Drakor Class Newsletter – Januari 2022

Bulan pertama di tahun yang baru sudah hampir berlalu. Bagaimana awal tahun 2022? Menyenangkan atau malah penuh tantangan?

Setelah beberapa bulan kemarin angka positif covid-19 mulai menurun dan kita mulai bisa beraktifitas dengan lebih leluasa, beberapa minggu ini angka tersebut mulai naik kembali. Semoga tidak separah tahun lalu dan semoga pandemi ini cepat mereda.

Sementara menunggu sampai angka itu kembali terkendali, sebaiknya kita mengurangi aktivitas di luar rumah dan kembali menikmati hidup dari dalam rumah. Salah satunya dengan menonton drama Korea. Teman setia pengusir kebosanan selama tahun 2020 dan 2021. Benar, bukan?

Meskipun di bulan januari ini tidak banyak drama baru yang menarik, namun sepanjang tahun ini akan banyak drama-drama bertabur bintang yang layak ditunggu. Seperti yang sudah dibahas dalam tulisan “10 Drama Korea Paling Ditunggu di 2022“.

Rekap Drama Januari 2022

Bulan Januari ini masih diwarnai dengan drama-drama yang sudah tayang sejak tahun lalu. Seperti “Now We Are Breaking Up”, “Our Beloved Summer”, “Bad and Crazy”, “Snow Drop”, dan “Moonshine”.

“Now We Are Breaking Up” yang sempat heboh di awal penayangannya bulan Desember 2021 yang lalu sepertinya kurang bisa menarik perhatian para penontonnya pada episode-episode selanjutnya. Banyak classmate Drakor Class yang memutuskan tidak melanjutkan drama ini lagi. Ada pula yang cukup puas langsung menonton endingnya saja. Memang drama yang bercerita tentang berbagai jenis perpisahan ini tidak sebagus ekspektasi di awal episode.

“Our Beloved Summer” adalah drama yang paling diminati oleh teman-teman Drakor Class. Drama manis yang berhasil membawa aktor dan aktrisnya sebagai aktor dan aktris terfavorit di bulan Januari ini ternyata lebih menarik daripada yang dibayangkan dan mampu mengalahkan popularitas “Now We Are Breaking Up” yang lebih dulu ramai diperbincangkan.

“Bad and Crazy” serta “Snowdrop” sepertinya masuk dalam jajaran drama yang biasa saja. Sedangkan “Moonshine masih terus berlanjut hingga bulan Februari nanti.

Selain drama lanjutan dari tahun sebelumnya, ada pula drama yang baru tayang di bulan Januari 2022, seperti “Ghost Doctor”, “Rookie Cops”, dan “Through the Darkness”.

Dari ketiga drama itu yang banyak diperbincangkan adalah “Ghost Doctor”, menyusul “Rookie Cops” yang baru tayang 26 Januari 2022 kemarin, sedangkan “Through the Darkness” sepertinya kurang begitu diminati.

Kabar Blog Drakor Class

Sepanjang Januari 2022, web Drakor Class mencapai page view sebanyak 11.417 dan 7.997 visitor. Untuk 3 artikel terpopuler diduduki oleh:

Peringkat 1: “Teks Ulasan Drama Korea” (876 views). Tulisan ini membahas tentang drama “True Beauty”.

Peringkat 2: “Ending ‘Tale of The Nine Tailed’ Mengecewakan, Gara-Gara Ji Ah?” (460 views).

Peringkat 3: “Review: K-Movie ‘Hope’ (409 views).

Dari Drakor Class untuk Chingu

Bulan ini Drakor Class mengadakan satu kali IG Live dengan judul “Aktor dan Aktris Favorit Drakor Class 2021”. Selain itu juga ada 4 siaran podcast yang bisa di dengarkan di Spotify @Drakor Class. Tak lupa pula kami tetap melakukan siaran Johayo Show bersama RPK 96.30 FM Jakarta setiap hari Sabtu. Siaran ini bisa disaksikan di youtube (@drakorclass).

Drakor Class juga menerima tulisan tamu untuk ditampilkan di website. Bulan ini ada 3 tulisan tamu yang ditayangkan yaitu dua tulisan dari Lusy Rustam dan satu tulisan dari Istiqomah.

Bagi kalian yang ingin mengirim tulisan, Drakor Class masih membuka kesempatan bagi Chingu yang menyukai drama dan segala sesuatu yang berhubungan dengan Korea dengan persyaratan sebagai berikut:

Penutup

Selamat menyambut bulan baru. Selamat menikmati drama-drama baru di bulan Februari. Jangan lupa tetap bahagia.


Posted

in

by

Tags:


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park