KDrama Netflix Tayang Perdana Desember 2022

Annyeonghaseyo, Chingudeul… Maka sampailah kita di penghujung tahun 2022. Rasanya waktu cepat sekali berlalu ya… so little time so many many MANY KDramas! Drama dan oppa silih berganti, datang dan pergi. Namun bias yang satu itu, selalu tetap di hati. Uwuwuwu….

Mau akhir taun, mau awal tahun… dunia panggung hiburan Korea Selatan tetap ramai dan produktif. Untuk bulan Desember ini saja, kdrama yang disinyalir akan tayang di berbagai saluran streaming ada setidaknya 17 judul! Wewww… DAEBAK!

Yuk simak sinopsis singkat beberapa KDrama yang direncanakan akan tayang di Netflix akhir tahun ini. Boleh banget ditonton sambil mengunyah nastar atau kaasstengels.

Money Heist: Korea – Joint Economic Area Part 2

Poster "Money Heist: Korea - Joint Economic Area Part 2" (sumber: Netflix)
Poster “Money Heist: Korea – Joint Economic Area Part 2” (sumber: Netflix)

Drama ini adalah lanjutan dari drama berjudul sama yang tayang pada akhir Juni lalu di Netflix. Drama ini diadaptasi dari serial Spanyol berjudul Money Heist (yaiyalah…). 

Sudah nonton bagian pertamanya? Kalau belum, sini sini… baca dulu ulasannya di sini. Boleh juga dengerin podcast tentang Money Heist oleh para classmate Drakorclass di sini

Podcast Money Heist: Korea – Cetak Uang Sampai Kapan?

Masih bintangi oleh Yoo Ji Tae, Park Hae Soo, Jeon Jong Seo, Lee Hyun Woo, Lee Won Jong, dan Park Myung Hoon, versi Korea bagian kedua ini digawangi oleh sutradara Kim Hong Sun dan penulis skenario Ryu Yong Jae. 

Kisahnya masih menceritakan perampokan yang didalangi oleh The Professor (Yoo Ji Tae). Dalam menjalankan aksinya, The Professor merekrut sejumlah orang dengan keahliannya masing-masing sebagai tim eksekutor di lapangan. Di bagian kedua ini, ada ‘negara’ baru yang bergabung dalam tim, yaitu Seoul (Lim Ji Yeon).

Ketika menjalankan aksinya, tentu saja para perampok ini menghadapi banyak tantangan dan kejadian tidak terduga. Situasi yang menegangkan terjadi tim perampok semakin terdesak ketika pihak kepolisian berupaya menyelamatkan para sandera. 

Drama bergenre crime heist ini disajikan dalam 6 episode dan tayang perdana di saluran streaming Netflix tanggal 9 Desember 2022. Berikut video trailernya.

Official Trailer “Money Heist: Korea – Joint Economic Area Part 2” (sumber: YouTube)

Alchemy of Souls: Light and Shadow 

Kelihatannya tahun ini adalah tahunnya second season. Kesempatan kedua buat bucin penggemar yang masih berjuang untuk move on. Eh… kesempatan kedua atau cobaan kedua? Hmm…

Alchemy of Souls: Light and Shadow (sumber: mydramalist)
Alchemy of Souls: Light and Shadow (sumber: mydramalist)

Drama yang dibintangi oleh Lee Jae Wook dan Jung So Min ini membuat classmate Drakorclass cukup produktif hingga menghasilkan satu artikel dan dua podcast.. Yuk disimak dulu ulasannya di sini dan di sini, dan juga prediksi apa yang akan terjadi di season kedua ini. Ambitious! 

Kira-kira apa yang terjadi di musim kedua ini? Yuk simak prediksi Drakor Class.

Drama produksi tvN ini juga merupakan lanjutan dari bagian pertamanya, “Alchemy of Souls”, yang tayang perdana Juni lalu. Mengusung genre fantasy romance action, drama yang disajikan dalam 20 episode ini rencananya akan tayang perdana 10 Desember 2022. Dalam bagian kedua ini, karakter Naksu yang tadinya diperankan oleh Jung So Min, sekarang diperankan oleh Go Yoon Jung.

Dikisahkan di negara antah berantah bernama Daeho, Jang Uk bangkit dari kematian. Ia kembali bertempur melawan para penjahat ketika seorang wanita muda, yang menjadi tahanan di rumahnya sendiri, memohon pertolong Jang Uk untuk membebaskannya. 

Simak cuplikannya dalam video berikut ini.

Official Teaser “Alchemy of Souls: Light and Shadow” (sumber: YouTube)

Trolley 

Drama produksi SBS ini mengisahkan seorang istri politikus, Kim Hye Joo (Kim Hyung Joo) yang menutup rapat-rapat masa lalunya. Rahasia ini disimpannya sendiri, bahkan suaminya, Nam Jung Do (Park Hee Soon) pun tidak tahu tentang masa lalu istrinya. 

Selama ini Kim Hye Joo hidup di bawah radar, sehingga publik tidak pernah tahu bahwa ia adalah istri seorang politikus ternama. Namun, selayaknya sebuah rahasia, pada saatnya akan terkuak. Rentetan kejadian telah meruntuhkan tembok yang dibangun Kim Hye Joo selama ini dan hidupnya pun tak lagi sama. 

Trolley (sumber: mydramalist)
Trolley (sumber: mydramalist)

Drama bergenre melodrama misteri ini direncanakan tayang perdana tanggal 19 Desember 2022, dan akan disajikan dalam 16 episode. Walaupun masih agak diragukan di saluran streaming mana “Trolley” akan tayang, mari simak dulu cuplikannya dalam video berikut ini.

Cuplikan Drama “Trolley” (sumber: YouTube)

The Interest of Love

Kali ini, ‘Andrea’ tidak berperan sebagai dokter. Dalam drama yang juga berjudul Understanding of Love ini, Yoo Yeon Seok berperan sebagai pegawai bank yang berdedikasi tinggi pada pekerjaannya. 

The Interest of Love (sumber: mydramalist)
The Interest of Love (sumber: mydramalist)

Dikisahkan empat orang pegawai bank KCU cabang Yeongpo dengan karakter dan minat yang berbeda-beda: Ha Sang Soo (Yoo Yeon Seok), Ahn Soo Young (Moon Ga Young), Jung Jong Hyun (Jung Ga Ram) dan Park Mi Kyung (Geum Sae Rok). Pilihan-pilihan hidup yang mereka ambil tidak selamanya berakhir bahagia. Namun pengalaman hidup membuat mereka belajar menghadapi penyesalan-penyesalan yang terjadi, dan menemukan arti hidup dan cinta yang sesungguhnya. 

Drama bergenre melodrama romance ini diproduksi oleh JTBC, dan direncanakan tayang perdana tanggal 21 Desember 2022. Simak cuplikannya dalam video berikut ini.

Cuplikan Drama “The Interest of Love” (sumber: YouTube)

The Fabulous

Drama ini tadinya direncanakan tayang perdana di bulan November 2022. Hm… mudah-mudahan penayangannya tidak ditunda lagi ya chingu…

Dikisahkan kehidupan anak muda yang berkecimpung dan berjuang untuk mengabdikan hidupnya di dunia fashion dengan segala intriknya. Ji Woo Min (Minho) adalah seorang pekerja lepas yang bertanggungjawab atas kualitas foto-foto. Minho sangat ahli dalam pekerjaannya,  namun sebenarnya ia tidak begitu menyukai dunia fashion. 

Sementara itu, Pyo Ji Eun (Chae Soo Bin) sejak kecil bercita-cita bekerja di dunia fashion. Sekarang ia bekerja sebagai manajer PR sebuah brand ternama. Meskipun Ji Eun harus berjuang keras untuk bertahan dalam dunia kerja yang keras dan kejam, ia tetap bersemangat dengan kepribadian yang hangat dan menyebarkan energi yang positif. 

The Fabulous (sumber: hancinema.net)
The Fabulous (sumber: hancinema.net)

Drama bergenre romance comedy work life ini diproduksi oleh JTBC, dan rencananya akan disajikan dalam 8 episode yang akan tayang sekaligus. Mari simak cuplikan videonya.

Official Trailer “The Fabulous” (Sumber: YouTube)

The Glory

Drama ini mengisahkan balas dendam yang diawali dari impian Moon Dong Eun kecil untuk menjadi seorang arsitek. Sayangnya ia harus keluar dari sekolahnya akibat perundungan yang dialaminya. 

Bertahun-tahun kemudian, jalan hidup mempertemukan mereka kembali. Si korban perundungan menjadi guru dari anak si perundung. Ketika itulah Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) mulai menjalankan misi balas dendam terhadap perundungnya, dan orang-orang yang dulu hanya diam dan tidak membantunya. 

The Glory (sumber: Netflix)
The Glory (sumber: Netflix)

Drama bergenre thriller melodrama ini diperankan oleh Song Hye Kyo, Lee Do Hyun, Im Ji Yeon, dan Park Sung Hoon.  Tayang perdana di penghujung tahun 2022, yaitu tanggal 30 Desember 2022, drama ini rencananya dikemas dalam 2 bagian dengan total 16 episode.

Berhubung tanggal penayangannya pun diumumkan secara kheeuuseeuss, semoga saja tidak ada perubahan jadwal seperti biasa ya…

 (dari berbagai sumber)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: