Ending Forbidden Marriage

Ending Forbidden Marriage, Jagain Jodoh Orang

Anyeonghaseyo yeorobun.

Apa kabar nih? Ada yang udah namatin Forbidden Marriage belum? Harusnya sih udah ya, secara cuma 12 episode ini yang mana menurut noona tuh kok agak singkat. Apakah chingu setuju?

Drakorclass kali ini mempersembahkan podkes terbaru kami dalam tema “Ending Forbidden Marriage: Jagain Jodoh Orang.”

Saya Rani noona bersama classmate Kak Rhin, Kak Ima, dan Kak DK akan membahas ending Forbidden Marriage habis-habisan. Tentu saja, mungkin terselip beberapa bahasan lain #eh.

Bicara tentang Forbidden Marriage yang ditulis oleh Chun Ji Hye, ini sebenarnya merupakan adaptasi dari Webtoon yang berjudul Forbidden Marriage. Chingu bisa membacanya langsung di aplikasi Webtoon (berbahasa Indonesia) dan Naver berbahasa kalbu (Bahasa Korea). Gimana sih cerita yang berjudul asli Golden Spirit, Joseon’s Marriage Ban ini, tentu saja akan kita bahas seending-endingnya juga. LOL

Sinopsis Forbidden Marriage

Semenjak kematian putri mahkota, telah diberlakukan larangan pernikahan selama hampir 7 tahun berjalan di bawah kepemimpinan raja Lee Heon (diperankan oleh Kim Young Dae). Hal ini bertujuan untuk mengisi kekosongan putri mahkota.

Setiap ada pemilihan putri mahkota, akan selalu ada korban berjatuhan, entah itu kandidat putri mahkota, bahkan juga termasuk dayang kerajaan yang dekat dengan raja.

Sementara itu, di pelosok Joseon, ada seorang gadis muda yang pekerjaannya adalah menghitung kecocokan pernikahan antara namja dan yeoja sampai pasangan tersebut menikah. Tentu saja, pekerjaannya adalah ilegal karena aturan yang melarang adanya pernikahan tersebut. Gadis riang dan cerdas itu bernama Ye So Rang (diperankan oleh Park Ju Hyun).

Ye So Rang diperankan oleh Park Ju Hyun(MBC)

Oleh sebab pekerjaannya, dia ditangkap oleh kepala pengadilan negeri bernama Lee Shin Won (diperankan oleh Kim Woo Seok). So Rang dibawa menghadap raja, dan semenjak itu kehidupan ketiganya berubah seiring garis takdir mereka.

Antara Webtoon dan Drama Korea Forbidden Marriage

Jika So Rang mencocokkan garis nasib pasangan, maka noona bertugas membandingkan antara webtoon dan dramanya. Hahahaha.

Kayaknya tuh nggak seru ya kalau noona nggak komen perihal plot hole dan perbedaan besar antara webtoon Forbidden Marriage dan dramanya. Soalnya noona tuh mau bilang kalau dramanya tuh cuma sebagian kecil aja yang mirip sama cerita aslinya.

Kayak ya misalnya, desa terselubung tempat di mana So Rang ditangkap oleh sekawanan bandit dan ternyata bandit-bandit itu cuma sekumpulan pria gendats yang membutuhkan kasih sayang seorang istri. Desa tersebut dipimpin oleh Ban Ran Tan (diperankan oleh No Min Woo). Cerita tambahan ini tuh nggak ada sebenarnya di webtoonnya.

Termasuk juga pengawal tambahan yang lebih mirip model daripada mata-mata sekaligus pengawal ini juga tambahan dalam dramanya.

Sebenarnya kalau boleh noona bilang, dramanya tuh banyak yang dipotong, dan menurut noona tuh rasanya sayang banget kalau dipotong. Tapi ya, mungkin itu kebijakan pd-nim dan jagga-nim juga sih ya.

Tokoh Favorit sepanjang Episode

Kalau bicara tentang tokoh favorit, rasanya semua pasti punya tokoh favorit. Kalau noona sih lebih suka sama karakter Hye Won dan So Rang.

Karakter So Rang kan ya mirip banget sama sama di webtoonnya. Cuma beda badannya doang. Kalau So Rang di webtoon itu badannya mungil, sementara So Rang di drama kan lebih berisi. Kalau karakter Hye Won ini noona suka karena selain cantik, dia juga punya pemikiran yang luar biasa perihal apa yang terjadi di istana, juga cara Hye Won dalam menyelesaikan masalah.

Sementara itu bagi Kak Rhin semuanya favorit adalah So Rang.

Akting Siapa yang Paling Spektakuler

Bicara tentang tokoh, tentu ada akting dari aktor dan aktris kita yang berkesan. Akhirnya semua classmate setuju kalau Kim Young Dae di sini aktingnya paling spektakuler. Jadi secara pribadi, noona harus angkat topi buat Kim Young Dae. Beberapa kali di drama ini dia harus berperan sebagai orang depresi yang sedih karena kehilangan kekasihnya. Juga, dalam kesempatan yang sama, Kim Young Dae harus berperan sebagai raja yang sedang jatuh cinta tanpa kehilangan kharismanya sebagai seorang pemimpin.

Raja Lee Heon diperankan oleh Kim Young Dae (MBC)

Termasuk juga akting Park Ju Hyun yang berperan sebagai So Rang. Dapat banget aktingnya! Terutama di bagian dia yang pura-pura kesurupan.

Agaknya, cuma Kak Rhin yang ingin menambahkan Kim Woo Seok yang berperan sebagai Shin Won. Kayaknya Kak Rhin kena 2nd lead syndrome nih. Hihi.. tapi sih ya, kalau boleh menambahkan, benar apa yang dikatakan Kak Rhin sih. Sebenarnya So Rang dan Shin Won juga kan harusnya bisa bersatu kembali saat mereka berdua dipertemukan kembali setelah 7 tahun berlalu. Apalagi di awal-awal, So Rang kan sudah ada perhatian terhadap Shin Won. Selama di awal episode, So Rang kan hanya ingin raja menyudahi larangan pernikahan agar pekerjaannya menjadi mak comblang berjalan lancar. Dalam proses itu, wajar kalau So Rang dan Shin Won yang sebenarnya seharusnya sudah menjadi suami istri sebelum pemberlakuan larangan menikah tersebut.

Kesan Ending Forbidden Marriage

Kak Rhin mengatakan bahwa Forbidden Marriage ini sebenarnya banyak pesan sosial tapi karena endingnya bahagia maka kesan yang didapatkan adalah perasaan bahagia juga. Pesan sosial yang ada di Forbidden Marriage itu seperti halnya masalah human trafficking atau penculikan wanita-wanita untuk dijual. Manusia udah dianggap seperti hewan yang bisa dijual belikan. Miris sekali T_T

Begitu juga dengan Mbak DK yang setuju dengan apa yang diutarakan Kak Rhin. Drama ini tuh khas sageuk banget, ada unsur politiknya, issue sosial, ditambah secara visualnya okey, daftar pemeran, dan juga alur cerita menjadikan Forbidden Marriage sangat sayang untuk dilewatkan.

Sayangnya, kembali lagi Kak Rhin mengatakan kalau sayangnya drama ini kebanyakan pesan sponsor.

Cuma noona sendiri yang kayaknya beda pendapat. Meskipun endingnya bagus, pesan ceritanya dapat, tetapi sangat disayangkan kalau drama ini tuh kesannya seolah-olah dipaksakan untuk selesai di 12 episode.

Kak Ima juga mengamini dong bahwa Forbidden Marriage tuh harusnya bisa 16 episode.

Sangat disayangkan bahwa Shinwon dan Hye Won ini digambarkan cepat sekali jatuh cinta. Harusnya kalau ditambahkan minimal 2 episode lagi, cerita mereka bisa diangkat. Tentu saja, akan lebih indah lagi kalau ditambahkan 2 episode ekstrak.

Hihi maunya ya!

Ya udahlah ya, biar chingu makin penasaran sama spoileran kita, dengerin yuk di podkes Ending Forbidden Marriage; Jagain Jodoh Orang. Bye-bye chingu!


Comments

Satu tanggapan untuk “Ending Forbidden Marriage, Jagain Jodoh Orang”

  1. […] Baca Juga : Ending Forbidden Marriage, Jagain Jodoh Orang […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park