confidential assignment 2 poster

Dari “hahaha”, “kyaaaa”, “ouch”, lalu “whooaaa”: Kesan Menonton Confidential Assignment 2: International

Annyeonghaseyo Chingudeul

Akhirnya, setelah sekian purnama, saya masuk bioskop lagi demi hotteu ahjussi Hyun Bin yang kembali ke layar lebar dengan karya action/comedy Confidential Assignment 2: International. Masih dibintangi Yoo Hae Jin dan Lim Yoon-A, Confidential Assignment 2: International juga menghadirkan Daniel Henney, aktor berkebangsaan Amerika Serikat yang telah juga membintangi beberapa drama dan film Korea, termasuk drama tahun 2005 yang dibintangi Hyun Bin My Lovely Kim Sam Soon.

Yoo Hae Jin, Hyun Bin dan Daniel Henney di Confidential Assingment 2: International
Yoo Hae Jin, Hyun Bin dan Daniel Henney di Confidential Assingment 2: International

Durasi film Confidential Assignment 2: International sebenarnya cukup panjang, mencapai 2 jam 9 menit, tetapi begitu duduk dan hanyut ke visual Hyun Bin dan Daniel cerita, tidak terasa 2 jam 9 menit sudah berlalu. Perpaduan action yang memuaskan, efek sound yang tidak berlebihan, visual yang memukau, juga komedi yang on point, membuat Confidential Assignment 2: International menjadi salah satu film yang pas racikannya. 

Sepanjang 2 jam itulah, “hahahha”, “kyaaaa”, “ouch”, dan “whooaa” terdengar bergantian. 

“Hahaha”

“Hahaha” jelas karena komedi yang ada muncul secara subtle melalui karakter, dialog dan gestur para pemain. Interaksi Cheol Ryeong (Hyun Bin), Jin Tae (Yoo Hae Jin), dan Jack (Daniel Henney) dengan karakter lain diramu dengan pas, sehingga porsi comic dan dramanya pas.

Ada dark joke yang menunjukkan perbedaan budaya antara Utara dan Selatan (ada juga beberapa baris dialog yang membuat ARMY merasa ter-notice hihihii), juga kelakukan mungkin sebagian besar suami untuk meluluhkan amarah istri, realita para pekerja yang ingin pulang tepat waktu meski tengah dalam tugas penting. Di atas semua elemen itu, menurut saya kematangan akting para aktornya adalah penentu sisi comic film ini.

“Kyaaaa”

Lim Yoo Na di Confidential Assigment 2: International
Min Young yang selalu bikin “Kyaaaa”

“Kyaaaa” muncul setiap kali Yoon-A yang memerankan Min Young muncul. Pesona center dan visual SNSD memang ga kaleng-kaleng. Imut, polos, dan lemah kalau sudah lihat yang ganteng. Hmm, relatable kan? 

“Ouch”

Ringisan “ouch” dipersembahkan oleh action yang memuaskan. Salut untuk mereka yang bekerja keras untuk semua adegan action di film ini. Total namun smooth, tidak kelihatan CG atau stunt-nya.

Di bagian awal film, adegan berantemnya sedikit mengingatkan saya ke action ala Jackie Chan – tanpa senjata dan hanya menggunakan alat apapun yang ada. Namun justru dari adegan-adegan action inilah saya jadi benar-benar “melihat” Hyun Bin. Mohon maaf kepada semua fans Hyun Bin yaaah, sebelum CA2 ini saya memang biasa aja ke Hyun Bin, hihihi. Meski demikian, ada satu bagian yang memang khas film-film action pada umumnya, yaitu penyelamatan di menit-menit, bahkan detik-detik terakhir. 

“Whoooaaa”

Terakhir, “whoooaaa”. “Whooaaa” muncul tentu saja karena serangan visual para aktornya. Visual trio Cheol Ryeong–Jin Tae–Jack plus Min Young sukses membuat saya “whoooaaa” berkali-kali. “Whooooaaa” terakhir terucap ketika beres nonton, ada kepuasan tersendiri setelah menonton Confidential Assignment 2: International.

Premis cerita mungkin klise, khas film action/komedi yang lain, tetapi ada sesuatu di sana yang menyegarkan, relatable, dan familiar.

Hyun Bin dan Lim Yoon A di Confidential Assignment 2: International
Pasangan ini juga bikin “Kyaaaa”

Trailer Confidential Assignment 2: International

Ringkasan ceritanya kira-kira sebagai berikut: Kali ini Lim Cheol Ryung (Hyun Bin) kembali ke Selatan untuk membongkar organisasi kriminal internasional yang bersembunyi di Selatan. Cheol Ryung bertemu lagi dengan detektif Kang Jin Tae yang dikirimkan ke unit Cyber Kriminal. Kedatangan Cheol Ryung ke Selatan kembali membuat hati Min Young kembali berbunga-bunga. Kali ini Cheol Ryung dan Jin Tae tidak hanya berdua saja, karena ada agen FBI dari Amerika yang juga menambah serangan visual buat penonton.

Kalau chingudeul melihat trailer film ini, itu hanya sebagian kecil dari keseruan yang akan bikin ber-“hahaha”, “kyaaaa”, “ouch”, lalu “whooaaa”.

Trailer Confidential Assignment 2: International

Rekomendasi

Buat chingudeul yang butuh hiburan dan tontonan seru, Confidential Assignment 2: International adalah salah satu pilihan tepat. Segerakan ke bioskop (di Indonesia ada di jaringan CGV) terdekat selagi masih ada dan selamat ber-“hahaha”, “kyaaaa”, “ouch”, lalu “whooaaa”.


Posted

in

,

by


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park