Terpikat Yoo Yeon-seok, Dokter Tampan dalam Drama Korea

Annyeong haseyo, sobat Drakor Class…

Hari ini saya mau nulis tentang Yoo Yeon-seok, maklum setelah menatkan drama Doctor Romantic (telat) saya jadi kesemsem! Apalagi, ada request dari classmates Cho Rijo buat nulis profil Yoo Yeon-seok ini. Ya sudah, saya pun nulis tentang Yoo Yeon-seok.

Menariknya dari banyak drama yang dibintangi olehnya, cukup banyak yang memerankan peran dokter. Nampaknya, jadi dokter adalah zona nyaman bagi Yoo Yeon-seok ini.

Hmm, memangnya dalam drama apa saja sih Yoo Yeon-seok memainkan peran sebagai dokter? Yuk, baca artikel ini sampai habis.

Profil Yoo Yeon-seok

Yoo Yeon-seok memiliki nama asli Ahn Yeon-seok, aktor kelahiran 1984 ini menamatkan pendidikan terakhirnya di Sejong University jurusan Film Arts.

Tak heran, Yoo Yeon-seok menjadi aktor berbakat yang sukses memerankan beragam karakter dalam film, drama, variety show, music video, hingga drama musikal.

Memulai debutnya sejak usia 19 tahun dam sebuah film Oldboy di tahun 2003. Sayangnya meski baru debut, Yoo Yeon-seok harus rehat sejenak untuk menjalani wajib militer.

Namun, siapa sangka setelah wajib militer karirnya makin bersinar. Hingga kini Yoo Yeon-seok telah membintangi 22 film, 18 drama, 7 drama musikal, 6 variety show, 10 music video, bahkan Yoo Yeon-seok juga menerbitkan sebuah buku, judulnya Yoo Yeon-seok’s Dream.

Yoo Yeon-seok
Yoo Yeon-seok saat menerima penghargaan | Soompi

Yoo Yeon-seok juga meraih banyak penghargaan. Bahkan dia dua kali menerima Baeksang Arts Awards sebagai Best Supporting Actor pada tahun 2015 dan 2019.

Tak hanya jago akting, Yoo Yeon-seok juga mencoba peruntungan di dunia bisnis, lho. Saat banyak artis membuka kedai kopi, Yoo Yeon-seok malah membuka kedai ramen di pulau Jeju pada tahun 2019. Hmm, apakah Yoo Yeon-seok terinspirasi drama yang dibintanginya, Warm and Cozy?

Sebentar lagi, Yoo Yeon-seok akan hadir dengan karya terbarunya. Bersama aktris Moon Ga-young, Yoo Yeon-seok akan beradu akting dalam drama Understanding of Love. Para romance junkie harus banget nonton drama ini. Drama romansa perkantoran, kisah cinta para pegawai bank.

Menjajal Beragam Peran

Hampir dua dekade menjalani dunia seni peran, membuat Yoo Yeon-seok sudah membintangi film dan drama dalam berbagai genre yang berbeda. Mulai dari genre romance, comedy, misteri, medis, kriminal, bahkan hukum sudah pernah dibintanginya.

Ini membuat Yoo Yeon-seok berkesempatan menjajal Beragam peran. Mulai dari atlet, koki, pengacara, gangster, arsitek, hingga dokter.

Baca Juga : “Architecture 101” (2012): Cinta Pertama Seorang Arsitek

Peran dokter nampaknya menjadi peran langganan bagi Yoo Yeon-seok. Sepertinya Yoo Yeon-seok sudah terpatri menjadi seorang dokter tampan dalam drama Korea. Ada lima drama Korea genre medis yang telah diperankannya. Di sana Yoo Yeon-seok sukses menjadi dokter tampan sekaligus berbakat.

Drama Korea Genre Medis yang Dibintangi oleh Yoo Yeon-seok

General Hospital 2 (2008)

Drama General Hospital 2 ini menjadi debut pertama Yoo Yeon-seok memerankan peran dokter. Dalam drama ini, Yoo Yeon-seok berperan sebagai Hee Woo Jin.

Yoo Yeon-seok
Yoo Yeon-seok berperan sebagai Hee Woo Jin | MBC

Drama ini bercerita tentang kehidupan dokter magang di tahun ketiga. Meski hanya sebagai peran pendukung, akting Yoo Yeon-seok cukup memikat.

Yoo Yeon-seok tampil dengan visual berkacamata dengan rambut berponi. Agak culun tapi tetap kiyowo.

Tasty Life (2012)

Drama Tasty Life ini bercerita tentang lika-liku single parent yang membuka restoran sambil membesarkan empat orang anaknya.

Yoo Yeon-seok
Yoo Yeon-seok berperan sebagai Cho Jae Hyuk | SBS

Dalam drama ini Yoo Yeon-seok berperan sebagai Cho Jae Hyuk. Cho Jae adalah dokter muda yang tampan dan suka bekerja keras. Cho Jae Hyuk mencintai salah satu anak pemilik restoran.

Mrs. Cop (2015)

Mrs. Cop adalah drama yang bercerita tentang kehidupan para detektif. Dalam drama ini Yoo Yeon-seok hanya sebagai cameo. Penampilan Yoo Yeon-seok dalam drama ini adalah untuk menuruti permintaan teman dekatnya, Son Ho Jo.

Yoo Yeon-seok
Yoo Yeon-seok jadi ahli patologi | Soompi

Nampaknya ini jadi drama reuni pemain Reply 1994. Meski sebagai cameo, peran Yoo Yeon-seok sebagai dokter ahli patologi cukup memikat. Mungkin memang dia memiliki karisma seorang dokter dalam dirinya!

Dr. Romantic (2016)

Ah, di drama Dr. Romantic inilah saya terpikat dengan Yoo Yeon-seok. Meski sudah menonton drama Yoo Yeon-seok lainnya seperti Hospital Playlist 1 &2 , juga Warm and Cozy, baru di Dr. Romantic inilah saya ter yeon-seok yeon-seok!

Yoo Yeon-seok
Yoo Yeon-seok sebagai dokter Kang Dong Joo | SBS

Akting Yoo Yeon-seok sebagai dokter Kang Dong Joo ini keren banget! Ada judesnya, ada manisnya! Komplit deh!

Hospital Playlist 1 dan 2 (2020 & 2021)

Dr. Romantic ini bercerita tentang kehidupan para dokter di rumah sakit Geodae. Dimana ada dokter ahli bedah terkenal yang memiliki kemampuan luar biasa untuk menyembuhkan pasien-pasiennya dan menjadi guru bagi dokter-dokter muda, salah satunya dokter Kang Dong Joo.

Siapa sih yang nggak tahu drama ini? Ini juga jadi drama Korea favorit saya hingga saat ini. Hospital Playlist bercerita tentang kehidupan lima orang dokter rumah sakit Yulje.

Yoo Yeon-seok
Yoo Yeon-seok sebagai dokter Ahn | tvN

Kelima dokter ini nggak hanya jago mengobati pasien, tapi juga jago main musik. Dan di sini Yoo berperan sebagai Ahn Jeong Won, dokter spesialis anak.

Di sini Yoo Yeon-seok punya nama baptis Andrea, dia pun ingin menjadi pastor. Yoo Yeon-seok jadi pastor juga cocok, mungkin ini karena dirinya juga seorang penganut Katolik yang taat.

Baca Juga : “Hospital Playlist 2”, Sekuel Paling Ditunggu di 2021

Dalam drama Hospital Playlist ini, Yoo Yeon-seok menunjukkan kepiawaiannya bermain drum. Saat dia memainkan drum, saat itulah hati penonton berdebar-debar, hehe.

Yoo Yeon-seok
Yoo Yeon-seok mendebarkan penonton | tvN

Yoo Yeon-seok Spesialis Peran Dokter

Yoo Yeon-seok
Yoo Yeon-seok Spesialis Peran Dokter | Wikipedia

Banyaknya peran dokter yang diperankan oleh Yoo Yeon-seok membuatnya sering disebut sebagai aktor spesialis peran dokter.

Baca Juga : 6 Drama Korea Medis yang Wajib Ditonton!

Dari enam drama Korea genre medis di atas yang diperankan oleh Yoo Yeon-seok, mana nih yang jadi favorit sobat Drakor Class?

Yuk, ceritakan di kolom komentar!

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: