10 Drama Korea Terbaik 2022, Mana yang Jadi Favoritmu?

Annyeong chingudeul…

Apa kabarnya?

Pekan pertama di tahun 2023, nih!

Lagi nonton drakor apa? Kalau saya sih masih setia nonton drakor terbaru dari Yoo Yeon Seok, The Interest of Love.

Sebelum kita seru-seruan menikmati berbagai drakor di 2023, bagaimana kalau kilas balik sejenak? Bagaimana kalau hari ini kita bahas sepuluh drama Korea terbaik di 2022? Terbaik disini dari sisi rating ya.

Ada 10 Drama Korea terbaik alias dengan rating tinggi di tahun lalu, versi Nielsen Korea.

1. Reborn Rich

Reborn Rich
Reborn Rich| VIU

Reborn Rich menjadi drama Korea dengan rating tertinggi di tahun 2022. Menurut Nielsen Korea, Reborn Rich memiliki rating 19,9%. Drama terbaru dari Song Jong Ki ini selalu meraih rating tinggi di setiap episodenya, lho. Nggak tanggung-tanggung, Reborn Rich selalu meraih rating dua digit disetiap episode.

Reborn Rich bercerita tentang Yoon Hyun-woo (Song Joong-ki) merupakan sekretaris keluarga chaebol yang meninggal dunia setelah dijebak penggelapan oleh keluarga Grup Sunyang yang selama ini ia layani. Hyun-woo kemudian terlahir kembali menjadi sebagai putra bungsu keluarga tersebut, Jin Do-joon.

Reborn Rich menceritakan bagaimana balas dendam dari orang yang terlahir kembali. Seru di setiap episodenya.

Pada episode terakhir, Reborn Rich mencapai rating 26,9%. Rating ini dibawah dari drama Korea terbaik sepanjang masa, The World of the Married (2020) yang memiliki rating 28,4%.

2. Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo
Extraordinary Attorney Woo| Netflix

Extraordinary Attorney Woo adalah drakor genre hukum dengan cerita yang tak biasa. Drakor yang dibintangi oleh Park Eun-bin ini memiliki rating sebesar 17,5%.

Extraordinary Attorney Woo bercerita tentang seorang pengacara autis. Bagaimana seorang dengan autisme yang mengalami masalah dalam berinteraksi sosial ternyata bisa membela kliennya dengan baik.

Akting Park Eun-bin sebagai Woo Young-woo ini luar biasa. Tak heran setelah drama ini, Park Eun-bin masuk dalam jajaran aktris dengan bayaran termahal.

Drama ini menampilkan keunikan tersendiri. Dimana lumba-lumba menjadi bintang favorit Woo Young-woo. Berkat drama ini 21 lumba-lumba di Korea Selatan dilepaskan dari akuarium ke laut.

3. Under the Queen’s Umbrella

Under the Queen's Umbrella
Under the Queen’s Umbrella| Netflix

Penggemar drama Korea genre saeguk pasti tak akan melewatkan drama ini. Diawal kemunculannya drama ini meraih rating 7%. Rating ini naik terus, hingga episode terakhir berhasil meraih rating dua digit. Berdasarkan data Nielsen Korea, drama Under the Queen’s Umbrella meraih rating 16,9%.

Sebagaimana drama saeguk pada umumnya, drama ini juga bercerita tentang perebutan tahta di kerajaan. Namun, Under the Queen’s Umbrella mengemasnya dalam alur komedi. Sehingga sangat menghibur penonton.

Drama ini dibintangi oleh Choi Won-yeong, Kim Hye-soo dan Kim Hae-sook. Under the Queen’s Umbrella bercerita tentang seorang ratu yang mempersiapkan putra-putranya yang bandel menjadi penerus Raja Joseon.

4. One Dollar Lawyer

One Dollar Lawyer
One Dollar Lawyer| Disney Hotstar

Drama hukum nggak selamanya tegang. Drama One Dollar Lawyer ini buktinya. Meski bergenre hukum dan berusaha mengungkap kejahatan yang melibatkan penguasa, drama ini ringan untuk dinikmati.

One Dollar Lawyer bercerita tentang mantan jaksa yang banting setir menjadi pengacara. Uniknya, pengacara ini hanya mau dibayar satu Dollar untuk setiap kasus yang dipecahkannya. One Dollar Lawyer dibintangi oleh Nam Goong Min.

Sederet kontroversinya tak menghalangi One Dollar Lawyer meraih rating tinggi. Meski episode dipangkas, drama ini sukses meraih rating 14,5%.

5. Our Blues

Our Blues
Our Blues| Netflix

Mau menikmati keindahan pulau Jeju? Tonton saja drama Our Blues ini. Drama ini dibintangi oleh pasangan Kim Woo Bin dan Shin Min-a, Lee Byung-hun, dan lainnya.

Cerita yang diangkat dalam drama ini sangat related dengan kehidupan sehari-hari. Tak heran jika banyak orang yang suka dengan drama ini.

Our Blues mengangkat kisah bagaimana kemiskinan, hutang, hubungan keluarga dikemas dengan hangat dan membuat penonton harus menyiapkan tisu saat menonton.

Meski sedih, drama ini berhasil meraih rating sebesar 14,4%.

6. Twenty-Five, Twenty-One

Twenty-Five, Twenty-One
Twenty-Five, Twenty-One | Netflix

Duh, jujurly drama ini bikin saya susah move on. Saya ada dalam barisan orang yang sakit hati dengan ending drama ini.

Meski sejujurnya, ending yang disajikan adalah ending terbaik. Ya, namanya juga barisan sakit hati, tetap aja nggak terima, hahaha.

Twenty-Five, Twenty-One ini drama dengan latar tahun 1998. Kisah krisis moneter juga diangkat dalam drama ini, bahkan menjadi pengaruh yang kuat dari cerita drama secara keseluruhan.

Twenty-Five, Twenty-One dibintangi oleh Kim Tae-ri dan Nam Jo-hyuk. Banyak pelajaran penting yang bisa diambil dari drama ini. Mulai dari bagaimana meraih impian, menjalin hubungan dengan orang tua, hingga kisah persahabatan yang hangat.

Dan pastinya, drama ini semakin menegaskan pada kita kalau cinta pertama seringkali tidak berhasil, hahaha.

Meski banyak yang pro dan kontra dengan ending drama ini, Twenty-Five, Twenty-One sukses meraih rating 11,5%.

7. Business Proposal

Business Proposal
Business Proposal| VIU

Business Proposal adalah drama yang diangkat dari Webtoon dengan judul yang sama. Penyuka genre drama romcom wajib banget nonton drama ini.

Business Proposal dibintangi oleh Kim Sejeong ,Ahn Hyo Seop, Seol In Ah dan Kim Min Kyu. Business Proposal bercerita tentang kisah cinta dua pasang anak muda dari berbeda latar belakang sehingga banyak dijuluki sebagai drama ‘The Office Blind Date’.

Saya sendiri terkenal second lead syndrome saat menonton drama ini. Hehe iya, salah malah suka sama pasangan second lead dari drama Business Proposal.

Pasangan drama Business Proposal, Kim Sejeong dan Ahn Hyo Seop, berhasil memenangkan penghargaan Best Couple.

Tak hanya keduanya, Seol In Ah dan Kim Min Kyu pun juga memperoleh penghargaan serupa pada ajang penghargaan SBS Drama Awards 2022.

Business Proposal berhasil meraih rating 11,4%.

8. Love (ft. Marriage and Divorce)

Love (ft. Marriage and Divorce)
Love (ft. Marriage and Divorce) | Netflix

Love (ft. Marriage and Divorce) 2022 adalah season ketiga. Meski dua season sebelumnya meraih rating tinggi, season ketiga ini menjadi hit dan memiliki rating tertinggi, 10,3%.

Penggemar drama makjang pasti senang mengikuti drama ini dari season satu hingga tiga. Drama Love (ft. Marriage and Divorce) bercerita tentang perjalanan tiga wanita dengan jenjang usia berbeda yang mengetahui bahwa suami masing-masing telah berselingkuh.

Love (ft. Marriage and Divorce) dibintangi oleh Sung Hoon, Lee Tae-gon, Park Joo-mi, Lee Ga-ryoung, Lee Min-young, Jeon Soo-kyeong, dan Jeon No-min.

Tim istri sah pasti emosi kalau nonton drama ini, hahaha.

9. Military Prosecutor Doberman

Military Prosecutor Doberman | VIU

Military Prosecutor Doberman adalah drama hukum yang mengangkat kisah perjuangan seorang jaksa militer yang menumpas kasus korupsi, penyerangan, bahkan pembunuhan.

Tahu nggak, drama ini menjadi drama berlatar pengadilan militer pertama di Korea Selatan, loh!

Baca Juga : 12 Drakor Hukum 2022, Mana yang Jadi Favoritmu?

Drama ini dibintangi oleh Jo Bo-ah dan Ahn Bo-hyun. Menonton drama ini akan merasakan ketegangan bagaimana penegakan hukum di dunia militer Korea Selatan.

Military Prosecutor Doberman meraih rating 10%.

10. Alchemy of Souls

Alchemy of Souls
Alchemy of Souls | Netflix

Alchemy of Souls ini rame banget dibicarakan. Season duanya pun sudah tayang di akhir Desember 2022. Penyuka genre fantasi pasti suka dengan drama ini.

Mengapa Alchemy of Souls banyak yang nonton? Hmm, bisa dibilang drama ini menyajikan paket lengkap.

Baca Juga : Alchemy of Souls Season 2: Bu Yeon = Nak Su = Mu Deok

Alchemy of Souls mampu menyajikan romansa, aksi, dan semua pemain dengan visual menawan, termasuk Jung So-min, Lee Jae-wook, san Hwang Min-hyun.

Drama ini menceritakan bagaimana para penyihir muda berusaha mengatasi dunia yang dirusak oleh sihir hitam. Dalam drama ini, penonton bisa menyaksikan seorang penyihir perempuan yang kuat dalam tubuh seorang wanita buta.

Season pertama drama Alchemy of Souls ini memiliki rating sebesar 9,2 %.

Penutup

Demikian 10 drama Korea terbaik 2022 berdasarkan rating dari Nielsen Korea. Cerita yang menarik menjadi faktor utama mengapa sepuluh drama tersebut banyak yang menonton.

Baca Juga : 13 Drama Korea Paling Favorit di Tahun 2022

Bagaimana dengan sobat Drakor Class? Dari 10 drama Korea terbaik 2022 diatas, mana yang jadi favoritmu?

Yuk, share di kolom komentar.


Posted

in

, ,

by


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park