kdrama februari 2022

Nonton K-Drama Apa di Februari 2022?

Annyeonghaseyo, Happy Lunar New Year!

Selamat datang Februari. Bulan yang katanya penuh kasih sayang, dan alasan untuk makan coklat yang banyak, kalau tahun ini berarti sambil makan kue keranjang juga hehehe. Aww, bahaya nih makan manis melulu ntar tambah manis.

Bagaimana kabarnya tahun 2022, sudah baca bagaimana peruntungan kamu di tahun Tiger ini, hehehe? Sudah mulai terbiasa dengan rutinitas yang mulai banyak keluar rumah? Jangan lupa tetap jaga kesehatan selalu dan tetap sempatkan istirahat.

Sambil istirahat, tentunya bisa juga sambil menonton drama Korea. Sudah tahukan, salah satu manfaat menonton drama Korea itu membuat kita memproduksi hormon bahagia. Manfaat lainnya bisa baca lagi tulisan tentang berbagai manfaat nonton drakor.

Yuk langsung saja kita bahas ada drama apa saja yang bisa ditonton di bulan Februari 2022 ini. Pastinya bulan ini ada lebih banyak drama baru menggantikan drama yang selesai di bulan Januari. Selain itu, drama yang masih ongoing juga banyak yang menarik. Yuk dipilih mana drama yang sesuai dengan tipe tontonan kamu.

Tonton juga obrolan kami membahas drama Februari 2022

Drama Ending di Januari 2022

Ada beberapa drama yang baru saja ending di bulan Januari 2022. Untuk kamu yang lebih suka menonton setelah semua drama selesai, nah ini waktunya untuk menonton drama yang masih ramai dibicarakan ini.

Now We Are Breaking Up di Viu

Drama comebacknya Song Hye Kyo yang dipasangkan dengan Jang Ki Young sebelum pergi wamil ini sudah berakhir setelah membuat penonton main tebak-tebakan apakah judul drama ini akan menggambarkan keseluruhan dari cerita.

Film dan drama dengan genre romantis tuh ending bukan segalanya, tapi proses ceritanya yang bikin kita jadi baper dan apakah bisa relate atau tidak. Apakah kamu penasaran dengan ceritanya? Yuk intip diary dari Ha Young Eun, tokoh yang diperankan Song Hye Kyo di drama Now We Are Breaking Up ini. Tentu saja diary ini bukan diary beneran, tapi interpretasi dari salah seorang teman sekelas yang ketika menonton drama ini berusaha melihat segala kejadian dari sudut pandang Ha Young Eun.

Our Beloved Summer di Netflix

Awalnya saya sempat ragu untuk menonton drama yang judulnya ada cuaca atau musim. Tapi ya namanya summer alias musim panas kayaknya lebih hangat pastinya dibandingkan musim lainnya. Dan benar saja, kisah cinta yang berawal dari kisah anak SMA kemudian berlanjut 10 tahun kemudian ini benar-benar manis dan bikin agak terbawa nostalgia.

Drama Our Beloved Summer ini diadaptasi dari webtoon, tanpa membaca webtoonnya pun kamu bisa menikmatinya. Kim Da Mi dan Choi Woo Sik sukses memerankan karakter dalam rentang 10 tahun. Sebagai remaja di usia SMA maupun sebagai orang dewasa dalam dunia karirnya masing-masing.

Berbeda dengan romcom lainnya, drama ini mengupas masa lalu masing-masing karakter sedikit demi sedikit sampai menjelang akhir cerita. Tapi tentunya, semua ditutup dengan manis. Kalau mau dapat spoilernya sebelum memutuskan menontonnya, bisa dengarkan obrolan kami mengupas tuntas drakor ini di podcast drakorclass.

Bad and Crazy di Iqiyi

Drama Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon ini sempat dinanti-nantikan oleh banyak teman di drakorclass. Akan tetapi, ceritanya di awal agak berjalan lambat. Karena berbagai kesibukan awal tahun, saya belum selesai menontonnya jadi saya tidak bisa berkomentar banyak.

Kalau dari cerita di grup drakorclass sih, katanya drama ini awalnya memang membahas kasus narkoba dan korupsi, akan tetapi mulai pertengahan mulai tambah seru dan seperti berganti genre ke arah psikologi. Pastinya kejahatan psikologi selalu lebih berat menontonnya daripada kejahatan lainya.

Snowdrop di Disney+ Hotstar

Drama Korea yang sempat ditunda dan mengundang kontroversi ini akhirnya selesai juga. Saya menonton drama ini setelah membaca tulisan Rani Noona ini. Penasaran kan drama romantis tapi romantisnya tipis kering, malah ceritanya jadi banyak penyanderaan dengan alasan politis.

Penasaran kan apa sih yang bikin orang-orang jadi ribut dan protes. Tapi saya sih lebih penasaran ini Jisoo Blackpink dan Jung Hae In kira-kira bakal berlayar gak ya #salahfokus hahaha.

Drama masih ongoing Februari 2022

Beberapa drama rekomendasi dari teman-teman di drakorclass yang masih ongoing di bulan Februari 2022 ini ada beberapa nih.

Moonshine, Senin dan Selasa di Viu dan Iqiyi

Drama yang dikenal juga dengan judul When Flowers Bloom, I Think of the Moon ini sudah mendekati akhir. Untuk yang suka drama Sageuk tapi tidak suka konflik yang berat, nah ini cocok buat ditonton. Kategori sageuk buat pemula nih. Kalau penasaran dan mempertimbangkan drama ini, bisa baca tulisan yang sudah ada di drakorclass ini.

Ghost Doctor, Selasa dan Rabu di Viu dan Iqiyi

Drama comebacknya Rain oppa ke layar tv dan dipasangkan dengan Kim Bum yang setelah selesai sekolah hukum malah jadi dokter ini merupakan drama fantasi medis yang judulnya ada hantunya tapi tidak menyeramkan sama sekali.

Sejauh 8 episode yang sudah ditayangkan, drama ini cukup bisa dinikmati. Kalau kata teman sekelas sih, Kim Bum cute banget di drama ini. Bromancenya Kim Bum dengan Rain Oppa juga berasa banget di drama ini.

Tahukah kamu, kalau pemeran utama dari drama ini semuanya mantan idol? Nah ini saya juga baru tahu, hehehe.

Rookie Cops, Setiap Rabu di Disney+ Hotstar

Poster Rookie Cops dari Disney+

Ada drama baru yang baru mulai di akhir Januari 2022 tayang di Disney+ Hotstar. Drama dengan rating 15+ bercerita tentang polisi-polisi yang masih baru. Drama ini sedikit mengingatkan dengan drama Police University(2021).

Waktunya untuk mulai berlangganan Disney+ ya, karena sepertinya tambah banyak drama Korea hadir di Disney+.

Trailer Rookie Cops di Disney+

Kalau melihat dari poster dan teasernya sih, sepertinya cukup menarik untuk ditonton di waktu santai. Tapi karena baru ada 2 episode dan saya belum menontonnya, saya belum bisa komentar banyak. Drama ini total berjumlah 16 episode, bisa ditonton setiap hari Rabu langsung tersedia 2 episode.

Through the Darkness, Sabtu dan Minggu di Viu

Selain 3 drama ini, masih ada Through the Darkness, dramanya Kim Nam Gil yang berkisah tentang investigasi pembunuhan berantai. Drama ini totalnya hanya akan ada 12 episode. Dikabarkan 3 minggu pertama di bulan Februari drama ini ditunda penayangannya dan akan dilanjutkan lagi menjelang akhir Februari. Jadi buat kamu yang mengikuti drama ini, harap sabar-sabar saja menunggu kelanjutannya ya.

Drama akan datang Februari 2022

Bulan Februari ini, 3 dari drama yang ditunggu di tahun 2022 kabarnya sudah akan tayang. Simak yuk di mana dan kapan jadwal tayangnya selain beberapa drama lain yang akan menemani hari-hari penuh kasih sayang di bulan Februari ini.

Forecasting Love and Weather, Sabtu dan Minggu mulai 12 Februari 2022 di Netflix

Poster drama Forecasting Love and Weather (jtbc)

Song Kang si anak Netflix sangat produktif ya, setelah di tahun 2021 sukses membintangi beberapa drama, mulai jadi balerino sampai jadi playboy cap kupu-kupu, di tahun 2022 ini dia menjadi pegawai kantor prakiraan cuaca.

Dan kali ini Song Kang akan memerankan Lee Shi Woo, pemuda pintar yang cuek dan passionate terhadap cuaca, akan berpasangan dengan Park Min Young yang memerankan Jin Ha Kyung, wanita pintar dan seorang pekerja profesional yang tidak mencampurkan kehidupan pekerjaan dan pribadi.

Trailer Dramanya Park Min Young dan Song Kang

Apakah Song Kang akan menjadi cowok bucin yang menggoda Park Min Young yang selalu terlihat dingin, dan apakah Park Min Young yang selalu bekerja profesional dan cekatan bahkan ketika sebagai sekertaris (di drakor Her Private Life maupun di What’s Wrong With Secretary Kim) akan menjadi lebih hangat dan rileks karena pengaruh Song Kang? Nah, buat penonton romcom, tunggu saja drama yang berjumlah 16 episode ini hadir di Netflix ya.

Twenty Five Twenty One, Sabtu dan Minggu mulai 12 Februari 2022 di Netflix

Netflix akan membuat kita terpaku di depan TV sepanjang akhir pekan di bulan Februari. Selain drama Park Min Young dan Song Kang, akan ada drama Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri yang juga tayang setiap Sabtu dan Minggu mulai tanggal 12 Februari 2022.

Nam Joo Hyuk yang sudah sukes membuat mobil tanpa supir di StartUp ternyata ketika berumur 25 tahun pernah jadi orang susah. Eh, bukan sih, tapi maksudnya di drama terbaru ini, Nam Joo Hyuk akan memerankan Baek Yi Jin, seorang pemuda berumur 25 tahun yang menjadi reporter olahraga Diceritakan dia jatuh cinta dengan teman masa remajanya Na Hee Do yang diperankan oleh Kim Tae Ri, seorang atlet anggar olahraga anggar.

Drama ini memang akan menceritakan situasi kehidupan di tahun 1998 sampai dengan tahun 2021. Sepertinya lagi musim ya kisah cinta yang dimulai di masa lalu dan berlangsung dalam rentang waktu beberapa tahun kemudian.

Teaser drama Twenty Five Twenty One

Kalau dari teasernya sih, Nam Joo Hyuk akan bekerja di rental komik, dan Kim Tae Ri anak sekolah yang sering meminjam buku di sana. Kisah cinta masa remaja ala our beloved summer kah? Atau kisah yang mana ini?

Crazy Love, Senin dan Selasa mulai 14 Februari 2022 di Iqiyi

Krsytal Jung dan Kim Jae Wook, pemeran utama kdrama Crazy Love (Iqiyi)

Nah ini drama kembalinya Kim Jae Wook oppa nih setelah sukses bermain romcom jadi Ryan Gold di Her Private Life (2019). Di drama Crazy Love yang berjumlah 16 episode ini Kim Jae Wook akan berperan sebagai Noh Go Jin, seorang CEO dan instruktur matematika yang terkenal. Noh Go Jin pura-pura amnesia karena ada yang ingin membunuhnya.

Krystal Jung setelah dari Police University (2021), malah jadi Lee Shin Ah, sekertaris Noh Go Jin yang sangat profesional dalam pekerjaannya tak banyak bicara dan tertutup masalah pribadi. Awalnya Noh Go Jin tidak pernah menyadari kepiawaian sekertarisnya ini, eh belakangan malah diminta berpura-pura menjadi tunangannya.

Waduh ini formula penuh kepura-puraan ciri khas drama romcom banget ya. Pastinya akan menarik untuk ditonton.

Thirty-Nine, Rabu dan Kamis mulai 16 Februari 2022 di Netflix

Poster Kdrama Thirty Nine (JTBC)

Ini salah satu drama yang ditunggu-tunggu dan ada di Netflix juga. Drama yang merupakan comebacknya Son Ye Jin setelah Crash Landing on You dan juga drama berikutnya Joen Mi Do yang kita kenal sebagai Song Hwa di Hospital Playlist dan menjadi drama pertama Kim Ji Hyun menjadi main role.

Teaser drama Thirty-Five

Sesuai dengan judulnya, ceritanya menggambarkan persahabatan 3 wanita sejak SMA sampai mereka berusia 39 tahun menjelang 40 tahun. Drama Thirty Nine ini hanya ada 12 episode, cukup untuk membuat kita rajin-rajin perawatan dan berharap supaya kulit kita bisa tetap secantik 3 tokoh utama di drama ini yang lahir di tahun 1982 tapi kulitnya masih seperti usia 20-an.

Grid, Setiap Rabu mulai 16 Februari 2022 di Disney+ Hotstar

Poster Kdrama Grid (Disney+)

Drama Grid yang bergenre Action, Thriller, Misteri dan Sci-fi ini hanya berjumlah 10 episode. Seo Kang Joon, Kim Ah Joong, Kim Mu Yeol, Lee Si Young, Kim Sung Kyun akan menjadi pemeran utama dari drama ini. Ceritanya ada hantu yang selalu membela manusia lalu tiba-tiba menghilang di tahun 1997. Hantu itu muncul lagi 24 tahun kemudian dan malahan membantu seorang pembunuh berantai melarikan diri.

Trailer kdrama Grid

Apakah misterinya akan terungkap? Kalau nggak terungkap ya ga seru amat ya, hehe…

A Business Proposal, Senin dan Selasa mulai 21 Februari 2022 di Netflix

Poster A Business Proposal (SBS)

Masih drama Netflix, drama adaptasi dari web novel ini jumlahnya hanya 12 episode. Kim Se Jeong memerankan Shin Ha Ri dan Ahn Hyo Seop memerankan Kang Tae Mu, mereka bertemu di acara kencan buta. Shin Ha Ri padahal ke kencan buta itu menggantikan temannya yang merupakan anak orang kaya.

Kang Tae Mu yang sebenarnya lebih fokus bekerja daripada nyari pasangan, malah beneran mengajak Shin Ha Ri menikah, tapi tentu saja ini pernikahan supaya sang kakek yang selalu menyuruhnya menikah nggak sering ngeributin dia lagi.

Lagi-lagi drama romcom dengan formula yang sudah tidak asing lagi ya. Second couple di drama ini ada Kim Min Kyu dan Seol In Ah juga loh. Kira-kira bakal menarik ga nih dramanya.

Kill Heel, Kamis dan Jumat mulai 24 Februari 2022 di VIU

Poster Kill Heel (tvN dan TVING)

Drama dengan 16 episode yang dibintangi Kim Ha Neul, Lee Hye Young dan Ki Sung Ryung sebagai 3 wanita yang berkompetisi sebagai host di sebuah acara TV home shopping. Buat yang suka dengan drama kehidupan di mana ada persaingan antara wanita dalam dunia karir (yang ditandai dengan sepatu tumit tingginya), drama ini buat kamu!

Juvenile Justice, Jumat 25 Februari 2022 di Netflix

Juvenile Justice yang tadinya direncanakan oleh Netflix tayang di bulan Januari, diundur ke 25 Februari 2022. Saya sudah pernah tuliskan ini di tulisan sebelumnya, jadi tidak akan saya ulang di sini. Tapi sekarnag sudah ada trailernya nih. Kalau melihat trailernya, sudah jelas drama yang bertabur bintang senior ini bukan genre saya, tapi saya yakin buat yang suka drama hukum, drama ini akan masuk daftar tontonan.

Trailer Juvenile Justice

Penutup

Industri perfilman dan drama di Korea Selatan memang sepertinya berusaha tidak dikalahkan oleh pandemi, mereka tetap menghadirkan drama-drama dan film baru setiap bulannya sepanjang tahun. Untuk chingu yang mencari rekomendasi film romantis untuk ditonton di bulan Februari, bisa baca rekomendasi drakorclass yang sudah dituliskan di tahun 2021 yang lalu ya. Namanya film romantis, nggak harus baru, malah kalau emang suka bisa ditonton berulang kali ya.

Jangan lupa, kalau ingin menulis seputar drama Korea, kamu bisa menjadi guest post juga di website drakorclass ini. Yuk, jangan cuma menonton, tapi kita mulai menuliskan hal-hal yang kita dapatkan dari tontonan kita.


Posted

in

,

by

Tags:


Comments

Satu tanggapan untuk “Nonton K-Drama Apa di Februari 2022?”

  1. Avatar Jiah Al Jafara

    Drama Korea era pandemi tetap bagus. Kualitas gak perlu diragukan. Keren!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park