Sea of Hope (2021) : Menikmati Makanan dan Musik Tepi Laut

Terpikat Variety Show Sea of Hope (2021)

Annyeong haseyo, chingu-deul.

Setuju ya…
Kalau Korea Selatan adalah tempatnya industri kreatif yang tak pernah ada habisnya untuk dibicarakan. Kalau sahabat DC sendiri melihat bagaimana perkembangan industri Kpop yang bahkan setiap detik mereka memiliki lagu dan grup baru untuk diluncurkan dan dikenalkan kepada dunia. Bagaimana kerja keras berbanding lurus dengan hasil?

Ya,
Dan sebagai konsekuensinya, jangan ditanya.. tingkat stres pun meningkat. Yang sebenarnya kalau kita mau meyakini, stres ini ada banyak macamnya, tergantung dari sudut mana seseorang itu berpijak. Aah…. Yuk, sejenak kita melepaskan penat bersama sahabat-sahabat kita dalam sebuah acara variety show terbaru yang tayang setiap hari Selasa di JTBC pada pukul 19.00 KST.

Variety Show : Sea of Hope (2021)

Profil Variety Show :

Judul Acara : Sea of Hope
(Baladeon Bada / 바라던 바다)

Genres : Food, Music, Comedy, Life

Former Sea of Hope :

Kim Sun Hyuk (Scuba Trainor)
Lee Ji Ah (Head chef)
Lee Dong Wook (Head bartender)
Kim Go Eun (Ocean guard)
Yoon Jong Shin (Music)
Onew SHINee (Baker)
Lee Soo Hyun (Bar mood maker)

Konsep Variety Show Sea of Hope :

Variety show Sea of Hope ini berdasarkan “Journal of Trips to Seaports” yang ditulis oleh Kwak Jae-gu. Sebuah acara ragam yang menampilkan sisi healing bagi yang penat dengan aktivitas sehari-hari, kemudian mulailah menikmati alam laut dengan sajian makanan dan musik.

Ketika kamu bosan dengan pengulangan konstan kehidupan sehari-hari, aku memikirkan laut.
Dan kemudian aku keluar untuk melihat air.

Lee Ji Ah, Head Chef “Sea of Hope”

Konsep pertama Variety Show Sea of Hope adalah memasak setiap hari, memasak dengan terbatas dan diisi dengan memandangi pemandangan laut. Konsep kedua, menghiasi hari dengan musik yang sesuai dengan pemandangan laut hari itu. Menggabungkan lagu dengan harmonisasi suara alami dari alam, yakni suara angin laut dan debur ombak.

Konsepnya mengingatkan kita dengan salah satu drama personil CNBlue tahun ini yaa.. Lee Jung Shin, dalam drama Summer Guys. Ulasan lengkapnya bisa dibaca di Drama Personil CNBlue Sepanjang Tahun 2021.

Maka, dibangunlah sebuah bar ‘Sea of Hope’ atau bisa juga ‘The Sea, I Wished for’.

Dimana Lokasi Bar Sea of Hope?

Lokasi pertama : Gyeongsang-do Utara, Pohang.
Kota bersih dengan laut berwarna biru dan angin sepoi-sepoi yang menyegarkan.

Lokasi pertama Bar Sea of Hope : Gyeongsang-do Utara, Pohang.

Lokasi kedua : Gangwondo, Goseong.
Sisi paling Utara Korea Selatan dari laut timur, tempat yang menunjukkan keindahan alam.

Lokasi kedua Bar Sea of Hope : Gangwondo, Goseong.

Keunggulan Bar Sea of Hope

Sustainable
Membuat makanan dengan minim sampah. Semua sisa makanan yang dihasilkan akan dijadikan kompos dan meminimalkan penggunaan plastik. Untuk energi yang digunakan, Bar Sea of Hope akan menggunakan panel surya. Sehingga, Bar Sea of Hope tidak merusak kelestarian alam dan hidup damai berdampingan dengan laut.

Zero Waste
Perilaku semua member dan pengunjung Bar Sea of Hope diharapkan menerapkan perilaku zero waste ini. Sehingga tidak menciptakan atau menggunakan sampah yang sulit untuk di daur ulang oleh alam. Salah satunya adalah dengan menaruh makanan di tempat makan dan bukan sekali pakai.

Go Green
Semua energi yng digunakan adalah hasil dari pemanfaatan energi tenaga alam. Sehingga, isu mengenai kerusakan akibat penggunaan energi fossil yang tak terbarukan bisa ditekan dan kita semua bisa hidup dengan bahagia bersama alam.

Konstruksi Baja
Karena aku bukan orang bangunan dan melalui acara veriety show ini aku menjadi paham. Alih-alih menggunakan bahan seperti kayu dan marmer, Bar Sea of Hope menggunakan konstruksi baja yang ramah alam dan 100% bisa di daur ulang.

Episode 1 : Persiapan Pembukaan Sea Of Hope

Persiapan yang dilakukan dari mulai briefing dengan vendor yang bekerjasama mewujudkan acara ini, tim Sea of Hope yang diwakilkan oleh Onew SHINee dan Lee Ji Ah.

Lee Ji Ah sendiri mengaku bahwa tekanan pekerjaannya saat ini karena sedang syuting drama Penthouse season 3, ia terlalu banyak berteriak, sedih, menangis hingga depresi. Sehingga acara ragam Sea of Hope menjadi proses healing yang sedang ia alami saat ini.

Persiapan di lokasi, ada Lee Dong Wook dan Lee Soo Hyun yang belajar membuat “minuman beralkohol” (makgeolli) sendiri. Dari beras khusus (nasi godu) dan buah rasberry yang tidak asam. Semua di olah dengan cara alami, tidak ada yang menggunakan alat bantu elektronik sama sekali.

Lee Dong Wook dalam variety show terbaru 2021 : Sea of Hope
Fans Lee Dong Wook oppa, wajib banget nonton Sea of Hope, karena di sini, doi jago bikin makgeolli dan akan sering ngliat otot bisep dari lengannya saat memeras nuruk (cairan fermentasi untuk minuman di Korea, bahan dasar pembuatan makgeolli Sea of Hope.

Onew dan Lee Ji Ah karena tim memasak, maka mereka melakukan persiapan menu yang akan disajikan di Bar Sea of Hope. Tahu gak, mereka menyajikan apa? GURITAAAA… dan ABALONE.

Ini baru liatnya aja, aku uda berasa lapeerr.. Ternyata yaa, mengolah makanan laut itu gak semudah itu. Mereka kudu bekerja keras membersihkannya sehingga pembeli yang akan makan menu mereka bersemangat melihat sajian makanan yang lezat menggugah selera.

Guest Star : Rose Blackpink

Rose Blackpink sebagai bintang tamu dalam variety show Sea of Hope

Di sesi perkenalan ini, Rose langsung menunjukkan kemampuan bernyanyinya yang luar biasa. Waah, jinjja daebak!! And do you know, suara lembutnya mengalun merdu menyanyikan lagu John Mayer “Slow Dancing in Burning Room” dengan iringan langsung dari gitar Zai.Ro.

Selain itu, semua former Sea of Hope sebenernya punya “warna” suara yang indah. Pasti sahabat sahabat drakorclass pernah denger Kim Go Eun nyanyi. Suaranya juga lembuutt~ Namun dalam variety show ini, Kim Go Eun penjadi penanggung jawab pantai. Ia memiliki lisensi menyelam ((woow…mirip kaya Nadine Chandrawinata yaa..)) dan mengumpulkan sampah juga menjaga habitat di laut.

Episode 2 : Perdana Pembukaan Bar Sea Of Hope

Persiapan tak henti-hentinya dilakukan oleh tim Sea of Hope. Dari mulai Dong Wook yang menyajikan makgeolli dengan aneka campuran agar terasa lebih enak dinikmati sambil bersantai kaya di pantai, membuat menu cocktail yang sesuai selera banyak orang dan aneka jus.

Kim Go Eun yang konsisten melaksanakan tugasnya sebagai penjaga kebersihan laut dan pantai. Yoon Jong Shin membantu Onew oppa menyiapkan beberapa menu masakan yang akan dihidangkan. Semuanya menjadi super kompak saling bantu hanya dalam pertemuan yang singkat.

Walau yah…siapa yang bisa lupa akting Kim Go Eun dan Lee Dong Wook dalam drama Goblin kan yaa..?

Episode 3 : Menyambut Tamu dan Menyajikan Hidangan yang Dipesan + Musik

Suka banget sama variety show tuh, karena kita jadi tahu kepribadian asli aktor atau idol keshayangan kita. Meski yaa…semua acara ragam ada konsep dan scriptnya, tapi spontanitas dari karakter masing-masing gak bisa di bohongin yaa..

Aku nonton Seaof Hope karena ingin melihat Onew, my bias from SHINee. Ternyata bonusnya bisa lebih mengenal Lee Dong Wook oppa, Kim Go Eun dan guest star, Rose Blackpink.

Di eps. 3 ini, mereka semakin sibuk melayani para tamu karena semakin malam, suasana bar semakin ramai dan semakin banyak yang ingin menikmati musik di pinggir pantai sambil bersantai. Meski di kota kecil, tamu pun terus berdatangan hingga para member Sea of Hope tidak sempat duduk untuk makan. Dan bagi yang sempat, akan saling menjaga satu sama lain.

Seperti ketika Onew sibuk memasak setelah menghibur para tamu dengan suara emasnya, maka Lee Dong Wook dengan penuh perhatian menyuapi Onew makanan yang lezat. Uuwh~ so sweet yaah..

Lee Dong Wook dan Onew SHINee saling membantu dalam Variety show Sea of Hope

Variety show Sea of Hope ini benar-benar membawa penonton ke kehidupan yang nyaman, jauh dari hingar bingar spotlight dunia keartisan. Meski santai dan hidup di desa, mereka masih sangat berjuang dan berusaha keras untuk memegang komitmen dalam menjalankan tugas.

Dalam variety show Sea of Hope, tidak hanya menampilkan keindahan dari sisi lain para aktor, tapi juga usaha, kerjasama, perencanaan dan bisnis. Ya, meski ini kesannya acara ragam yang happy happy, para member juga melihat sisi peluang bisnis dari bahan makanan dan minuman di bar yang mereka sajikan.

Double strike yaah..

Menarik sekali untuk dinikmati kala sedang santai PPKM di rumahaja, daripada suntuk dengan pikiran negatif. Yuuk…segarkan pikiran dan hati yang bersedih dengan menonton acara ragam yang bisa menaikkan mood booster, Sea of Hope.

Have a nice day.

lendyagassi

Korea Content Writer.
Menulis aktif di blog https://www.lendyagassi.com.
K-drama addict and book lovers.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: