profil ahn hye seop

Sukses Jadi Kang Tae Moo, Inilah 5 Drama Ahn Hyo Seop yang Bikin Oleng

Sukses Jadi Kang Tae Moo, Inilah 5 Drama Ahn Hyo Seop yang Bikin Oleng

drama ahn hye seop

Annyeong…! Tulisan VIP_JJ kali ini akan membahas tentang aktor Ahn Hyo Seop, yang selalu sukses membuat mata para wanita hanya tertuju padanya, hehehe.

Drama Korea (Drakor) Business Proposal sudah tamat sejak 5 April lalu, tapi hingga kini efek dahsyat pesona Kang Tae Moo (karakter yang diperankan Ahn Hye Sop) masih terasa. Hal ini dibuktikan dengan SBS akan merilis 4 episode spesial Business Proposal.

Dirilis jaktimnews.pikiran-rakyat.com (12/4/2022), masih banyak penonton yang belum puas karena drama Business Proposal sudah berakhir dan penggemar menginginkan musim kedua. Namun alih-alih membuat musim lanjutan, SBS akan menayangkan 4 episode Busines Proposal yang belum ditayangkan.

Bagaimana nih, sobat drakorclass (DC), apakah kamu termasuk yang belum bisa move on dari pesona Kang Tae Moo? Tetap terusin membacanya di sini ya, soalnya tulisan kali ini akan membahas drama Ahn Hyo Seop (berperan sebagai Kang Tae Moo) yang juga bisa bikin oleng.

4 Edisi Spesial Kang Tae Moo dan Shin Ha Ri

Menambah 4 episode spesial buat penggemar, agar bisa melihat manisnya Kang Tae Moo membuat SBS membuka voting via di twitter, yang mempertanyakan kira-kira episode-episode tambahan Business Proposal enaknya dirilis kapan?

Saat tulisan ini dibuat suara yang sudah masuk melalui voting tersebut sekitar 85 ribu suara dan menurut kabar burung yang beredar, 4 episode tambahan Kang Tae Moo ini akan diambil dari adegan-adegan di balik layar yang belum sempat ditanyangkan.

Mmm, jadi semakin penasaran ya sobat DC? SBS akan berusaha sesegera mungkin mengedit adegan-adegan tertentu demi 4 episode spesial tersebut. Drakor yang diperankan oleh Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong berhasil mencentak rating tinggi di akhir drama Business Proposal ini.

Hubungan emosional dan kemesraan yang diperlihatkan Kang Tae Moo dan Shin Ha Ri (karakter yang dimainkan oleh Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong) mampu membuat para penggemar ikut berbunga-bunga melihatnya.

Dikarenakan keberhasilan aktingnya memerankan Kang Tae Moo, penggemar Ahn Hyo Seop pun bertambah. Nah, buat yang kesemsem sama pesona Ahn Hyo Seop, kira-kira sudah nonton drama dia yang mana saja nih, selain saat menjadi Kang Tae Moo?

Buat sobat DC yang baru pertama kali melihat akting Ahn Hyo Seop di Business Proposal ini, VIP_JJ punya beberapa rekomendasi drakor Kang Tae Moo lainnya, yang juga mampu membuat kita oleng. Sementara buat sobat DC yang sudah nonton akting Ahn Hyo Seop di drakor-drakor yang akan VIP_JJ sebutkan, kira-kira yang mana yang paling buat oleng?

 

Sekilas profil Ahn Hyo Seop

profil ahn hye seop

Sebelum kita bahas drama-drama Ahn Hyo Seop, marilah kita kenal lebih dekat dengan aktor jangkung nan imut ini dulu ya,

  1. Pernah tinggal di luar negeri

Saat berperan sebagai Kang Tae Moo, kita pernah melihat kalau Ahn Hyo Seop mahir dalam berbahasa Inggris, betul? Ternyata kemampuan Ahn Hyo Seop pintar berbahasa Inggris karena ia sempat tinggal di Canada, hingga ia berusia 17 tahun.

Jadi wajar dong ya, kalau Ahn Hyo Seop yang juga punya nama asing Paul Ahn ini lancar berkomunikasi dengan Bahasa Inggris.

 

  1. Pernah debut menjadi penyanyi

Setelah kembali ke Korea di usia 17 tahun, Ahn Hyo Seop, direkrut menjadi trainee di JYP Entertainment dan ditawari debut sebagai anggota boyband GOT7, tapi Paul Ahn menolak. Setelah menolak debut dengan boyband GOT7, Ahn Hyo Seop memutuskan pindah ke Starhaus Entertainment.

Di tahun 2015, melalui grup proyek One O One, Ahn Hyo Seop bersama dengan sesama aktor Starhaus Entertainment seperti Kwak Si Yang, Song Won Seok dan Kwon Do Kyun merilis single debut mereka yang berjudul ‘Love You’. Namun karir Paul Ahn sebagi penyanyi hanya sebentar, diduga grup yang terdiri dari aktor-aktor tersebut dibubarkan karena tidak aktif sejak 2019.

 

  1. Memulai karir aktingnya dari bawah

Setelah debut menjadi penyanyi, Ahn Hyo Seop memulai debut aktingnya dari peran-peran pendukung. Aktor yang berusia 27 tahun ini memulai karir aktingnya dari bawah. Debut akting Paul Ahn ada di drama MBC, yang berjudul Splash Splash Love.

Kemudian lewat aktingnya yang berperan sebagai Idol di drakor Entertainer pada tahun 2016, aktor yang memiliki tinggi badan 187 cm ini mulai menarik perhatian para produser dan mulai diberikan tawaran menjadi aktor utama pendamping di tahun 2017.

Begitulah profil singkat tentang Ahn Hyo Seop atau Paul Ahn. Abis ini akan kita bahas drama-drama yang pernah ia mainkan sebagai pemeran utama pendamping maupun pemeran utama langsung.

 

Selain jadi Kang Tae Moo, Ahn Hyo Seop main di drama-drama ini

Pertama kali VIP_JJ melihat Ahn Hyo Seop itu di drakor Still 17, tapi yang pertama kali buat saya oleng adalah tampilannya di drakor Abyss, cuma aktor yang memiliki sifat pemalu ini mulai bersinar setelah ia berperan sebagai Park Chul Soo. Kira-kira sobat DC, ada yang bisa menebak judul drakor apakah Ahn Hyo Seop berperan sebagai Park Chul Soo?

  1. My Father is Strange

ahn hye seop my father is strange

Drama Korea My Father is Strange atau Father is Strange adalah drakor yang memiliki jumlah episode yang cukup panjang yaitu sebanyak 50 episode. Memang drakor berjumlah 50 episode kurang begitu dinikmati di Indonesia, tapi Father is Strange ini mampu mencetak rating tinggi sejak awal penayangannya.

Di My Father is Strange ini, Ahn Hyo Seop berperan sebagai Park Chul Soo. Seorang mantan pemain sepak bola, yang kini berprofesi sebagai pelatih di pusat pelatihan. Park Chul Soo jatuh cinta dengan anak bungsu keluarga Byun Han Soo, yang menjadi keluarga sentral dalam drama tersebut.

Berperan sebagai pelatih sepak bola yang sederhana, tapi ternyata memiliki sebuah rahasia, yaitu ternyata ia adalah anak dari keluarga kaya yang kabur, karena tidak ingin meneruskan bisnis keluarga. Yang ternyata setelah menjalin hubungan dengan putri bungsu keluarga Byun Han Soo, Park Chul Soo didukung untuk terus menekuni karirnya sebagai pelatih alih-alih kembali menjadi chaebol (sebutan bagi anak orang kaya di drakor) yang meneruskan bisnis keluarga.

Akting Ahn Hyo Seop di sini mampu membuat para produser oleng dibuatnya, sehingga karir Paul Ahn sebagai aktor mulai bersinar.

 

  1. Still 17

ahn hye seop still 17

Wajah aktor-aktor Korea memang terlihat awet muda, sehingga kadang-kadang mereka berperan sebagai anak sekolah, padahal usianya sudah 20-an atau 30-an, termasuk Ahn Hyo Seop di drakor Still 17.

Inilah perjumpaan VIP_JJ dengan Ahn Hyo Seop pertama kali. Ahn Hyo Seop di Still 17 berperan sebagai siswa SMA bernama Yoo Chan. Siswa SMA yang berkepribadian ceria, tampan, dan populer ini adalah seorang atlet klub dayung. Yoo Chan adalah kapten dari klub dayung dan memang mempersiapkan dirinya menjadi atlet nasional dayung.

Ahn Hyo Seop di Still 17 atau Thirty but Seventeen ini jadi sad boy atau mengalami cinta bertepuk sebelah tangan. Karakternya Yoo Chan jatuh cinta dengan perempuan yang juga disukai oleh kakak kandungnya. Dikarenakan yang wanita memilih kakak Yoo Chan, Ahn Hyo Seop mengalami patah hati pertama kali.

Aktingnya saat jadi sad boy cukup membuat oleng lo, sobat DC.

 

  1. Abyss

ahn hye seop abyss

Di drakor Abyss inilah, pertama kali VIP_JJ merasa oleng melihat penampilan Ahn Hyo Seop. Abyss ini adalah drakor bergenre fantasi dan romkom (romantis komedi). Bercerita tentang dua sahabat yang meninggal dalam waktu yang sama dan ruhnya sama-sama dihidupkan kembali ke dalam tubuh orang yang berbeda.

Dua sahabat itu adalah Go Se Yeon, seorang jaksa penuntut yang cantik dan Cha Min, seorang pewaris perusahaan kosmetik tapi memiliki wajah yang kurang menarik. Keduanya meninggal dalam waktu yang sama. Go Se Yeon dibunuh oleh penjahat, yang kasusnya sedang dia selidiki.

Sementara Cha Min, meninggal karena tak sengaja terjatuh dari ketinggian. Mereka berdua dihidupkan kembali ke dalam tubuh yang berbeda oleh malaikat maut dengan menggunakan bola ajaib yang disebut Abyss.

Dengan Abyss, Go Se Yeon yang tadinya berpenampilan cantik dan seksi menjadi orang yang tampilannya mungil dan polos. Sementara Cha Min yang tadinya kurang menarik, jadi memiliki wajah tampan dan tubuh yang atletis.

Di Abyss ini Ahn Hyo Seop berperan sebagai wujud reinkarnasi Cha Min yang berwajah tampan dan bertubuh atletis. Beneran dong, kemunculan Paul Ahn di Abyss buat VIP_JJ oleng. Ini cuplikan Ahn Hyo Seop di Abyss yang buat oleng,

 

  1. Dr. Romantic Season 2

ahn hye seop dr romantic 2

Berani mencoba berbagai peran, membuat akting Ahn Hyo Seop semakin terasah. Kali ini Ahn Hyo Seop menjadi dokter bedah di drakor Dr. Romantic musim (season) 2. Drakor medis yang sudah memasuki musim kedua ini juga meraih sukses.

Rumah sakit Doldam, yang terletak di pedalaman, memang sering kekurangan tenaga kerja medis yang ahli. Padahal letaknya yang berada di jalur istimewa yaitu dekat dengan beberapa jalan tol, terkadang menjadi rujukan pertama untuk pasien kecelakaan.

Ada seorang dokter ahli yang juga menjadi legenda di rumah sakit Doldam yaitu Boo Young Joo, yang memiliki 3 lisensi untuk spesialisasi dokter bedah dan menjadi kepala bedah trauma. Terkenal begitu keras dan berprinsip, jarang ada yang betah menjadi muridnya.

Kalaupun ada yang mau menjadi muridnya biasanya adalah dokter yang sedang bermasalah di rumah sakit pusat dan diungsikan ke rumah sakit Doldam, itulah yang terjadi dengan Seo Woo Jin (diperankan oleh Ahn Hyo Seop).

Seo Woo Jin adalah seorang dokter bedah jenius yang tidak terlalu pintar berinteraksi dengan rekan-rekan dokternya. Oleh sebab itu, ia pun dikucilkan dan diasingkan ke rumah sakit Doldam. Memerankan dokter bedah jenius tapi sukar membuka hati dengan orang lain, membuat saya melihat sisi baru dari aktor Ahn Hyo Seop.

Biasanya dia berperan menjadi orang yang ceria, di Dr. Romantic ini menjadi orang yang dingin dan begitu hati-hati dalam berbicara, sehingga begitu berbicara terkadang kata-kata begitu tajam hingga bisa menusuk hati. Pokoknya menjadi tsundere (istilah di komik bagi tokoh protagonis yang galak, dingin, tidak berperasan, tapi tampan), Ahn Hyo Seop, sukses buat oleng.

 

  1. Lovers of The Red Sky

ahn hye seop the lovers of the red sky

Setelah menjadi dokter, Ahn Hyo Seop mencoba berperan di drakor yang bertema sejarah (sageuk) yang berjudul Lovers of The Red Sky atau The Secret of The Red Sky. Ahn Hyo Seop berperan sebagai orang buta yang dirasuki oleh Iblis (Ma Wang).

Walaupun buta, wajah tampan Ahn Hyo Seop tetap mengalihkan dunia para kaum hawa penikmat drakor, hehehe.

Itulah drama-drama Ahn Hyo Seop, selain menjadi Kang Tae Moo yang sukses bikin oleng penggemar. Drakor mana nih, yang menjadi favorit sobat DC? Silakan berikan tanggapannya ya, terima kasih.


Posted

in

,

by


Comments

2 tanggapan untuk “Sukses Jadi Kang Tae Moo, Inilah 5 Drama Ahn Hyo Seop yang Bikin Oleng”

  1. […] Sukses Jadi Kang Tae Moo, Inilah 5 Drama Ahn Hyo Seop yang Bikin Oleng Baca juga: Ulasan 5 drama yang diperankan Ahn Hyo Seop […]

  2. […] info dari Eonni Rani Noona kalau pengen melihat Ahn Hye Seop dan Lee Do Hyun versi culun, nonton aja Still 17. Yaudah, added to watchlist. Pas nonton ternyata […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

%d blogger menyukai ini: