Kesan Pertama Nonton Drama Korea “Tomorrow” (2022)

Anyyeonghaseo chingudeul..

Apa kabarnya? Semoga selalu baik-baik saja, ya!

Memasuki pertengahan bulan April, nih! Sudah nonton drama Korea apa saja di bulan ini? Banyak ya drama Korea yang tayang bulan April.

Salah satunya, drakor Tomorrow. Yup, drama terbaru dari Roowon ini resmi rilis pada 1 April 2022 lalu.

Dalam drama ini, Roowon menjadi malaikat maut yang menyelamatkan orang-orang yang hendak bunuh diri.

Profil Drama “Tomorrow” (2022)

Judul : Tomorrow

Sutradara : Kim Tae-Yoon, Sung Chi-Wook

Penulis : Ra Ma (webtoon) , Kim Yoo-Jin

Episode: 16

Jaringan : MBC / Netflix

Genre : Fantasi, komedi

Pemain :

Kim Hee-Seon as Koo Ryeon

Roowon as Choi Jun-Woong

Lee Soo-Hyuk as Park Joong-Gil

Yu Ji-On as Lim Ryung Gu

Kim Hae-Sook as King of Heaven

Sinopsis Drama “Tomorrow”

Drakor Tomorrow
Drama Korea Tomorrow | Netflix

Drama ini bercerita tentang Choi Jun-Woong, seorang jobseeker. Dia kesulitan mendapatkan pekerjaan, padahal lulusan universitas ternama.

Ketika pulang dari interview kerja, dia bertemu dengan orang yang ingin bunuh diri di sungai Han. Ia berusaha mencegah orang tersebut bunuh diri. Tak disangka, malah dia yang menjadi korban dan akhirnya koma.

Saat kecelakaan itu Jun-Woong bertemu dengan dua malaikat maut, Koo Ryeon dan Lim Ryu Gu. Mereka berdua adalah malaikat maut dari tim manajemen risiko. Tugasnya, menyelamatkan orang yang mau bunuh diri.

King of heaven alias kaisar giok menawarkan sebuah kesepakatan. Jun-Woong. Jun-Woong bisa sadar dari koma lebih cepat jika mau bekerja di Joomandeung. Jun-Woong pun bergabung dengan tim manajemen

Bagaimana aksi Jun-Woong menjadi seorang malaikat maut? Berhasilkah dia menjalankan tugasnya menyelamatkan orang yang bunuh diri?

Kesan Pertama Nonton Drama “Tomorrow”

Seru! Adalah kesan pertama saya dalam menonton drama ini. Saya bahkan sangat terhibur dengan akting kocak Rowoon di sini. Sebagai anggota tim termuda, Jun-Woong ini sering berbuat onar. Ini yang membuat tim manajemen risiko semakin kesulitan.

Bagi saya, drama Tomorrow ini mengangkat kisah yang tak biasa tentang malaikat maut. Tahu sendiri kan, malaikat maut sudah banyak diangkat dalam cerita drakor. Tapi malaikat maut yang tugasnya justru menyelamatkan nyawa, belum pernah ada! Juga sangat kontra dengan tugas malaikat maut itu sendiri. Bagaimana bisa malaikat maut yang biasanya mencabut nyawa, malah berusaha menyelamatkan nyawa orang-orang yang ingin bunuh diri.

Konsep alam baka yang digambarkan di sini juga unik. Alam baka digambarkan layaknya sebuah perusahan, Joomandeung. Ada banyak tim kerja di sini, salah satunya ya tim manajemen risiko ini.

Uniknya lagi,ada sentuhan teknologi kekinian di sini. Dalam melakukan pekerjaannya, malaikat maut dibekali sebuah aplikasi. Aplikasi ini yang membantu mereka menemukan orang-orang yang ingin bunuh diri. Di aplikasi tersebut juga ditunjukkan berapa persen jumlah energi negatif yang dimiliki orang-orang yang ingin bunuh diri. Semakin besar persentasi energi negatifnya, semakin besar pula keinginan untuk bunuh diri.

Lanjut Nonton?

Hingga saat ini sudah ada empat episode yang tayang. Saya senang dan menikmati drama ini. Genre fantasi yang dibumbui komedi sukses membuat drama ini banyak ditonton. “Tomorrow” bahkan mencetak rating tertinggi pada episode perdananya. Pastinya saya ingin lanjut nonton drama ini. Suka dengan akting Roowon yang kocak. Suka dengan ide ceritanya yang unik : Malaikat maut yang menyelamatkan nyawa!

Bagaimana dengan sobat Drakor Class? Sudahkah menonton drama ini? Kalau sudah, bagaimana kesannya? Kalau belum, akan berminat menontonnya atau tidak?

Yuk saling share cerita pada kolom komentar, ya!

Gomawo 🤗🤗🤗

2 pemikiran pada “Kesan Pertama Nonton Drama Korea “Tomorrow” (2022)”

  1. Aku biasanya males nonton cerita seputar malaikat maut, apalagi ini ceritanya ga ada romansa kan. Tapi ternyata lumayan juga loh bisa menikmati karena ada komedinya. Ceritanya juga kayaknya bakal ada beberapa kasus sambil menceritakan latar belakang kehidupan masing-masing malaikat mautnya. Aku pastinya lanjut menonton.

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: