RE-CODE : CNBLUE’s Newest Mini Album

cnblue re-code

Annyeonghaseyo chingudeul!

Sebelumnya, panggilan dulu nih untuk para BOICE agar segera merapatkan barisan! Tentunya tulisan ini akan mengulas tentang oppa CNBLUE kesayangan kita bersama *ciyee sayang..

Setelah menunggu hampir 4 tahun akhirnya CNBLUE comeback dengan meluncurkan mini album bertajuk RE-CODE. Album ini merupakan album pertama CNBLUE dengan formasi barunya alias tanpa Lee Jong Hyun. Hiks!

Sebelum comeback dengan album RE-CODE nya, CNBLUE sudah mengirim sinyal akan kembalinya mereka melalui variety show berjudul Don’t Call My Name : CNBLUE’s Secret Trip. Acara ini ditayangkan di TvN dan hadir juga di VIU sebanyak 2 episode.

Don’t Call My Name : CNBLUE’s Secret Trip

yonghwa, jungshin dan minhyuk dalam cnblue secret trip
CNBLUE harus melakukan perjalanan diam-diam untuk menghindari kerumunan (Sumber: tvN)

Sebelum mengulas mini album terbaru CNBLUE, mari kita bahas variety show mereka yang berjudul Don’y Call My Name : CNBLUE’s Secret Trip ini secara singkat.

Setelah 10 tahun bersama dalam suka dan duka, terpisahkan oleh wajib militer dan berbagai skandal yang menimpa salah satu personil mereka (read : Lee Jong Hyun), CNBLUE ditawari untuk melakukan perjalanan sesuai dengan apa yang mereka harapkan dan inginkan.

CNBLUE yang saat ini personilnya tersisa 3 orang yaitu Jung Yong Hwa, Kang Min Hyuk dan Lee Jung Shin, diperbolehkan untuk bepergian kemanapun sesuai dengan apa yang sudah mereka cita-citakan selama ini dan belum sempat terlaksana.

Selama 10 tahun bersama, mereka bertiga menikmati perjalanan baik di dalam maupun keluar negeri hanya untuk keperluan tur dan konser. Setelah mengeluarkan album terakhir mereka di tahun 2017 lalu yaitu 7oCN, CNBLUE hiatus selama 3 tahun 8 bulan dan merencanakan perjalanan ini sebelum merilis album terbaru mereka, RE-CODE.

Tapi, perjalanan mereka tidak semulus dan semudah yang mereka pikirkan. Pasalnya, peraturan yang berlaku dalam acara ini adalah ketika ada orang yang mengenali dan memanggil nama mereka atau nama CNBLUE, maka mereka bertiga harus segera pergi dari tempat tersebut dan mengakhiri perjalanannya.

Meskipun awalnya mereka ragu karena merasa banyak yang akan mengenali mereka, akhirnya mereka percaya diri juga kalau bisa melakukan perjalanan tanpa diketahui oleh orang-orang.

Selama tiga hari, masing-masing dari mereka akan membuat daftar tempat-tempat yang akan dikunjungi bersama. Hari pertama dimulai dari Yong Hwa, hari kedua adalah perjalanan yang direncanakan Min Hyuk dan hari terakhir adalah mengikuti daftar perjalanan Jung Shin.

Selalu ada hal yang menarik dan bikin ketawa saat menonton variety show ini, misalnya saat Yong Hwa dan Jung Shin menggoda Min Hyuk terus menerus hingga membuatnya kesal dan menjauh dari mereka berdua. Duh! Oppa iseng banget, bikin gemesh! Haha…

Di sisi lain, ada juga momen mellow mereka bertiga saat berkumpul dan bertukar cerita di malam hari. Mereka mengungkap kekhawatiran mereka akan masa depan CNBLUE, mereka masih mengingat kejadian pahit yang pernah terjadi dan berharap tidak akan ada lagi kesedihan dan cobaan berat di masa yang akan datang untuk CNBLUE agar tetap bisa bertahan di dunia musik Korea Selatan.

Don’t Call My Name : CNBLUE’s Secret Trip ini sukses membuat saya kembali memutar lagu-lagu mereka, membuat saya nostalgia ketika masih so into them. Hehe. Sampai saat ini lagu-lagu lawas hits mereka seperti I’m a Loner atau Love Light masih sangat nyaman didengar dan tidak membosankan.

Dari variety show ini, penonton akan dibawa untuk mengenal sosok Yong Hwa, Min Hyuk dan Jung Shin yang telah bertransformasi menjadi pria berusia 30 tahunan. Apakah pembawaan mereka semakin dewasa? Atau masih sering ngabodor kekanak-kanakan seperti dulu? Tonton yaa jangan lupa! Haha.

RE-CODE Mini Album

CNBLUE untuk album terbaru
CNBLUE dengan formasi terbaru

Setelah tahu ada variety show Don’t Call My Name : CNBLUE’s Secret Trip, saya jelas langsung mencari informasi mengenai mini album CNBLUE terbaru yang sudah rilis pada tanggal 17 November 2020 lalu.

Album ini adalah album pertama CNBLUE dengan hanya tiga personil, album pertama yang mereka keluarkan setelah masing-masing menyelesaikan wajib militernya dan album yang mengandung makna cukup dalam seiring dengan bertambah dewasanya mereka bertiga.

Single pertama dari album ini adalah Then, Now and Forever. Single ini diciptakan oleh Yong Hwa oppa ketika masih menjalankan wajib militer dan disempurnakan setelah ia menyelesaikan tugas wajib militernya.

Sepuluh tahun silam, Yong Hwa pernah mengungkapkan keinginannya untuk terus bersama dengan CNBLUE dan semua anggotanya hingga mereka kakek-kakek. Sayangnya, seorang diantara mereka harus memisahkan diri dan menyisakan tiga yang lain.

Dalam wawancaranya di Don’t Call My Name : CNBLUE’s Secret Trip, Yong Hwa mengutarakan hal yang sama seperti sepuluh tahun lalu dimana ia masih ingin bersama dengan CNBLUE hingga tua nanti. Oppa so sweet bangeet!

Lagu Then, Now and Forever ini dianggap mewakili isi hati dan apa yang dirasakan oleh ketiga personil CNBLUE baik di masa lalu, saat ini dan harapan serta keinginan di masa yang akan datang. Oleh karenanya, musik dalam lagu ini terdengar begitu emosional dan menyentuh.

Album RE-CODE ini berisi 5 buah lagu dengan nuansa musik yang terdengar lebih dewasa. Di tanggal 19 November lalu, dilaporkan bahwa album RE-CODE berhasil menduduki peringkat teratas tangga lagu iTunes di kurang lebih 10 negara termasuk Indonesia, Malaysia hingga Meksiko.

Sukses selalu ya untuk CNBLUE, semoga harapan-harapan kalian untuk karir dan kehidupan pribadi selalu diberi kemudahan dan dijauhkan dari segala skandal buruk.

Hayoo teman-teman BOICE sudah pada nonton Don’t Call My Name : CNBLUE’s Secret Trip dan mendengarkan lagu-lagu di album RE-CODE kan?

Buat pembaca Drakor Class, baca juga tulisan lainnya yang ada di situs kami ini ya. Akan selalu ada tulisan baru tentang berbagai band KPOP selain drama Korea di situs ini.

i_maesha

Full-time mom and wife, half-time writer. Menonton dan mereview drakor sebagai salah satu wujud me time dari rumah ;)

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. lendyagasshi berkata:

    AKuuu~
    Beberapa kali nonton performance CN Blue di panggung, selalu kagum sama stamina Yong-hwa.
    Dia bisa nyanyi dengan genre CN Blue yang bisa dibilang slow rock, tanpa membuat penonton jenuh.
    komunikatif jugaaa..

    CN Blue ini sangat bertalenta sekali.

  1. April 1, 2021

    […] Yu Jin yang diperankan oleh Kang Min Hyuk, salah seorang personil CNBLUE ini belum banyak diceritakan di 2 episode pertama. Tapi dari trailer yang beredar, Yu Jin merupakan […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: