drama drama lee seung gi

K-Drama yang Melambungkan Nama Lee Seung Gi (Part 1)

Lee Seung Gi. Penggemar drama Korea mana yang tidak tahu Oppa yang satu ini? Dia adalah seorang aktor, penyanyi serta pembawa acara yang sering mendapat julukan aktor multitalenta. Pria kelahiran 13 Januari 1987 ini selalu berhasil membuat penggemarnya terpesona dengan aktingnya yang memukau. Bahkan dalam tulisan sebelumnya teman saya memasukkannya dalam “Deretan Lee Oppa yang Indah Seperti Plum“.

Setelah lebih dari satu tahun tidak tampil dalam drama Korea, akhirnya di bulan februari ini, Lee Seung Gi akan bermain dalam sebuah drama berjudul “Mouse”. Dalam drama ini dia akan berperan sebagai seorang polisi baru yang terlibat dengan kasus pembunuh psikopat.

Sebelum nonton drama barunya, yuk kita ingat-ingat lagi drama dan peran apa saja yang sudah pernah dimainkan Oppa kita tercinta. Inilah beberapa drama Lee Seung Gi yang melambungkan namanya di dunia akting.

Brilliant Legacy (2009)

Poster Drama “Brilliant Legacy” (Sumber: SBS)

Lewat drama ini saya pertama kali mengenal Lee Seung Gi. Disini dia berperan sebagai cucu sekaligus ahli waris seorang pengusaha kaya bernama Sun Woo Hwan. Hwan memiliki sifat buruk yang sombong, tidak dewasa, dan suka semena-mena karena memiliki uang banyak. Sifatnya ini membuat sang nenek menjadi geram.

Drama “Brilliant Legacy” atau yang dikenal juga dengan judul “Shining Inheritance” bercerita tentang Go Eun Sung (Han Hyo Joo), seorang anak pengusaha konstruksi yang hampir bangkrut. Dia memiliki seorang adik kandung bernama Eun Woo yang menderita autisme dan seorang saudara tiri bernama Seung Mi (Moon Chae Woon). 

Pada suatu hari Go Eun Sung yang berkuliah di New York kembali ke Korea. Saat turun dari pesawat, tas yang dia bawa tertukar dengan tas milik Sun Woo Hwan (Lee Seung Gi). Dalam tas milik Eun Sung terdapat barang yang dipersiapkan untuk adik dan ayahnya. Ketika dia menghubungi Hwan untuk bertukar tas, Hwan malah mempermainkan Eun Sung.

Saat menunggu Hwan yang tidak kunjung datang, Eun Sung mendapat telepon dari ibu tirinya yang mengabarkan bahwa ayahnya meninggal dunia karena kebakaran. Eun Sung yang terkejut segera pergi ke rumah sakit untuk memastikan bahwa itu bukan ayahnya. Namun sayangnya jasad sang ayah telah dikremasi dan ibu tirinya hanya menunjukkan barang-barang ayahnya yang selamat dari kebakaran. Termasuk di dalamnya tanda pengenal yang membuat Eun Sung percaya.

Eun Sung sangat sedih atas kepergian ayahnya. Akan tetapi kesialannya tidak berhenti sampai disitu. Dia dan adiknya diusir oleh sang ibu tiri dengan alasan tidak ada uang untuk merawat mereka berdua. Eun Sung pun pergi tanpa tujuan dengan uang yang diberikan ibu tirinya untuk menyewa tempat tinggal. Sialnya lagi, uang itu hilang saat dia menginap di sauna. Karena itu dia mencoba menumpang pada teman-temannya.

Setelah mendapatkan tempat menginap di salah satu rumah temannya, kesialan kembali datang menghampiri Eun Sung. Adiknya, Eun Woo, menghilang saat diminta berbelanja. Dia pun merasa sangat bersalah sehingga dia berusaha lebih keras untuk mengumpulkan uang agar dia dapat mencari Eun Woo.

Salah satu usahanya untuk mengumpulkan uang adalah berjualan nasi pangsit. Suatu hari ketika sedang berjualan, Eun Sung menolong seorang nenek yang jatuh dari tangga dan tidak sadarkan diri. Ternyata nenek itu adalah nenek Hwan. Kecelakaan itu membuat sang nenek sempat hilang ingatan sehingga Eun Sung pun merawatnya.

Puncak konflik dimulai saat ingatan sang nenek pulih dan mengajak Eun Sung tinggal di rumahnya, serta menyatakan Eun Sung sebagai pewaris Jin Sung Food, perusahaan miliknya. Tentu saja hal ini membuat Hwan, sang ahli waris sebelumnya, serta keluarganya merasa keberatan dan membenci Eun Sung.

Namun seperti drama Korea pada umumnya, kebencian Hwan kepada Eun Sung tidak bertahan lama. Seiring waktu berjalan, rasa simpati kepada Eun Sung pun mulai tumbuh di hati Hwan. Meski tampak rumit dan penuh intrik layaknya sinetron Indonesia, namun drama ini menjadi salah satu drama sukses pada zamannya.

My Girlfriend Is a Gu Mi-ho (2010)

Poster Drama “My Girlfriend Is Gumiho” (Sumber: SBS)

My Girlfriend Is Gumiho sepertinya adalah drama tentang rubah ekor sembilan (gumiho) pertama yang saya tonton. Dalam drama ini Lee Seung Gi berperan sebagai Cha Dae Woong, seorang mahasiswa yang berkeinginan menjadi bintang laga.

Suatu hari Dae Woong kabur dari kakeknya yang memaksanya masuk ke asrama. Dalam pelariannya, dia masuk ke sebuah kuil dan terhipnotis dengan suara misterius, lalu tanpa sadar menggambar kesembilan ekor rubah pada lukisan yang ada di sana. Perbuatannya itu membuat seekor gumiho (Shin Min Ah) yang selama ini terkurung di dalam lukisan menjadi bebas. Lalu saat sang gumiho itu menampakkan diri dalam wujud seorang perempuan cantik dengan 9 ekor rubahnya, Dae Woong ketakutan dan berlari hingga terjatuh dari tebing yang membuatnya terluka parah.

Gumiho yang merasa berhutangbudi itu menyelamatkan Dae Woong dengan memberikan kristal rubah miliknya. Berkat kristal rubah itu, Dae Woong pun bisa diselamatkan. Setelah menyelamatkan Dae Woong, gumiho itu meminta tolong kepadanya untuk membantu mewujudkan keinginan sang gumiho menjadi manusia dengan cara menjaga kristal rubah itu di dalam tubuhnya selama 100 hari. Sebagai gantinya Dae Woong bisa memanfaatkan kekuatan kristal itu untuk berakting dalam film laga.

Seiring berjalannya waktu, benih-benih cinta mulai tumbuh diantara keduanya. Sayangnya menjelang hari ke-100 mereka mendapatkan fakta yang menyakitkan. Jika gumiho menjadi manusia maka Dae Woong akan meninggal, sebaliknya jika Dae Woong ingin tetap hidup, sang gumiho akan menghilang. Sedih deh pokoknya drama ini.

The King 2 Hearts (2012)

Poster Drama “The King 2 Heart” (Sumber: MBC)

Sejujurnya saya belum menonton drama ini sampai selesai. Saya yakin bukan pemerannya yang membuat saya bosan karena Lee Seung Gi dan Han Ji Won adalah bintang Korea yang piawai dalam berakting. Mungkin ide ceritanya yang belum berhasil mengambil hati saya.

The King 2 Heart mengangkat hubungan Korea Utara dan Korea Selatan dalam kisahnya. Mirip dengan “Crash Landing On You” (2019), ya. Bedanya disini hubungan terjalin antara pangeran Korea Selatan (Lee Seung Gi) dan anggota pasukan elit khusus Korea Utara, Kim Hang Ah (Ha Ji Won). Mungkin suasana politik yang kental inilah yang membuat saya kurang greget dengan dramanya, atau mungkin saya kurang lama menontonnya sehingga belum menemukan sisi menariknya.

Dalam drama ini Lee Jae Han awalnya digambarkan sebagai pangeran yang hanya suka bersenang-senang dan tidak mau terlibat dalam urusan kerajaan. Padahal sebetulnya dia sangat pintar. Sayangnya kepintarannya itu hanya digunakan pada saat-saat terdesak. 

Berbeda dengan Lee Jae Han, Kim Hang Ah adalah seorang perwira tentara wanita terbaik yang jago bela diri dan ahli dalam strategi militer. Dia memiliki kepribadian yang hangat, bijaksana, cerdas, bertanggung jawab serta punya toleransi yang tinggi. Sejak awal episode diceritakan, meskipun dia orang Korea Utara, tetapi dia tidak membenci Korea Selatan.

Seperti apa hubungan antara kedua pribadi yang saling bertolak belakang ini bisa terjalin? Tonton sendiri, ya. Atau kalau penasaran, baca dulu review The King 2 Heart dari teman sekelas Drakor Class berikut ini.

Persamaan peran Lee Seung Gi dalam ketiga drama di atas adalah sikapnya yang sedikit bandel, tengil atau semaunya sendiri. Sepertinya peran semacam itu memang cocok dengan pembawaannya yang selalu tampak ceria dan bersemangat.

Bagaimana? Sudahkah kalian menonton semua dramanya? Yang mana favorit kalian? Jika belum, kira-kira drama mana yang menarik minat kalian untuk ditonton? Saya sendiri saat menulis jadi merasa ingin menonton ulang semua drama-drama di atas.


Comments

14 tanggapan untuk “K-Drama yang Melambungkan Nama Lee Seung Gi (Part 1)”

  1. Avatar lendyagasshi

    Aku juga selalu menantikan karya Lee SeunG Gi.
    Kayanya semua drama dan film nya uda aku tonton.
    hehhee… hwaitiing oppa!

    1. Avatar Asri

      Penggemar setia yak ๐Ÿ˜

      Aku ada beberapa yang belum nonton kaya You’re All Surrounded sama Vagabon. Masih masuk list yg mau di tonton tp belum2 aja hahahaah

      1. Avatar lendyagasshi

        Iya…kaya yang otomatis aja gituu… “Oh, Oppa yang main. Bhaiiqq…”

  2. Avatar i_maesha

    Wahh wes khatam ini 33nya dah nonton dan bagus2 semuaa. Dulu sempet bolak balik nonton gumiho saking suka’y ama drama itu ๐Ÿ˜‚

    1. Avatar Asri

      Hahahaha…
      Aku jg nonton brp kali gt yang drama gumiho itu

  3. Avatar Dian

    aku baru namatin yg 2 king itu
    menjiwai bgt lee seung gi, karakternya spt dia
    yg gumiho baru nyoba sampai eps 3

    1. Avatar Asri

      The King 2 Heart aku nonton cepet-cepetin aja kaya gak menarik. Trs gak aku lanjut ๐Ÿ˜…

  4. […] K-Drama yang Melambungkan Nama Lee Seung Gi (Part 1) […]

  5. […] K-Drama yang Melambungkan Nama Lee Seung Gi (Part 1) […]

  6. […] saja judul-judul K-Drama saat Gumiho menjadi tokoh utama dari inspirasi cerita: My Girlfriend is a Gumiho (2010), Gu Family Book (2013), Tale of the Nine Tailed(2020), dan sekarang My Roommate is A […]

  7. […] (2005), saya terus mengikuti karya-karyanya. Salah satu dramanya yang paling berkesan adalah “My Girlfriend Is a Gumiho” […]

  8. […] mulanya saya berniat untuk menonton (lagi dan lagi) My Girlfriend is A Gumiho. Tapi, melihat ada “Oh My Venus” di Netflix akhirnya saya memutuskan untuk mendaratkan […]

  9. […] juga: Drama yang melambungkan nama Lee Seung Gi – Part 1 dan Drama yang melambungkan nama Lee Seung Gi – Part […]

  10. Avatar Diana Manggar Rani
    Diana Manggar Rani

    My girlfriend is a gumiho, gu family book, you’re all surrounded, mouse, vagabond udah tamat semua. Brilliant legacy udah nonton tapi ngga tamat2 krna dulu nonton di TV cuma ulang trus. Yg paling berbekas yg you’re all surrounded sama gumiho sih suka bgt akting nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park