Ending Drakor “Vincenzo”: Hepi Ending Untuk Cassano Family

Ending Drakor Vincenzo

Annyeong Chingudeul…

Masih adakah yang baper sisa semalam? Adakah yang masih belum bisa move on dari drama mafia ganteng, Vincenzo?

ending vincenzo
Ending Drakor Vincenzo

Drama Song Jong Ki ini berakhir dengan baik ya. Episode terakhirnya bahkan mencetak rating tertinggi dari setiap penayangannya. Dilansir dari Nielsen Korea, episode 20 drama Korea Vincenzo mencetak rating sebesar 14,6 persen dan 16,2 persen.

Baca Juga : 5 Pesona Vincenzo, Si Mafia Tapi Tetap Jadi Hero

Ini membuat drama Vincenzo termasuk dalam deretan drama Korea dengan rating tertinggi yang ditayangkan tvN. Drama Vincenzo menempati peringkat keenam setelah Crash Landing on You, Goblin, Reply 1988, Mr. Sunshine, dan Mr. Queen.

Nggak hanya itu chingudeul, semalam drama Vincenzo ini juga jadi trending di dunia maya. Nggak hanya di Korea, tapi juga di beberapa negara lainnya. Daebak…

Lalu bagaimana ending drama ini? Apakah berkahir bahagia? Bagaimana dengan kasus-kasus yang ada? Mulai dari kejahatan korporasi grup Babel hingga emas yang tak tahu raib kemana.

Oke-oke, sabar. Kita bahas satu-satu ya. Oh ya, tulisan ini mengandung spoiler abis-abisan. Lanjutkan, kalau emang kamu mencari spoiler, hehehe.

Pengorbanan Jang Han Seo

Episode 19 dan 20 lumayan bikin tegang. Vincenzo pergi ke rumah Jan Han Seok untuk membebaskan Nona Hong. Disana terlibat pertempuran sengit, Nona Hong tertembak.

Jang Han Seok terus berupaya membunuh Vincenzo. Saat akan menembak Vincenzo, Jan Han Seo menyelamatkannya.

sedih ih episode Vincenzo ini
Ah, siapa yang nangis lihat ini… (sumber: tvN)

Demi melindungi Vin-hyung, Jan Han Seo mengorbankan nyawanya. Dia mati ditembak kakak tirinya, Jan Han Seok. Ahhh sad ending buat Jan Han Seo si anak baik. 😭😭😭.

Nasib Warga Geumga Plaza

warga geumga plaza drakor vincezo
Cast Vincenzo di depan Geumga Plaza (sumber: tvN)

Bagaimana dengan nasib para warga Geumga Plaza? Mereka tidak akan kehilangan tempat tinggalnya. Hak PT. Babel atas Geumga Plaza sudah dicabut

Baca Juga : Reportase IG Live Drakor Saranghae “Drama Korea Vincenzo dan Mengenal Hukum Properti”

Pasangan Lee Cheol-wook dan Jang Yeon-jin telah memiliki anak dan membuka usaha pegadaian.

Kursus piano miliki Seo-Mi juga berkembang dengan baik, banyak murid yang datang untuk belajar. Kuil Nanyak merubah tempatnya sebagai kuil khusus acara lamaran, ini membuat kuil menjadi lebih ramai.

Emas di Rumah Nona Hong

Setelah dipindahkan, ternyata emas yang ada di ruang bawah tanah Geumga Plaza dipindahkan ke rumah Nona Hong. Nona Hong tidur beralaskan emas. Omg!!

Meski sempat ditebak, tapi nggak nyangka juga kalau emasnya disembunyikan di bawah tempat tidur Nona Hong.

Pembalasan Bagi Para Penjahat

Vincenzo segera membalaskan dendamnya. Jang Han Seok dan Choi Myung-hee harus membayar semuanya. Mereka disiksa dengan kejam.

Choi Myung Hee disandera di sebuah gudang kosong dan diputarkan musik kesukaannya, yaitu musik zumba. Vincenzo menyiksa dan membakarnya hidup-hidup.

vincenzo episode 20
Vincenzo demen banget main bakar ya (sumber: tvN)

Sedangkan Jang Han Seok yang sedang dalam perjalanan kabur, dibunuh dengan cara yang lebih kejam. Jang Han Seok dibawa ke sebuah gudang kosong dengan beberapa senjata yang melekat pada tubuhnya, hingga mati dalam kesakitan.

Bagaimana nasib Han Seung – Hyeok? Han mati ditusuk oleh suruhan Jang Han-seok tepat di depan gedung pengadilan.

Baca Juga : Kesan Pertama Nonton Drama Law School

Kapal CenzCha Berlayar

vincenzo episode 20
Oppa mau kemanaaaa (sumber: tvN)

Terakhir, satu lagi yang ditunggu-tunggu penonton, adakah cerita romance dalam drama mafia ini. Dan ternyata ada!! Meski di menit-menit terakhir.

Setelah berpisah selama satu tahun, akhirnya Vincenzo dan Nona Hong bertemu kembali. Di acara peringatan hubungan diplomatik Korea dan Italia, mereka bertemu. Setelah saling mengungkapkan rindu dengan bumbu adegan ciuman yang romantis, mereka pun harus berpisah kembali.

vincenzo episode 20
Perlukah season 2? (sumber: tvN)

Namun Vincenzo berjanji mengundang Nona Hong ke pulau pribadinya. Bahkan sudah disiapkan kamar khusus. Hmm apakah ini pertanda akan ada season dua?

Dimana pasangan ChenzCha akan menikmati kehidupan bahagia di pulau pribadi sambil saling bekerjasama memberantas kejahatan? Let’s see saja lah.

Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Drama Korea Vincenzo

Meski bercerita tentang mafia dengan banyak bumbu komedi, drama Vincenzo ini banyak memberikan pelajaran berharga ya.

Terutama dalam kasus-kasus hukumnya. Mulai dari kasus hukum perdata seputar sengketa lahan Geumga Plaza hingga kasus pidana dengan banyaknya pembunuhan yang dilakukan oleh bos Babel.

Baca Juga : Mengenal HukumProperti di Korea Lewat Kdrama “Vincenzo”.

Selain itu drama ini menunjukkan pada kita semua, jika hukum lemah dan bisa dibeli maka jangan heran jika terjadi hukum rimba. Kejahatan dibalas dengan kejahatan.

Sebagaimana kalimat penutup dari Vincenzo di akhir drama.

Tiga orang anggota keluarga Luciano kujadikan kompos kebun anggur dua hari lalu, dan mengambil alih perkebunan zaitun di Malta.

Aku masih penjahat yang tidak memedulikan hukum. Hukum lemah dan kosong. Seseorang tak bisa menang dari penjahat dengan mengandalkan hukum.

Bila ada keadilan tanpa ampun di dunia ini, aku akan bersedia merelakannya. Penjahat pun ingin hidup dalam dunia yang damai.

Namun, aku memiliki hobi baru karena dunia seperti itu tampak mustahil. Aku membereskan sampah. Karena jika tidak, semua orang akan mati terkubur sampah-sampah itu.

Ada hal terakhir yang mau kukatakan dari sudut pandang penjahat. Kejahatan itu agung dan megah.

Vincenzo Cassano
pasangan CenzCha (vincenzo)
Adakah yang menjadi shipper pasangan ini? (sumber: tvN)

dk

"Ibu rumah tangga yang juga berprofesi sebagai blogger dan penulis buku. Suka menulis seputar parenting dan life style. Bucinnya Jo Jong Suk 🤭"

Baca Juga

2 Komentar

  1. Sangat keren sekali cerita dramanya ,makasih mas buat pengetahuan

  2. […] membintangi iklan sampo Dr. ForHair, Yang Kyung Won didapuk menjadi salah satu aktor pendukung di drama thriller-komedi-sadis “Vincenzo”, yang mulai ditayangkan pada bulan Februari tahun […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: