Nostalgia Drama Lama Shin Min Ah

Shin MIn Ah

Bulan Juli akan segera berakhir dan drama-drama baru siap menyambut para penggemarnya di bulan Agustus. Salah satu drama yang saya tunggu bulan depan adalah “Hometown Cha-Cha-Cha” (2021) yang akan dibintangi oleh Shin Min Ah dan Kim Seon Ho.

Shin Min Ah adalah salah satu aktris Korea Selatan yang masuk dalam jajaran peringkat teratas oppa, unnie, dan dongsaeng favorit saya. Sejak mengenalnya dalam drama bersama Rain yang berjudul “A Love to Kill” (2005), saya terus mengikuti karya-karyanya. Salah satu dramanya yang paling berkesan adalah “My Girlfriend Is a Gumiho” (2010).

Selain drama di atas, ada beberapa drama lagi yang membuat nama Shin Min Ah semakin dicintai oleh para penggemarnya. Apa saja drama itu? Simak di bawah ini ya.

Arang and the Magistrate (2012)

Arang and the Magistrate
Poster Drama Arang and the Magistrate
(Sumber: MBC)

Drama ini berkisah tentang seorang hantu  perempuan bernama Arang (Shin Min Ah) yang ber-setting di era Joseon. Arang yang menjadi hantu gentayangan ingin mengungkapkan penyebab kematiannya. 

Pada suatu hari dia bertemu dengan seorang hakim distrik bernama Lee Eun Oh (Lee Jun Ki). Eun Oh memiliki kemampuan bisa melihat hantu, sehingga Arang terus menerus muncul dihadapan sang hakim untuk meminta bantuan. Akhirnya Eun Oh setuju untuk membantu Arang menemukan penyebab kematiannya. Dari sanalah kisah mereka dimulai.

Awalnya saya bosan menonton drama ini dan sempat saya tinggalkan di episode pertama. Namun saat mencoba menontonnya lagi dan bertahan sampai episode-episode berikutnya, saya malah tidak bisa berhenti. Ceritanya seru dan di beberapa adegan juga dibumbui kisah-kisah yang mengharukan.

Oh My Venus (2015)

Oh My Venus
Poster Drama Oh My Venus (Sumber: KBS2)

Setelah dua kali berperan menjadi makhluk astral di drama “My Girlfriend Is a Gumiho” (2010) dan “Arang and the Magistrate” (2012), Shin Min Ah banting setir menjadi seorang gadis bertubuh gendut dalam drama yang satu ini.

Kang Joo Eun yang diperankan oleh Shin Min Ah adalah seorang pengacara yang dulunya cantik dan seorang primadona. Namun karena suatu hal dia berubah menjadi gendut. Penampilannya ini sangat mempengaruhi kehidupan sehari-hari Joo Eun, bahkan percintaannya pun akhirnya kandas.

Suatu hari bertemulah Joo Eun dengan seorang personal trainer bernama John Kim/Kim Young Ho (So Ji Sub). John Kim berhasil menyelamatkan Joo Eun saat dia sakit di pesawat. Lalu mereka bertemu lagi dalam berbagai kesempatan. Sampai akhirnya karena suatu kejadian John Kim menjadi personal trainer yang membantu Joo Eun kembali kurus. Dari sanalah mereka menjadi semakin dekat.

Drama ini manis dan lucu. Cocok bagi penyuka drama ber-genre komedi romantis. Akting Shin Min Ah dan So Ji Sub pun masih sekeren akting-akting mereka di drama-drama lainnya. Jadi buat kalian yang belum nonton drama ini, saya merekomendasikannya sebagai hiburan kala work from home.

Tomorrow With You (2017)

Tomorrow With You
Poster Drama Tomorrow With You (Sumber: tvN)

Dalam drama ini Lee Je Hoon berperan sebagai seorang penjelajah waktu bernama Yoo So Joon. Dia bisa melakukan perjalanan ke masa depan dengan menggunakan kereta api. Pada suatu hari So Joon mendapati dirinya akan meninggal 3 tahun kemudian dalam sebuah kecelakaan lalu lintas.

Di tengah usahanya mengubah masa depannya, So Joon mengenal Song Ma Rin (Shin Min Ah) yang berprofesi sebagai fotografer. So Joon berkali-kali membantu Ma Rin sehingga akhirnya mereka menjadi dekat dan menikah. Pernikahan yang bahagia itu mulai terjadi konflik saat Ma Rin mencurigai hal-hal aneh dalam diri So Joon, sedangkan So Joon tetap berkeras untuk merahasiakan statusnya sebagai penjelajah waktu.

Semakin lama konflik semakin memuncak. Usaha So Joon mengubah masa depan bukannya membuatnya semakin baik, malah segalanya menjadi lebih runyam. Tapi meski begitu kehidupan So Joon dan Ma Rin masih dipenuhi hal-hal manis ala pasangan muda.

Drama yang satu ini secara ide cerita menarik. Sayangnya entah kenapa saya malah bosan menontonnya. Saking seringnya berpindah dari masa lalu ke masa depan membuat drama ini kurang greget bagi saya. Meskipun begitu, akting Shin Min Ah dan Lee Je Hoon yang mumpuni berhasil membuat saya tetap bertahan menonton drama ini hingga akhir.

Penutup

Dari semua drama Shin Min Ah di atas mana yang menjadi favorit kalian? Kalau saya tetap memegang “My Girlfriend is Gumiho” sebagai juara. Shin Min Ah terasa sangat manis dalam drama yang satu itu. Lagu-lagunya pun indah dan berkesan bagi saya.

Semoga di drama barunya bersama Kim Seon Ho, Shin Min Ah bisa kembali mencuri hati saya. Mari kita nantikan bersama-sama.

Asri

Ibu muda yang suka membaca, menulis, menonton, makan, dan jalan-jalan.
Cerita jalan-jalan saya bisa dibaca di http://www.asrilestari.com sedangkan tulisan lainnya bisa diintip di https://catatansangpemimpikecil.blogspot.com

Baca Juga

6 Komentar

  1. Aku nonton semua ini yang ditulis di sama Mba Asri. My favorite tetep My Girlfriend is a Gumiho, tapi kok nggak ada reviewnya? Haha

  2. favoritku oh my venus. aduhhh uwu bgt ji sub dan min ah di situ… dan aku drop tomorrow di ep 7. bosenin 🙁

    1. Tomorrow with you emang bosenin banget sih 😅

  3. […] Shin Min Ah ini dari dulu banyak drama romcom nya yang cukup membuat saya terhibur, semoga saja di drama ini […]

  4. […] Baca tentang : Nostalgia Drama Lama Shin Min Ah […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: