Ghost Doctor 2022

Ghost Doctor : Mengungkap Kasus dan Menjunjung Integritas


Annyeonghaseyo, chingudeul!

Memasuki pekan ke-3 bulan Januari 2022, sedang mengikuti drama apa sekarang?

Setelah sekian lama tidak (mau) move on dari drama “Happiness” di akhir tahun lalu, akhirnya saya kembali mengikuti drama Korea on going yang nampak menjanjikan dari segi cerita dan pemainnya, “Ghost Doctor”. Yak, siapa yang sedang nonton juga?

Baca Tentang : KDrama Januari 2022

Kira-kira apa ya yang membuat drama medis-fantasi yang dibintangi Kim Bum dan Rain ini recommended untuk ditonton di awal tahun ini? Simak ulasannya yuk!

Profil K-Drama “Ghost Doctor”

Poster Ghost Doctor
Ghost Doctor Poster

Judul : Ghost Doctor

Hangeul : 고스트 닥터

Sutradara : Boo Sung Chul

Penulis Naskah : Kim Sun Soo

Jumlah Episode : 16

Network : tvN, Viu, iQiyi

Pemain :

Jeong Ji Hoon / “Rain” sebagai Cha Young Min

Kim Bum sebagai Go Seung Tak

Uee “After School” sebagai Jang Se Jin

Son Na Eun “A-Pink” sebagai Oh Soo Jung

Sinopsis K-Drama “Ghost Doctor”

Drama ini mengisahkan tentang Cha Young Min (Rain), seorang dokter bedah kardiotoraks yang sangat dikagumi karena skill-nya menyelamatkan pasien. Meski demikian, banyak juga yang tidak menyukainya karena sikap angkuh dan arogannya.

Suatu hari ia mengalami kecelakaan maut yang menyebabkannya koma. Ruh Cha Young Min yang tidak bisa masuk kembali ke dalam tubuhnya kemudian bergentayangan di area rumah sakit tempat ia bekerja dan dirawat.

Go Seung Tak (Kim Bum), dokter residen bedah kardiotoraks yang juga merupakan pewaris rumah sakit Eunsang University Medical Center, memiliki pengetahuan di bidang kedokteran melebihi rekan-rekan sesama residennya bahkan senior-seniornya.

Sayang, ia tidak mampu menangani pasiennya secara langsung. Bahkan memegang pisau bedah di dalam ruang operasi pun ia tak sanggup. Cha Young Min sebagai seniornya pun menganggap remeh kemampuan Go Seung Tak dengan mengatakan ilmunya hanya sebatas teori saja.

ghost doctor
Takut nggak kalau hantunya macam Rain?

Miraclesteri terjadi saat ruh Cha Young Min dapat merasuki tubuh Go Seung Tak. Saat berada dalam tubuh Go Seung Tak, Cha Young Min membantu untuk menyelamatkan nyawa pasien lain. Di sisi lain, ketika ruh Cha Young Min keluar, Go Seung Tak tidak mengingat apa yang terjadi saat ia kesurupan.

Akankah Cha Young Min bisa kembali siuman? Apakah Go Seung Tak akhirnya berhasil menjadi dokter yang dapat terjun langsung menyelamatkan pasiennya tanpa bantuan “hantu” Cha Young Min? Aiihh, bikin penisirin deh!

Berkolaborasi Menyelamatkan Pasien

Sejauh ini saya suka dengan drama ini karena menonjolkan bagaimana seorang dokter menjaga integritasnya dan sangat berdedikasi terhadap pasiennya.

Meskipun arogan dan terkenal songong, Cha Young Min sangat menjaga integritasnya sebagai seorang dokter. Ia mendedikasikan hidupnya untuk menjadi seorang dokter yang handal dan menyelamatkan banyak pasien.

Bahkan saat ia menjadi “hantu” dan bergentayangan pun, keselamatan pasien masih menjadi prioritasnya. Walaupun ia harus mempertaruhkan nyawanya sendiri dengan bolak balik merasuki tubuh Go Seung Tak.

Cha Young Min membantu Go Seung Tak dengan “tangan emas”nya

Go Seung Tak, yang terkenal nyeleneh dan males-malesan sebagai dokter, sebenarnya juga tidak bisa mengabaikan panggilan jiwanya untuk membantu menyelamatkan pasien.

Dalam banyak kesempatan, terlihat ia begitu ingin turun langsung membantu rekan sejawatnya menangani pasien. Namun, entah mengapa ada sesuatu yang membuatnya enggan untuk menyentuh pasien.

Baca tentang : Drama Korea “Tertukar Jiwa”

Adanya Cha Young Min yang bergentayangan mengikutinya, sedikit banyak membuatnya lebih percaya diri dan berani untuk menjalankan profesinya sebagai dokter.

Bekerja Sama Mengungkap Kejahatan

Di episode awal, penonton akan dibawa melihat bagaimana seseorang yang misterius menggiring Cha Young Min hingga terjadi kecelakaan yang menyebabkannya koma. Ada pula kasus Ketua Chunmyung Group, Jang Kwang Deok, yang melibatkan petinggi Eunsang University Medical Center dan oknum dokter di sana.

Ketika menjadi ruh gentayangan, Cha Young Min pun berusaha untuk mengungkap kejahatan tersebut. Dapat melenggang bebas menembus batas, Cha Young Min ngepoin satu demi satu orang-orang yang dicurigainya untuk mendapatkan fakta.

Lalu, apa peran Go Seung Tak untuk membantu profesornya tersebut? Tampaknya ada benang merah yang membuat Cha Young Min dan Go Seung Tak bisa saling berkomunikasi, sehingga keduanya akan bekerja sama untuk mengungkap kasus-kasus tersebut.

Romance ala Dunia Kedokteran

Melihat kesibukan dokter-dokter menangani pasien dalam drama ini, rasanya sulit menemukan celah untuk mendapatkan cerita romance dari drama ini. Tapi, bagai sayur tanpa garam gitu kayaknya kalau sebuah drama nggak mengangkat kisah romansa meskipun tipis-tipis.

Uee sebagai Jang Se Jin

Uee dan Son Na Eun pun didapuk menjadi pemanis dalam drama bergenre medis ini. Uee berperan sebagai Jang Se Jin, mantan kekasih Cha Young Min yang meninggalkannya bertahun-tahun silam. Ia kembali karena ayahnya, Jang Kwang Deok, sakit dan dirawat di rumah sakit tempat Cha Young Min bekerja.

Son Na Eun, menjadi Oh Soo Jung, seorang dokter magang yang penuh semangat dan ditempatkan di IGD rumah sakit. Oh Soo Jung dan Go Seung Tak terlihat saling menunjukkan perhatian dan ketertarikan meski tipis-tipis.

Baca juga : Review Drama “Dinner Mate”

Na Eun sebagai Oh Soo Jung

Romance dalam drama ini, sebelas dua belas dengan drama medis pada umumnya. Perasaan dan kehidupan pribadinya soal cinta lebih tidak terlalu terekspos karena hectic-nya kehidupan mereka di rumah sakit. Jadi kayak, biar keliatan aja gitu ada kehidupan lain selain peran mereka sebagai dokter. Hehe.

Rekomendasi

So far, drama ini menarik untuk diikuti. Masih berjalan 4 episode tapi alurnya cukup cepat dan nggak bertele-tele. Saya suka dengan chemistry antara Cha Young Min dan Go Seung Tak yang memiliki karakter jauh berbeda.

Cha Young Min sebal dengan Go Seung Tak yang tampak lepas tanggung jawab terhadap pasiennya, Go Seung Tak pun tidak suka dengan sikap angkuh profesornya itu. Dari sudut pandang lain, tampak keduanya sebenarnya mengagumi skill masing-masing.

Interaksi antara Cha Young Min dengan hantu-hantu lain di rumah sakit juga menarik untuk diikuti. Meskipun cerita sampingan, Cha Young Min banyak belajar dari hantu-hantu senior di sana.

Kisah dokter-dokter lain yang berdedikasi tinggi terutama di bagian bedah kardiotoraks dan Instalasi Gawat Darurat pun menjadi bumbu yang membuat drama ini semakin seru untuk ditonton.


Posted

in

, ,

Comments

2 tanggapan untuk “Ghost Doctor : Mengungkap Kasus dan Menjunjung Integritas”

  1. […] Ghost Doctor : Mengungkap Kasus dan Menjunjung Integritas […]

  2. […] belum, mari membaca ulasannya di tulisan ini saja, yuk. Apalagi drakor Ghost Doctor ini akan tamat sebentar lagi. Buat sobat DC yang sukanya nonton drama yang sudah tamat, Ghost Doctor […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 drama 2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park

%d blogger menyukai ini: