“Hospital Playlist 2”, Sekuel Paling Ditunggu di 2021

Hospital Playlist 2

Annyeong Chingudeul!

Wah nggak terasa ya sekarang sudah masuk bulan terakhir di 2020. Beberapa minggu lagi kita akan masuk di tahun 2021. Bicara soal tahun 2021, banyak sekali drama Korea baru yang sudah dinanti, salah satunya “Hospital Playlist 2”. 

Drama bergenre medis ini mencetak rating tertinggi di episode terakhir pada season pertamanya. Ini yang membuat penonton tidak sabar untuk segera menyaksikan season keduanya!

Sinopsis “Hospital Playlist” Season 1

“Hospital Playlist” season satu bercerita tentang persahabatan lima orang dokter di Pusat Kesehatan Yulje. Menariknya, meski bergenre medis, “Hospital Paylist” ini sangat berbeda dengan drakor medis pada umumnya. Dalam drama ini meski banyak mengambil setting di rumah sakit, interaksi dokter dan pasien tidak banyak dibahas. Bahkan drama ini bahkan tidak memiliki tokoh antagonis; konflik kepentingan di rumah sakit pun tidak ada. 

Drama ini manis, karena lebih banyak membahas kisah persahabatan sejati. “Hospital Playlist” ini menceritakan persahabatan lima orang dokter dengan kepribadian yang berbeda-beda. Dimulai dari Lee Ik-Joon (Cho Jung-Seok) digambarkan sebagai karakter yang humoris, Ahn Jeong-Won (Yoo Yeon-Seok) yang religius, Kim Jun-Wan (Jung Kyoung-Ho) pemarah dan tak suka basa-basi, Yang Seok-Hyeong (Kim Dae-Myung) introvert dan Chae Song-Hwa (Jeon Mi-do) digambarkan sebagai karakter yang tekun dan cekatan. 

Kepribadian yang berbeda tak membuat persahabatan mereka pecah kongsi, malah semakin erat. Perbedaan itu menjadikan perjalanan persahabatan mereka penuh warna. Dikisahkan mereka sudah bersahabat selama dua dekade. Luar biasa bukan? Ah, jadi ingat persahabatan saya dengan dua orang teman SMA yang sudah berjalan selama 18 tahun. 

Baca Juga : Persahabatan Kami Semanis Kisah Hospital Playlist

Meski begitu drama ini juga menghadirkan beragam konflik para pemeran utamanya. Mulai dari Ik-Joon yang harus menjalani perannya sebagai ayah tunggal, Ahn Jeong-Won yang bingung mau jadi pastor atau melanjutkan karir dokternya, Kim Jun-Wan yang mantap menjalin kasih dengan Lee Ik-sun, adik perempuan Ik-joon. Dan ada juga Song Ah yang bingung menerima pernyataan cinta Ik-Joon, hingga Yang Seok-Hyeong yang harus menghadapi banyak cobaan pasca ayahnya meninggal. 

Semua konflik yang dihadapi para pemeran utama disajikan dengan apik. Kelima sahabat itu saling mendukung dan membantu. Mereka juga selalu meluangkan waktu bersama mulai dari makan siang bersama atau rutin bermain musik di sela-sela pekerjaan sebagai dokter. 

Hospital Playlist Season 2
Cast Hospotal Playlist

Hospital Playlist 2″ Menjadi Sekuel yang Paling Ditunggu di 2021

Season satu dari drama “Hospital Playlist” memiliki 12 episode. Meski termasuk drama pendek, “Hospital Playlist” selalu mencapai rating tinggi dalam setiap episodenya. Bahkan meski ending dari season satu bersifat open ending, drama ini mencapai rating tertinggi pada penayangan episode terakhirnya. Luar biasa!!

Ini yang membuat penonton sudah tak sabar untuk season kedua bahkan tak lama setelah season satu berakhir. Hmm, lalu apa sih yang membuat “Hospital Playlist 2” menjadi sekuel yang paling ditunggu di 2021? 

1. Bukan Drama Medis Biasa

Meski dipastikan “Hospital Playlist 2” akan memiliki jalan cerita yang masih sama dengan season perdananya, penonton tetap antusias. “Hospital Playlist” ini bukan drama medis biasa.

Hospital Playlist Season 2
Hospital Playlist Season 2 | @hospitalplaylist.official

Alur cerita yang smooth dan manis, membuat penonton menikmati setiap adegan skuad Yulje ini. Dalam drama ini, citra dokter ditampilkan lain daripada biasanya. Dokter-dokter drama ini selalu ceria dan tetap memiliki cerita pribadi yang menarik, hobi nge-band misalnya. Jarang kan ada drama medis yang banyak menyorot sisi-sisi manis kehidupan seorang dokter. Biasanya dokter digambarkan sebagai sosok yang selalu serius dan penuh kompetisi dalam mencapai karir di rumah sakit. 

Baca Juga : Hospital Playlist, Bukan Drama Medis Biasa 

2. Soundtrack yang Ciamik

Selain menjalani kehidupan sebagai dokter, setiap akhir pekan kelimanya meluangkan waktu untuk nge-band sambil mengenang masa-masa kuliah mereka dengan membawakan lagu-lagu lawas Korea di tahun 90-an sampai 2000-an. Scene nge-band dari band yang dinamai “Mido and Parasol” ini menjadi momen yang selalu dinantikan penonton setianya.

Hospital Playlist Season 2
Ngeband Bareng | @hospitalplaylist.official
Sepanjang penayangan di season pertama, drama ini selalu menyajikan soundtrack (OST) yang ciamik. Bahkan OST drama ini banyak mendapat penghargaan. Paling gres adalah lagu Aloha yang dinyanyikan Jo Jong Suk pada episode 2 di season pertama, berhasil mendapat penghargaan OST Terbaik dalam MMA (Melon Music Award) pada 5 Desember lalu. 

Di season kedua nanti, penonton tak hanya ingin menikmati kelanjutan cerita daru drama ini, tapi juga sudah rindu dihibur lagu-lagu yang easy listening dari lima dokter ini. 

3. Kelanjutan Kisah Cinta 

Salah satu hal yang sangat ditunggu penonton setia “Hospital Playlist” adalah bagaimana kelanjutan kisah cinta para pemainnya. Tak hanya menyajikan kisah persahabatan yang manis, drama ini juga memberikan kisah cinta yang berhasil mencampur aduk perasaan penontonnya. 

Hospital Playlist Season 2
Hospital Playlist Couple | @ drapopie

Pada season kedua penonton akan menanti bagaimana kelanjutan kisah Ik-Joon dan Song Ah? Akankah Song Ah menerima pernyataan cinta Ik-Joon? Lalu bagaimana hubungan Jun Wan dan Ik Sun? Pada season perdananya, Jun Wan memutuskan untuk mengirim cincin kepada Ik Sun yang telah pergi ke UK untuk menempuh studi doktoral. Beberapa waktu kemudian, dia menerima paket dari paket (yang dikembalikan). Tak diceritakan atau diperlihatkan bahwa lamaran tersebut ditolak atau diterima. Ini yang membuat penonton penasaran.

Belum lagi bagaimana kelanjutan hubungan Ahn Jeong Won yang sudah menyerah menjadi seorang Pastor dan memilih bersama Jang Gyeo Wool (Shin Hyun-bin). Lalu apakah Yang Seok Hyung lebih memilih mantan istrinya daripada Chu Min Ha (Ahn Eun Jin) untuk kembali membuka hati? Semua kisah cinta dari pemeran utama drama ini sangat ditunggu oleh penonton. 

4. Aksi Lucu Woo Joon

Siapa yang g jatuh cinta pada karakter Woo Joon pada drama ini. Woo Joon adalah anak semata wayang dari Ik-Joon yang diperankan oleh aktor cilik berbakat, Kim Joon. Woo Joon ini sangat lucu. Kelucuannya bahkan bisa menghibur ayahnya yang harus bercerai karena ibunya selingkuh. Ik-Joon yang sedih karena kegagalan rumah tangga, bisa kembaki bangkit dengan dukungan dari Woo Joon.

Hospital Playlist Season 2
Ayah dan Anak yang Menggemaskan | @hospitalplaylist.official

Chemistry yang kuat antara bapak dan anak ini membuat penonton jatuh hati. Penonton tak sabar melihat bagaimana Woo Joon diasuh dengan ayahnya. Bagaimana mereka menghabiskan waktu berdua. Akankah Woo Joon mengenalkan pacarnya, Mo Ne yang kerap disebut di season perdana. 

5. Kejutan Pemain Baru dan Cameo

Penonton juga menanti-nanti pemain baru dan cameo pada season kedua nanti. Satu pemain pada season satu dipastikan tidak hadir di season dua. Karakter Ahn Chi Hong yang diperankan oleh Kim Jung Han dipastikan tidak ada di season kedua nanti. 

Sebagai gantinya, akan ada sejumlah artis baru yang turut bermain di “Hospital Playlist” season kedua. Hmm, kira-kira siapa ya? Penasaran deh!

Go Ara dalam hospital playlist
Go Ara dalam “Hospital Playlist” | @tvNdrama.offcial

Penampilan cameo juga dinantikan. Pada “Hospital Playlist” season perdana, banyak artis-artis terkenal yang muncul sebagai cameo. Salah satunya, Go Ara yang muncul di episode 5 dan 6. Go Ara berperan sebagai dirinya sendiri, artis terkenal mantan pacar Ik-Joon. Lalu siapa lagi ya cameo yang akan hadir pada season kedua? Kita tunggu saja ya…

Nah, gimana? Nggak salah kan jika “Hospital Playlist 2” menjadi sekuel yang paling ditunggu di 2021? Apakah Chingudeul juga sudah nggak sabar menanti kelanjutan drama “Hospital Playlist” ini? Ditunggu tanggapannya di kolom komentar ya….

Gomawo….

dk

"Ibu rumah tangga yang juga berprofesi sebagai blogger dan penulis buku. Suka menulis seputar parenting dan life style. Bucinnya Jo Jong Suk 🤭"

Baca Juga

3 Komentar

  1. […] wanita” ini benar. Fenomena friendzone ini tidak habis ditelan zaman, sebut saja drama “Hospital Playlist” yang tayang di tahun 2020 dimana diceritakan Lee Ik Joon juga terjebak friendzone dengan […]

  2. […] Pembahasan tentang drama yang memikat sejak episode pertama ini tidak banyak dalam podcastnya, karena udah kelamaan membahas drama yang ditinggalkan. Tapi dari obrolan sesi ke-2, semua setuju kalau Hospital Playlist merupakan drama yang terbaik di tahun 2020 ini. Kami menanti-nantikan Hospital Playlist Season 2. […]

  3. […] lagi tentu saja Hospital Playlist yang juga termasuk drakor dengan rating tinggi di tahun ini. Nggak banyak lho, drakor yang punya […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow Me!
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: