Album NU’EST ‘Needle & Bubble’, Kado Terakhir 10 Tahun Perjalanan bersama L.O.Λ.E

Annyeong Sahabat Drakor Class.
Bagaimana perasaan kalian, ketika mendengar kabar bahwa boy band favoritmu akan merilis album baru? Pastinya senang dan bersemangat dong. Tapi apa jadinya, jika ternyata album itu adalah kado terakhir sebelum mereka bubar? Nah, itulah yang terjadi pada perilisan Album NU’EST ‘Needle & Bubble’ di bulan Maret ini.

Bubar dengan Merilis Album NU’EST yang Terakhir

Ketika saya mendengar kabar bahwa NU’EST akan bubar rasanya sedih dan ngga percaya. Bubar? Beneran mereka bubar? Padahal para L.O.Λ.E (sebutan untuk fandom NU’EST) sedang bersiap untuk memperingati perjalanan 10 tahun NU’EST berkarya sejak debut.

Pada tanggal 28 Februari 2022, Pledis Entertainment mengumumkan bahwa kontrak mereka dengan boy grup NU’EST akan berakhir pada tanggal 14 Maret 2022. Pengumuman tersebut pun menandai pembubaran boy grup NU’EST.

Dengan berakhirnya kontrak dengan agensi, hanya dua orang member saja yang memutuskan untuk memperbaharui kontraknya, yaitu Baek Ho dan Min Hyun. Sedangkan tiga member NU’EST lainnya, JR, Aron dan Ren, memutuskan untuk meninggalkan agensi.

Official Photo Album NU'EST "Needle & Bubble"
Sumber gambar: NUESTNEWS
Official Photo Album NU’EST “Needle & Bubble”
(Min Hyun, Aron, JR, Baek Ho dan Ren)
Sumber gambar: NUESTNEWS

Surat Sepenuh Hati Sebelum Album NU’EST Rilis

Bersamaan dengan kabar habisnya kontrak dan pembubaran, setiap member NU’EST pun memberikan surat untuk L.O.Λ.E. Surat tersebut berisi pesan untuk para penggemar akan keputusan mereka untuk menempuh jalan masing-masing.

Rasanya sedih saat mengetahui kabar tentang pembubaran grup band NU’EST. Kesedihan tersebut semakin terasa saat membaca satu per satu surat dari setiap member.

“Saya pikir saya bisa eksis seperti sekarang ini, karena para member dan L.O.Λ.E”.

Ren – NU’EST

Seluruh member NU’EST mendedikasikan keberhasilan mereka sampai saat ini kepada para penggemar (L.O.Λ.E). Hal itu disampaikan oleh masing-masing member pada surat yang mereka tulis.

“Saya harap kalian juga akan berjalan bersama dengan seluruh member NU’EST, yang merupakan sahabat terdekat saya dan keluarga, menuju masa depan yang cerah”.

Min Hyun – NU’EST

Seluruh member NU’EST berharap agar para penggemar (L.O.Λ.E) tetap mendukung langkah mereka masing-masing di masa depan. Cuplikan surat Min Hyun di atas pun menunjukkan bagaimana kedekatan para member. Mereka tidak hanya bersahabat tapi juga sudah seperti keluarga sendiri. Bahkan di suratnya, Baek Ho menulis ‘I Love You’ untuk seluruh member NU’EST.

Sedikit Kilas Balik NU’EST

NU’EST (뉴이스트) merupakan grup boy band Korea Selatan yang debut pada tanggal 15 Maret 2012 dengan lagu yang berjudul “Face”. Melalui lagu tersebut, NU’EST mengkampanyekan kesadaran akan perilaku bullying yang marak terjadi di sekolah.

Music Video Lagu Debut NU’EST yang Berjudul “Face”

Setelah debut, NU’EST melanjutkan langkahnya dengan merilis beberapa mini album. Lagu yang berjudul “Hello” menjadi salah satu lagu dari NU’EST yang digemari banyak orang.

Pada tanggal 09 Juli 2014, NU’EST merilis full album pertama Re:Birth dengan lagu utama “Good Bye-Bye”. NU’EST pun terus meluaskan langkahnya hingga debut di Jepang dengan lagu “Shalala Ring” pada 05 November 2014. Setelah itu NU’EST aktif melakukan promosi baik di Jepang maupun di Korea.

Mengikuti Produce 101 Season 2

Tahun 2017, NU’EST berpartisipasi dalam acara variety show Produce 101 Season 2. Padahal NU’EST telah cukup lama berkarir, tapi mereka kembali mengikuti kompetisi. Bahkan mereka rela bersaing dengan para trainee yang belum pernah debut.

Partisipasi member NU’EST di Produce 101 merupakan usaha untuk menyelamatkan NU’EST dari pembubaran. Setelah acara Produce 101 berakhir, banyak orang yang tertarik dengan member NUE’ST. Lagu-lagu lama mereka kembali didengar dan popularitas NU’EST kembali meningkat. NU’EST pun berkarya kembali.

Baca juga: Grup Band Lucy dan Superband Season 2

Album NU’EST “Needle & Bubble

Album NU’EST “Needle & Bubble” dirilis pada tanggal 15 Maret 2022. Album ini tepat menandai 10 tahun perjalanan NU’EST berkarya sejak debut. Album ini pun menjadi album terakhir yang diberikan oleh NU’EST sebagai hadiah perpisahan untuk para penggemar (L.O.Λ.E).

Needle & Bubble” dipilih menjadi nama album NU’EST yang terakhir. Needle (jarum) melambangkan angka 1, sedangkan Bubble (gelembung) melambangkan angka 0. Jika keduanya dirangkaikan maka akan membentuk angka 10, sama seperti usia perjalanan NU’EST berkarya.

Di M/V behind the scene, Baek Ho mengatakan bahwa penamaan album mereka memilki makna ganda. Jarum dan Gelembung seperti sesuatu yang berlawanan. Akan tetapi jarum dibutuhkan untuk dapat memecahkan gelembung.

Baca juga: Lagu baru Kang Seung Yoon yang rilis Maret ini.

Album NU’EST Terbaik

Album “Needle & Bubble” terdiri dari 10 lagu. Dimana 8 lagu dipilih dari lagu-lagu terbaik NU’EST yang telah dirilis selama ini. Delapan lagu terbaik itu diproduksi ulang kembali menjadi versi terbaru 2022. Kemudian 2 lagu sisanya merupakan lagu baru.

Daftar Lagu di Album NU'EST "Needle & Bubble"
Sumber gambar: NUESTNEWS
Daftar Lagu di Album NU’EST “Needle & Bubble”
Sumber gambar: NUESTNEWS

Tidak hanya memilih lagu terbaik yang pernah dirilis, NU’EST pun mereka ulang pose-pose foto dalam album mereka sebelumnya. Keseruan mereka dapat dilihat di video jacket behind the scene.

Lagu “Again, Spring” dari Album NU’EST

Lagu “Again, Spring” ini merupakan salah satu lagu baru pada album NU’EST. Lagu ini memberikan pesan kepada L.O.Λ.E bahwa perasaan mereka antara satu sama lain akan tetap sama meskipun segala sesuatunya berubah.

Lirik lagu “Again, Spring” dirangkai dengan kata-kata yang indah. Melalui lagu ini kita dapat merasakan kesedihan sekaligus kebahagiaan. Lewat lagu ini, NU’EST mengajak kita untuk menelusuri setiap memori kebersamaan yang telah dilalui setiap musimnya.

Energi pada lagu ini menyampaikan harapan NU’EST agar L.O.Λ.E dapat selalu menikmati kehangatan musim semi. Bertemu di bulan Maret, berpisah di bulan Maret. NU’EST akan selalu hadir di setiap musim semi di bulan Maret.

Music Video Lagu “Again, Spring” dari Album NU’EST “Needle & Bubble”

Lagu “Galaxy” di Album NU’EST

Dari video recording behind the scene, kita dapat mengetahui bahwa Baek Ho sudah lama membuat lagu “Galaxy”. Akhirnya di album NU’EST kali ini, lagu “Galaxy” dapat dirilis secara resmi.

Berhubungan dengan “Galaxy”, setiap member NU’EST diberikan pertanyaan:
“Jika dapat menggambar lambang zodiak sendiri, lambang seperti apa yang akan dibuat?”

Lambang Zodiak L.O.Λ.E di Galaxy NU'EST
Sumber gambar: YouTube NU'EST
Lambang Zodiak L.O.Λ.E di Galaxy NU’EST
Sumber gambar: YouTube NU’EST

Tanpa ragu, Ren segera menggambar lambang zodiak L.O.Λ.E. Begitu juga dengan Aron, yang membuat lambang huruf awal NU’EST yaitu N. Dimana pada gambar tersebut posisi member dan penggemar (L.O.Λ.E) akan selalu terhubung. Kemudian JR membuat gambar &, yang berarti bersama.

Penutup

Pecahnya gelembung oleh jarum, seolah-olah menandakan bahwa dunia yang dibangun oleh NU’EST selama ini telah terbuka. Masing-masing dari member akan maju menuju dunia baru yang lebih luas lagi.

Perpisahan memang rasanya menyedihkan. Tapi memori indah yang kita rasakan bersama NU’EST jauh lebih banyak. Bahkan NU’EST telah mempersembahkan album terbaiknya untuk L.O.Λ.E. Tonton juga spesial video NU’EST with L.O.Λ.E.

Terima kasih NU’EST sudah hadir dan mewarnai dunia penggemar selama ini. L.O.Λ.E. akan selalu mengenang kehangatan musim semi di bulan Maret dengan seluruh album NU’EST.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: