K-Drama yang Melambungkan Nama Lee Seung Gi (Part 2)

drakor lee seung gi

Besok, 3 Maret 2021, Drama berjudul “Mouse” yang dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Park Joo Hyun akan mulai ditayangkan. Adakah yang menunggu-nunggu drama ini?

Saya sih menantikannya, tapi membaca sinopsisnya, sepertinya drama ini cukup serius dan menegangkan. Mari kita nantikan bersama episode pertamanya. Apakah saya akan bertahan atau menyerah menontonnya.

poster drakor lee seung gi "mouse"
Poster Drama “Mouse” (Sumber: tvN)

Sebelum itu, melanjutkan tulisan saya sebelumnya yang berjudul “K-Drama yang Melambungkan Nama Lee Seung Gi (Part 1)“, saya akan menuliskan drama-drama lain yang pernah dimainkan oleh Lee Seung Gi Oppa. Apa saja itu? Yuk, kita nostalgia berjamaah.

Gu Family Book (2013)

Poster drama "gu family book"
Poster drama “Gu Family Book” (Sumber: MBC)

Gu Family Book yang bergenre bergenre fusion saeguk ini bercerita tentang Choi Kang Chi, makhluk setengah manusia dan setengah gumiho yang diperankan oleh Lee Seung Gi. Dulu, ayah Kang Chi yang seorang gumiho jatuh cinta kepada manusia. Dari pernikahan mereka inilah lahir Choi Kang Chi.

Drama ini lebih banyak menampilkan adegan action dibanding dengan romansanya. Namun jangan salah, drama ini pernah membuat saya menangis tersedu. Kenapa? Karena sebagian ceritanya begitu  sedih. Terutama kisah tentang ayah Kang Chi dan ibunya.

Pada awalnya ibu Kang Chi diceritakan meninggal. Kang Chi kecil dirawat oleh sebuah keluarga yang hangat, yaitu keluarga Tuan Park. Sayangnya, kehadiran Kang Chi dalam keluarga itu membawa malapetaka. Musuh yang mengejar Kang Chi membuat keluarga tersebut hancur berantakan.

Setelah kejadian itu, Kang Chi yang pada awalnya tidak tahu bahwa dirinya adalah setengah gumiho akhirnya mengetahui identitas aslinya. Lalu bertemulah dia dengan seorang gadis bernama Dam Yeo Wool yang tidak takut pada Kang Chi meskipun dia setengah siluman.

Bagaimana kelanjutan perjalanan hidup Kang Chi? Bagi yang belum menonton silahkan menonton sendiri. Dijamin seru!

You’re All Surrounded (2014)

poster drama "you're all sorounded"
Poster Drama “You’re All Surrounded” (Sumber: SBS)

Dalam drama ini Lee Seung Gi berperan sebagai Kim Ji Young. Ibunya dibunuh di depan matanya saat dia masih kecil. Untunglah dia selamat dari kejaran pembunuh itu.

Setelah kejadian itu dia mengganti namanya menjadi Eun Dae Gu dan setelah dewasa dia menjadi seorang polisi muda. Dia mulai menyelidiki kasus pembunuhan ibunya. Dalam penyelidikan kasus tersebut, dia menemukan kasus-kasus lain yang saling berkaitan.

Untuk drama yang satu ini saya belum pernah menontonnya. Entah kenapa waktu drama ini tayang, saya kurang tertarik.

Mungkin karena waktu itu saya masih penggemar fantasi romansa, dan kurang begitu tertarik dengan drama action, kebalikan saya yang sekarang. Padahal belum tentu juga drama ini tentang bertarung-bertarung, meskipun ceritanya adalah tentang polisi.

Ya, tapi itulah saya. Judge the drama by it’s poster. Tapi setelah menulis review ini saya jadi tertarik untuk menontonnya.

Sepertinya drama ini sesuai dengan selera saya saat ini. Mari masukkan “You’re All Surrounded” dalam daftar tontonan.

A Korean Odyssey (2017)

poster drama "a korean odysey"
Poster drama “A Korean Odyssey” (Sumber: tvN)

Selain dikenal dengan judul “A Korean Odyssey”, drama ini juga disebut “Hwayugi”. “Hwayugi” adalah adaptasi dari legenda terkenal tiongkok yang berjudul “Journey to The West”. Di Indonesia mungkin kita mengenalnya lewat drama serial Kera Sakti atau Sun Go Kong yang tayang belasan tahun yang lalu.

Drama bergenre fantasi, horor, romantis ini berkisah tentang seorang gadis kecil yang bisa melihat hantu. Pada suatu hari tanpa sengaja dia membebaskan Son Oh Gong, sosok siluman (atau dewa?) yang sedang dikurung untuk menjalani hukumannya.

Son Oh Gong berjanji akan melindungi gadis kecil itu dari gangguan hantu dan iblis jahat jika dia dibebaskan, namun dia ingkar janji dan meninggalkan gadis itu seorang diri. Setelah sang gadis dewasa, mereka bertemu kembali dan cerita di antara keduanya kembali terjalin.

Nah, Son Oh Gong inilah yang diperankan oleh Lee Seung Gi. Lagi-lagi karakternya disini cocok sekali dengan image “bengal” yang melekat dalam dirinya.

Suka lah pokoknya sama akting Oppa di sini. Sosok abu-abu yang tidak sepenuhnya baik atau jahat. Keren pokoknya!

Sekarang saya sedang menunggu waktu yang tepat untuk menonton ulang drama ini karena hantu-hantunya beberapa cukup seram bagi saya.

Vagabond (2019)

poster drakor vagabond
Poster drama “Vagabond” (Sumber: SBS)

Vagabond adalah drama yang cukup terkenal di tahun 2019. Namun saya juga belum menontonnya sampai hari ini. Padahal saya sudah lama memasukkan drama ini dalam daftar tontonan.

Alasannya karena drama ini diperankan oleh Lee Seung Gi dan Suzy. Sama seperti drama “Gu Family Book” yang membuat saya jatuh cinta itu.

Menurut yang saya baca, karena saya belum menonton, drama ini berkisah tentang Cha Dal Geon, seorang pemeran pengganti film laga, yang diperankan oleh Lee Seung Gi. Hidupnya berubah saat keponakannya tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat misterius. Dia  bertekad untuk mencari tahu kebenaran di balik kecelakaan itu.

Proses penyelidikan membawanya ke dalam jaringan korupsi yang rumit. Lalu kehidupannya pun terhubung dengan Go Hae Ri, yang diperankan oleh Bae Suzy, seorang agen rahasia untuk Badan Intelijen Nasional Korea Selatan yang dikenal dengan NIS.

Penutup

Ternyata cukup banyak juga ya drama yang diperankan oleh Lee Seung Gi. Keren-keren pula ceritanya. Mulai drama romantis, kriminal, fantasi, horor, aksi, semua pernah dia mainkan.

Bagi yang sudah menonton keempat drama di atas, yang mana favorit kalian? Buat yang belum menonton, kira-kira mana yang menarik untuk ditonton?

Asri

Ibu muda yang suka membaca, menulis, menonton, makan, dan jalan-jalan.
Cerita jalan-jalan saya bisa dibaca di http://www.asrilestari.com sedangkan tulisan lainnya bisa diintip di https://catatansangpemimpikecil.blogspot.com

Baca Juga

2 Komentar

  1. Sampe sekarang doonk…aku masih dengerin OST Hwayugi yang dari NUEST sama AOA.
    Semuanya baguuss…
    LSG always bikin penonton “feel it”.

    1. Wooowww… Aku skrg udh jarang sih dengerin lagu-lagu…

      Dan gak inget jg OST nya Hwayugi ini. Mungkin dl nonton drama bisu đŸ˜…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: