Love Me, Lagu Baru Rapper Be'O

Kenalan dengan Rapper Be’O yang rilis Lagu Baru ‘Love Me’

Hai Sahabat Drakor Class.
Biasanya kalau mendengarkan lagu K-pop, karena apa nih?
Adakah yang seperti saya, menjadi tertarik dengan musisinya setelah menonton acara variety show? Nah, kali ini saya ingin mengajak sahabat Drakor Class untuk kenalan dengan Rapper Be’O.

Alasan Mendengarkan Lagu K-pop

Setiap orang tentunya punya alasan masing-masing untuk menyukai lagu K-pop. Ada yang karena ngfans dengan penyanyi atau grupnya. Ada yang karena lagunya menjadi soundtrack di drama favorit? Ada juga yang karena lagunya memang enak untuk didengarkan.

Saya pun memiliki alasan berbeda untuk setiap lagu k-pop yang saya dengarkan. Misalnya, saya menjadi tertarik dengan boy band NUE’ST karena partisipasi mereka di acara variety show Produce 101 Season 2. Saya pun tertarik dengan grup band Lucy setelah partisipasi mereka di acara variety show Superband.

Rapper Be’O di Show Me The Money

Show Me The Money (SMTM) adalah acara kompetisi antara rapper di Korea Selatan yang ditayangkan di Mnet. Acara variety show tersebut, sejak penyangannya pertama kali di tahun 2012 berhasil menaikkan minat masyarakat Korea akan musik hip hop.

Acara SMTM berhasil mengenalkan saya kepada beberapa rapper di Korea Selatan. Termasuk rapper Be’O yang berpartisipasi di Show Me The Money Season 10, yang tayang di bulan Oktober 2021 lalu.

Foto Rapper Be'O untuk promosi lagu baru Love Me
Foto Rapper Be’O untuk promosi lagu baru Love Me
Sumber gambar: BPM_BEO

Lagu Counting Star Ciptaan Rapper Be’O

Penampilan rapper Be’O di ronde kedua SMTM 10 (60 second beat rap) berhasil membuat saya penasaran akan sosoknya. Rapper yang memiliki nama asli Yoo Chan Wook ini menampilkan kemampuan ngrapnya, dengan lagu ciptaannya yang berjudul Counting Star. Dari nada pertamanya saja sudah terasa memikat telinga, apalagi setelah mengetahui makna liriknya.

Rapper Be’O bersama Tim Produser Gray dan Mino

Di ronde keempat, rapper Be’O memilih bergabung dengan tim produser Gray dan Mino. Bersama timnya, rapper kelahiran 27 April 2000 ini terus menunjukkan kemampuannya. Penampilan Be’O di ronde ketujuh bersama Mino dengan lagu yang berjudul Limousine kembali menyentuh hati saya.

Penampilan Rapper Be’O dan Mino dengan lagu Limousine di SMTM Season 10

Memasuki ronde kedelapan, penampilan Be’O pun tidak kalah menarik. Ia membawakan lagu MBTI dengan rima lirik yang unik dan mudah dingat. Lagu tersebut berhasil membuat penonton larut hingga ikut bergoyang. Be’O terus mempersembahkan penampilan terbaiknya. Hingga akhirnya, ia menjadi juara ketiga (2nd runner-ups) di SMTM Season 10.

Kegigihan Rapper Be’O

Sebelum keberhasilannya di SMTM Season 10, ternyata Rapper Be’O sudah pernah beberapa kali mengikuti audisi variety show. Dari mulai mengikuti High School Rapper maupun SMTM season sebelumnya. Meskipun sudah pernah gagal, namun ia tidak menyerah. Ia menguatkan diri untuk mencoba kembali.

“Di audisi sebelumnya, saya melakukan sesuatu yang orang suka. Tapi di SMTM season 10, saya menujukkan siapa diri saya”

-Be’O (Wawancara dengan majalah Vogue Tahun 2021)

‘Menjadi diri sendiri’, itulah salah satu kunci keberhasilan Be’O di SMTM Season 10. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya lirik lagu yang ia ciptakan bercerita tentang pengalaman dirinya.

Kilas Balik Lagu Counting Star

Lagu Counting Star diciptakan berdasarkan pengalaman Be’O mengantar kakeknya ke rumah perawatan. Be’O sangat dekat dengan kakeknya, karena itu peristiwa tersebut begitu membekas pada dirinya.

Melalui lirik lagunya, alih-alih menggambarkan kesedihan akan kondisi kakeknya. Be’O justru menyajikan lirik yang menunjukkan semangatnya untuk bisa sukses demi kakek dan keluarganya.

Mungkin karena diciptakan berasal dari hati. Maka lagu Counting Star pun dapat menyentuh hati banyak orang. Setelah penampilannya di SMTM Season 10, lagu Counting Star pun diproduksi kembali. Lagu tersebut kemudian dirilis secara resmi pada tanggal 12 Desember 2021.

Lagu Counting Star Ciptaan Rapper Be’O

Karya Rapper Be’O

Be’O berpartisipasi pada acara variety show High School Rapper Season 3 di tahun 2019. Kemudian di awal tahun 2020, Be’O bergabung dengan FameUs Entertainment. Dibawah label yang dibentuk oleh rapper San E tersebut, Be’O merilis dua album kompilasi bersama para rapper lainnya.

Pada bulan September 2020, Be’O merilis single album pertamanya yang diberi nama Monster. Album tersebut terdiri dari dua lagu, yaitu That’s Wolf dan Vampire.

Setelah itu Be’O pun terus berkarya. Ia merilis lagu yang berjudul “Blurry in My Hotel Room” pada 11 Februari 2021. Dilanjutkan dengan lagu Bad Loveyang rilis pada 30 Maret 2021.

Cerita dibalik lirik lagu Bad Love pun menarik. Be’O terinspirasi dari pengalamannya untuk berhenti merokok. Ia menganalogikan rokok dengan cinta. Meskipun tahu jika rokok berbahaya, tapi ada hal yang terus menarik diri hingga susah berhenti.

“Jika saya menulis lirik sepuluh kali, tujuh kali itu berasal dari cerita saya dan tiga kali dari imajinasi saya”.

Ujar Rapper Be’O ketika ditanya tentang proses menulis lirik lagunya di wawancara majalah Vogue, 2021.

Tanggal 2 Mei 2021, Rapper Be’O kembali merilis single album yang berjudul Bipolar. Dimana terdapat dua lagu didalamnya, yaitu Brand dan Suddenly.

Musik yang diusung oleh Rapper Be’O adalah musik yang membuat orang yang tidak mengenalnya mampu membayangkan sosok dirinya. Rapper Be’O tidak hanya aktif dalam proses pembuatan lagunya, tapi ikut berpartisipasi dalam pembuatan desain sampul video dan albumnya.

Love Me, Lagu Baru Rapper Be’O

Rapper Be’O diumumkan sebagai artis baru dibawah naungan label BPM Entertainment yang dikelola bersama label sebelumnya pada tanggal 8 Maret 2022.

Kemarin tepatnya pada tanggal 12 April 2022, rapper Be’O merilis lagu baru yang berjudul Love Me. Lagu ini membahas tentang cinta, dimana ada rasa penyesalan dan juga harapan untuk dicintai. Lagu Love Me ini enak untuk didengarkan dan cocok dimasukkan kedalam playlist.

Love Me, Lagu Baru Rapper Be’O

Penutup

Itulah sekilas perkenalan tentang Rapper Be’O yang mewarnai industri musik Korea. Rapper muda satu ini memiliki banyak potensi yang perkembangannya perlu diperhatikan kedepannya.
Selamat menikmati dan mencintai karya-karya Rapper Be’O.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.


Eksplorasi konten lain dari Drakor Class – Drakor & Literasi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park