KDrama Januari 2022

Annyeonghaseyo, gimana liburan tahun barunya? Apakah sudah siap untuk kembali ke rutinitas seperti biasa? Salah satu rutinitas yang ditunggu-tunggu tentunya adalah ada mencari drama apa sih yang menarik untuk dinantikan di bulan yang baru.

Masih menonton apa saja nih di bulan Januari 2022? Karena saya penggemar romcom, saat ini saya cuma mengikuti Our Beloved Summer di Netflix setiap hari Senin dan Selasa. Untuk K-drama lainnya yang tayang bulan Desember 2021, ternyata tidak sempat ditonton sesuai rencana.

Beberapa teman-teman di Drakor Class tentunya masih setia mengikuti drama Bad and Crazynya Lee Dong Wok setiap Jumat dan Sabtu di Iqiyi, Snow Drop Ji soo Black Pink dan Hae in di Disney+ setiap Sabtu dan Minggu, Bulgasal setiap Sabtu dan Minggu di Netflix dan juga Moon Shine setiap Selasa dan Rabu di Viu.

Oh ya hampir ketinggalan, Now We Are Breaking Up nya Jang Ki Young dan Song Hye Kyo baru akan berakhir minggu depan hari Jumat dan Sabtu. Masih ada yang setia mengikuti K-drama ini? Pastinya teman-teman di Drakor Class masih ada yang mengikuti, hehehe.

Bulan Januari ini, sebenarnya ada banyak K-Drama baru. Industri perfilman Korea Selatan memang sangat tangguh ya di masa pandemi tetap bisa produksi. Sayangnya, saya tidak mendapatkan banyak informasi untuk tempat di mana kita bisa menontonnya secara legal di Indonesia.

Tapi setidaknya ada 4 drama yang bisa kita tunggu-tunggu di bulan Januari 2022 ini. Yuk dipilih mau nonton apa saja.

Ghost Doctor, 4 Januari 2022 di Viu dan IQIYI

Poster Ghost Doctor (TVING)
Poster Ghost Doctor (TVING)

Tentang KDrama Ghost Doctor

Drama Ghost Doctor produksi tvN/TVING yang dibintangi Rain oppa dan Kim Bum ini akan tayang tanggal 3 Januari 2022 setiap hari Senin dan Selasa. Tapi kita baru bisa menontonnya mulai tanggal 4 Januari lewat layanan streaming Viu dan Iqiyi setiap Selasa dan Rabu. Direncanakan akan ada total 16 episode dengan durasi 60 menit setiap episodenya.

Ceritanya secara singkat sesuai judul Ghost Doctor. Drama medis fantasi yang melibatkan 2 orang dokter Cha Young Min (Rain) dan Go Seong Tak (Kim Bum) yang sama gantengnya tapi berbeda karakter dan kemampuan medisnya. Nantinya yang satu akan menghantui yang lain/merasuki tubuh yang lain. Kalau pernah nonton two copsnya Jo Jung Suk dan Kim Seon Ho, nah saya sih membayangkan kira-kira akan seperti itu.

Dokter Cha Young Min yang ambisius, jagoan, arogan dan hanya memperdulikan karirnya saja tanpa memikirkan perasaan pasiennya. Sedangkan Go Seong Tak jadi dokter karena kakeknya pendiri rumah sakit Myung-shin dan ibunya adalah bos dari rumah sakit sebenarnya tidak memiliki ambisi apapun.

Cha Young Min yang sedang menangani sebuah kasus medis mengalami kecelakaan dan mengalami koma, ambisinya yang besar membuat rohnya gentayangan dan ingin menyelesaikan kasus yang sedang dia hadapi dengan meminjam tubuh Seong Tak untuk melakukan tindakan medis.

Kemungkinan besar sih saya bakal mencoba menonton drama ini, walaupun genrenya bukan romcom. Gimana dengan kamu?

Trailer Kdrama Ghost Doctor

Trailer Ghost Doctor (Sumber: iqiyi)

Through the Darkness, 15 Januari 2022 di Viu

poster through the darkness kdrama
Poster Kdrama Through the Darkness (SBS)

Tentang Kdrama Through the Darkness

KDrama Through the Darkness yang diangkat dari buku berjudul sama ini akan tayang sejak tanggal 14 Januari setiap Jumat dan Sabtu di SBS. Buat kita yang ada di Indonesia bisa mulai menontonnya tanggal 15 Januari setiap Sabtu dan Minggu.

Oh ya, adaptasi dari cerita fiksi sudah biasa ya, tapi drama ini adaptasinya justru dari buku non fiksi yang ditulis oleh seorang jurnalis yang menjadi penulis buku bernama Ko Na Mu bekerja sama (co-author) dengan seorang profiler kriminal pertama di Korea bernama Kwon Il Yong. Jadi cerita ini bisa dibayangkan isinya tentang pengalaman Kwon di lapangan.

Buat penggemar Kim Nam Gil dan penggemar cerita investigasi kriminal dan kisah pembunuh berantai, pastilah drama ini akan masuk daftar tontonan. Tapi buat saya, sepertinya nggak dulu deh.

Trailer Kdrama Through the Darkness

Teaser Kdrama Through the Darkness (SBSNow)

All of Us are Dead, 28 Januari 2022 di Netflix

All of Us are Dead first look (JTBC/Netflix)
All of Us are Dead first look (JTBC/Netflix)

Tentang Kdrama All of Us are Dead

Drama produksi JTBC berjumlah 8 episode ini merupakan adaptasi dari webtoon populer berjudul Now at Our School akan tayang di Netflix 28 Januari 2022. Berkisah tentang sekelompok remaja yang terperangkap di sekolah mereka ketika virus zombie merebak.

Sepertinya, pandemi menginspirasi banyak penulis horror untuk mengubah situasi menjadi virus zombie. Kalau dari ratingnya yang 18+ karena mengandung banyak cerita kekerasan, mungkin ini bukan genre tontonan saya. Tapi saya yakin ada banyak yang akan menantikan aksi para aktor dan aktris muda Yoon Chan Young, Park Ji Hoo, Jo Yi Hyun, Park Solomon, Yoo In Soo di drama ini.

Apakah kamu termasuk yang menantikan drama ini?

Trailer Kdrama All of Us are Dead

Trailer dari Netflix

Juvenile Justice

Juvenile Justice first look (Netflix)
Juvenile Justice first look (Netflix)

Kdrama Juvenile Justice ini sudah diumumkan Netflix akan tayang di bulan Januari 2022, akan tetapi sampai saat saya menuliskan ini, saya tidak menemukan informasi lebih detailnya lagi untuk tanggal berapa tepatnya dan apakah akan diberikan sekaligus atau bagaimana.

Tapi untuk penggemar Kim Hye Soo yang sudah memukau di Hyena ini, pastilah menantikan drama bertema hukum ini. Kim Hye Soo akan memerankan menjadi hakim yang biasanya tidak menyukai pelaku kejahatan remaja tapi malahan ditunjuk menjadi hakim khusus untuk kasus kriminal remaja di Yeonhwa District.

Neflix memberi rating 18+ untuk drama ini karena ada banyak kekerasan dan bahasa yang digunakan, tapi walaupun saya sudah lebih dari 18 tahun sepertinya ini bukan genre saya, hehehe.

Penutup

Kalau dari daftar yang ada, tontonan saya akan sepi nih di bulan Januari 2022. Tapi sepertinya saya berniat menonton beberapa drama yang tayang di 2021 dan sudah selesai saja. Agak penasaran dengan Happiness dan Taxi Driver yang dapat Drakor Class Awards 2021 untuk pasangan terunyu dan juga film adaptasi terbaik selain Lee Je Hoon yang menjadi Oppa terpilih.

Kalau chingudeul bagaimana? Mau nonton apa nih di bulan Januari ini? Nonton ongoing atau nonton yang udah selesai saja?

7 pemikiran pada “KDrama Januari 2022”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: