move on, percaya. Dia pun membebaskan Ye Sorang. Ye Sorang diangkat sebagai pelayan pribadi raja. Dia pun semakin dekat dengan raja.

Hmm, kira-kira bagaimana kelanjutan ceritanya? Akankah Ye Sorang bisa membuat raja lupa pada putri mahkota? Akankah ada benih-benih cinta diantara keduanya?

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Forbidden Marriage

Drama Korea The Forbidden Marriage| MBC Drama

Kesan pertama nonton drama Korea The Forbidden Marriage? Seru dan lucu! Asli saya ngakak terus melihat ulah Ye Sorang. Terutama saat dia berakting berpura-pura kerasukan arwah putri mahkota. Ada-ada saja dia.

Anehnya raja percaya begitu saja. Emang kalau orang sudah dibutakan cinta ya gitu ya, mudah percaya. Kasihan.

Saya nontonnya sih maraton ya, episode 1-3. Lalu lanjut ke episode 3-6. Memang lucu dan menghibur, meski kadang terasa lambat juga ceritanya.

Baca Juga : 5 Fakta tentang Webtoon Forbidden Marriage

Tapi, drama ini bagus kok. Sangat menghibur. Menyajikan tragedi dalam balutan komedi. Drama sageuk yang menampilkan sisi berbeda. Tak ada intrik politik kerajaan khas drama sageuk pada umumnya.

Raja yang seharusnya terlihat gagah dan berwibawa, ditampilkan dalam wujud bucin dan susah move on. Kalau mau nonton drama sageuk dengan cerita lebih segar dan menghibur, The Forbidden Marriage adalah pilihan yang tepat.

Penutup

The Forbidden Marriage adalah drama sageuk yang seru dan menghibur. Ceritanya menarik dan layak untuk ditonton.

Baca Juga : Review Drama The Forbidden Marriage, Larangan Menikah di Kerajaan Joseon

Bagaimanapun, raja juga bisa galau dan bucin. Nggak beda sama orang biasa, hehe.

Lanjut nonton? Lanjut!

So, bagaimana dengan sobat Drakor Class? Adakah yang sudah nonton drama ini?


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park