love is for suckers

Podcast Drakor Class: Review Kdrama Love is for Suckers

Annyeong Chingudeul.

Podcast Drakor Class kali ini saya dan mbak dk ngobrolin drakor romcom yang berjudul Love is for Suckers atau judul lainnya Love That Will Freeze to Death. Drama 16 episode produksi ENA ini bisa ditonton di VIKI dan Prime Video setiap hari Rabu dan Kamis.

Kdrama romcom yang tayang di bulan Oktober 2022 ini mengimbangi drama lain yang bertema hukum. Saat kami ngobrol yang sudah tayang baru 8 episode dari 16 episode. Jadi tidak usah khawatir dengan spoiler, karena … kita sama-sama belum tau bakal berakhir seperti apa.

Podcast Drakor Class tentang Kdrama Love is for Suckers

Yuk dengarkan Podcast Drakor Class berikut ini, sambil membaca artikel ini sampai selesai.

Sinopsis Love is for Suckers

Sahabatan 20 tahun (ENA)
Sahabatan 20 tahun (ENA)

Tokoh utama dari drama ini Park Jae Hoon diperankan oleh Choi Si Won dan Go Yeo Reum yang diperankan oleh Lee Da Hee. Mereka bersahabat sudah 20 tahun. Saat mereka masih sangat remaja sampai mereka berusia 37 tahun.

Dikisahkan Goo Yeo Reum ini pernah mengulang setahun setelah lulus SMA sebelum kuliah, sedangkan Park Jae Hoon adalah siswa pintar yang dari dulu bercita-cita menjadi ahli bedah. Dia berhasil menjadi ahli bedah sampai akhirnya ada insiden yang membuatnya sempat mengurung diri dan tidak ingin keluar kamar.

Goo Yeo Reum sebagai sahabat yang baik, akhirnya berhasil membuat Park Jae Hoon kembali bekerja, walaupun bukan sebagai ahli bedah dan hanya bekerja di klinik kecantikan untuk operasi plastik. Salah satu usaha Goo Yeo Reum membangkitkan Park Jae Hoon dari keterpurukannya adalah dengan menyuruh Park Jae Hoon menempati ruangan di bagian atas rumah yang dia sewa. Praktis sejak saat itu mereka tinggal di lokasi yang sama, tapi beda pintu saja. Goo Yeo Reum di lantai 1, sedangkan Park Jae Hoon di lantai 2.

Tinggal di tempat yang berdekatan dan persahabatan sejak bertahun-tahun membuat mereka sudah nyaman satu sama lain dan saling mengandalkan satu sama lain jika ada hal yang dibutuhkan. Tapi sebenarnya sih, dari awal terlihat Goo Yeo Reum yang terlihat sering butuh bantuan Park Jae Hoon. Mulai dari minta dibeliin cemilan, sampai meminta bantuan jika ada yang butuh dipasang di rumahnya.

Goo Yeo Reum tapi tidak menyadari, kalau sebenarnya Park Jae Hoon menyukai dirinya sejak mereka masih remaja. Tapi Park Jae Hoon memang tidak pernah menyatakan perasaannya. Goo Yeo Reum lebih sering menceritakan kalau dia punya ketertarikan dengan pria-pria yang dia suka. Park Jae Hoon hanya mendengarkan sebagai sahabat yang baik.

Sampai suatu ketika, setelah Goo Yeo Reum patah hati karena ada seorang Chef yang ternyata hanya mempermainkannya, Park Jae Hoon menyadari kalau dia menyukai sahabatnya itu. Tapi, belum sempat dia menyatakan perasaannya, Park Jae Hoon kesalip lagi oleh mantan Yeo Reum yang balik dari Amerika dan sat set ngajak nikah dalam waktu 1 bulan sejak ketemu lagi.

Pernikahan Goo Yeo Reum batal, 10 menit sebelum upacara dimulai. Karena ternyata calon suaminya pernah menjalin hubungan dengan wanita lain selama di Amerika. Wanita itu datang memberitahukan kalau dia hamil dan akan memelihara anak itu walaupun tidak berharap si pria kembali padanya. Jelas saja Goo Yeo Reum yang sudah 37 tahun tidak mau menambah masalah dalam hidupnya seandainya menikah dengan pria yang memiliki anak dengan wanita lain.

Dan di saat seperti itu, Park Jae Hoon sebagai sahabat yang baik langsung membawa Goo Yeo Reum untuk menenangkan hatinya. Karena jadwal pekerjaan tetap harus dimulai keesokan harinya.

Memang sih, Goo Yeo reum salah sendiri menjadwalkan pernikahan terburu-buru. Jelas-jelas saat dia merencanakan menikah, dia sudah punya jadwal pekerjaan untuk syuting reality show Kingdom of Love season 2. Di proyek reality show terbaru, dia juga harus bekerjasama dengan Producer Director (PD) yang sudah sukses mengerjakan Kingdom of Love season 1. Proyek Reality Show Yeo Reum sebelumnya ratingnya anjlok, sehingga bekera di bawah PD yang lain ini seperti hukuman saja buat Yeo Reum.

Reality Show Kingdom of Love Dalam Kdrama Love is for Suckers

Peserta wanita dalam reality show Kingdom of Love selain yang naksir dengan Park Jae Hoon (ENA)
Peserta wanita dalam Reality Show Kingdom of Love selain yang naksir dengan Park Jae Hoon(ENA)

Reality show yang diberi nama Kingdom of Love ini konsepnya berusaha mempertemukan 5 pria dengan 5 wanita dan mencari siapa tahu ada yang benar-benar akan berjodoh. Syutingnya dimulai sehari setelah jadwal pernikahan Goo Yeo Reum yang gagal tersebut. Masalah Yeo Reum ternyata bertambah lagi karena salah satu kandidat peserta pria tiba-tiba harus diganti. PD pertama mengultimatum Yeo Reum mencari penggantinya dengan spesifikasi yang sama, yaitu seorang dokter pria. Tentu saja Yeo Reum dengan sangat terpaksa meminta sahabatnya Park Jae Hoon ikut dalam reality show tersebut.

Peserta pria dalam reality show Kingdom of Love selain Park Jae Hoon (ENA)
Peserta pria dalam reality show Kingdom of Love selain Park Jae Hoon (ENA)

Namanya reality show, sebenarnya konsepnya pasti ada untuk membuat mereka menjadi lebih menarik. Para pesertanya sengaja dipilih dengan latar belakang dan karakter hasil wawancara. Biasanya sengaja dipilih dari berbagai jenis profesi dan juga tergantung jawaban mereka tentang motivasi mengikuti acara tersebut.

Park Jae Hoon sebagai peserta pengganti tidak diseleksi sama sekali, karena PD utama sudah tahu juga kalau Goo Yeo Reum punya teman seorang dokter karena dia pernah jadi pasien Park Jae Hoon. Dia juga melihat Park Jae Hoon datang ke pernikahan Goo Yeo Reum yang batal berlangsung tersebut.

Harapan Ending Love is for Suckers

Setelah menunda menyatakan perasaannya berkali-kali dan kesalip berkali-kali, Park Jae Hoon sebenarnya sudah menyatakan isi hatinya ke Goo Yeo Reum. Tapi dia juga tidak ingin memaksakan perasaannya tersebut dan bilang dia bersedia dimanfaatkan mau itu sebagai kekasih ataupun sahabat. Park Jae Hoon tahu kalau Goo Yeo Reum akan butuh waktu untuk memproses berbagai hal yang terjadi, termasuk gagal menikah dengan mantan yang dia pikir akan menjadi pelabuhan terakhirnya.

Goo Yeo Reum juga sebenarnya mulai merasa ketertarikan dengan Park Jae Hoon, tapi dia seperti tidak punya pilihan ketika dia harus mencari peserta pengganti untuk reality show Kingdom of Love di hari yang sama ketika syuting akan dimulai. Tentu saja pilihannya tidak mudah, antara karir dan cinta. Jadi ketika Park Jae Hoon menyatakan perasaannya, Goo Yeo Reum memilih menahan perasaan dan meminta bantuan sebagai sahabat.

Goo Yeo Reum dan Park Jae Hoon (ENA)
Goo Yeo Reum dan Park Jae Hoon (ENA)

Tapi bukan drama Korea kalau jalannya hidup terlalu mudah. Bahkan di usia 37 tahun, Park Jae Hoon masih harus mengalami kegalauan demi wanita yang menjadi cinta pertamanya tersebut. Han Ji Yeon, seorang wanita yang ingin dijodohkan oleh ibunya, ternyata menjadi salah satu peserta di acara reality show tersebut dan menunjukkan dengan jelas rasa ketertarikan padanya. Park Jae Hoon jadi bingung karena sering diminta oleh Goo Yeo Reum untuk merespon Han Ji Yeon dengan baik supaya rating Kingdom of Love naik.

Bisa dibayangkan dilema yang dialami oleh Park Jae Hoon. Dia menyukai Goo Yeo Reum dan ingin mendukung wanita yang dia sukai yang notabene sudah menjadi sahabatnya bertahun-tahun. Tapi cara mendukungnya dengan berbaik-baik pada wanita lain, direkam dalam sebuah acara reality show pula!

Kalau melihat episode pertama dari Love is for Suckers, cerita dimulai dengan Goo Yeo Reum datang ke tempat syuting Kingdom of Love season 2 ini, dan mereka sedang akan memulai pemotretan pasangan. Dan salah satu foto yang dihasilkan adalah foto Park Jae Hoon dengan Han Ji Yeon (diperankan oleh Lee Juyeon).

Park Jae Hoon dan Han Ji Yeon di pemotretan Kingdom of Love (ENA)
Park Jae Hoon dan Han Ji Yeon di pemotretan Kingdom of Love (ENA)

Han Ji Yeon ini adalah wanita yang cerdas dan tau apa yang dia mau. Dia menyukai Park Jae Hoon dan tidak segan-segan untuk mengejar pria yang dia mau. Sebenarnya dia mengikuti reality show Kingdom of Love setelah merasa tertolak oleh Park Jae Hoon setelah berkali-kali menyatakan rasa sukanya tapi tidak mendapat tanggapan.

Gak usah ikut galau, tonton aja yuk!

Sebagai penonton romcom, tentu saja saya berharap Park Jae Hoon berakhir bahagianya dengan Goo Yeo Reum. Tapi ya … bisa jadi di reality show Kingdom of Love, Park Jae Hoon harus tetap menjadi pasangan Han Ji Yeon.

Drama Love is for Suckers ini jelas-jelas masih akan membawa penonton merasakan kegalauan 2 sahabat yang sudah sampai usia 37, tapi masih berliku jalannya untuk sampai ke ending mereka yang sesungguhnya. Tonton sendiri saja kelanjutannya setiap Rabu dan Kamis di Prime Video ya chingudeul.

Semoga chingudeul nggak perlu galau berkelanjutan seperti Goo Yeo Reum dan Park Jae Hoon ini ya. Kalau memang ada rasa suka, jangan disimpan terlalu lama. Nyatakan saja biar nggak kesalip orang lain duluan, hehehe.


Posted

in

,

by


Comments

3 tanggapan untuk “Podcast Drakor Class: Review Kdrama Love is for Suckers”

  1. Avatar Winda

    menarik ceritanya, drakor komedi romantis ga kehabisan cerita yaa adaaa ajaaa yang beda 😀

  2. […] di bulan November 2022 ini, sepertinya sih saya masih akan meneruskan menonton Love in Contract dan Love is for Suckers yang ada di Prime Video sajalah. Nantikan tulisan selanjutnya untuk drama yang bisa ditonton di […]

  3. […] penggemar romcom wajib nih nonton Love in Contract, Love is for Suckers dan May I Help You yang masih ongoing di bulan November 2022 ini di Primevideo. Tiga drama tersebut […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park