Secret Number Doomchita

Secret Number Rilis Single Album Doomchita, Ada 3 Hal yang Menarik

Annyeong, sahabat Drakor Class.
Beberapa waktu yang lalu, saya mengajak sahabat semua untuk mendengarkan lagu dari full album pertama Kang Daniel, The Story. Nah, kali ini saya kembali mengajak sahabat Drakor Class untuk mendengarkan lagu baru dari Secret Number.

Sekilas Tentang Secret Number

Sebelum kita membahas tentang single albums Doomchita, kita telusuri terlebih dahulu perjalanan Secret Number sampai saat ini. Apa hal pertama yang terbesit dibenak sahabat Drakor Class ketika mendengar tentang girl grup Secret Number?

Dita Karang Member Dari Indonesia

Kalau saya sendiri, hal pertama yang terbesit tentu saja mba Dita Karang. Yup, Dita Karang! Salah satu member girl grup Secret Number yang berasal dari Indonesia. Kehadiran Dita Karang sebagai idol Kpop, tentunya turut membuat kita bangga.

Dita Karang menjadi idol Kpop perempuan pertama dari Indonesia. Kesuksesannya berkarya di industri musik Korea menjadi salah satu contoh bagi generasi muda penikmat Kpop. Banyak remaja yang terinspirasi dan semangat mengembangkan bakatnya untuk menjadi idol seperti Dita Karang.

Member Secret Number dari Indonesia 'Dita Karang'
Sumber gambar: secretnumber.official Instagram
Member Secret Number dari Indonesia ‘Dita Karang’
Sumber gambar: secretnumber.official Instagram

Debut dan Karya Secret Number

Secret Number adalah girl grup yang dibentuk oleh Vine Entertainment. Terdiri dari 5 orang members yaitu Dita, Lea, Jinny, Sodam dan Denise. Pada tanggal 19 Mei 2020, Secret Number resmi debut dengan merilis single albums “Who Dis?”.

Setelah debut dengan single albums pertamanya, Secret Number kembali merilis single albums yang kedua “Got That Boom” pada tanggal 4 November 2020. Kesuksesaan Secret Number selama tahun 2020 berhasil membawa mereka memproleh beberapa penghargaan. Diantaranya Best New Female Artist di Asia Artist Award 2020 dan Outstanding Newcomer di Asian Pop Music Award 2020.

Secret Number Debut: Lea, Sodam, Jinny, Dita dan Denise
Sumber gambar: secretnumber.official Instagram
Secret Number Debut: Lea, Sodam, Jinny, Dita dan Denise
Sumber gambar: secretnumber.official Instagram

Pergantian Member

Akhir September 2021, Vine Entertainment mengumumkan kabar mengejutkan. Kabar baiknya Secret Number akan merilis single albums yang ketiga. Sedangkan kabar buruknya, salah satu member yaitu Denise, tidak akan berpartisipasi pada album tersebut.

Kabar mengejutkan itu pun membuat para penggemar Secret Number (Lockey), mempertanyakan mengapa Denise hiatus dari aktivitas grup. Lockey sangat khawatir jika kabar ini berdampak buruk pada keutuhan Secret Number sebagai grup. Bagaimana jika Secret Number kehilangan salah satu anggotanya? Akhirnya banyak rumor dan spekulasi yang berkembang di kalangan penggemar.

Benar saja. Menjelang perilisan single albums yang ketiga, Lockey kembali mendapatkan kejutan. Vine Entertainment mengumumkan penambahan dua orang member Secret Number yaitu Zuu dan Minji. Keduanya pun resmi bergabung dengan member lainnya dalam perilisan single albums ketiga “Fire Saturday” pada 27 Oktober 2021.

Formasi Baru Secret Number

Formasi baru Secret Number pada single albums yang ketiga mendapatkan respon beragam. Penggemar pun kembali mempertanyakan posisi Denise. Apakah ini artinya Denise akan hiatus selamanya dari grup?

Akhirnya pada tanggal 5 Februari 2022, Denise menyampaikan sendiri melalui instagram pribadinya bahwa ia tidak memperpanjang kontrak dengan Vine Entertainment. Postingan instagram tersebut dan konfirmasi dari Vine Entertainment memberikan kejelasan bahwa Denise resmi keluar dari Secret Number.

Para penggemar merasa sedih harus melepas Denise. Begitu juga saya yang mengenal Denise sejak partisipasinya di Kpopstar 5. Namun bagaimana pun juga, kita harus menghargai keputusan Denise. Saatnya Lockey berfokus pada Secret Number dengan formasinya yang baru.

Baca Juga: Album NU’EST ‘Needle & Bubble’, Kado Terakhir 10 Tahun Perjalanan bersama L.O.Λ.E

Secret Number dengan 6 Member

Tahun 2022, Secret Number kembali melanjutkan karirnya dengan formasi 6 member. Kehadiran member baru menorehkan warna tersendiri bagi Secret Number. Zuu sebagai maknae yang extrovert menghadirkan keceriaan baru di grup. Begitu juga Minji yang dapat berbaur dan melengkapi Secret Number atas kehilangan main vocalnya.

Secret Number 3rd Single Albums Fire Saturday
Dita, Zuu, Sodam, Jinny, Minji, Lea
Sumber gambar: secretnumber.official Instagram
Secret Number 3rd Single Albums Fire Saturday
Dita, Zuu, Sodam, Jinny, Minji, Lea
Sumber gambar: secretnumber.official Instagram

Dengan fomasi baru, Secret Number tidak hanya solid sebagai grup. Tapi juga memiliki pembagian aktivitas yang merata. Dita, Zuu dan Sodam menyanyikan lagu “Love, Maybe” yang merupakan Ost drama Bussiness Proposal. Kemudian Minji dan Jinny mendapatkan kesempatan menjadi MC sebuah program hiburan baru “Secret Airlines” dari TV Arirang (Kpop). Sedangkan Lea sendiri berpartisipasi pada sitkom SLN Korea.

Single Albums Keempat “Doomchita”

Single albums keempat Secret Number “Doomchita” telah dirilis pada tanggal 8 Juni 2022. Langsung saja yuk kita lihat music videonya.

Lagu Baru Secret Number ‘Doomchita’

3 Hal Menarik dari Single Album Doomchita

Bagaimana music videonya? Lagu baru dari Secret Number keren kan? Kata-kata Doomchita pasti bikin terngiang-ngiang di telinga deh. Belum lagi nadanya yang candu buat ikutan ngedance.

Ada 3 hal menarik nih dari single albums Doomchita. Yuk, kita bahas lebih lanjut.

1). Mengusung Konsep “Dark” yang berkarisma

Di lagu baru Doomchita, Secret Number hadir dengan konsep baru yang belum pernah mereka bawakan selama ini. Mereka mengusung konsep “dark”, wanita badas yang penuh karisma.

Demi mendukung konsep ini, masing-masing member menyesuaikan penampilannya. Jinny mewarnai rambutnya dengan warna pink, bahkan Lea memotong pendek rambutnya. Terlihat di music videonya, mereka pun banyak menggunakan kostum dari kulit untuk menunjukkan kesan chic dan badas.

Membawakan konsep ini menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh member Secret Number. Namun mereka semua cocok dan mampu membawa konsepnya dengan baik. Sesuai dengan pesan pada lagu Doomchita untuk menonjolkan rasa percaya diri. Karena kita istimewa, hanya ada saya yang seperti ini.

Secret Number Promosi Doomchita
Sumber gambar: secretnumber.official Instagram
Secret Number Promosi Doomchita
Sumber gambar: secretnumber.official Instagram

2). Gerakan Ikonik “Slate Dance”

Di lagu Doomchita, kita dapat menyaksikan penampilan Secret Number yang powerful. Selain itu terdapat gerakan ikonik yang mereka namai “slate dance”. Nama ini sesuai dengan sumber inspirasi gerakannya yaitu movie slate.

Gerakan slate dance ini merupakan gerakan kedua lengan yang bertemu, layaknya movie slate yang dapat dibuka dan ditutup. Dimana bagian tangan pada salah satu lengan membentuk pistol yang siap untuk ditembakkan.

Slate dance ini sangat sesuai dengan konsep yang Secret Number usung. Gerakan tersebut menggambarkan bahwa mereka siap untuk memulai tantangan dan perjalanan yang baru, seperti aba-aba ketika movie slate digerakkan.

Live Performance Secret Number Doomchita

3) Partisipasi Member Secret Number dalam Membuat Lagu

Selain lagu utama Doomchita, terdapat b-side track di single albums keempat Secret Number. Lagu tersebut berjudul “Hola”. Lagu ini memiliki beat kuat dengan lirik vokal yang mudah diingat.

Pada proses pembuatan lagu Hola, ada dua orang member yang ikut berpartisipasi. Jinny berpartisipasi dalam menulis lirik lagunya. Begitu juga Minji yang ikut menjadi salah satu composer lagunya.

Itulah 3 hal menarik dari single albums keempat Doomchita. Mari kita dukung terus Dita Karang dan Secret Number dengan mendengarkan lagu-lagunya. Nantikan pula aktivitas serta karya lain dari Secret Number.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 drama 2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park

%d blogger menyukai ini: