business proposal

Daya Tarik Karakter dalam “Business Proposal”

Annyeonghaseyo, chingudeul!

Drama Korea “Business Proposal” yang baru saja tamat menjadi drama yang melejitkan nama Ahn Hyo Seop dan Kim Sejong. Setelah dramanya selesai, masih banyak netizen yang memperbincangkan betapa piawainya kedua aktor dan aktris tersebut membawakan peran dalam drama romcom ini.

Baca juga : 5 Cerita Klise dalam Business Proposal yang Drakor Banget

Di tengah hits-nya drama Korea yang mengangkat cerita dengan plot yang membuat penonton menerka-nerka, berpikir keras dan dibumbui plot twist tak terduga, “Business Proposal” dengan percaya dirinya hadir bersama ceritanya yang ringan, nggak banyak konflik dan minim plot twist.

couples in business proposal
Lovey dovey couples

Meski demikian, drama ini nyatanya dapat memikat banyak sekali penonton hingga susah move on dari karakter Shin Ha Ri dan Kang Tae Mu bahkan second lead couple-nya. Ternyata, drama receh pun jika eksekusinya baik akan tetap berkesan dan mendapat tempat di hati penontonnya. Ikut berflowers gitu kan yang nonton!

Baca tentang : Review K-Drama “Lovers of the Red Sky”

Di tanggal 26 Maret 2022 yang lalu, Drakor Class membahas drama yang diangkat dari webtoon berjudul “The Office Blind Date” ini dalam siaran radio bersama RPK FM. Chingudeul dapat menyimak siarannya dalam podcast berikut :

Dengarkan podcast Drakor Class dalam episode “Business Proposal” bersama RPK FM

Business Proposal vs The Office Blind Date

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa drama “Business Proposal” ini diangkat dari webtoon berjudul “The Office Blind Date”. Biasanya, penonton dan pembaca akan membanding-bandingkan antara webtoon dengan dramanya. Mana yang lebih bagus dan seberapa sukses tingkat keberhasilan aktor dan aktris memerankan tokoh webtoonnya?

Penggambaran drama “Business Proposal” sebanyak 12 episode ternyata almost plek-ketiplek dengan webtoon “The Office Blind Date” yang dirilis sebanyak 107 chapter dengan 5 bonus chapter.

Tentu saja apa yang digambarkan dan diceritakan di dalam webtoon lebih detail daripada di dramanya. Meski demikian, secara garis besar cerita, karakter tokoh utama maupun tokoh pendukungnya mirip dengan webtoonnya. Hal ini membuat pembaca merasa puas dan senang karena imajinasinya berhasil dieksekusi dengan baik oleh para aktor dan aktris di drama “Business Proposal”.

Chingudeul bisa juga membaca tulisan Business Proposal Drakor vs Webtoon, Pilih yang Mana? untuk full spoiler antara keduanya. Hihi!

Daya Tarik Second Lead Couple

Selain kisah CEO bucin Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop) dengan pegawai teladannya, Shin Ha Ri (Kim Sejong) yang bikin penonton ikut gemes sama love-hate relationship-nya, cerita second lead couple-nya juga nggak kalah menarik perhatian!

Yang menyenangkan dalam drama ini adalah nggak ada ceritanya tokoh utama yang tadinya sahabatan tau-tau rebutan pasangan. Semua kebagian masing-masing sesuai selera masing-masing, lol. Selain Shin Ha Ri yang galau karena harus berpura-pura tunangan dengan atasannya di kantor, sahabatnya, Jin Yeong Seo (Seol In Ah) pun galau karena tetangga sebelah apartemennya, Cha Sung Hun (Kim Min Kyu), berhasil mengalihkan dunianya.

second couple business proposal
Sweet second couple

Berbeda dengan Kang Tae Mu yang nge-gas sejak awal untuk mendekati Shin Ha Ri meski tau Ha Ri berbohong soal identitas asli dirinya, cerita Jin Yeong Seo dan Cha Sung Hun lebih tarik ulur dan maju mundur karena keduanya terus saja salah paham.

Tapi, justru gini ini yang bikin penonton geregetan dan menanti-nanti kapan akhirnya mereka mengubah statusnya menjadi “in a relationship“. Nggak sedikit juga yang justru lebih menunggu-nunggu scene second lead couple ini dibandingkan couple utamanya. Uwow!

Ending “Business Proposal” Semanis Apa?

Bagi yang sudah membaca versi webtoonya, pasti bertanya-tanya nih bakal semanis apa ending dari drama “Business Proposal” ini? Saya sendiri sudah bertanya-tanya sejak menonton tiap episode-nya secara on going.

ahn hyo seop kim sejong
Senyum bahagia di akhir cerita :’)

Meskipun endingnya nggak sesuai ekspektasi saya dan kebanyakan penonton serta pembaca, tapi “Business Proposal” tetap menyuguhkan kita dengan adegan penuh gula yang bikin penonton terancam diabetes. Wkwk.

Baik first lead maupun second lead-nya diberi akhir cerita yang bikin hati penonton senang dan lega. Memang yang membuat drama ini menarik adalah karakter kuat yang diperankan oleh keempat tokoh utama dan sampingannya. Mereka sedih, penonton ikut sedih. Mereka bahagia, penonton pun bersorak!

Gimana chingudeul, udah makin pengen nonton belum nih? Drama “Business Proposal” sudah tamat dan bisa disaksikan melalui Netflix ya!


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park