KDrama Reborn Rich: Song Joong-Ki dan Hidup Baru

Annyeonghaseyo Chingudeul! 

Akhirnya drama yang sudah ditunggu tayang juga! Drama yang menampilkan Song Jong Ki yang terlahir kembali dari pegawai rendahan menjadi salah satu Chaebol di perusahaan tempatnya bekerja. Bedanya apa nih dengan drama lain dengan tema senada? Yang pasti di drama ini ada Song Joongki-Oppa ya kan! 

Pernah terbayang gak, saat meninggal lalu tiba-tiba kita terlahir kembali? Lalu harus terlahir kembali menjadi orang lain yang memiliki posisi tinggi lebih dari sebelumnya. Yap, ini yang terjadi kepada Yoo Hyun-Woo yang terlahir kembali setelah mengalami pembunuhan.

Yoo Hyun-Woo adalah seorang pekerja kantoran yang sangat loyal pada keluarga besar perusahaan tempat ia bekerja. Perusahaan Soonyang adalah salah satu perusahaan terbesar di Korea. Perusahaan yang diturunkan dari keluarga konglomerat ini membuat Yoo Hyun-Woo bekerja sebagai orang kepercayaan. Ranah pekerjaan Yoo Hyun-Woo sangat beragam, selama 10 tahun bekerja ia bahkan lebih mirip dengan pesuruh yang siap melakukan perintah apapun.

Song Jong ki sebagai Yoo Hyun Wo di Reborn Rich
Yoo Hyun-Wo di Turki

Perjalanan Yoo Hyun-Woo terlahir kembali sebagai Jin Do-Joon, salah satu anggota keluarga konglomerat Soonyang, membuatnya berniat mencari kebenaran dibalik peristiwa nahas yang dialaminya. Salah satunya untuk mengungkap dalang dan otak pembunuh yang menghabisi nyawanya. 

Profil Drama

  • Judul Drama : Reborn Rich/Chaebol’s Youngest Son
  • Hangul : 재벌집 막내아들
  • Sutradara : Jung Dae-Yoon
  • Penulis naskah : San Kyeong (web novel), Kim Tae Hee
  • Tayang di : JTBC, Viu
  • Jumlah episode : 16
  • Waktu tayang : 18 November 2022 – 23 Desember 2022
  • Hari tayang : Jum’at, Sabtu

Yoo Hyun-Woo dan Jin Do-Joon

Dalam drama ini Song Joong-Ki memerankan dua karakter yaitu Yoo Hyun-Woo dan Jin Do-Joon. Sebelum pembunuhan terjadi, Song Joong-Ki memerankan karakter Yoo Hyun-Woo, karyawan yang merupakan dari keluarga sederhana dan hanya mengenyam pendidikan sampai SMA. Hal ini kerap menjadikannya sebagai bahan gunjingan kolega kantornya.

Karakter Yoo Hyun-Woo sangat datar, fokus hanya pada tugas dan tujuannya. Pada karakter ini Song Joong-Ki terlihat jarang mengulas senyum dan cenderung lebih dingin.

Baca juga: K-Drama “Vincenzo”: Kesan Pertama Menonton Akting Song Joong Ki

Song Jong Ki masih pantas jadi anak SMA di Reborn Rich
Song Joong-Kiyowoo

Yoon Hyun-Woo sangat cerdas dan teliti. Ia mampu menghapal banyak hal tentang keluarga konglomerat Soonyang. Salah satunya tentang pendiri, silsilah keluarga, sejarah dan semua kebiasaan anggota keluarga tersebut. Itu semua ia pelajari dari 10 tahun bekerja di perusahaan dan membaca buku biografi yang ditulis oleh Jin Yang-Cheol, pendiri Soonyang, yang juga merupakan ayah dari para petinggi Soonnyang saat ini.

Yoon Hyun-Woo dikenal sebagai sekretaris yang mengurusi segala detail persoalan yang terjadi pada anggota keluarga petinggi Soonyang Group. Selain itu juga ia bekerja di divisi Future Assets Group. Ini membuat ia turut mengurus persoalan aset perusahaan yang akhirnya membawanya kepada akhir hidupnya. Saat ia diminta untuk membereskan aset yang tersedot ke sebuah perusahaan fiktif di luar negeri, ia dikejar dan diculik oleh komplotan yang mencurigakan. Tidak disangka ternyata yang ia telah masuk ke dalam jebakan. Ia akhirnya dibunuh dengan cara didorong ke tebing sisi laut setelah dituduh melakukan penggelapan uang perusahaan.

Setelah pembunuhan terjadi dan ia hidup kembali di tahun 1987, Yoon Hyun-Woo seolah bereinkarnasi namun masih mengingat jati dirinya di masa kini. Di tahun 1987 ia bernama Jin Do-Joon, yang kemudian diketahui merupakan anggota keluarga termuda dari konglomerat Soonyang. Seingat hidupnya, tidak pernah ada anak bernama tersebut dalam silsilah yang ia hapal di luar kepala. Ya, kematiannya telah mengubah sejarah. Kini si pesuruh telah menjadi salah satu anggota keluarga konglomerat tempatnya bekerja. Hal ini ia jadikan kesempatan untuk membalas dendam.

Dalam usahanya membalas dendam, ia mulai membaca situasi dan menyusun strategi. Di tubuh anak kecil dengan otak cerdas juga ingatan pria masa depan, ia mampu melakukan apapun termasuk mengubah sejarah.

Jin Do-Joon yang merupakan cucu yang tidak diakui oleh kakeknya, Jin Yang-Cheol. Namun Jin Do-Joon memiliki strategi jitu dengan mendekati dan menjadi kepercayaan sang kakek.

Tentunya dengan ingatan yang ia miliki di masa depan, ia mampu merancang banyak keuntungan untuk Soonyang Group juga dirinya. Contohnya ketika ia meminta hadiah sebidang tanah luas di daerah sepi yang menurut Kakeknya tidak memiliki prospek. Namun rupanya kemudian tanah tersebut menjadi lahan yang dikembangkan sebagai komplek apartemen mewah.

Lalu ia meminta Kakeknya untuk mendukung beberapa calon presiden yang kemudian menjadikan Sunyang Group mampu memonopoli pasar ketika presiden tersebut terpilih.

Strategi lain yang ia miliki adalah dengan mulai menjalin hubungan dengan jaksa yang akan mengusut kebobrokan Soonyang di masa depan. Jaksa cantik ini adalah seorang perempuan cerdas dari keluarga petinggi kejaksaan bernama Seo Min-Yung (di perankan oleh Shin Hyun-Bin).

Shin Hyun Bin dan Song Joong Ki di Reborn Rich
Shin Hyun-Bin dan Song Joong-Ki

Jin Do-Joon memiliki karakter yang cenderung lebih ceria, percaya diri, dan murah senyum. Walau tentunya semua itu bagian dari strategi untuk kelak merebut Soonyang menjadi miliknya.

Silsilah Keluarga Soonyang Group

Soonyang Group dimulai oleh seorang kakek bernama Jin Yang-Cheol, karakter ini diperankan oleh aktor senior Lee Sung-Min. Karakter tegas dan penuh perhitungan dari Jin Yang-Cheol membuat ia terlihat tidak tersentuh dan kejam. Namun di sisi Jin Do-Joon, ia berubah menjadi kakek yang cukup murah hati dan penyayang. Hal ini tentu menimbulkan kecemburuan di hati para anak dari sang kakek.

Soonyang Group Reborn Rich
Soonyang Group

Anak pertama, Jin Young-Ki yang diperankan oleh aktor Yoon Je-Moon. Untuk masalah keamanan, para pengawal dan karyawan memberi kode pengganti nama untuk setiap kordinasi berkenaan dengan petinggi Soonyang. Jin Young-Ki sendiri memiliki kode 1-0. Sementara istrinya Son Jung-Rae (diperankan oleh Kim Jung-Nan) diberi kode 1-alfa. Pewaris Soonyang setelah sang kakek ini memiliki sifat yang lebih pendiam, strategis, tidak mau kalah, namun di lain sisi menyimpan sifat rendah diri pada setiap pesaing yang hadir.

Cucu dari anak pertama diberi kode 1-1, Jin Sung-Joon (Kim Nam-Hee) ia menikahi seorang perempuan ambisius bernama Mo Hyun-Min (Park Ji-Hyun). Sebagai pewaris Soonyang Group, mereka terkesan sangat perfeksionis sekaligus manipulatif.

Anak kedua, Jin Dong-Ki (Jo Han-Chul) yang memiliki kode 2-0. Ia menikahi Yoo Ji-Na (Seo Jae-Hee) yang terlihat anggun di luar, tapi sama dengan anggota keluarga lain, ia juga cukup menyebalkan, haha. Ia memiliki anak perempuan yang cerdas bin culas bernama Jin Ye-Joon (Cho Hye-Joo).

Anak ketiga dari Soonyang adalah perempuan yang mengerikan. Sering jadi penghasut kepada kedua kakaknya. Jin Hwa-Young diperankan oleh Kim Shin-Rok aktris senior yang serba bisa, sering berperan sebagai Ahjumma dengan bermacam karakter. Jin Hwa-Young memiliki kode 3-0 ia menikahi pria berlatar belakang jaksa, Choi Chang-Je (Kim Do-Hyun) yang diberi peran penting pada urusan legal dalam perusahaan Soonyang.

Anak keempat dalam keluarga Soonyang adalah keluarga dari Jin Do-Joon. Sang ayah yang berjiwa bebas, Jin Yoon-Ki (Kim Young-Jae) memilih melepas hak warisnya, menjadi produser film dan menikahi seorang aktris bernama Lee Hae-In (Jung Hye-Young). Ia memiliki dua anak yaitu Jin Hyung-Joon (Kang Ki-Doong) dan Jin Do-Joon.

Akting Cameo yang Memesona

Tulisan ini bagian ini emang agak bucin sih sebenarnya. Jadi di episode awal tuh, ada aktor tamu yang sama sekali tidak terduga, haha. Ada Jin Young GOT7! Pemeran Yoo Ba-Bi dalam Yumi Cell 2 ini muncul sebagai pegawai baru di perusahaan Soonyang. Pegawai baru yang bersemangat ini terus menerus mencari perhatian Yoon Hyun-Woo yang ia sebut sebagai panutan.

Karakternya terlihat agak ceroboh dan kurang bisa diandalkan. Tapi karakter awal tersebut ternyata menipu semua pemirsa. Karena ternyata ia turut andil dalam penjebakan dan penculikan Yoon Hyun-Woo yang berujung kematian.

Shin Kyung-Min
Shin Kyung-Min

Selain uri Jin Young, Cameo yang memesona selanjutnya adalah pemeran Jin Do-Joon masa kecil. Karakter yang diperankan oleh aktor cilik yang mulai beranjak remaja, Kim Kang-Hoon ini terasa sangat total. Somehow cara bicaranya saja dibuat mirip dan mengingatkan kita pada Song Joong-Ki. Pemeran Lee Seung-Gi kecil di KDrama Mouse ini juga memang sudah tidak diragukan kualitas aktingnya.

Lanjut atau Drop

Sangat pasti lanjut dengan tekun. Meskipun durasi per episodenya cukup lama yaitu sekitar satu jam setengah, tapi sangat menarik untuk diikuti.

Tentunya semua ini didukung dengan visual drama yang sangat apik disertai para pemeran yang sudah pasti menjalankan peran dengan maksimal.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: