10 Drama Korea Paling Ditunggu di 2022

Anyyeonghaseo chingudeul..

Apa kabarnya? Semoga selalu sehat, ya!Btw, lagi nonton drama Korea apa nih? Kalau saya sih sekarang nonton Our Beloved Summer dan Ghost Doctor.

Tahun 2022 ini banyak drama baru yang sangat menarik, ya. Drama di 2022 ini juga jadi ajang comeback bagi aktor dan aktris yang sudah lama nggak main drama. Misalnya ada Lee Jong Suk dan Son Ye Jin. Atau ada juga nih drama sekuel yang sudah ditunggu-tunggu.

Hmm apa saja ya drama Korea baru di 2022 ini? Yuk simak 10 drama Korea paling ditunggu di 2022.

1. Jaebeol House Youngest Son

Siapa yang kangen nonton akting iri oppa, Song Jong Ki? Setelah sukses besar membintangi drama Vincenzo, Song Jong Ki kembali ke layar kaca. Tahun ini, Song Jong Ki akan bermain dalam drama Jaebeol House Youngest Son.

Di drama ini, Song Jong Ki berperan sebagaisekretaris keluarga chaebol Sunyang Group yang dibunuh oleh putra bungsu keluarganya. Kemudian sekretaris tersebut kembali terbangun sebagai putra bungsu keluarga tersebut. Ia kemudian balas dendam dengan cara mengambil alih perusahaan Sunyang Group.

Drama ini bergenre fantasi. Dan diadaopsi dari web novel populer karya San Gyun. Selain Song Jong Ki, ada juga beberapa artis papan atas yang membintangi drama Jaebeol House Youngest Son. Ada Shin Hyun Bin dan Tiffany SNSD.

2. Big Mouth

Drama Korea 2022
Drama Big Mouth | Hancinema

Aksi keren Lee Jong Suk sebagai pengacara bisa dilihat di drama Big Mouth ini. Drama ini menjadi drama comeback Lee Jong Suk paska wajib militer.

Drama Big Mouth ini bukanlah genre hukum pertama bagi Lee Jong Suk. Sebelumnya dia pernah berperan sebagai jaksa dalam drama While You were Sleeping. Dalam drama ini, Lee Jong Suk berperan sebagai Park Chang Ho, seorang pengacara yang kemudian dituduh sebagai penipu jenius yang dikenal sebagai “Tikus Besar” dan hidupnya pun berada dalam bahaya.

Lee Jong Suk akan beradu akting dengan si cantik Yoona SNSD. Wahh, eonie favorit saya nih!

3. Island

Bagaimana perasaanmu jika dibuang ke sebuah pulau oleh ayah sendiri? Hmm pastinya campur aduk ya. Apalagi kalau pulau tersebut punya banyak misteri. Island adalah drama genre thriller, action, horor dan fantasi.

Bercerita tentang Won Mi Ho yang membuat masalah yang sangat besar bagi keluarganya, sampai dirinya dibuang oleh ayahnya ke Pulau Jeju. Di pulau itu, dia ditugaskan untuk menjadi seorang guru yang mengajarkan etika kepada murid-murid di sekolah menengah.

Disini Wo Min Ho juga menjadi incaran para goblin.Oh ya, karakter Wo Min Ho ini sebelumnya akan diperankan oleh Seo Ye Ji. Namun batal, akhirnya digantikan oleh Lee Da Hee.

Dalam drama ini juga ada aktor Korea papan atas, Kim Nam Gil sebagai lead male nya. Ada juga si ganteng Cha Eun Woo, lho!

4. Crazy Love

Penggemar si cantik Krsytal Jung, mari merapat. Yup, setelah tahun lalu sukses membintangi drama Police University, Kristal akan kembali berakting dalam drama Crazy Love.

Drama Crazy Love ini adalah drama genre romance yang juga dibintangi oleh Kim Jae Wook. Hmm sebuah perpaduan visual yang pas, ya.

Drama Crazy Love ini bercerita tentang seorang lelaki yang berpura-pura mengalami amnesia. Dia mulai berpura-pura, saat tahu bahwa dia akan dibunuh oleh seseorang.

Selain itu, drama ini juga mengangkat kisah perempuan yang berpura-pura menjadi tunangannya. Sama seperti lelaki itu, perempuan ini juga memutuskan berpura-pura memiliki tunangan, ketika ia diberitahu tak punya banyak waktu untuk hidup. Hmm, lalu bagaimana ending dari semua kepura-puraan ini?

5. Thirty Nine

Ada yang masih belum move on dari CLOY (Crash Landing On You)? Hayuk nonton drama Thirty Nine, drama comeback Son Ye Jin.

Nggak hanya Son Ye Jin, drama ini juga akan dibintangi oleh aktris papan atas lainnya. Ada Jeon Mi Do dan Ahn So Hee. Drama ini bercerita tentang kehidupan percintaan tiga perempuan yang sudah berusia 40 tahun. Ketiganya bersahabat dan masing-masing punya karir yang cemerlang.

6. Weather People

Drama Korea 2022
Weather People | JTBC

Kalau di Nevertheless, Song Kang berperan sebagai mahasiswa seni, di drama Weather People ini dia berperan sebagai karyawan di badan meteorologi Korea.

Drama ini mengakat kisah cinta dan kehidupan kerja karyawan di Administrasi Meteorologi Korea, layanan prakiraan cuaca nasional Korea.

Drama Weather People ini punya judul lain KMA People: Office Romance Cruelty. Di drama ini Song Kang akan berusaha merebut hati Park Min Young. Pecinta drama genre romance, pasti nggak sabar untuk mengikuti drama ini. Akankah drama ini kembali membuat kita semua tersongkang-songkang?

7. Money Heist

Siapa sih yang nggak tahu Money Heist, serial dari Spanyol. Drama ini hits banget, sampai akhirnya dibuat dalam berbagai versi. Money Heist versi Korea menjadi salah satu drama yang ditunggu di tahun 2022 ini.

Apalagi, drama ini dibintangi oleh Park Hae Soo yang telah sukses membintangi drama Korea Squid Game. Drama Money Heist bercerita tentang sekelompok orang yang bergerak di bawah arahan otak kriminal.Hmm seperti apa ya Money Heist versi Korea ini? Akankah bisa lebih seru dari versi aslinya?

8. Dr. Lawyer

Bagi penyuka drama dengan genre hukum dan medis, Dr. Lawyer ini patut ditonton. Drama ini mengangkat kisah dokter dan jaksa yang sama-sama berjuang menghadapi orang-orang yang menyepelekan nyawa seseorang karena kekayaan dan kekuasaan yang dimiliki.

Dr. Lawyer ini mengangkat kisah ahli bedah jenius yang berubah menjadi pengacara medis malpraktik setelah kehilangan segalanya pasca operasi, serta kisah seorang jaksa dari Departemen Kejahatan Medis yang kehilangan keluarganya dalam sebuah operasi.

Dr. Lawyer ini dibintangi oleh So Ji Sub dan Im Soo Hyang. So Ji e berperan sebagai Han Yi Han, seorang pengacara medis malpraktik yang dulunya seorang dokter jenius bersertifikat dengan spesialisasi bedah umum dan bedah toraks. Karena sebuah kejadian empat tahun lalu, dokter yang selalu membuat keadaan menyenangkan itu berubah menjadi pengacara.

Sedangkan Im Soo Hyang memerankan tokoh Geum Seok Yeong, seorang jaksa Departemen Kejahatan Medis di Kantor Jaksa Distrik Seoul. Ia memiliki keyakinan kuat bahwa rehabilitasi penjahat berasal dari hukuman, bukan pengampunan.

9. Yumi’s Cell season 2

Siapa yang sudah kangen dengan aksi Kim Go Eun sebagai Yumi? Sabar, tahun 2022 ini sekuel Yumi’s Cell akan hadir. Dalam sekuelnya ini, ada perubahan cerita tokoh utamanya.

Pada season 1, banyak menceritakan kisah cinta Yumi (Kim Go Eun) dan Goo Wong (Ahn Bo Hyun), season ke-2 ini bakal fokus ke karakter Yoo Babi (Jinyoung).

Di drama Yumi’s Cell season 2 ini, kita akan kembali menonton perjalan sel-sel Yumi yang menggemaskan. Dan juga mampu membuat penonton relate dengan emosi-emosi manusia yang ditampilkan!

10. Pachinko

Drama Korea 2022
Pachinko | Amazon

Minoz mari merapat! Pasti nggak sabar ya nonton Lee Min Ho main drama baru. Yes, Pachinko adalah drama terbaru yang dibintangi oleh Lee Min Ho. Pachinko ini adalah debut pertama Lee Min Ho di Hollywood, lho.

Drama Pachinko ini diangkat dari novel Min Jin Lee dengan judul sama. Pachinko bercerita tentangkerumitan antara harapan dan impian generasi keempat keluarga imigran Korea.

Cerita dimulai dengan kisah cinta terlarang dan melebar ke cerita peperangan dan perdamaian antara Jepang dan Amerika Serikat, cinta dan kehilangan, serta kemenangan dan pembalasan dendam. Hmm so complicated, ya.

Drama ini memiliki 8 episode dan ditayangkan di Apple TV. Hmm jadi nggak sabar nontonnya, ya!

So, diantara 10 drama Korea 2022 ini mana yang paling ditunggu oleh sobat Drakor Class? Spill di kolom komentar, ya!

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: