Kesan Pertama Nonton Bros on Foot [2023]

Halo semua, perdana menulis dan kali ini tulisan dibuat karena ada tugas Bucin Produktif dari Drakor Class. Awal tahun 2023 ini belum memutuskan nonton drakor ongoing apapun lagi setelah menyelesaikan The Glory Part 1, akhirnya memutuskan beralih sejenak ke Variety Show. Kebetulan ada Yeo Jin-goo, sejak dia ada di Variety Show di Restaurant on Wheel sampai House on Wheel, asalkan ada Yeo Jin-goo udah pasti menarik diriku buat nonton sampai tamat.

Profil Bros on Foot

  • TV Show: Ticketing on Two Feet
  • Country: South Korea
  • Episodes: 10
  • Aired: 20 Januari 2023 – 3 Maret 2023
  • Aired On: Friday
  • Original Network: TVING

Sinopsis Bros on Foot

Bros on Foot atau Ticketing with Two Feet adalah sebuah variety show yang menceritakan misi empat pria. Mereka adalah Ha Jung-woo, Ju Ji-hoon, MINHO dan Yeo Jin-goo.

Seperti variety show pada umumnya, selalu ada tantangan dan misi yang harus diselesaikan. Kalau untuk Bros on Foot ini, misinya berupa tiket impian atau Dream Ticket.

Lokasi petualangan mereka kali ini di New Zealand – Selandia Baru. Jadi sambil menonton kekocakan mereka menyelesaikan misi, kita juga bisa sekaligus ikut menikmati pemandangan indahnya New Zealand.

Kesan Pertama Bros on Foot

Pertama nonton karena Yeo Jin-goo, jadi yang aku perhatikan tentu cuma dia. Ada benang merah ternyata, Yeo Jin-goo pernah memerankan masa kecil Ju Ji-hoon di sebuah drama.

Yeo Jin Go dan Ji Hoon
Source Pic : Credit to owner TVING

Kemudian terungkap juga, bahwa Yeo Jin-goo dan Ha Jung-woo satu almamater pas kuliah tapi beda angkatan, Ha Jung-woo jauh lebih senior dan sering dibahas sebagai legenda sekolah. Yeo Jin-goo pun sering mengungkapkan bahwa dia mengidolakan Ha Jung-woo.

Source Pic : Credit to owner TVING

Yeo Jin-goo seperti biasa usianya hampir selalu yang paling muda, namun selalu dapat diandalkan di setiap variety show yang pernah dia ikuti. Pada saat menonton Bros on Foot ini dan Yeo Jin-goo menawarkan diri untuk menjadi sopir, aku tidak heran, karena di Restaurant on Wheel dan House on Wheel juga Jin-goo suka menawarkan diri, dia memiliki semacam beberapa driver license – izin mengendarai beberapa jenis mobil juga di beberapa negara. 

Source Pic : Credit to owner TVING

Jadi itulah kesan pertamaku melihat Yeo Jin-goo di Bros on Foot jadi suka, dan sudah bisa dipastikan akan aku nantikan tiap minggunya sampai tamat.

Pindah Fokus dari Jin-goo ke MINHO

Oke, menonton karena salah satu tokoh, berakhir tertarik dengan tokoh lain adalah kebiasaan unikku juga setiap kali menonton Kdrama atau Variety Show. Benar, aku menonton Bros on Foot karena Yeo Jin-goo, tapi … tapi … tapi … aku juga jadi suka MINHO di Bros on Foot ini.

Source Pic : Credit to owner TVING

MINHO ini juga lucu.

Kalau Ha Jung-woo dan Ju Ji-hoon tampak udah lebih senior, MINHO dan Yeo Jin-goo ini seperti masih ada versi anak-anaknya. Pada saat bersepeda bareng melintasi jalanan New Zealand, Ju Ji-hoon tampak care banget dengan MINHO seperti kakak dan adik.

Aku belum pernah memperhatikan MINHO di Kdrama manapun, terlebih aku juga tidak terlalu mengikuti KPOP jadi buta sama sekali dengan SHINEE. Tapi setelah menonton MINHO di Bros on Foot, langsung bikin watchlist, sepertinya akan ada rencana menonton Kdrama-Kdrama atau Variety Show lain yang ada MINHO-nya. 

Misi Pertama yang Bikin Jatuh Cinta

Misi Pertama udah bikin aku jatuh cinta, di mana dengan keterbatasan uang, mereka harus membeli bahan makanan di supermarket. Walaupun semua laki-laki, tapi insting emak-emak mereka akhirnya harus bisa dijalankan juga agar bahan yang dibutuhkan cukup dengan uang yang mereka miliki, misal, menukar daging dengan ayam. Kemampuan survival mereka diuji banget.

Source Pic : Credit to owner TVING
Source Pic : Credit to owner TVING

Variety Show VS Kdrama

Buat teman-teman yang mungkin baru nonton Kdrama aja, pasti penasaran apa yang membuat Variety Show lebih menarik dibandingkan Kdrama. Kalau Kdrama itu para aktor akan berperan sesuai dengan karakter yang ada sesuai dengan cerita. Topik Kdrama sekarang ini juga relatif berat-berat, pembalasan dendam dan aneka hal berat lain. Para aktor pun akan berperan serius sesuai scenario yang ada, memang tetap mempesona tapi serius gitu.

Tapi kalau di Variety Show, para aktor ini walau ada skenarionya juga tapi mereka lebih bebas menjadi diri sendiri jadi terlihat lebih natural juga kocak. Untuk episode-episode awal ini biasanya masih terkesan agak canggung satu sama lain, ngobrolnya masih sungkan-sungkan membahas cuaca dan hal-hal umum lainnya. Untuk saling perhatian, it comes naturally, sepertinya mereka memang udah terbiasa saling care antar crew di lokasi shooting, kadang mereka memecah suasana hening dengan tertawa terbahak-bahak, tawa sering kali menjadi ice breaking yang sempurna buat memecah kecanggungan antar mereka.

Source Pic : Credit to owner TVING

Tapi seiring berjalannya waktu, dan dengan adanya misi-misi yang ada, akan membuat mereka menjadi semakin dekat satu sama lain.

Penutup

Buat teman-teman Drakor Class adakah yang juga mengikuti Bros on Foot?

Nonton dimana ? Oia nonton dimana, aku nonton di VIU. Semisal ada teman juga yang ngikutin mingguan seperti aku, mungkin kita bisa sharing bareng di lain kesempatan.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.


Eksplorasi konten lain dari Drakor Class – Drakor & Literasi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park