Reality Show Youn’s Stay Sukses Bikin Halu

Youn's stay poster

Annyeong Chingudeul!

Gimana ya kira-kira rasanya bisa dilayani oleh bellboy yang adalah aktor film Parasite, Choi Woo Shik? 

Atau menikmati lezatnya hidangan buatan Chef Park Seo Jun? 

Yuk halu bareng sambil nonton program realitas TvN terbaru, Youn’s Stay

Kolaborasi apik ini juga didukung oleh CEO Youn Yeo Jung, Wakil Presdir Lee Seo Jin dan Chef Jung Yoo Mi.

Bertabur aktor dan aktris keren, Youn’s Stay berhasil merebut hati banyak penontonnya. 

Setelah sebelumnya sukses menampilkan Youn’s Kitchen dengan baik, kali ini mereka ditantang untuk mengelola penginapan bernuansa tradisional.

Bila kangen drama Never Twice, bisa menikmati penampilan Youn Yeo Jung yang selalu menghangatkan hati di reality show ini. Gak beda dengan di drama, Youn Yeo Jung tetap lugas dan penuh kehangatan. Bagaimana ia memperlakukan tim dan para turis, sangat menarik untuk disimak.

Apalagi kalau udah urusan sama Woo Shik, ada saja tingkah Woo Shik yang dikomentarinya. Gemas maksimal!

Selamat Datang di Youn's Stay (Sumber : TvN)
Selamat Datang di Youn’s Stay (Sumber : TvN)

Kemampuan Mengelola Penginapan 

Tidak main-main, secara profesional penginapan bergaya Hanok (rumah tradisional Korea) ini dibuka untuk para turis asing. Amaze sekali melihat bagaimana kemampuan bahasa Inggris para aktor dan aktris ini sangat fluent

Beberapa pekan sebelum penginapan dibuka, para pengelola dapur akan dilatih terlebih dahulu oleh seorang Chef terkemuka. Setelahnya mereka terus berlatih di rumah masing-masing sampai handal.

Jung Yoo Mi yang di musim sebelumnya Youn’s Kitchen terlihat begitu panik, di musim ini lebih tenang. Kita akan terkesima dengan kehandalannya mengelola hidangan Youn’s Stay. 

Choi Woo Sik yang bertugas sebagai bell boy, server, driver, juga teman baik para tamu, terlihat sangat bersemangat menjalankan perannya. Para senior memanggilnya dengan sebutan Pemagang.

Di reality show ini juga kita bisa menyaksikan bagaimana profesionalnya koordinasi Lee Seo Jin dan Youn Yeo Jung dalam memastikan semua berjalan baik. 

Pesona Dua Sahabat

Yang paling ditunggu dalam reality show ini salah satunya adalah keseruan hubungan Hyung – Dongsaeng yang kocak dan pastinya memanjakan visual, hoho.

Bersahabat lama, Park Seo Jun dan Choi Woo Sik memang sudah dikenal sangat akrab. Lihat tingkah seru keduanya yang penuh candaan renyah di dalam Youn’s Stay. Ditempatkan dalam satu kamar, selalu ada cerita baru dari polah kedua sahabat yang usil ini.

Candaan mereka berdua sukses membuat kita tertawa geli meski hanya canda ringan atau usil-usil gemas.

Choi Woo Sik sendiri baru bergabung di acara ini dan memulai peran sebagai Pemagang. Lihat bagaimana gemasnya para senior mengandalkan si Pemagang dengan sedikit-sedikit memanggil, “Woo-Sik-a!”

Di sini juga kita bisa melihat bagaimana Choi Woo Sik dan Park Seo Jun diayomi oleh sang kakak perempuan, Jung Yoo Mi. Kalau ada yang nonton Summer Vacation pasti udah biasa lihat kekompakan mereka.

Sebagai Noona dan Head Chef di Yoon’s Stay, kehadiran Yoo Mi sangat membuat suasana segar. Wajahnya yang selalu manis dan murah senyum, membuat kita yang menonton ikutan senyum. Bikin pengen nonton lagi The School Nurse Files!

Keahlian memasak Yoo Mi juga sangat meningkat di sini dibandingkan dari musim sebelumnya.

Turis yang menikmati hidangan royal yang Yoo Mi buat, tidak henti-henti memuji.

Meski di awal sering terlihat kaku bila bertemu turis, tapi lama kelamaan Yoo Mi menjadi lebih luwes. Bahkan ada episode dimana Yoo Mi terus menerus memberikan makanan gratis pada para turis.

Keindahan Penginapan Youn’s Stay

Kalau yang mengikuti Youn’s Kitchen 1 pasti inget ya tempat terpilih adalah Lombok. Berbeda dengan Gili Trawangan, Lombok yang bernuansa pantai, kali ini yang dipilih adalah penginapan di dataran tinggi.

Nikmati bagaimana indahnya penginapan Youn’s Stay yang bikin mupeng banget. 

Bagaimana tidak, hunian yang mulai dibangun sekitar 200 tahun lalu itu berada di tengah alam yang sangat indah.

Berada di sekitar hutan bambu dan bendungan. Layout penginapan yang besar dan keren banget memang membuat kita ikut nyaman saat menontonnya.

Bisa jadi ide selama pandemi ini untuk menepi ke daerah sejuk tanpa kebisingan kota.

Selain itu, interior dari setiap ruang di Youn’s Stay sangat menarik untuk diperhatikan.

Detail yang disuguhkan sangat luar biasa. Manda terfokus dengan perlengkapan yang disediakan di dalam kamar penginapan. Dari mulai sabun sampo yang dibuat ramah lingkungan, kartu selamat datang yang merupakan karikatur tim, sampai sendal tradisional yang disediakan. Saat pulang pun para turis diberikan suvenir yang unyu berat!

Cantik, rapi, dan tidak mengurangi nilai tradisionalnya, benar-benar membuat jatuh hati.

Landscapenya gak usah ditanya, benar-benar alami dan memberi nuansa tradisional. Yang sangat menarik bagaimana buah kesemek yang digantung menambah pesona tampilan penginapan itu sendiri.

Hidangan Lezat yang Bikin Ngiler

Sebagai Head Chef di Youn’s Stay, Jung Yoo Mi diakui sangat handal dan profesional. Setelah dilatih langsung oleh Chef Eom Tae Cheol, seorang pengelola restoran Fine Dining. 

Menu yang disajikan adalah resep langsung berdasarkan 15 tahun pengalaman Chef Eom Tae Cheol memasak menu kerajaan.

Berbagai menu royal berbahan daging, ayam, sampai khusus vegetarian dihidangkan di sini. Paket menginap di Youn’s Stay sudah termasuk makanan dan kudapan, yummy!

Lee Seo Jin yang mendapat peran sebagai wakil presdir, seperti pada musim sebelumnya, memegang bagian bar. Lulusan New York University Stern School of Business ini bertugas menyiapkan berbagai minuman berkualitas.

Simak bagaimana Seo Jin-oppa menghidangkan Makgeoli dan mencampur berbagai buah untuk dijadikan jus pendamping sarapan pagi.

Keseruan Dapur Youn's Stay (Sumber : TvN)
Keseruan Dapur Youn’s Stay (Sumber : TvN)

Cerita dan Reaksi Turis yang Seru untuk Disimak

Reaksi para turis saat menyadari mereka adalah bintang besar, sangat priceless. Bahkan salah satu turis dari Inggris membandingkan mereka seolah dilayani oleh Brad Pitt ataupun Julia Roberts, begitu terasa bagai mimpi.

Biasanya saat Woo Shik mengatakan ia adalah pemeran Parasite atau mengatakan bahwa Chef mereka adalah pemeran Train to Busan, para turis langsung memastikan dulu di internet. Baru setelahnya mereka tersadar dan reaksinya berbeda-beda. Ada yang memang santai atau ada juga yang heboh.

Baca juga tentang destinasi wisata Busan, Korea Selatan

Iya banget sih, Manda juga ngerasa kagum sih, sekelas mereka mau aja gitu mengelola restoran dengan sangat humble dan profesional.

Rating yang Terus Menanjak

Program Reality Show besutan produser Na Young Seok (Na PD) ini meraih rating yang sangat baik. Di episode tiga yang tayang Jumat, 22 Januari 2021 bahkan meraih rekor baru di angka 15,8 persen nasional.

Tidak heran, acara yang menyuguhkan tayangan segar dan penghiburan bagi para turis asing yang selama pandemi ini tidak sempat merasakan budaya Korea.

Turis yang diundang datang ke Youn’s Stay adalah mereka yang telah berada di Korea untuk belajar atau bekerja sekitar satu tahun.

Simak terus keseruan Youn’s Stay ini setiap hari Minggu di Viu. Mari halu bareng Manda yang ngarep bisa diundang di Youn’s Stay, haha! Semoga program reality show Indonesia kelak bisa bikin yang sekelas ini!

Baca Juga

4 Komentar

  1. So cute…
    Kerjasama yang baik sungguh menghasilkan hasil yang memuaskan juga yaa..
    Hwaitiing, Youns Stay Crew~

  2. Aku aku mau banget manggil bellboy: woo shik – aaa ❤️❤️❤️

  3. Ngikutin bgt realiti show ini dari Youn kitchen 1 dan seneng banget Woo shik akhirnya bisa gabung di sini tambah seru aja ❤️

  4. wah seru kayaknya ya reality show ini
    aku blm nyobain nonton reality show lagi setelah twogether

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: